Melaju Kencang Seperti Angin dengan Pilihan 10+ Sepeda Balap Terbaik 2018

Melaju Kencang Seperti Angin dengan Pilihan 10+ Sepeda Balap Terbaik 2018

Bersepeda memberikan tambahan tenaga juga menjaga kesehatan Anda. Jadi, untuk gaya hidup sehat, tidak ada salahnya mulai mengganti kendaraan Anda dengan sepeda. Apalagi, bila jarak yang akan ditempuh tidak terlalu jauh. Jangan takut terlambat, karena dalam tulisan kali ini BP-Guide akan memberikan rekomendasi sepeda balap terbaik 2017 untuk Anda.

Cabang olahraga sepeda balap kini menjadi salah satu cabang olahraga yang paling populer

Balap sepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Meskipun sepedanya bukan sepeda balap, sekalipun. Penyebabnya, sepeda adalah alat transportasi yang paling efisien. Tidak pakai bahan bakar, juga membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Sepeda balap merupakan salah satu jenis sepeda yang frame atau body-nya lebih ringan daripada sepeda biasa. Selain itu, bannya licin, jadi memang ditujukan untuk jalur yang mulus, seperti aspal. Anda akan kesulitan menggunakan sepeda ini melalui jalan berkerikil, berbatu dan medan off-road lainnya.

Sepeda ini didesain untuk melaju dalam kecepatan tertinggi. Salah satu pilihan pas untuk Anda yang berjiwa ekstrem dan menyukai tantangan.

Kriteria penting dalam memilih sepeda balap

Bila ingin bersepeda santai, tentunya sepeda biasa bisa menjadi pilihan Anda. Tapi, bagi atlet balap sepeda, baik amatir maupun profesional, tentunya sepeda berkualitas tinggi dengan performa yang tinggi juga menjadi pilihan utama.

Anda ingin mencari sepeda balap yang sesuai? Pastikan dulu kriteria sepeda balap yang Anda inginkan. Apa saja kriteria sepeda balap yang sesuai untuk Anda? Simak ulasannya berikut ini, yah.

Apa tujuan membeli sepeda balap

Kriteria pertama, sepedanya ditujukan untuk apa? Kalau hanya untuk mutar-mutar dekat rumah, atau untuk bersepeda santai, tapi ingin menggunakan sepeda balap, maka merek yang direkomendasikan adalah Heist. Harganya cukup terjangkau, dan spesifikasinya cukup mumpuni.

Tapi, kalau Anda ingin berolahraga dengan tujuan menjaga kesehatan atau menurunkan berat badan, maka brand Helios misalnya bisa Anda jadikan pilihan utama. Proses adaptasi Anda dari sepeda biasa ke sepeda balap menjadi lebih mudah dengan sepeda yang satu ini.

Nah, brand yang lebih tinggi spesifikasinya, juga tentunya lebih mahal harganya ditujukan untuk Anda yang berprofesi sebagai atlet balap sepeda. Baik amatir, maupun profesional, tentunya harus memiliki sepeda yang berspesifikasi tinggi dan mampu mengakomodasi kecepatan tertinggi.

Berapa anggarannya?

Mau tidak mau, urusan budget adalah yang terpenting. Anda bisa memilih sepeda apapun yang Anda mau, bila memiliki budget yang tidak terbatas. Tapi, bagi yang memiliki budget yang terbatas, tentunya harus benar-benar mempertimbangkan sepeda yang tepat dengan dana yang tersedia.

Jadi, hati-hati membeli sepeda. Cari sepeda dengan spesifikasi yang paling maksimal, sesuai dana Anda. Perhatikan kualitasnya. Nantinya, setelah memiliki dana selanjutnya, sepeda yang Anda beli saat ini bisa di-upgrade kok.

Ukuran ban

Bila Anda memang ingin balap, tentunya ban sepeda merupakan hal yang paling penting untuk dipertimbangkan. Ukuran ban sepeda balap biasanya adalah 700 x 23 dan ukuran lain yang biasanya berdekatan. Berbeda dengan sepeda gunung yang ukurannya lebih lebar, seperti salah satunya 26 x 2.0 atau 26 inch x 2 inch.

Sedangkan ukuran yang digunakan untuk sepeda balap menggunakan skala milimeter. Jadi, jelas berbeda ketebalan dan diameternya. Selain itu, ada dua jenis ban di sepeda balap yakni tubular dan clincher.

Tubular adalah jenis ban yang memiliki bobot lebih ringan dari band jenis lainnya. Juga memiliki daya hambat paling rendah. Tapi, rimnya juga harus jenis tubular, oleh karena itu sering digunakan oleh pembalap profesional. Sedangkan clincher tire adalah ban yang bobotnya lebih berat dari tubular, menggunakan ban dalam dan sering digunakan oleh pengguna sepeda balap non atlet.

10 Rekomendasi sepeda balap yang paling dilirik di tahun 2017 ini

Kalau Anda sekarang baru akan membeli sepeda balap, maka ada beberapa produk sepeda balap yang BP-Guide rekomendasikan untuk Anda. Beberapa produk ini juga merupakan produk sepeda balap paling diminati tahun 2017 ini, loh. Apa saja? Yuk, simak di bawah ini.

Colnago CLX Road Bike

Sumber gambar www.cyclingweekly.com

Sepeda pertama yang BP-Guide rekomendasikan adalah Sepeda Colnago CLX. Produk dari Colnago ini dibuat dengan material berkualitas, memenuhi standar sepeda balap yang mumpuni, juga strukturnya unik dan tentunya ringan digunakan.

Colnago adalah sebuah perusahaan produksi sepeda yang berdiri sejak tahun 1954. Awalnya, Ernesto Colnago pendiri brand ini memulai semua usahanya lewat sebuah bengkel kecil, sampai akhirnya sepedanya digunakan ribuan pembalap dan digunakan dalam 7.500 kejuaraan balap sepeda tingkat dunia.

Khusus Colnago CLX Roadbike, diperkuat dengan fitur-fitur seperti desain monocoque, shimano ultrega 2017 drivetrain, carbon seatpost, shimano RS11 wheelset, vittoria tyres dan deda handlebar. Dapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp. 32.500.000.

Look 765 Disc

Sumber gambar epic-cycles.co.uk

Sepeda balap berikutnya yang bisa Anda jadikan pilihan pas adalah Look 765 Disc. Sepeda balap seri endurance dengan sematan teknologi mutakhir dan inovatif, seperti teknologi carboflax yakni carbon +flax fiber yang menjadikan sepeda super ringan dan nyaman.

Peredam getaran menjadikan produk ini lebih nyaman dan bisa melaju dalam kecepatan yang tinggi dan ketahanan yang mantap. Tabung bagian tas relatif pendek, namun kokpit tinggi, menjadikan sepeda ini bisa melaju cepat di jalur aspal, tapi juga tetap mampu melewati jalur berbukit dan berbatu.

Tertarik dengan sepeda satu ini, Anda bisa mendapatkannya di situs belanja online seperti Bukalapak. Harganya mulai dari Rp 33.000.000.

Scott Foil

Sumber gambar www.bikeradar.com

Sepeda selanjutnya adalah Scott Sports. Produsen sepeda satu ini didirikan oleh Ed Scott yang punya integritas dan idealisme tinggi dalam urusan membuat sepeda, meski latar belakangnya adalah seorang penggiat olahraga ski.

Dari tangan dinginnya, sepeda Scott akhirnya menjadi salah satu produk sepeda dunia yang memiliki kualitas tinggi. Brand Scott mulai dikenalkan pada tahun 1958 dan tentunya bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda penggemar sepeda balap. Stang aerodinamik menjadi salah satu terobosan mutakhir oleh brand Scott yang menjadikan sepeda Scott berhasil memenangkan Tour de France pada tahun 1989, oleh seorang pembalap asal Amerika, Greg Lemond.

Salah satu produk yang bisa Anda pertimbangkan adalah Scott foil 40 ukuran 54. Sepeda dengan fitur upgrade full Ultrega 11 speed, dan memiliki band Reynold Elit Stratus menjadikan Anda bisa melaju kencang dengan mulus. Dapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 26.000.000.

Renovo Aerowood

Sumber gambar renovobikes.com

Ingin sepeda unik dengan frame kayu? Brand Renovo Aerwood adalah salah satu brand yang menawarkan 9 jenis sepeda dengan frame kayu. Kayu yang digunakan berkualitas tinggi, sehingga ringan dan kokoh, seperti bahan karbon.

Aerowood menjadikan rangkaian kayu yang dimodifikasi dan direkayasa sebegitu rupa sehingga mulus dan alami, serta disematkan teknik aero dinamis menjadikannya sangat unik. Sepeda unik ini sudah dijual sejak tahun 2007, dan menjadi pilihan banyak pecinta sepeda.

Produk ini bisa Anda beli di Bicycling seharga Rp 105.837.880. Untuk lebih ringan, Anda bisa membeli rangka atau frame-nya saja, dengan harga setara dengan Rp 66.398.922.

Marin Argenta Comp

Sumber gambar www.joe-bike.com

Roadbike Argenta sudah lama menjadi salah satu produk sepeda balap yang unik dengan kualitas dan spesifikasi yang mengagumkan. Produk ini berasal dari Amerika, tepatnya di California.

Kelebihan sepeda Argenta adalah posisi tubuh ketika mengendarai sepeda ini sangat nyaman, jadi tidak mudah capek saat melewati jarak dan waktu yang jauh atau lama. Jangkauan tangan cukup panjang dan rendah, jadi Anda bisa melewati perjalanan panjang tanpa lelah. Rangka dibuat dari bahan alloy 6061, yang ringan, kuat dan tahan banting.

Produk dari Argenta yang BP-Guide rekomendasikan salah satunya adalah sepeda balap Marin Argenta. Dapatkan produk Marin Argenta di Tokopedia dengan harga mulai dari Rp. 9.750.000.

Condro Fratello Disc

Sumber gambar road.cc

Kali ini, kita beralih ke sepeda asal Inggris. Sepeda yang paling populer di Inggris adalah brand Fratello. Meski frame-nya terbuat dari besi, tapi harganya terjangkau dibandingkan dengan sepeda dari besi lainnya.

Apalagi, sekarang sepeda Fratello sudah menggunakan pipa Columbus Spirit dengan disc brake. Hasilnya, meski melalui jalan yang buruk, Anda akan tetap nyaman mengendarainya. Salah satu produknya yang BP-Guide rekomendasikan adalah Condor Fratello Disc. Produk ini bisa Anda dapatkan di Condorcycles dengan harga mulai dari Rp. 13.452.196, namun hanya untuk frameset-nya saja. Karena belum ada yang menjual sepeda ini secara komplet.

Donhou DSS1 Signature

Sumber gambar road.cc

Sepeda selanjutnya adalah Sepeda Donhou. Salah satu produknya adalah Donhou DSS1 Performance Disc Road. Produk ini adalah sepeda yang digunakan oleh pembalap sepeda ternama dunia, Thomas Donhou, yang juga memberikan ide desain kreasi sepedanya.

Donhu DSS1 juga merupakan jenis sepeda Signature Steel, yang merupakan sepeda Donhou yang memiliki cat dan geometri yang unik. Dibuat dengan presisi dan kualitas yang tinggi. Jadi, pemakaian badge "signature steel" tidak ditempatkan di seluruh produknya, loh.

Tertarik ingin memiliki Signature Steel DSS1 ini? Anda bisa mendapatkannya di situs resmi Donhou Bicycles. Harganya bila dirupiahkan setara dengan Rp 82.498.931.

Enigma Elite HSS

Sumber gambar roadcyclinguk.com

Sepeda berikutnya datang dari brand Enigma. Produk Enigma yang BP-Guide rekomendasikan adalah Enigma Elite HSS. Sepeda ini telah mendapat banyak pujian dari pecinta sepeda, berkat kerangka bajanya yang mengejutkan dan tentu saja mengagumkan.

Struktur baja yang menjadi frame sepeda ini menjadikan Anda bisa lebih responsif, lincah dan melaju lebih cepat. Produk ini dibuat di Inggris, tepatnya di Sussex.

Dapatkan produk ini di situs Fatbirds. Sayangnya, yang dijual di situs ini hanya frame sepeda, dengan harga Rp 30.570.487.

Genesis Bikes Equilibrium 10

Sumber gambar www.evanscycles.com

Sepeda Equilbrium dari brand Genesis merupakan salah satu sepeda balap yang memungkinkan Anda melaju dalam kecepatan sangat tinggi, namun tetap seimbang. Desainnya klasik, namun trendi dan keren.

Frame dari baja, garpu berbahan karbon, ban ukuran 25 mm serta seatpost kecil semuanya memberikan Anda keleluasaan untuk melaju dengan cepat.

Ingin mendapatkan sepeda Genesis Equilibrium 10 ini? Dapatkan di Sohobikes dengan harga mulai dari Rp. 14.574.331.

Lighweight Urgestalt

Sumber gambar www.bikeradar.com

Lightweight Urgestalt Frameset merupakan salah satu produk frame sepeda. Produk ini hanya berbobot 790gram dan karena sangat ringan menjadikan sepeda ini bisa melaju cepat seperti angin. Namun, meski bobotnya ringan, produk ini sangat kuat dan bisa dibandingkan dengan sepeda lainnya.

Frame sepeda ini adalah jenis frame sepeda kelas atas, oleh karena itu harganya cukup tinggi. Sebab, bahan yang digunakan merupakan bahan berkualitas, yakni ultra high modulus monocoque carbon dengan fork terbuat dari bahan urgestalt carbon.

Produk ini dijual di Racycles dengan harga $5.500 atau sekitar Rp 73.405.844 hanya untuk frame-nya.

From our editorial team

Melaju Cepat dengan Sepeda Balap Terbaik, Jangan Lupa Pakai Pengaman, yah.

Dengan sepeda balap terbaik yang direkomendasikan BP-Guide di atas, Anda bisa melaju dengan secepat kilat atau secepat angin. Jadi, Anda bisa mencapai lokasi yang dituju dengan cepat dan efisien. Tapi, jangan lupa gunakan pengaman seperti helm, pelindung lutut dan sebagainya, yah.

Tag