13 Rekomendasi Eyeshadow Pensil yang Praktis untuk Kamu si Ogah Ribet! (2022)

13 Rekomendasi Eyeshadow Pensil yang Praktis untuk Kamu si Ogah Ribet! (2022)

Siapa sih yang tidak familiar dengan eyeshadow? Wanita tentu membutuhkan eyeshadow untuk merias mata agar tampilan lebih menarik. Nah, kenali juga fungsi lain dari eyeshadow selain untuk menghias mata, yuk! Kami juga punya deretan produk eyeshadow pencil yang pastinya menarik untuk dikoleksi, loh!

Riasan Mata Kurang On Point Tanpa Eyeshadow!

Wanita tidak bisa lepas dari yang namanya makeup. Memakai makeup bagaikan kebutuhan dalam keseharian seorang wanita. Sesimpel apapun, makeup tetap bisa menjadikan wajah jadi lebih menarik dan membuat wanita lebih percaya diri.

Dalam berhias wajah, ada berbagai bagian wajah yang wajib dirias. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah bagian mata. Eye makeup akan menunjang riasan secara keseluruhan.

Dengan riasan mata yang tepat maka bisa memberikan pengaruh signifikan pada keseluruhan riasan wajah. Riasan mata meliputi pemakaian eyeliner, pensil alis, maskara, dan juga eyeshadow. Beberapa wanita memilih untuk memakai satu atau dua riasan mata saja.

Namun, ada juga yang memilih memakai riasan mata lengkap. Dari berbagai riasan mata tersebut, jangan sampai kamu melewatkan pemakaian eyeshadow, ya. Eyeshadow bisa membuat tampilan mata jadi lebih on point.

Pemilihan warna eyeshadow akan mempengaruhi hasil riasan mata dan juga karakteristik riasan itu sendiri. Jadi, saat berhias, jangan sampai lewatkan pemakaian eyeshadow, ya!

Berbagai Manfaat Eyeshadow yang Wajib Kamu Tahu

Menerangkan Kelopak Mata

Eyeshadow memiliki fungsi utama menambah warna pada area mata. Ini supaya warna area mata jadi lebih hidup. Pemilihan warna eyeshadow sangat penting karena bisa menunjang gaya riasan yang kita inginkan.

Manfaat memakai eyeshadow yang pertama adalah untuk menerangkan bagian kelopak mata. Saat mata kita lelah, tak jarang kelopak mata jadi terlihat kuyu, sayu, atau bahkan kusam.

Untuk itu, pemakaian eyeshadow akan membantu mencerahkan dan menerangkan bagian kelopak mata. Eyeshadow juga akan membuat ilusi mata lebih segar dan berbinar.

Sebagai Highlighter dan Contouring

Siapa sangka kalau eyeshadow ternyata bisa dipakai untuk riasan wajah lainnya juga. Tak sekadar untuk mempercantik area mata, kamu juga bisa memakainya untuk contouring dan juga highlighter pada riasan kamu.

Jika kamu tidak memiliki bronzer untuk contouring, kamu bisa memanfaatkan eyeshadow untuk contour. Pilih saja warna cokelat dan gradasinya untuk contour.

Pulaskan pada area pelipis, tulang rahang, dan lainnya yang sekiranya membutuhkan contour. Kamu juga bisa memakainya sebagai highlighter pada riasan.

Gunkan eyeshadow berwarna putih metalik atau warna senada lainya sebagai pilihan highlighter. Puas dengan kuas ke bagian tulang pipi, batang hidung, dan dagu.

Pengganti Concealer

Warna kulit tidak merata membuat kita membutuhkan concealer. Entah karena adanya noda hitam, bekas jerawat, dan lain sebagainya.

Pemakaian concealer akan membuat wajah jadi lebih flawless karena ketidaksempurnaan pada wajah tertutupi dengan baik. Kalau kamu tak punya concealer atau kebetulan habis, jangan bingung. Kamu bisa memanfaatkan eyeshadow untuk jadi concealer.

Gunakan eyeshadow dengan hasil matte. Pilih warna sesuai kebutuhan untuk menutupi noda pada wajah. Tinggal tambahkan foundation dan bedak setelahnya untuk menyempurnakan hasil riasan kamu.

Bisa jadi BlushOn Juga!

Blush on adalah produk penting untuk dipakai saat berhias. Nah, kalau kamu tidak punya blush on atau kebetulan sedang bepergian dan tidak membawa blush on, jangan khawatir.

Kamu bisa gunakan eyeshadow sebagai pengganti blush on. Pilih warna pink atau peach untuk jadi blush on. Sesuaikan saja dengan warna kulit kamu.

Eyeshadow Pencil Bisa jadi Pilihan untuk yang Ogah Ribet

Semakin berkembangnya zaman makin banyak produk yang diperbarui baik dari kemasan hingga dari segi kualitas dan jenisnya. Salah satunya eyeshadow. Kalau dulu kita hanya kenal eyeshadow dalam bentuk palette, nah sekarang ini sudah ada eyeshadow dalam bentuk stik atau pensil.

Eyeshadow pensil ini pastinya anti ribet. Bentuknya stik memanjang sehingga mudah digunakan. Mudah juga untuk dibawa bepergian.

Selain praktis digunakan, kamu juga bisa memakainya sebagai eyeliner. Ujungnya yang runcing bikin kamu jadi mudah memakainya sebagai eyeliner.

Ini Dia Pilihan Eyeshadow Pencil Terbaik Untukmu!

Inez Cosmetics Eyeshadow Pencil

Inez Cosmetics Eyeshadow Pencil adalah pilihan pertama kami. Produk yang satu ini mudah banget untuk diaplikasikan karena teksturnya creamy dan lembut.

Kamu juga bisa membawanya ke mana saja karena ukurannya kecil dan praktis dibawa. Hasil warnanya cukup intens sehingga cukup sekali pulas saja. Sementara hasil akhir yang diberikan adalah matte shimmer.

Pastinya akan bikin riasan mata tampak makin cantik karena kamu bisa memadukan berbagai warna yang kamu inginkan. Produk ini memiliki pilihan warna cognac, egyptian sable, natural peach, dan golden nutmeg.

Harga Rp. 47.000-74.000

BLP - Eyeshadow Pen - Creme Gold - Eyeshadow

BLP - Eyeshadow Pen - Creme Gold – Eyeshadow begitu mudah untuk diaplikasikan. Kami rekomendasikan yang satu ini karena bisa menghasilkan warna berpigmentasi tinggi. Ada sentuhan warna shimmer juga yang membuatnya makin menawan.

Produk sudah BPOM sehingga aman digunakan. Kamu bisa memakai produk ini untuk menambah definisi di lipatan mata secara natural.

Harga Rp. 139.000-184.000

FOCALLURE Cream Shimmer Single Eyeshadow Pencil

Yuk, jangan ragu gunakan FOCALLURE Cream Shimmer Single Eyeshadow Pencil. Kamu bisa memakainya saat ingin menghasilkan riasan yang glamor. Tunjukkan gaya pribadi kamu dengan aneka warna yang ada.

Tahan keringat dan tidak mudah meleber. Produk ini bisa menghasilkan riasan mata sempurna. Waterproof juga sehingga aman terkena air mata atau air hujan.

Harga Rp. 24.000-79.000

Pixy Line And Shadow Eyeliner Eyeshadow Pencil

Pixy Line And Shadow Eyeliner Eyeshadow Pencil adalah rekomendasi kami selanjutnya. Uniknya, produk ini tidak hanya bisa dipakai untuk eyeshadow. Kamu juga bisa memakainya sebagai eyeliner.

Ujungnya runcing jadi mudah digunakan untuk menggambar sesuai keinginan. Warna yang dihasilkan sangat pigmented jadi cukup sekali usap saja. Formulanya waterproof sehingga aman terkena air. Teksturnya creamy sehingga mudah diratakan.

Harga Rp. 38.000-55.000

Mavala Eye Shadow Pencil 1,4 Gr

Mavala Eye Shadow Pencil hadir dalam ukuran 1,4 Gr. Memiliki tekstur creamy sehingga mudah dibaurkan pada mata. Produk juga hadir dengan efek gliter sehingga membuat riasan mata makin cantik.

Eyeshadow pensil ini tahan lama digunakan. Aman untuk kulit sensitif karena bisa menenangkan dan melembabkan.

Harga Rp. 194.600

SISTER ANN_ Double Effect Waterproof Eyepencil

Jangan lewatkan untuk mencoba SISTER ANN_ Double Effect Waterproof Eyepencil. Mudah diaplikasikan karena teksturnya halus dan lembut. Bisa bikin mata jadi makin cantik tanpa susah lagi.

Kamu juga bisa memakainya sebagai eyeliner. Produk ini tahan lama karena anti air, anti keringat, dan anti minyak. Warnanya berpigmentasi tinggi. Pembelian sudah lengkap dengan rautan. Ada 11 pilihan warna yang tersedia.

Harga Rp. 99.000-196.000

xixi glitter Single Eyeshadow Pencil

Produk xixi glitter Single Eyeshadow Pencil juga bisa jadi pilihan. Kamu yang ingin praktis memakai eyeshadow tentu tidak bisa melewatkannya.

Produk ini bisa menambah warna cantik pada kelopak mata. Siap dalam sekejap karena teksturnya ringan dan mudah digambarkan.

Harga Rp. 29.000-84.000

CHARLOTTE TILBURY Colour Chameleon Eyeshadow Pencil

CHARLOTTE TILBURY Colour Chameleon Eyeshadow Pencil terbilang sebagai produk dari merek high end. Kualitas yang diberikan sesuai dengan harganya. Produk ini akan mempercantik mata dan membuatnya tampak natural.

Formulanya mudah diaplikasikan ke kelopak mata. Mudah juga untuk dikombinasikan dengan warna lainnya. Hasil akhir smooth finish akan bikin riasan makin sempurna. Tahan lama hingga 10 jam.

Harga Rp. 419.000-730.000

CATRICE EYESHADOW - Eyematic Eye Powder Pen

Jangan lewatkan juga CATRICE EYESHADOW - Eyematic Eye Powder Pen. Produk eyshadow pensil ini bikin kamu lebih praktis dalam memulaskan makeup. Tak perlu lagi kuas dan lainnya. Kamu cukup memakainya langsung pada kelopak mata.

Cocok juga untuk jadi highlighter dan contour. Teksturnya creamy dan lembut sehingga mudah dibaurkan.

Harga Rp. 39.000-128.000

Lameila 3045 eyeshadow Pencil Stick 2in1

Lameila 3045 eyeshadow Pencil Stick 2in1 pastinya cocok juga untuk jadi pilihan. Produk ini akan bikin mata tampak lebih cantik dan elegan. Mendukung aneka jenis riasan yang kamu inginkan untuk mata indahmu.

Desain pensil stik memudahkannya untuk digunakan. Dengan formula ultra halus, membuatnya tidak lengket dan bisa tahan lama digunakan. Ada 5 pilihan warna tesedia.

Harga Rp. 9.000-44.000

Jordana 12HR Made To Last Eyeshadow Pencil

Jordana 12HR Made To Last Eyeshadow Pencil adalah rekomendasi kami selanjutnya. Pensil eyeshadow ini bisa menghasilkan riasan yang shimmer atau matte sesuai dengan pengaplikasiannya.

Warnanya berpigmentasi tinggi sehingga tidak sulit mengaplikasikannya. Tahan air jadi tidak mudah luntur juga. Teksturnya lembut dan halus. Ada 4 pilihan warna tersedia.

Harga Rp. 70.000-125.000

Nudestix Magnetic Luminous Eye Color Pencil

Nudestix Magnetic Luminous Eye Color Pencil merupakan pilihan lain untuk kamu. Produk ini bisa menghasilkan warna yang intens dalam sekali sapuan.

Cocok juga dipakai sebagai highlighter atau contour. Eyeshadow pencil ini waterproof sehingga tahan lama digunakan.

Mudah digunakan dan bisa menghasilkan garis tegas atau bisa juga dibaurkan dengan mudah dengan warna lainnya. Tersedia dalam banyak warna.

Harga Rp. 125.000-240.000

MARTHA TILAAR PAC - Eyeshadow Pencil Intense Color

MARTHA TILAAR PAC - Eyeshadow Pencil Intense Color merupakan rekomendasi terakhir kami. Produk ini berbentuk pensil dengan dua mata pensil berbeda di ujung-ujungnya.

Kemasannya memiliki tutup transparan jadi mudah dilihat isiannya. Teksturnya lembut dan mudah disapukan ke area kelopak mata. Kamu bisa memakainya sebagai eyeliner juga.

Selain itu, bisa juga jadi contour atau highlighter. Mudah dibawa bepergian dan praktis digunakan.

Harga Rp. 50.000
From our editorial team

Memilih Warna Eyeshadow Pensil

Penggunaan eyeshadow pensil memang sangat tepat untuk kamu yang ogah ribet. Nah, dalam memilih warna sebenarnya sama saja dengan memilih warna eyeshadow pada umumnya. Jika kamu ingin riasan wajah natural, kamu bisa pilih warna netral. Contohnya, cokelat, krem, peach, atau champagne. Kelebihan memilih warna netral adalah, selain bisa jadi eyeshadow juga bisa dipakai untuk shading alis, contour, dan highlight juga loh!