Upgrade Sepeda Anda Menjadi Lebih Superior dengan Rekomendasi 12 Spare Part Shimano

Upgrade Sepeda Anda Menjadi Lebih Superior dengan Rekomendasi 12 Spare Part Shimano

Upgrade sepeda adalah hal biasa bagi seorang goweser. Apalagi, bila spare part sepeda Anda sudah saatnya diganti, maka sebaiknya diganti dengan yang lebih baik. Jadinya, sepeda Anda akan naik kelas, dan mampu berbuat lebih optimal lagi, tentunya.

Suku Cadang Sepeda Shimano Sudah Diakui Dunia Sebagai Salah Satu Komponen Sepeda Terbaik

Shimano merupakan produsen suku cadang sepeda yang kualitasnya sudah diakui di dunia. Komponen sepeda dengan kualitas dan kinerja yang tinggi, menjadikan sepeda Anda semakin nyaman dikendarai. Selain itu, komponen dari Shimano juga memaksimalkan kemampuan sepeda.

Itulah sebabnya, pembalap tingkat dunia selalu mengandalkan komponen sepeda Shimano untuk kecepatan maksimalnya. Mulai dari mengayuh lebih nyaman, kecepatan yang lebih tinggi, presisi, serta desain yang selalu baru, dan berinovasi.

Penemuan paling inovatif dari Shimano selalu memberikan perkembangan baru bagi setiap pesepeda. Shimano sudah berproduksi sejak tahun 1921, sehingga menjadi yang paling berpengalaman di bidangnya.

Alasan Menggunakan Suku Cadang Sepeda Shimano

Termasuk Salah Satu dari Tiga Produsen Besar

Ada tiga produsen besar yang terkenal untuk urusan produksi groupset sepeda. Tentu saja, grup terbesar di dunia adalah Shimano. Oleh karena itu produknya mudah didapat. Ciri khas dari produk Shimano antara lain adalah karakter shifting-nya lebih lembut selain itu juga lebih panjang. Jadi, bila Anda tipe orang yang memiliki tangan yang besar, tentunya groupset dari Shimano adalah pilihan terbaik.

Salah satu poduk andalannya adalah Dura-Ace, yang merupakan groupset dengan spec tertinggi. Ini adalah groupset yang sering digunakan oleh pembalap profesional untuk menghasilkan kecepatan sepeda yang tertinggi.

Suku Cadang Sepeda Terlengkap

Kelebihan lain dari produk Shimano adalah kelengkapannya. Produk yang lengkap dari Shimano tentunya bisa memudahkan Anda.

Semuanya tersedia, mulai dari handlebar, grip, top tube, down tube, Seat stay, shifter, headset, stem, v-brake, disk brake baik mekanik maupun hidrolik. Tersedia pula rim, hub, spoke, rigid fork, suspension shock, crank, bottom bracket, chain dan seat post.

Bisa Digunakan untuk Sepeda Balap Maupun MTB

Kelebihan lain dari produk Shimano adalah bisa digunakan untuk apa pun jenis sepeda Anda. Baik mountain bike (MTB), maupun sepeda balap atau road bike. Tentu saja, kedua jenis sepeda ini memiliki suku cadang yang jauh berbeda, baik kegunaan, ukuran, juga harganya tentunya.

MTB memerlukan suku cadang yang dapat menjadikan sepeda ini mampu melintasi berbagai medan yang berat dan terjal. Sedangkan sepeda balap memerlukan suku cadang yang menjadikan sepeda ini mampu dikayuh dalam kecepatan maksimal. Tentu saja, mulai dari ban, fork hingga rem, juga shifter semuanya sangat berbeda.

12 Suku Cadang Sepeda Shimano yang Bisa Anda Gunakan untuk Mengganti Suku Cadang Sepeda Anda

Ada berbagai suku cadang dari Shimano yang bisa Anda pertimbangkan untuk meng-upgrade sepeda Anda. Apa saja? Coba simak rekomendasi dari BP-Guide berikut ini. Setelah itu, mari tingkatkan kemampuan sepeda Anda menjadi lebih baik.

Crank

Pilihan suku cadang pertama adalah crank. Pertama kali yang perlu Anda ketahui tentang crank selama bertahun-tahun, sebelum membuat produk crank, yang terjadi hanyalah adu argumen tentang bagaimana bentuknya, bahannya dan panjangnya.

Sampai akhirnya, para insinyur menemukan perhitungan yang paling pas untuk crank yang terbaik. Setiap tahunnya, terus ada perkembangan yang siginifikan, hingga crank yang muncul saat ini dan diproduksi oleh Shimano adalah yang terbaik. Berikut rekomendasi crank dari BP-Guide yang bisa Anda pilih untuk sepeda Anda.

Shimano Alivio HT2

Sumber gambar blibli.com

Shimano Alivio yang memiliki spesifikasi 7-8 speed RD atau 21-24 speed dengan 3 gear depan, bisa menjadi pilihan utama bagi Anda. Kualitas shifting-nya oke, akan menjadikan tidak banyak bunyi gesekan saat pindah. Setel limit atas dan bawah sesuai dengan sprocket 7 speed dan atur ketegangan kabel shifter dengan pas, menjadikan sepeda Anda lebih mantap.

Produk yang direkomendasikan adalah Crank MTB Shimano Alivio HT Hollowtech 2 yang ditujukan untuk sepeda gunung. Crank set yang satu ini sangat pas untuk menjelajahi medan yang terjal. Desainnya keren dan menarik. Dapatkan produk ini di Tokopedia atau di Bukalapak dengan harga mulai dari Rp 550.000.

Shimano STX Silver triple

Sumber gambar lazada.com

Produk selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Shimano Deore-STX-RC Brake Block. Sepeda yang satu ini juga ditujukan untuk sepeda gunung, untuk kenyamanan saat menjelajahi medan yang terjal.

Salah satunya adalah Crank Shimano STX Silver triple. Produk yang satu ini memiliki arm 175, dengan ukuran paling besar 42T, 32T untuk ukuran sedang, dan yang paling kecil adalah 22T. Produk yang satu ini menjadi pilihan pas untuk sepeda gunung Anda. Dapatkan produk ini di Lazada, Ebay dan sejumlah toko online lainnya dengan harga mulai dari Rp 275.000.

Shimano TY - 301

Sumber gambar kfbikes.com

Produk selanjutnya adalah Crank Shimano TY 310. Produk yang satu ini hadir dalam warna hitam yang elegan dan menarik. Crankset yang satu ini digunakan untuk mountain bike dengan tujuan meningkatkan kecepatan dan kenyamanan Anda. Gigi di setiap chainring adalah 42T untuk ukuran besar, 34T sedang dan 24T untuk ukuran kecil.

Dapatkan produk ini di Lazada dan sejumlah toko online lainnya dengan harga mulai dari Rp 336.600.

Shifter

Suku cadang selanjutnya adalah shifter. Shifter menjadi pilihan yang tepat untuk Anda meningkatkan kecepatan sepeda Anda. Tidak hanya itu, kenyamanan menjadi yang utama bagi sepeda, sehingga shifter terbaik menjadi pilihan yang tepat.

Berikut, BP-Guide memberikan rekomendasi produk shifter dari Shimano yang bisa Anda pertimbangkan untuk mengupgrade sepeda Anda. Apa saja? Simak di bawah ini.

Shimano Deore LX M585 Left 3-Speed

Sumber gambar terapeak.com

Pilihan pertama untuk shifter yang bisa Anda pertimbangkan adalah Shimano Deore. Shifter ini memiliki spesifikasi 9-speed atau 27 speed dengan 3 gear depan. Produk ini akan sangat tepat dipadukan dengan crankset dari Shimano. Shifter satu ini sangat presisi dan menjadikan Anda dapat menjelajahi rute yang ekstrim dengan sangat nyaman. Apalagi untuk jalan yang menanjak, dan menurun ekstrem.

Dapatkan produk yang satu ini seharga Rp 662.162 di Ebay. Atau, produk lainnya seperti Shiter MTB Shimano Deore LX M585 dengan harga mulai dari Rp 150.000 di ezyhero.com.

Shifter Shimano Deore XT SL-M8000 2/3-Speed Left

Sumber gambar madelkcycles.com

Selanjutnya, Anda bisa mempertimbangkan Shifter Shimano Deore XT SL-M8000 2/3-Speed Left untuk meng-upgrade sepeda Anda. Shifter satu ini menawarkan pergeseran RD yang stabil serta konsisten. Teknologi canggih yang disematkannya menjadikan produk ini memiliki bodi yang antislip di tuas utama.

Dengan kecepatan rapidfire plus dengan pelepasan multi. Hanya saja, produk ini tidak dilengkapi dengan mode converter, jadi perlu mempelajari lagi cara menggunakan tuas pengalihan. Hal itu tertera di manual yang Anda dapatkan saat membeli produk ini.

Dapatkan produk ini di Ebay dengan harga mulai dari Rp 783.648.

Shimano Shifter MTB Deore XT SL-M780-I Left 3-Speed

Sumber gambar shopify.com

Produk selanjutnya adalah Shimano Shifter MTB Deore XT SL-M780-I Left 3-Speed. Produk yang satu ini diperlukan untuk memacu kendaraan Anda dalam kecepatan tertinggi. Bagi pembalap sepeda profesional, tentunya shifter yang satu ini sangat berguna, bukan?

Produk ini juga memberikan fleksibilitas tinggi, pergeseran yang nyaman, serta dapat diandalkan. Dapatkan produk ini di pushys.co.au dengan harga mulai dari Rp 64.990.000.

Sproket

Bagian dari suku cadang sepeda selanjutnya yang bisa Anda upgrade adalah Sprocket. Sprocket yang bisa Anda pertimbangkan salah satunya adalah Sprocket hyperglide dengan konfigurasi gigi yang dikomputerisasi, dengan pergerseran kontur yang halus dan di bawah beban. Dengan gearing yang rendah, menjadikan Anda bahkan bisa mendaki tebing yang paling curam sekali pun.

Berikut, BP-Guide rekomendasikan produk Sprocket untuk upgrade sepeda Anda dari Shimano. Apa saja, silakan simak di bawah ini, ya.

Shimano CS-HG200-9 Cassette 9-speed

Sumber gambar chainreactioncycles.com

Pilihan sprocket atau cassette pertama untuk Anda adalah Shimano CS-HG200-9 Cassette 9-speed. Produk ini merupakan cassette yang cocok untuk sepeda dengan 9-speed. Konfigurasi giginya dirancang dengan komputer, dilengkapi pula dengan gerbang bergeser yang berkontur. Hasilnya, pergeseran begitu halus.

Ditambah dengan rasio gearing yang lebar, menjadikan kontrol yang lebih halus. Produk ini juga dilengkapi dengan pengunci kaset berbahan baja berkualitas yang tahan karat. Dapatkan produk ini di chainreactioncycles.com seharga Rp 1.799.000.

Shimano Deore HG50 9Speed 11-34T

Sumber gambar www.wigglestatic.com

Selanjutnya, produk yang bisa Anda pilih adalah Shimano Deore HG50 9Speed 11-34T. Produk sprocket satu ini memungkinkan Anda lebih nyaman ketika berjalan di penurunan yang panjang sekali pun. Produk ini juga dikonfigurasi giginya dengan komputer, serta pergeseran yang halus.

Dengan meng-upgrade sepeda Anda menggunakan sprocket ini, memungkinkan Anda untuk menapaki jalan yang mendaki serta curam. Tidak hanya itu, karena dapat mengurangi berat serta kekakuan, menjadikan Anda juga dapat menuruni jalan yang melandai tajam. Dapatkan produk ini di Ebay seharga Rp 17.999.000.

Shimano CS-HG31 8SP

Sumber gambar chainreactioncycles.com

Selanjutnya, ada Shimano CS-HG31 8-Speed Cassette. Produk ini adalah hyperglide sifthing yang sangat presisi dan konsisten. Dibuat dengan bahan baja berkualitas tinggi dalam warna hitam yang elegan.

Anda bisa mendapatkan produk ini di Bukalapak dan mec.ca, dengan harga sekitar Rp 3.000.000. Produk ini juga akan sangat sesuai dipasangkan dengan rantai Interactive Glide (IG) dan Hyperglide (HG). Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kepala kunci.

Brake Lever

Selanjutnya, ada produk brake lever yang bisa digunakan untuk menjadikan Anda lebih nyaman bersepeda. Apa saja brake lever yang pas untuk menjadi paduan suku cadang Shimano lainnya di sepeda Anda? Simak rekomendasi BP-Guide di bawah ini, yah.

Shimano Saint Brake Lever BL-M810

Shimano Saint Brake Lever BL-M810 adalah rekomendasi pertama dari BP-Guide untuk Anda. Produk yang satu ini merupakan brake lever dengan tuas rem hidrolik dengan kemampuan menghentikan kinerja yang jauh lebih baik. Tuasnya dapat memperpendek jangakauan Anda untuk melakukan pengereman baik satu maupun dua jari.

Produk satu ini diperkuat dengan Saint Ice Technologies dengan rem tuas yang ergonomis. Dilengkapi pula dengan penyesuaian tuas dan stroke yang mudah diatur. Dapatkan produk ini di Ebay dengan harga mulai dari Rp 202.567.

Shimano Nexus Brake Lever BL-M486

Sumber gambar lazada.com

Shimano Nexus Brake Lever BL-M486 adalah pilihan brake lever dari Shimano yang memiliki intro yang sangat baik untuk cakram hidrolik. Selain itu, memudahkan Anda untuk melakukan pengereman, dengan suara yang sangat minim. Ditambah lagi desain yang menarik menjadikan produk ini perlu Anda pertimbangkan.

Bracket-nya dibuat dari bahan aluminium yang berkualitas tinggi. Selain itu, produk ini memiliki modulasi yang sangat bagus dan tidak ada kebocoran. Disk mekanis tetap menjadikan produk ini mampu dibandingkan dengan produk hidros.

Dapatkan produk ini di Ebay dengan harga mulai dari Rp 270.500.

Shimano Alivio Brake Lever BL-M421

Sumber gambar www.universalcycles.com

Produk yang direkomendasikan selanjutnya adalah Shimano Alivio Brake Lever BL-M421. Produk yang satu ini merupakan produk yang sangat cocok untuk rem V atau rem cakram mekanis. Memiliki paduan tuas dan penjepit yang berkualitas tinggi dan kabel adjuster aloy yang memudahkan untuk mempertahankan ketegangan kabel. Bila tangan Anda lebih kecil, Anda bisa memposisikan tuas lebih dekat ke jeruji.

Produk ini memudahkan operasi dengan dua jari. Selain itu, kabel rem berkualitas tinggi dai shimano inc. Produk ini bisa Anda dapatkan di Alibaba dengan harga Rp 230.000.

From our editorial team

Meng-upgrade Sepeda, Menjadikan Sepeda Anda lebih Optimal

Meng-upgrade sepeda gunung, tentunya menjadikan Anda mampu untuk mendaki gunung tertinggi, melewati lembah, dan medan sulit lainnya. Sedangkan meng-upgrade sepeda balap, akan menjadikan Anda mampu memacu kendaraan Anda dengan lebih cepat lagi. Jadi, tunggu apalagi? Mari upgrade sepeda Anda sekarang, dengan suku cadang dari Shimano.

Tag