Hidup Sehat dengan 10 Rekomendasi Vitamin C untuk Imun Tubuh (2022)

Hidup Sehat dengan 10 Rekomendasi Vitamin C untuk Imun Tubuh (2022)

Vitamin C menjadi salah satu tambahan suplemen untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Bukan hanya melawan virus ringan, tetapi tubuh juga akan lebih kuat dari virus jahat. Anda bisa memberi tambahan nutrisi untuk tubuh dengan suplemen vitamin C. Pahami pula faktor lainnya yang mempengaruhi imun tubuh. Apabila Anda bisa menyeimbangkannya, maka daya tahan tubuh akan semakin kuat. Apa saja? Simak di sini dan BP-Guide juga akan memberikan rekomendasi vitamin C untuk imun.

Imunitas Tubuh Sangat Penting Setelah Pandemi

Pandemi memang mengubah banyak kebiasaan, terutama gaya hidup agar terus sehat. Imunitas sangat penting agar tubuh mampu melawan virus Covid-19. Tidak dipungkiri memang bahwa imunitas merupakan kunci utama melawan virus.

Meningkatkan imunitas tubuh juga tidak bisa hanya ditunjang oleh suplemen, tetapi ada banyak faktor lainnya. Apabila Anda mampu menyeimbangkan faktor-faktor tersebut tentu akan membuat imunitas semakin maksimal.

Apa saja faktor yang mampu mempengaruhi imunitas tubuh? Selain suplemen Anda juga perlu memperhatikan fisik, makanan, pola hidup, dan manajemen stres. Seperti apa? Mari kita simak satu per satu bagaimana cara meningkatkan imun tubuh.

Cara Meningkatkan Imun Tubuh

Olahraga Teratur

Fisik butuh bergerak untuk memberikan aktivitas tubuh agar dapat membuang racun-racun dalam tubuh, seperti lewat keringat. Apalagi jika Anda yang selalu bekerja di depan komputer, tentu perlu memberikan waktu untuk menggerakkan tubuh.

Olahraga perlu Anda lakukan secara teratur. Anda tidak perlu melakukannya setiap hari, tetapi bisa Anda lakukan sesuai dengan waktu. Anda harus menyempatkan olahraga setiap, dua hari sekali, atau seminggu sekali. Lakukan secara teratur agar tubuh tetap sehat.

Konsumsi Makanan Bergizi

Makanan memberi kebutuhan nutrisi pada tubuh dan Anda memerlukannya setiap hari. Utamakan untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan protein, mineral, vitamin, dan antioksidan lebih banyak.

Anda bisa memilih makanan seperti daging, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran. Makanan tersebut akan meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat tubuh lebih tahan virus.

Berjemur

Sinar matahari pada jam 09.00 sampai 10.00 memiliki kandungan vitamin D yang sangat baik untuk tubuh. Hal itu juga sudah berdasarkan penelitian dan membuktikan bahwa sinar matahari memproduksi vitamin D.

Vitamin D mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan kulit. Anda bisa mendapatkan sinar matahari berbarengan dengan olahraga. Anda juga bisa beraktivitas di luar pada jam 09.00 - 10.00 selama 10-15 menit untuk mendapatkan vitamin D.

Pola Hidup Sehat dengan Tidur yang Cukup

Tidur menjadi salah satu aktivitas yang sangat penting untuk tubuh dan tidur berkualitas akan meningkatkan daya tahan tubuh. Tidur yang berkualitas artinya Anda bisa tidur yang cukup dan nyenyak.

Ketika Anda bisa tidur dengan nyenyak, maka tubuh akan istirahat dan membentuk imun-imun sehat setelahnya. Anda akan terhindar dari penyakit dan mampu menangkal penyakit yang akan menyerang tubuh.

Kelola Stres

Faktor lainnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh selain dari faktor luar juga bisa dari dalam, yaitu pengelolaan stres. Mental yang sehat akan membuat aktivitas tubuh juga ikut sehat.

Apabila Anda stres, daya tahan tubuh juga ikut menurun. Itulah mengapa pentingnya pengelolaan stres untuk membuat tubuh tetap sehat. Lakukan kegiatan yang bisa membuat Anda bahagia, seperti hobi untuk membuat pikiran tetap seimbang.

Konsumsi Suplemen

Suplemen menjadi salah satu pendukung tubuh untuk meningkatkan imunitas. Tambahan suplemen untuk memberikan tubuh tambahan vitamin dan nutrisi, misalnya vitamin C.

Anda bisa mengonsumsi suplemen setiap hari untuk memberikan vitamin tambahan pada tubuh. Meskipun buah-buahan sudah cukup, tetapi suplemen untuk menambah jumlah vitamin dalam tubuh, sehingga bisa lebih kuat.

10 Rekomendasi Vitamin C untuk Imun

Redoxon

Suplemen tablet rasa jeruk ini memiliki kandungan vitamin C dan D yang bekerja sangat efektif untuk tubuh. Mengandung vitamin C sebesar 1000 mg yang dapat membantu mempertahankan daya tahan tubuh.

Kombinasi kandungan Vitamin C, D, dan zinc akan membuat tubuh lebih kuat dan mampu menangkal radikal bebas. Vitamin D nya membantu menjaga sel darah putih yang akan menjaga daya tahan tubuh.

Kandungan zinc di dalamnya memberikan kinerja vitamin C lebih maksimal di dalam tubuh. Informasi nutrisi di dalamnya, yaitu vitamin C sebesar 1000 mg atau AKG 1110%, Vitamin D sebesar 400 IU atau AKG 65%, dan zinc sebesar 10 mg atau AKG 75%.

Harga Rp. 37.000-46.000

Hufavicee

Suplemen yang membantu tubuh untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, B kompleks, B12, dan E. Dalam satu tablet Anda akan mendapatkan vitamin yang lengkap untuk menjaga daya tahan tubuh.

Selain vitamin, suplemen ini juga lengkap dengan mineral. Dengan begitu, nutrisi dalam tubuh akan lebih maksimal.

Takaran dalam setiap komposisinya ialah vitamin C sebesar 500 mg, B1 sebesar 50 mg, B2 sebesar 25 mg, B6 sebesar 10 mg, B12 sebesar 10 mcg, B3 sebesar 50 mg, B5 sebesar 20 mg, dan E sebesar 30 mg atau 30 IU.

Harga Rp. 7.000-9.000

Blackmores Vitamin C

Sangat aman untuk lambung karena suplemen ini dilapisi dengan mineral askorbat. Mengandung ekstrak bioflavonoid dan vitamin C dari sumber alami.

Satu botol berisi 30 kaplet yang bisa Anda konsumsi selama satu bulan. Mengandung antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.

Memiliki kandungan formula yang bisa membantu dalam proses penyembuhan dan mengurangi keparahan durasi sakit. Selain baik untuk tubuh, suplemen ini juga bisa menjaga kesehatan kulit karena menstimulasi produksi kolagen.

Harga Rp. 116.000-137.000

Puritan’s Pride Vitamin C

Vitamin C akan memproduksi kolagen untuk membantu menjaga tubuh dari zat-zat yang tidak diinginkan. Peran antioksidan kesehatan pada vitamin C sangat mempengaruhi kesehatan tubuh.

Mampu membantu mengoptimalkan sel darah putih. Vitamin C akan membantu sistem imun bawaan, yaitu fogosit untuk menelan senyawa yang tidak diinginkan.

Selain membantu regenerasi antioksidan, vitamin C juga meregenerasi zat lain, seperti Vitamin E. Anda bisa minum suplemen ini 1 kaplet setiap dua hari sekali.

Harga Rp. 149.000-158.000

Holisticare Ester C

Sangat cocok untuk yang memiliki masalah pada lambung karena Holisticare Ester C memiliki pH netral. Ester C dibuat dari kalsium askorbat yang dapat berada dalam tubuh selama 24 jam.

Penyerapan vitamin C akan lebih optimal karena kandungan metabolit threonat yang ada di dalamnya. Zat tersebut merupakan zat yang terbentuk selama proses metabolisme.

Selain untuk mempertahankan daya tahan tubuh, suplemen ini juga bisa untuk proses penyembuhan setelah sakit. Memiliki varian Ester C 30, 90, dan 30 1000 mg.

Harga Rp. 40.000-48.000

Vitalong C

Selain vitamin C, Vitalong C juga dilengkapi zinc untuk membantu kekebalan tubuh agar lebih maksimal. Zinc akan menjaga kekebalan tubuh dan sinergis dalam penyerapan vitamin C.

Tablet Vitalong C cepat larut di dalam tubuh sehingga mempercepat proses penyerapan. Sangat aman bagi penderita maag karena tidak asam di lambung. Selain itu, aman pula dikonsumsi oleh penderita diabetes karena bebas gula.

Selain membantu menjaga daya tahan tubuh, suplemen ini juga bisa mempercepat pemulihan setelah sakit. Satu botolnya berisi 30 kapsul dan bisa Anda konsumsi dalam satu bulan.

Harga Rp. 38.000-51.000

Enervon C

Tablet vitamin C yang bisa menjaga daya tahan tubuh. Tidak hanya vitamin C, tetapi juga lengkap dengan kandungan vitamin B1, B2, B6, dan B12.

Bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin Anda di dalam tubuh. Kandungan vitaminnya, yaitu Vitamin C 500 mg, niasinamida 50 mg, kalsium pantotenat 20 mg, vitamin B1 50 mg, B2 25 mg, B6 10 mg, dan B12 5 mg.

Memiliki empat varian, yaitu Enervon strip, botol, sirup dan effervescent. Memiliki kemasan ekonomis tentu bisa Anda bawa ketika bepergian.

Harga Rp. 20.000-35.000

Nature’s Way C

Vitamin C yang memiliki bentuk menarik, yaitu gummy dan membuat Anda tinggal memakannya seperti permen saja. Mengandung vitamin C sebesar 65 mg per gummy.

Meskipun memiliki bentuk gummy, vitamin ini tetap diperuntukkan bagi orang dewasa ya. Memiliki rasa jeruk yang enak dan memberikan asupan vitamin dan mineral secara maksimal.

Anda bisa mengonsumsinya 2-3 pastiles per hari. Anda juga bisa mengikuti anjuran dokter.

Harga Rp. 189.000-190.000

Airborne Supplement

Memiliki bentuk effervescent yang bisa Anda larutkan di dalam air. Memiliki rasa yang segar dan Anda pasti menyukainya.

Selain vitamin C, suplemen ini juga lengkap dengan 17 nutrien. Mengandung vitamin A, E, dan riboflavin yang bisa membantu mencegah flu.

Anda tidak gampang terserang penyakit dan vitamin akan menyerap ke dalam tubuh secara maksimal.

Harga Rp. 160.000-258.000

Healthy Care Vitamin C

Berasal dari negara Australia yang memiliki kandungan vitamin C 500 mg per tablet. Sudah teruji dapat membantu mempertahankan daya tahan tubuh.

Dapat meningkatkan pembentukan kolagen dalam tubuh untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, suplemen ini juga membantu dalam mengurangi durasi sakit dan luka.

Anda bisa mengonsumsinya 1-2 tablet setiap hari. Apabila memiliki resep dokter, Anda bisa menggunakan resep tersebut.

Harga Rp. 260.000-340.000
From our editorial team

Lindungi Tubuh dari Berbagai Virus dengan Tambahan Vitamin C untuk Imun

Pola hidup sehat, makan makanan bergizi, dan kelola stres tidak cukup untuk membantu tubuh tetap sehat. Tambahan vitamin C akan membuat nutrisi dalam tubuh semakin kuat dan terhindar dari berbagai virus jahat. Anda bisa menambahkan konsumsi suplemen vitamin C untuk membantu mempertahankan daya tahan tubuh.

Tag