8 Jam Tangan Pesepak Bola 2018 untuk Inspirasi Fashion Kaum Adam

8 Jam Tangan Pesepak Bola 2018 untuk Inspirasi Fashion Kaum Adam

Tak hanya gaya permainan di lapangan rumput saja, penampilan para pemain sepak bola juga selalu diperhatikan para penggemarnya. Untuk urusan jam tangan, para pesepak bola ini punya gaya sendiri-sendiri. Lihat saja deretan jam tangan trendi berikut ini yang bisa menjadi ide untuk penampilan Anda.

Bagi kaum Adam, jam tangan adalah aksesori yang mewakili citra diri. Semakin mahal jam tangan yang terpasang, pastinya status sosialnya juga bakal naik seiring dengan kebanggaan, gengsi, harga diri, dan kepercayaan diri.

Selain berfungsi untuk melihat ketepatan waktu, jam tangan juga kerap dipakai untuk investasi. Terutama yang berharga fantastis dan merek-merek langka atau edisi terbatas. Pejabat atau selebriti umumnya sudah lumrah mengenakan jam tangan mewah dan eksklusif dari keluaran rumah mode ternama.

Begitu pula dengan pemain sepak bola dunia yang kerap tampil memakai jam tangan mewah dan ternama. Tentu masih ingat kan, bagaimana si eksentrik, Diego Maradona mengenakan dua jam tangan mewah di pergelangan tangan kiri dan kanannya?

Tak mengherankan jika produsen jam tangan mewah juga meng-endorse para pemain sepak bola dunia ini untuk turut melambungkan popularitas merek jam tangan tersebut. Berikut adalah daftar merek jam tangan yang dipakai para pemain sepak bola untuk inspirasi mode atau kado termanis bagi kaum Adam yang spesial di hati Anda.

Sudah pasti dengan jam terbang yang tinggi, para pemain sepak bola kebanggaan klub dunia tersebut mengantongi jumlah kekayaan yang fantastis.

Radamel Falcao García-Hublot

Sumber gambar www.hautetime.com

Hublot bekerja sama dengan Radamel Falcao García mengeluarkan jam tangan edisi spesial Classic Fusion Falcao pada tahun 2014. Tanda tangan pemain AS Monaco ini tertera di angka 6 pada jam ini. Jam tangan ini hanya diproduksi sebanyak 100 buah; 60 buah berbahan titanium dan 40 buah berbahan emas.

Selain Falcao, Hublot juga pernah bekerja sama dengan Pele, Diego Maradona, dan Xherdan Shaqiri. Merek ini juga sering menjadi sponsor resmi pertandingan sepak bola di liga-liga penting Eropa.

Lionel Messi-Audemars Piguet

Sumber gambar www.hodinkee.com

Lionel Messi merupakan salah satu pesepak bola terbaik yang dimiliki oleh Argentina menurut Audemars Piguet. Mungkin, karena itulah pada tahun 2012, merek ini sepakat untuk bekerjasama dengan pemain klub Barcelona ini.

Lionel Messi Royal Oak Chronograph merupakan jam tangan edisi terbatas yang dirancang mewah dengan lekukan-lekukan menawan dengan panel dial bernuansa biru gelap serta tali jam berwarna biru tua. Benar-benar elegan, seperti Lionel Messi saat berlaga di lapangan.

Cristiano Ronaldo-TAG Heuer

Sumber gambar www.ethoswatches.com

Usai mengakhiri kontrak dengan Jacob & Co, Cristiano Ronaldo tidak kehilangan pekerjaan sebagai endorser jam tangan mewah. Segera saja pembuat jam tangan mewah asal Swiss, TAG Heuer, merekrut pemain Real Madrid ini sebagai duta pada tahun 2014.

TAG Heuer mengeluarkan jam tangan chronograph edisi terbatas yang dipersembahkan untuk Cristiano Ronaldo. Jam tangan ini memiliki ciri khas yaitu logo putih bertuliskan "Tag Heuer" dan "CR7".

Ronaldo dipilih karena dianggap sangat mewakili merek tersebut. Pemain sepak bola yang terkenal perfeksionis ini diketahui merupakan penggemar berat jam tangan mewah. Ia memiliki sejumlah koleksi jam tangan mahal hingga 50 buah.

Clint Dempsey-Jorg Gray

Sumber gambar www.jorggray.com

Perusahaan jam tangan berbasis di California ini bekerja sama dengan Clint Dempsey, pemain klub Seattle Sounders, untuk memproduksi jam tangan edisi terbatas yaitu JG2500-22. Jam tangan eksklusif ini terbuat dari stainless steel. Bagian belakang jam tangan memiliki desain sepak bola dan tanda tangan Dempsey.

Mesut Özil-Cyrus Geneve

Sumber gambar cyrus.watch

Pesepak bola internasional Mesut Özil adalah pemain pilihan untuk merek jam tangan Cyrus Geneve. Pendiri Cyrus Geneve, Laurent Lecamp, mengagumi profesionalisme, vitalitas, dan semangat Ozil sehingga pemain dari klub Arsenal ini dianggap sangat tepat mewakili merek ini.

Ozil pernah memakai jam tangan Klepcys Moon White Gold & DLC dalam sebuah pertandingan Liga Champion di Dortmund pada tahun 2014. Jam ini diproduksi terbatas yaitu hanya 88 buah saja.

David Beckham-Tudor

Sumber gambar hodinkee.com

Selain nama-nama di atas, pemain sepak bola yang tak ketinggalan didaulat menjadi brand ambasador jam tangan mewah adalah David Beckham. Suami dari selebriti Victoria Beckham ini sangat karismatik dan modis baik di dalam atau pun di luar lapangan.

Beckham pernah menjadi duta untuk jam tangan Tudor pada tahun 2017. Jam tangan Tudor favorit Beckham adalah seri Black Bay Steel and Gold dan Black Bay Chrono.

Luis Figo-IWC Schaffhausen

Sumber gambar www.watchalyzer.com

IWC Schaffhausen mengeluarkan jam tangan edisi terbatas untuk Luis Figo yaitu seri IWC Portuguese Tourbillon Mystere Limited Edition Figo sekaligus mendapuknya sebagai duta merek ini pada tahun 2011. Jam tangan berwarna rose gold ini memiliki ukiran nama “Luis Figo” dan nomor “7”.

Diego Maradona-Rolex

Sumber gambar www.watch-id.com

Sudah tak terhitung koleksi jam tangan eksklusif milik pria nyentrik, legenda sepak bola Argentina ini. Diego Maradona kerap melakukan hal-hal aneh selama berlaga di lapangan.

Tidak hanya sempat menggiring bola sendirian menuju gawang lawan, ia juga sempat tertangkap kamera melakukan kegilaan dengan memakai dua jam tangan sekaligus di sisi kanan dan kiri pergelangan tangannya.

Maradona konon sering bepergian ke luar negeri untuk berwisata atau pun perjalanan bisnis. Selama berada di luar negeri, ia tidak ingin mengalami jet lag. Nah, untuk mengatasi hal ini, maka ia kerap memakai dua jam tangan sekaligus. Satu arlojinya menunjukkan waktu Argentina, sedangkan yang satu lagi menunjukkan zona waktu di negara destinasinya.

Maradona juga tercatat sebagai salah satu pesepak bola yang boros mengeluarkan uang untuk jam tangan. Ia memiliki koleksi arloji menawan Rolex yang sangat banyak. Saking banyaknya, ia beberapa kali mengemplang pajak barang mewah sebesar $ 39 juta saat bermain di klub Napoli.

Hublot pernah mengeluarkan edisi terbatas dari seri Big Bang untuk Maradona yaitu Hublot Maradona Big Bang Chronograph. Pada jam tangan ini tertera nomor jersey Maradona, yaitu nomor 10, dan tanda tangannya. Seri ini diproduksi hanya 250 buah dan habis terjual selama Piala Dunia 2010.


From our editorial team

Menyesuaikan Penampilan dengan Suasana

Deretan jam tangan para pesepak bola ini mungkin terbilang cukup mahal. Namun, Anda tak selalu harus merogoh kocek terlalu dalam untuk tampil gaya. Hal yang terpenting adalah menyelaraskan keseluruhan penampilan dengan situasi sehingga penampilan Anda terlihat pas dan enak dipandang.