Siapa Bilang Pakai Kacamata Bikin Penampilan Jadi Cupu? Intip Koleksi 10+ Kacamata yang Ngetren di Tahun 2018 Ini, Stylish dan Fashionable!

Siapa Bilang Pakai Kacamata Bikin Penampilan Jadi Cupu? Intip Koleksi 10+ Kacamata yang Ngetren di Tahun 2018 Ini, Stylish dan Fashionable!

Sumber gambar wsj.com

Kacamata dikenal sebagai alat bantu untuk melihat bagi mereka yang punya masalah minus dan plus pada penglihatan. Pemakaian kacamata pada awalnya juga identik dengan kesan kaku dan kutu buku. Namun, seiring perkembangan waktu, popularitas kacamata ternyata merambah hingga ke dunia mode. Pemakaian kacamata kini tidak lekat dengan kesan ketinggalan zaman atau tak trendi. Ada banyak kacamata gaya yang bisa jadi aksesori stylish seperti dalam referensi berikut ini.

Bentuknya yang Stylish dan Fashionable Membuat Kacamata Tidak Lagi Hanya sebagai Alat Bantu untuk Melihat, tetapi Sudah Menjadi Fashion Item

Sumber gambar aliexpress.com

Bagi mereka yang memiliki masalah penglihatan, kacamata bisa jadi alat pendukung untuk melihat objek dan sekeliling dengan lebih baik. Lensa yang dibingkai dan hadir dalam beragam model ini pada mulanya memang difokuskan sebagai alat bantu melihat. Namun, seiring perkembangan mode, kacamata ternyata digandrungi bahkan oleh mereka yang tidak membutuhkannya.

Meski lensa kontak juga tidak kalah peminat, nyatanya kacamata tidak pernah ketinggalan zaman dalam meramaikan jagat mode. Benda satu ini bahkan jadi favorit banyak selebriti yang ingin tampil dalam berbagai kesan di penampilan mereka. Hadirnya kacamata dengan lensa normal yang dirangkum dalam warna-warna serta berbagai model, menarik perhatian pencinta mode untuk mengenakannya.

Kacamata hitam adalah salah satu jenis yang jadi favorit banyak orang bahkan jadi aksesori andalan para selebriti yang ingin tampil keren dalam waktu singkat. Selain kacamata hitam untuk melindungi dari sinar UV, penggunaan benda ini juga bisa memberi kesan kuat, kredibel, serta profesional pada penampilan. Jadi, tertarik menggunakannya?

Tren Kacamata di Tahun 2018 Ini

Sumber gambar mauijim.com

Seperti halnya busana, kacamata juga mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Tren kacamata di tahun 2018 ini tidak hanya didominasi oleh kacamata hitam saja. Kamu juga akan menemukan berbagai jenis kacamata lain yang bisa membuat penampilan jadi unik dan menarik seperti dalam daftar berikut ini.

Kacamata Warna-warni

Sumber gambar shopping.rediff.com

Tidak hanya lensa gelap atau lensa bening, di tahun 2018 kamu bisa tampil lebih ceria dengan menggunakan kacamata dengan lensa warna-warni. Kacamata ini khususnya menarik minat kaum hawa terlebih setelah banyak selebriti kelas dunia yang menggunakannya dan tertangkap oleh kamera. Sebut saja Johnny Depp, Jennifer Lopez dan Kim Kardashian.

Kacamata dengan lensa warna-warni ini umumnya dibingkai dengan frame yang berbentuk seperti mata kucing dengan bagian ujung agak meruncing. Kacamata warna-warni bisa jadi penunjang penampilan dan diserasikan bersama berbagai gaya busana. Hanya saja, hati-hati memilih perpaduan warna agar keseluruhannya tidak terkesan tumpang tindih atau berlebihan.

Kacamata Kayu

Sumber gambar woodencamera.com

Tampil beda bisa kamu coba dengan menyandingkan kacamata kayu sebagai aksesori busana. Kacamata ini memiliki kesan sederhana tapi tetap elegan dengan menggunakan bahan kayu pada bagian bingkai. Tidak seperti kacamata biasanya yang kebanyakan menggunakan bahan plastik atau metal, kacamata kayu memberi kesan chic yang unik.

Warna kayu yang alami dipadukan dengan kreativitas para pengrajin bingkai kacamata menjadikan kacamata kayu sebagai salah satu aksesori tren saat ini. Indonesia sendiri menjadi salah satu produsen kacamata kayu yang kini mampu memasarkan produk hingga ke mancanegara. Bingkai kayu yang tampak artistik ini juga bisa dipadukan bersama lensa warna-warni untuk membuatnya jadi semakin menarik. Tertarik?

Kacamata Plastik

Sumber gambar metsuki.com

Kacamata gaya identik dengan suasana santai dan liburan. Maka, tidak heran banyak yang membawa sunglasses ketika bertandang ke destinasi wisata. Selain untuk menahan mata dari silau, kacamata ini juga bisa memaksimalkan penampilan tanpa ribet. Salah satu jenis kacamata yang siap menyemarakkan nuansa liburan kamu adalah kacamata plastik ini.

Kacamata model ini dibingkai dengan frame model plastik yang desainnya menutupi setengah bagian atas lensa atau tidak menutupinya sama sekali. Ukuran kacamata plastik yang banyak disukai adalah ukuran besar.

Salah satu alasan mengapa kacamata jenis ini disukai adalah karena lebih mudah dirawat serta ringan dikenakan. Cocok bagi kamu yang menggunakan kacamata dalam waktu lama agar kepala, mata dan hidung tidak mudah merasa lelah.

Kacamata Bulat

Sumber gambar mjboutiqueonline.com

Bagi para pencinta gaya hipster, mungkin sudah tidak awam lagi dengan kacamata bulat. Kacamata jenis ini memberi kesan playful dan ceria serta cocok digunakan bagi kamu yang ingin tampil lebih imut karena bisa memberi efek penuh di pipi yang tirus. Kacamata hitam sempat menjadi tren terlebih di era John Lennon dan kembali populer pada saat film Harry Potter booming.

Kacamata bulat di era John Lennon umumnya berukuran kecil. Namun, pada saat ini banyak yang berani menggunakan kacamata bulat berukuran besar dan tetap tampak menarik. Kesan stylish yang simpel dan cocok untuk sehari-hari membuat kacamata bulat banyak dicari.

Kacamata bulat juga jadi pilihan banyak selebriti seperti Lady Gaga, Miley Cyrus, Kim Kardashian, bahkan juga Baek Suzy yang kelihatan makin imut saat memadukan topi dan kacamata bulat ini.

Kacamata Metal

Sumber gambar prsunglasses.com

Ingin memberi kesan bold pada penampilan? Coba gunakan kacamata metal yang umumnya menggunakan bahan titanium murni pada bagian bingkai ini. Kacamata metal juga banyak dipilih bagi mereka yang ingin kacamatanya lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Bobotnya bermacam-macam, tergantung dari jenis material kacamata metal yang digunakan pada bagian bingkai.

Namun, perlu diingat bahwa kacamata metal hanya diperuntukkan bagi mereka yang tidak memiliki alergi pada material logam. Jika kamu mempunya reaksi alergi pada logam-logam tertentu, tidak ada salahnya bertanya terhadap penjual soal bahan kacamata metal yang akan dibeli.

Rekomendasi Kacamata Pria dan Wanita Kekinian di Tahun Ini

Bottega Veneta BV0117S - 48 Kaca Mata - Gold Transparan

Sumber gambar www.blibli.com

Mencari kacamata gaya berkualitas? Kamu bisa memilih Bottega Veneta BV0117S - 48 Kaca Mata-Gold Transparan ini. Hadir dari brand ternama asal Italia yang berdiri pada tahun 1966, kacamata ini didesain playful dan chic dengan lensa yang memberi kesan feminin.

Pada bagian bingkai, terbuat dari material metal dengan lensa yang dilengkapi oleh proteksi dari sinar UV. Kesan mewah pada kacamata ini berasal dari warna keemasan yang dikombinasi dengan lensa cokelat sehingga memberi kesan stylish. Bisa dipesan melalui Blibli seharga Rp 6.048.000.

Lacoste LA 1635 C718 Sunglasses

Sumber gambar www.blibli.com

Brand asal Perancis ini berdiri pada tahun 1933 dan menghadirkan berbagai jenis fashion item yang bisa dipilih seperti pakaian, jam tangan, parfum, sepatu dan kacamata. Fashion item keluaran Lacoste disukai karena memiliki kualitas apik. Salah satu item mode yang bisa kamu pilih dari brand satu ini adalah Lacoste LA 1635 C718 Sunglasses.

Cocok untuk menemani liburan kamu yang santai, kacamata ini bisa membantu mata terlindung dari sinar matahari yang menyilaukan. Didesain fashionable dan nyaman, kacamata ini dibingkai dengan frame plastik dan dilengkapi proteksi UV. Bisa dipesan lewat Blibli seharga Rp 2.110.000.

Kallestory

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ingin mencontek gaya duo Endah n Resa yang unik dan fashionable? Kamu bisa coba mengenakan kacamata unik dari Kallestory. Kacamata handmade ini bisa membuat kamu tampil beda dengan lensa berbingkai kayu yang memberi kesan artistik. Bagaimana tidak? Bingkai kacamata dari Kallestory dibuat oleh para seniman di Yogyakarta sehingga tidak hanya hasil presisi yang didapat melainkan juga kenyamanan ketika dipakai.

Salah satu kacamata kayu yang bisa kamu pilih dari Kallestory adalah seri Rakka. Terbuat dari material kayu rosewood, kacamata ini memiliki lensa bulat dan dilengkapi dengan engsel pegas berkualitas impor terbaik. Jika berminat, kamu bisa membelinya seharga Rp 1.200.000 di Tokopedia.

Motka

Sumber gambar qlapa.com

Bagi kamu yang suka bergaya hippie, bisa memaksimalkan penampilan dengan menggunakan aksesori bernuansa kayu dengan warna-warna hangat atau cerah berpadu motif-motif ceria seperti bunga-bunga. Tambahkan aksesori pendukung seperti kacamata kayu berlensa bulat dari Motka agar gaya hippie kamu makin unik dan menarik.

Kacamata kayu dari Motka seri 003 ini terbuat dari veneer kayu campuran dan dilengkapi dengan engsel yang elastis untuk menghindari kerusakan, kacamata ini berlensa mika hitam dengan ukuran 149-50-145. Bisa diperoleh melalui Qlapa seharga Rp 320.000 atau melalui Tokopedia dengan harga Rp 350.000.

NIKE Frame Kacamata - Black Blue (5545)

Sumber gambar www.blibli.com

KAmu adalah penggemar brand yang didirikan oleh Bill Bowerman dan Phil Knight pada tahun 1964 ini? Berarti sayang jika melewatkan NIKE Frame Kacamata-Black Blue (5545) yang keren satu ini. Kacamata berbahan plastik yang ringan ini cocok digunakan sehari-hari dan bisa menemani aktivitas olahraga kamu.

Didesain dengan gaya dinamis dan simpel, kacamata pria ini terbuat dari material plastik kilat serta dilengkapi pegas pada bagian tangkai. Kacamata dari Nike ini bisa membuat penampilan kamu jadi lebih sporty dan chic saat berolahraga. Bisa diperoleh melalui Blibli seharga Rp 400.000.

Eight Bamboo Kacamata Fashion Sunglasses Man - Black

Sumber gambar www.blibli.com

Kacamata bisa jadi pilihan hadiah bagi pria. Agar lebih aman, kamu bisa memberikan kacamata hitam yang lebih sering digunakan sebagai kacamata gaya daripada kacamata baca terlebih jika kamu tidak mengetahui apakah lensanya harus dalam plus atau minus.

Pilihlah kacamata dengan model yang simpel dengan kesan maskulin seperti Eight Bamboo Kacamata Fashion Sunglasses Man–Black ini. Desain klasik dengan lensa mirror polarized pada kacamata ini bisa memberi kesan stylish yang tidak berlebihan. Bingkai lensa terbuat dari bahan bambu serta plastik yang menampilkan keseluruhan trendi.

Selain itu, kacamata ini juga didukung dengan 100% Protection Against Harmful UV dan dapat melindungi mata dari pengaruh buruk silau sinar matahari. Bisa dipesan lewat Blibli seharga Rp 101.775.

COACH HC8159F 5002

Sumber gambar www.optikseis.com

Kacamata sering dijadikan pilihan oleh mereka yang kurang nyaman mengenakan perhiasan tapi tetap ingin memakai aksesori untuk menunjang penampilan. Selain fungsional, kacamata juga bisa jadi salah satu fashion item andalan yang disesuaikan dengan berbagai suasana dan tempat. Salah satu yang bisa dipilih adalah COACH HC8159F 5002 ini.

Kacamata ini terbuat dari material acetate yang dikenal sebagai bahan plastik. Material ini sebenarnya terhitung berasal dari alam karena diproduksi dari serat katun serta pulp kayu sehingga menghasilkan sifat natural.

Bahan ini juga bisa jadi alternatif bagi kamu yang memiliki alergi terhadap bahan logam. Tidak heran jika kacamata Coach HC8159F 5002 memakai material berkualitas jadi bisa digunakan sehari-hari dengan nyaman. Dapatkan melalui Optik Seis seharga Rp 1.870.000.

Dolce & Gabbana 4280F 2956

Sumber gambar www.optikseis.com

Para penggemar dunia mode pasti tidak asing dengan brand mewah satu ini. Bermarkas di Milan, Italia, Dolce & Gabbana yang berdiri pada tahun 1985 ini telah dikenal secara luas dan jadi salah satu rumah mode terkemuka di dunia.

Tidak hanya memiliki koleksi busana yang memikat, Dolce & Gabbana juga menghadirkan koleksi kacamata dengan desain stylish seperti Dolce & Gabbana 4280F 2956 ini. Terbuat dari material acetate yang berkualitas, kacamata ini memiliki corak unik pada bagian bingkai dan didesain trendi. Bisa diperoleh melalui Optik Seis seharga Rp 2.074.000.

PRADA SPR-53S UE0-0A6 S52

Sumber gambar www.optikseis.com

Jika membahas brand fashion ikonik, tidak lengkap rasanya bila tak menyertakan Prada. Rumah mode ini didirikan di Milan pada tahun 1913 oleh Mario yang pada masa itu membuat produk mewah untuk kalangan menengah ke atas.

Produk pertama berupa tas, sepatu, serta koper kemudian berkembang dan diteruskan oleh Miuccia Prada, cucu dari Mario yang membuat Prada masuk dalam jajaran brand populer serta berkembang pesat di tahun 1989. Prada pun tidak ketinggalan menghadirkan fashion item berupa kacamata seperti Prada SPR-53S UE0-0A6 S52 ini.

Kacamata berbahan metal ini memiliki lensa berbentuk unik yang bisa membuat kamu tampil gaya dan trendi. Bagian bingkai dibalut dalam warna artistik dan cocok digunakan bersama busana bergaya kasual hingga semi formal. Bisa diperoleh melalui Optik Seis seharga Rp 4.921.500.

Michael Kors MK5017 1001

Sumber gambar www.optikseis.com

Tertarik menggunakan kacamata warna-warni seperti selebriti Hollywood? Kamu bisa coba mengenakan kacamata Michael Kors MK5017 1001 ini. Kacamata ini berasal dari salah satu perancang busana yang berbasis di New York City, Amerika Serikat, Michael Kors alias Karl Anderson. Selain koleksi busana serta tas dan sepatu yang menarik minat para pencinta mode, kacamata dari brand satu ini sayang jika dilewatkan.

Michael Kors MK5017 1001 terbuat dari bahan metal dengan lensa bulat berwarna biru yang cerah. Cocok digunakan bersama busana kasual untuk kesan santai yang ceria, kacamata ini dibanderol dengan harga Rp 2.431.000 di Optik Seis.

From our editorial team

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Frame kacamata dan bentuk lensa hadir dalam model beragam. Layaknya perhiasan, bentuk bingkai dan lensa pada kacamata ternyata juga bisa membuat kesan tertentu pada wajah. Mulai dari tampak lebih tirus hingga kelihatan lebih berisi, bisa didapat lewat model kacamata yang tepat. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika kamu mengukur lensa dan bingkai untuk disesuaikan dengan wajah. Pemakaian kacamata dalam model yang tepat layaknya aksesori yang bisa memaksimalkan penampilan.