Lindungi Dirimu dengan 10 Rekomendasi Jas Hujan Tiger Head yang Berkualitas dan Tidak Mudah Robek (2020)

Lindungi Dirimu dengan 10 Rekomendasi Jas Hujan Tiger Head yang Berkualitas dan Tidak Mudah Robek (2020)

Sumber gambar www.pexels.com

Musim hujan sudah di depan mata, nih. Saatnya kamu mempersiapkan diri dengan perlengkapan yang bisa melindungi dirimu dari hujan. Sedang mencari jas hujan? Yuk, cek dulu berbagai rekomendasi jas hujan dari Tiger Head yang punya kualitas terbaik!

Hujan Deras Membuat Orang Tidak Bisa Beraktivitas di Luar Rumah

Sumber gambar https://www.pexels.com/

Saat ini Indonesia telah memasuki musim penghujan di mana hujan turun hampir setiap hari di sebagian besar wilayah di Indonesia. Guyuran hujan ini biasanya membuat seseorang cenderung malas beraktivitas di luar rumah.

Sengaja atau tanpa sengaja, seseorang mengurangi kegiatannya di luar rumah karena enggan berurusan dengan hujan atau untuk menghindari cuaca dingin. Belum lagi cuaca dingin ini berpengaruh kepada daya tahan tubuh.

Penyakit yang sering hadir di musim hujan adalah demam, batuk, dan pilek yang sangat mudah menyerang hampir semua orang. Alhasil, produktivitas seseorang bisa jadi menurun ketika musim penghujan tiba.

Banyak Hal yang Harus Dipersiapkan jika Terpaksa Keluar saat Hujan

Sumber gambar https://www.pexels.com

Meski banyak mengganggu kegiatan, banyak orang yang lebih menyukai musim penghujan dibandingkan musim kemarau. Hal yang dinantikan ketika musim hujan tiba, selain suasana yang sejuk, adalah bau tanah yang khas musim hujan. Untuk menikmati ini, paling nyaman adalah dengan berdiam diri di rumah, memakai selimut, sambil menikmati segelas minuman hangat favorit Anda.

Sayangnya, hal ini tidak dapat dilakukan terus-terusan karena hujan seringkali mengguyur di jam-jam aktivitas kita sedang padat-padatnya. Oleh karena itu, kita perlu mempersiapkan diri untuk beraktivitas di luar ruangan selama musim penghujan. Harapannya agar aktivitas kita tetap lancar dan bisa berjalan seperti biasa tanpa terganggu hujan.

Persiapan yang Harus Dilakukan saat Hendak Pergi Keluar Rumah saat Hujan

Pastikan Tidak Lupa Membawa Payung

Sumber gambar https://www.pexels.com

Payung menjadi barang terpenting yang perlu kita bawa selama musim penghujan. Bukan hanya mereka yang menggunakan alat transportasi publik, namun bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi juga sangat memerlukan payung. Sekarang sudah ada banyak jenis payung yang muat dimasukkan ke dalam tas, sehingga sangat memudahkan Anda.

Selain payung, Anda juga bisa melengkapi diri Anda dengan mengenakan pakaian-pakaian hangat seperti sweater, jaket, dan kardigan. Alas kaki juga harus nyaman karena kita akan menghadapi banyak genangan atau jalanan yang becek. Pilihlah sepatu ternyaman Anda yang siap tempur menghadapi rintangan-rintangan tersebut.

Jangan Lupa Membawa Obat-obatan

Sumber gambar https://www.pexels.com

Selama musim hujan, beberapa orang – terutama yang daya tahan tubuhnya kurang optimal – akan rentan terserang flu. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk selalu membawa obat-obatan yang Anda butuhkan di musim penghujan, misalnya obat flu, obat batuk, obat demam, dan lain-lain.

Perkuat daya tahan tubuh Anda dengan mengonsumsi multivitamin, terutama vitamin C, yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda selama musim penghujan tiba. Sediakan juga obat-obatan dan vitamin ini di rumah Anda dengan jumlah yang cukup untuk seluruh penghuni rumah.

Pastikan Kendaraan Layak Jalan saat Hujan

Sumber gambar https://www.pexels.com

Persiapan kendaraan pribadi adalah hal yang sangat penting bagi Anda yang sering berkendara. Sebab, musim hujan bisa jadi berbahaya untuk Anda yang menggunakan kendaraan dengan kondisi kurang optimal.

Jalan licin dan jarak pandang terbatas hanya beberapa kondisi yang meningkatkan risiko kecelakaan dan mogok di musim penghujan.

Oleh karena itu, sebaiknya periksa kendaraan Anda dengan baik sebelum menggunakannya di musim penghujan. Pastikan setiap komponennya – terutama ban dan rem – bekerja dengan baik untuk menghindari risiko terburuk di jalanan.

Minum Vitamin agar Daya Tahan Tubuh Meningkat

Sumber gambar https://www.pexels.com

Selain persiapan untuk menjaga tubuh kita dari luar, kita juga perlu menjaga kondisi tubuh kita dari dalam. Maksudnya adalah dengan mengoptimalkan kondisi tubuh dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat menghadapi serangan berbagai penyakit yang muncul di musim penghujan.

Cara termudahnya adalah dengan mengonsumsi multivitamin secara rutin, terutama vitamin C yang mampu membantu mempertahankan daya tahan tubuh. Vitamin C bisa Anda dapatkan di apotek ataupun dari konsumsi buah-buahan seperti jeruk, semangka, pepaya, dan lain sebagainya.

Selain mengonsumsi vitamin, Anda juga perlu mengontrol nutrisi yang masuk ke tubuh Anda dan tetap berolahraga dengan rutin untuk menjaga kebugaran tubuh.

Selalu Membawa Jas Hujan

Sumber gambar https://www.pexels.com

Khusus bagi Anda, para pengendara sepeda motor, jas hujan adalah benda wajib yang harus selalu dibawa dan siap digunakan selama musim penghujan. Selain melindungi tubuh dan pakaian kita, jas hujan juga bisa dipakai untuk melindungi barang-barang bawaan kita, misalnya tas.

Untuk berkendara, pakailah jas hujan yang ideal atau yang senyaman mungkin Anda gunakan tanpa hambatan di sekitar tangan, kaki, kepala, atau bahkan seluruh tubuh. Jas hujan yang terlalu ketat dan menghambat gerak tubuh bisa jadi malah membahayakan diri kita.

Merek Jas Hujan Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan saat Musim Penghujan

Axio

Sumber gambar https://m.jd.id

Axio adalah salah satu produsen mantel dan jas hujan terpopuler di Indonesia. Kualitas produk yang baik membuat jas hujan ini dipakai oleh banyak orang, mulai dari pengendara pribadi sampai ke tukang ojek sekali pun! Biasanya, jas hujan Axio terdiri dari dua lapisan, yakni lapisan dalam berbahan puring dan lapisan luar berbahan taslan tebal yang waterproof dan windproof.

Axio juga memiliki sistem seal khusus yang memastikan jahitan tertutup rapat alias anti merembes. Material yang digunakan selalu berkualitas terbaik, sehingga menghasilkan jas hujan yang terasa halus dan ringan ketika dipakai namun tetap kokoh menghalau guyuran hujan dan terpaan angin.

Respiro

Sumber gambar https://respiro.co.id

Selain waterproof, Respiro juga menjamin produk-produknya bebas bocor meski dipakai berkali-kali untuk melindungi diri dari guyuran hujan. Mirip dengan Axio, Respiro pun memiliki sistem seal khusus yang memastikan setiap jahitannya tertutup dengan rapat.

Sehingga air hujan akan sulit merembes melalui sela-sela benang jahit. Lapisan luar jas hujan Respiro dilapisi bahan PES couting PU yang tahan angin dan air. Meski bahannya tebal, jas hujan dari Respiro sama sekali tidak menimbulkan rasa gerah ketika dipakai. Berkendara pun menjadi lebih aman dan nyaman menggunakan jas hujan ini.

Sebagian besar jas hujan keluaran Respiro memiliki model sepasang setelan yang terdiri dari atasan jaket dan bawahan celana. Dibandingkan dengan jas hujan model lain, jas hujan ini memang yang paling aman melindungi pakaian kita dari guyuran air hujan dan hawa dingin yang menerpa.

Respiro membuat jas hujannya sesuai dengan ukuran tubuh orang dewasa, terutama di bagian pergelangan tangan untuk menghindari percikan air membasahi tangan pengendara.

Atasannya dilengkapi dengan dua buah kantong di bagian luar dan satu kantong di bagian dalam untuk menyimpan barang pribadi Anda. Penutup kepala dilengkapi dengan adjuster, sehingga ukuran penutup kepala bisa disesuaikan dengan ukuran kepala pemakainya.

Tiger Head

Sumber gambar https://www.blibli.com

Dibandingkan dengan harga jas hujan lain di kelasnya, jas hujan Tiger Head ini memang memiliki harga yang paling murah. Cocok untuk Anda yang belum punya bujet terlalu banyak untuk membeli jas hujan, mantel, atau semacamnya. Meski murah, jas hujan Tiger Head tetap dapat diandalkan karena mereka selalu mengedepankan kualitas.

Selain jas hujan berbahan PVC dan karet, Tiger Head kini juga mulai memproduksi jas hujan berbahan parasut. Mereka fokus menghasilkan produk-produk jas hujan untuk pengendara sepeda motor, bukan untuk para pendaki gunung. Oleh karena itu produk mereka biasanya hadir dengan warna terang, sehingga Anda tetap terlihat dengan jelas di jalanan meski di tengah hujan deras.

Sama seperti Respiro, sebagian besar produk Tiger Head juga berupa setelan jas hujan yang terdiri dari atasan dan bawahan. Jas hujan yang pernah dipakai oleh Jokowi ini memiliki bahan paling lentur dibandingkan produk jas hujan lain. Ia memiliki bahan jaring di bagian dalam, sistem jahitan doubel, dan sealed hot press di setiap jahitan untuk menghindari rembesan air hujan.

Rekomendasi Jas Hujan Tiger Head Trendi untuk Digunakan saat Musim Penghujan

Tiger Head Sumo Stretch 68275

Bagi Anda yang memiliki tubuh besar atau sering membawa ransel ketika berkendara sehingga memerlukan jas hujan yang dapat menutupi tubuh Anda sekaligus ransel Anda, mungkin akan menyukai produk jas hujan dari Tiger Head yang satu ini.

Jas hujan ini merupakan jas hujan dengan tipe atasan dan bawahan dengan ukuran terbesar di pasaran. Panjang baju 80 cm dengan lebar dada (ketiak ke ketiak) 78 cm. Sedangkan untuk celananya, memiliki panjang 102 cm dengan lingkar paha 86 cm dan bagian pinggang yang bisa melar sampai 140 cm.

Terbuat dari bahan PVC berkualitas terbaik, jas hujan ini memiliki sifat yang cukup elastis, sehingga tetap nyaman dipakai selama berkendara. Atasannya juga dilengkapi dengan penutup kepala (hoodie) yang akan menjaga rambut Anda tetap kering meski terguyur hujan deras.

Pengaitnya menggunakan resleting yang lebih anti bocor dan mudah dipakai daripada sekedar kancing penutup. Jas hujan ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, biru tua, dan biru tosca.

Beberapa keunggulannya antara lain lebih mudah dibersihkan, lebih mudah dilipat dan disimpan ke dalam jok motor, serta sambungannya menggunakan sistem press yang anti bocor.

Harga Rp. 99.500-120.000

Tiger Head Stelan Torch

Salah satu produk Tiger Head yang cukup terkenal adalah jas hujan seri Torch. Seri ini hadir dengan ciri khas pilihan warna yang sangat cerah, seperti oranye, kuning stabilo, hijau, dan hijau stabilo. Karena warnanya cerah, pengendara lain akan mudah melihat Anda di tengah hujan deras sekali pun. Tak heran jika jas hujan ini banyak dipakai oleh mereka yang seringkali mengadakan touring bersama menggunakan sepeda motor.

Jas hujan Torch didesain sedemikian rupa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara sepeda motor yang mengenakannya. Atasan dilengkapi dengan puring di bagian dalam jas hujan untuk mengurangi rasa gerah ketika jas hujan digunakan.

Di bagian depan, belakang, dan lengkap dilengkapi dengan scotlight atau pemantul cahaya sehingga pengendara lain mudah melihat keberadaan Anda. Jika Anda enggan menggunakan penutup kepala, penutup kepala bisa disimpan di dalam kantong beresleting yang sudah disediakan dari pabriknya.

Jas hujan ini menggunakan dua lapis bahan, sehingga tidak mudah robek. Bagian pergelangan tangannya dilengkapi karet untuk menjaga lengan Anda tetap kering. Anda juga lebih mudah menyimpan barang-barang Anda karena jas hujan ini dilengkapi dengan dua buah kantong di bagian bawah atasan, di sisi kanan dan kiri.

Meski tersedia dalam satu ukuran saja, jas hujan Torch ini cukup untuk dipakai sebagian besar orang dewasa. Ukuran celananya sendiri memiliki panjang 100 cm, lingkar pinggang 75 cm – yang bisa melar hingga 110 cm, dan lingkar paha 66 cm. Untuk atasannya, memiliki panjang bahu 74 cm, panjang lengan 56 cm, dan lingkar dada 124 cm.

Harga Rp. 110.000-183.000

Tiger Head 68208 Big Top

Kali ini kita akan membahas jas hujan seri Big Top dari Tiger Head yang sudah terkenal sejak dulu karena memiliki model yang paling simpel. Jas hujan ini menggunakan bahan tebal, sehingga tidak mudah robek.

Ada detail karet di pergelangan tangan dan scotlight di bagian punggung. Bagian kanan dan kiri jaket dilengkapi dengan dua buah saku yang bisa dipakai untuk menyimpan keperluan pribadi Anda.

Jas hujan dengan berat 770 gram ini terdiri dari satu ukuran all size untuk orang dewasa. Lebar baju (ketiak ke ketiak) adalah 64 cm dengan panjang baju 74 cm. Sedangkan celananya memiliki panjang 100 cm, lebar paha 35 cm, dan menggunakan karet di bagian pinggang yang bisa melar sampai 57 cm.

Harga Rp. 96.250-157.000

Tiger Head Logan

Jika Anda menyukai jas hujan dengan model yang unik, maka Anda perlu mencoba tipe Logan dari jas hujan Tiger Head yang satu ini. Jas hujan tipe Logan punya model yang futuristik dan modis, namun tetap mengutamakan kenyamanan penggunanya.

Tipe ini merupakan salah satu koleksi premium dari jas hujan Tiger Head dengan satu pilihan warna, yakni hitam metalik dengan kombinasi oranye. Meski tebal, tingkat kelenturan dan elastisitasnya sangat baik seperti keunggulan jas hujan Tiger Head pada umumnya.

Ia dilengkapi dengan penutup velcro di ujung resleting. Yang sedikit unik, jas hujan ini juga punya tali pengikat di ujung celana sehingga ujung celana dapat disesuaikan dengan lingkar kaki Anda tanpa perlu terseret di lantai kotor atau berlumpur ketika hujan tiba.

Jas hujan ini tersedia dalam satu ukuran all size dengan lebar baju (ketiak ke ketiak) 64 cm, panjang baju 84 cm, dan panjang lengan 78 cm. Untuk celananya memiliki ukuran panjang 103 cm, lebar paha (diukur dari selangkangan) 38 cm, dan keliling pinggang yang bisa melar sampai 125 cm.

Harga Rp. 39.200-118.900

Tiger Head Jazz

Masih dengan jas hujan unik lain dari Tiger Head, keunikan juga ditawarkan di jas hujan tipe Jazz yang satu ini. Modelnya sangat mirip dengan jersey sepak bola berdesain trendi. Tersedia dalam warna tosca, biru, dan hitam.

Bahannya memiliki sedikit campuran karet yang halus dan lentur. Untuk atasan dilengkapi dengan hoodie, zipper closure, 2 saku depan, serta garis kuning di bagian pundak. Sedangkan untuk bawahannya adalah celana panjang dengan karet pinggang yang bisa melar hingga 48 cm.

Jas hujan dengan berat 750 gram ini hanya memiliki satu ukuran dengan detail sebagai berikut. Untuk atasan, ia memiliki panjang baju 72 cm, lebar baju 58 cm, dan lebar lengan 28 cm. Sedangkan untuk bawahan, panjang celana adalah 102 cm dan lebar lingkar celana 28 cm.

Harga Rp. 72.500-124.000

Tiger Head Urban Jumbo

Rekomendasi jas hujan berikutnya adalah jas hujan berbahan metalik yang bisa muat untuk berat badan hingga 90 kg. Jas hujan ini anti bocor dan anti bau, sangat nyaman dipakai dengan pemilihan bahan yang awet.

Sambungannya pun lebih kuat sehingga tidak mudah robek, sangat aman dipakai selama berkendara. Dilengkapi dengan detail pergelangan karet di bagian tangan.

Tiga pilihan warna yang tersedia untuk jas hujan ini adalah warna biru navy matte, hijau tosca matte, dan hitam matte. Panjang baju 80 cm dan lebar baju 68 cm. Bawahannya memiliki panjang celana 100 cm dan lebar celana 32 cm.

Jas hujan ini terbuat dari bahan PVC berkualitas dengan zipper opening, hoodie, elastic cuff, saku depan, dan scotlight di bagian punggung. Tetap aman dipakai saat hujan ataupun malam hari.

Harga Rp. 72.900-78.000

Tiger Head Gemini 68203

Bosan dengan motif jas hujan yang itu-itu saja? Tak perlu khawatir, kali ini Anda bisa tampil cute dengan jas hujan bermotif polkadot yang satu ini.

Bukan hanya motifnya yang menggemaskan, pilihan warnanya pun sangat menggemaskan dengan warna-warna pastel seperti biru tua, pink, ungu, dan tosca. Jas hujan ini adalah salah satu tipe jas hujan yang paling digemari oleh para perempuan.

Jas hujan dari bahan plastik PVC ini dilengkapi dengan beberapa detail yang menambah fungsi jas hujan. Di bagian punggungnya dilengkapi dengan visibility strip. Selain itu, pengaitnya berupa resleting yang mudah dan cepat digunakan untuk mencegah air merembes ke dalam pakaian Anda.

Bagian lengannya sengaja dibuat transparan untuk menambah keunikan jas hujan ini, masih dengan motif polkadotnya. Ukuran pun disesuaikan dengan ukuran badan perempuan pada umumnya sehingga jas hujan lebih pas badan dan tampak lebih bagus ketika dipakai.

Untuk atasan, panjang jaket 71 cm, lebar jaket 58 cm, dan panjang lengan 52 cm. Sedangkan celananya memiliki panjang 104 cm dengan lebar pinggang 55 cm (stretched), lebar paha 33 cm, dan lebar lubang kaki 24 cm. Apakah Anda tertarik untuk mencoba jas hujan lucu yang satu ini?

Harga Rp. 70.000-119.000

Tiger Head 68202 Fiesta

Sedikit berbeda daripada rekomendasi lainnya, jas hujan yang ini bukan bermodel setelan melainkan bermodel ponco. Sebab, beberapa orang masih lebih menyukai jas hujan ponco karena mereka menganggap jas hujan ponco ini membuat mereka lebih leluasa dalam bergerak.

Dalam perkembangannya, jas hujan ponco juga sudah didesain sedemikian rupa untuk menjaga keamanan para pemakainya. Jadi sudah tidak perlu khawatir lagi ketika menggunakan jas hujan ini.

Jas hujan tipe ini dilengkapi dengan garis scotlight untuk memudahkan pengendara lain melihat Anda di tengah hujan deras. Selain itu, ia juga dijahit menggunakan sistem jahit double dan sealed hot press di setiap jahitan bagian dalam.

Desainnya sangat comfy dengan detail hoodie dan snap button opening. Selain dipakai orang dewasa, jas hujan ini juga bisa dipakai untuk anak SD atau SMP sekaligus untuk melindungi tas sekolahnya. Untuk detail ukurannya, panjang baju 90 cm, lebar baju 50 cm, dan lebar tangan 14 cm.

Harga Rp. 40.500-58.000

Tiger Head 68285 Batik

Tiger Head mengeluarkan sebuah inovasi jas hujan baru yang sangat menjunjung tinggi budaya Indonesia, yakni jas hujan bermotif batik yang sangat unik. Cocok untuk Anda yang ingin tetap tampil stylish dan unik di bawah guyuran hujan sekalipun.

Jas hujan batik ini adalah yang pertama di Indonesia, dengan empat pilihan warna yakni kuning, cokelat, pink, dan biru. Apakah Anda siap untuk tampil stand out di antara para pengguna jas hujan lainnya?

Bukan hanya mengunggulkan motif yang unik, jas hujan ini juga tetap memiliki kualitas jas hujan kelas Tiger Head pada umumnya. Bahan yang digunakan merupakan bahan berkualitas yang sangat kuat, sehingga dapat dipakai dalam waktu yang lama.

Lebar atasan 58 cm dan panjang atasan 70 cm. Panjang celana adalah 102 cm dengan lebar paha (dihitung dari selangkangan) 35 cm. Karet di bagian pinggang bisa melar hingga 45 cm.

Harga Rp. 75.000-97.000

Tiger Head 68327 Horizon

Jas hujan yang satu ini berbahan doff tipis tanpa mengurangi kualitas produk. Justru karena tidak begitu tebal, jas hujan ini memiliki keunggulan tidak panas ketika dipakai.

Selain itu, bahannya juga anti bocor dan tidak mudah bau. Dilengkapi dengan jahitan press yang anti merembes dan kuat, sehingga tidak mudah robek. Di bagian pergelangan tangan memiliki karet agar air tidak merembes membasahi tangan kita yang sedang berkendara.

Tersedia dalam beberapa pilihan warna yakni cokelat, abu-abu, dan merah. Di antara ketiga warna tersebut, warna cokelat adalah warna best seller dan cepat habis.

Untuk ukuran, tipe ini tersedia dalam satu ukuran untuk orang dewasa dengan panjang baju 70 cm, lebar baju 56 cm, dan panjang lengan 55 cm. Untuk bawahannya memiliki panjang celana 96 cm dan lebar paha celana 30 cm.

Harga Rp. 54.900-81.000
From our editorial team

Jangan Lupa Sedia Jas Hujan Sebelum Bepergian, Ya!

Kamu yang harus keluar rumah setiap hari, tentunya membutuhkan payung dan jas hujan sebagai bagian dari perlengkapan agar kamu tetap nyaman beraktivitas. Aplagi jika kamu pengendara motor, pastinya kamu membutuhkan jas hujan untuk melindungi diri jika saat berkendara tiba-tiba turun hujan. Yuk, langsung cek aja jas hujan dari Tiger Head ini!