10 Rekomendasi Sofa Sudut Terfavorit untuk Interior Ruangan yang Lebih Cantik (2020)

10 Rekomendasi Sofa Sudut Terfavorit untuk Interior Ruangan yang Lebih Cantik (2020)

Sofa adalah elemen penting yang harus ada di dalam rumah, terutama di ruang tamu atau ruang keluarga. Model sofa berbentuk huruf L atau sofa sudut adalah salah satu yang terfavorit untuk mempercantik dekorasi ruangan. Yuk, simak rekomendasi sofa sudut dari BP-Guide yang bisa dijadikan inspirasi.

Lengkapi Keindahan Rumah Anda dengan Sofa Sudut

Menata interior rumah hingga menjadi secantik dan senyaman mungkin adalah kebutuhan bagi sebagian besar orang. Mereka terus memperbarui isi rumah agar sesuai dengan kebutuhan dan perubahan zaman, terutama pada aspek furnitur. Meja dan kursi yang ada di dalam rumah harus diganti secara rutin sesuai dengan tema interior yang digunakan.

Di era desain minimalis seperti sekarang ini, sofa sudut menjadi salah satu furnitur yang paling digandrungi. Sofa berbentuk L ini menyita perhatian banyak orang disebabkan oleh banyak hal. Di antaranya adalah sofa sudut bisa menampung lebih banyak orang dibandingkan dengan sofa biasa, yaitu hingga 5-6 orang.

Tidak hanya itu, sofa sudut juga bisa dijadikan tempat rebahan yang sangat santai. Inilah alasan mengapa sofa sudut banyak dipasang di ruang keluarga, karena memberikan kesan santai dan bersahabat saat berkumpul bersama-sama dengan seluruh keluarga.

Saat memilih sofa sudut, pastikan model dan warnanya sesuai dengan keseluruhan dekorasi rumah. Dengan demikian, suasana rumah akan semakin estetik dan tentunya sangat nyaman.

Polutan yang Menempel pada Bahan Sofa Berasal dari Setiap Sudut Rumah

Pemilihan bahan adalah hal yang sangat penting sebelum memutuskan untuk membeli sofa. Secara umum, bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat sofa adalah kain dan kulit. Kedua bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bahan kain lebih adem dan lembut, sehingga menambah kenyamanan siapa saja yang duduk di atasnya. Pilihan warna sofa kain juga lebih banyak dan tentunya lebih kekinian. Selain itu, harganya juga lebih murah. Berbeda dengan soa kulit yang lebih mahal namun tidak mudah menimbulkan alergi atau gatal pada kulit.

Masih berkaitan dengan bahan, sofa juga harus dibersihkan secara rutin. Jangan biarkan debu dan kuman menempel terlalu lama di permukaan sofa dan memicu berbagai macam penyakit. Kotoran yang menempel pada sofa tentunya berasal dari semua sudut rumah.

Oleh karena itu, bersihkan sofa sesuai dengan bahan pembuatnya. Ada baiknya Anda bertanya dulu kepada penjual bagaimana sebaiknya cara membersihkan sofa yang aman tanpa merusak kualitas sofa itu sendiri.

Tips Merawat Sofa Sudut agar Selalu Tampak Bersih

Pakailah Penyedot Debu

Debu yang menempel pada sofa bisa berasal dari mana saja. Misalnya debu yang berpindah dari pakaian ke permukaan sofa hingga mengendap, atau kotoran yang berasal dari remahan makanan yang tidak sengaja terjatuh ke sofa. Apa pun kotoran itu, jangan biarkan terlalu lama menempel pada sofa.

Membersihkan debu dan kotoran pada sofa bisa dilakukan dengan penyedot debu atau vacuum cleaner. Jika sofa Anda terbuat dari bahan kain, penyedot debu bisa mengisap semua kotorannya dengan sempurna, bahkan hingga ke serat kainnya.

Apalagi jika Anda punya hewan peliharaan seperti kucing atau anjing di rumah, maka sofa harus dibersihkan lebih sering lagi, bila perlu setiap hari. Sofa yang selalu dibersihkan permukaannya akan terlihat lebih indah dan siapa saja akan merasa nyaman duduk dan istirahat di atasnya.

Cobalah Pakai Cairan Pembersih

Tidak semua kotoran bisa dibersihkan dengan penyedot debu. Kotoran yang sifatnya ringan mungkin akan terhisap dengan mudah. Namun, kadang sofa ditempeli noda membandel yang cukup sulit dibersihkan. Untuk sofa berbahan kulit, bisa dilap dengan kain basah karena bahannya yang tidak menyerap air atau cairan apa pun.

Berbeda jika sofa di rumah Anda terbuat dari kain. Noda seperti air dan minyak akan dengan mudah menempel dan sulit dibersihkan. Apabila ini terjadi, gunakan cairan pembersih khusus untuk menghilangkan nodanya. Cairan yang digunakan bisa cairan pembersih cuci piring yang dioleskan ke noda dan digosok menggunakan busa pencuci piring yang lembut.

Jika tidak ada busa, lap basah yang lembut juga bisa digunakan untuk mencegah serat kain mengalami kerusakan. Setelah dibersihkan dengan sabun, biarkan mengering dengan sendirinya.

Gunakan Tisu Basah

Alternatif cara terakhir yang bisa dilakukan untuk membersihkan noda pada sofa adalah dengan menggunakan tisu basah. Tisu basah memiliki kandungan dan permukaan yang lembut, sehingga mampu membersihkan noda pada sofa kain tanpa membuat seratnya rusak.

Jika nodanya ringan, maka segera bersihkan dengan tisu basah. Namun ketika cara ini tidak berhasil, gunakan cairan pembersih seperti yang disarankan pada poin sebelumnya.

Rekomendasi Sofa Sudut Terfavorit 2020

Sofa Nesya L Sudut

Untuk rumah bergaya minimalis, rekomendasi Sofa Nesya L Sudut ini bisa jadi pelengkap desain interior yang pas buatmu. Sofa dengan perpaduan warna unik dan menarik ini memiliki kapasitas sebanyak 5 sampai 6 orang. Ukuran sofa adalah 205 x 205 cm dan terbuat dari busa inoac super yang tidak mudah kempes.

Kayu rangka terbuat dari bahan mahoni magnium yang berpadu dengan kain berkualitas dari bahan oscar, kanvas, dan beludru. Pilihan motif dan warnanya banyak, bisa disesuaikan dengan tema ruangan di rumah Anda. Satu set kursi sudah termasuk meja kaca yang serasi. Sofa berkualitas ini memiliki pir dari bahan baja yang kuat dan tidak mudah rusak.

Untuk merawat sofa berbahan busa dan menjaganya tetap empuk, jemur sofa setidaknya sekali dalam seminggu atau sebulan. Cara tradisional ini ternyata sangat ampuh untuk menjaga sofa agar tetap nyaman diduduki, lho.

Harga Rp. 2.950.000-4.191.600

Prissilia Home Living Kenya Sofa

Tren rumah bergaya minimalis turut mempengaruhi popularitas sofa dengan gaya yang sederhana dan lebih mengutamakan kenyamanan. Bersamaan dengan itu, warna sofa yang banyak diminati pun cenderung ke warna-warna lembut seperti warna pastel.

Seperti Prissilia Home Living Kenya Sofa ini. Sofa bergaya minimalis ini terbuat dari bahan yang berkualitas, menghasilkan sofa yang awet dan tahan lama. Tersedia berbagai macam pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan tema ruangan.

Kerangka sofa terbuat dari bahan kayu solid sementara busanya terbuat dari bahan superpolly yang empuk. Ukuran sofa sudut sendiri adalah 230 x 160 x 90 cm, tidak memakan banyak tempat di ruangan yang mungil. Gaya sofa minimalis kini semakin mudah dimodifikasi dengan slip cover atau bahan pelapis untuk menjaga permukaan sofa tetap bersih.

Harga Rp. 4.400.000-5.500.000

Sofa Sudut Vallentuna Ikea

Putih adalah warna yang netral untuk sofa sudut di ruangan Anda. Apalagi jika ruangan Anda terlihat luas dan lega, maka keberadaan sofa berwarna putih akan menambah kesan modern dan minimalis ke dalam ruangan. Tidak percaya? Simak rekomendasi Sofa Sudut Vallentuna Ikea ini deh.

Sofa cantik ini punya lebar 1.93 cm yang sangat melegakan saat diduduki. Permukaannya terbuat dari kain dengan komposisi 100% poliester dan 100% poliuretan. Kursi sudah dilengkapi dengan bantalan yang terbuat dari bola serat poliester dan sarung bantal yang terbuat dari 60% poliester dan 40% poliuretan. Kerangka sofa terbuat dari kayu solid, particleboard, fibreboard, dan busa poliuretan.

Sarung bantal bisa diganti-gati sesuai selera. Sofa ini juga memiliki pegas yang terbuat dari baja di bagian dalamnya, membuat sofa terasa lebih nyaman dan tahan lama ketika dipakai.

Harga Rp. 7.738.000-54.500.000

Emmy Chaise Sectional Sofa

Jika ruangan di rumah tidak terlalu besar, jangan khawatir. Meski sofa sudut punya kapasitas besar dan biasanya hadi dalam ukuran besar juga, ada sofa sudut yang ringkas dan sederhana lho. Emmy Chaise Sectional Sofa namanya. Tanpa mengurangi tampilan yang stylish, sofa ini tidak akan memakan banyak tempat di rumahmu.

Desain Emmy Sofa yang modern ini sangat menyita perhatian dengan rangkaian bantal bisa diganti sendiri sarungnya. Kursi dengan panjang 210 meter ini memiliki kerangka yang terbuat dari kayu solid anti rayap. Kaki sofa terbuat dari perpaduan stainless steel dan kayu.

Di bagian dalam sofa terdapat peer yang kuat dan diberi garansi. Jadi jangan khawatir kalau suatu saat nanti peer sofa sudut mengalami kerusakan.

Harga Rp. 4.200.000-5.166.000

Sofa Sudut Retro Scandivanian

Anda yang berminat dengan dunia desain interior pasti sudah tidak asing lagi dengan gaya Scandinavia. Layout yang bersih, lapang, dan tidak terlalu banyak ornamen serta furnitur menjadi ciri khas gaya ini. Interior bergaya Scandinavia juga didominasi dengan warna-warna dasar seperti putih dan unsur kayu.

Sofa Sudut Retro Scandivanian ini akan melengkapi desain ruangan agar semakin memukau. Sofa empuk bergaya retro ini hadir dalam warna abu-abu yang elegan dengan sedikit sentuhan shabby. Ukuran sofa adalah 150 x 200 cm dengan finishing natural doff yang modern. Kerangka sofa terbuat dari kayu jati yang kuat dan kokoh, dijamin tahan lama.

Produk ini adalah produk pre order, sehingga Anda bisa memilih warna lain jika warna abu-abu yang tersedia tidak cocok untuk desain ruangan Anda.

Harga Rp. 2.825.000-5.800.000

Sofa Titov Aldo

Sofa sudut memang menjadi banyak pilihan untuk ruang keluarga karena sangat nyaman untuk bersantai sambil tiduran. Gaya sofa sudut yang modern akan menambah estetika dalam desain interior rumah Anda juga lho. Sofa berbahan kain dinilai lebih nyaman dibandingkan bahan kulit karena sangat adem dan lembut di kulit. Namun, kalau ingin tampilan sofa yang lebih mewah, tentu bahan kulit juaranya.

Seperti Sofa Titov Aldo. Sofa ini terbuat dari kulit sintetis yang berkualitas dan tahan lama. Garansi kursi ini hingga 5 tahun dan bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Ukuran sofa sendiri adalah 220 x 180 x 89 cm, pas untuk diletakkan dalam ruangan yang luas.

Peer berbentuk zigzag di dalam sofa menentukan kekuatan dan menambah keawetan produk ini. Didukung dengan anyaman yang sangat kuat, membuat elastisitas di seluruh permukaan sofa seimbang. Warna sofa yang modern ini akan mudah dipadukan dengan warna interior di rumah Anda.

Harga Rp. 4.850.000-4.990.000

Sofa Sudut Jati

Kerangka pembuat sofa sangat menentukan keawetan dari sofa itu sendiri. Untuk itu, pilihlah kerangka sofa yang dijamin kuat dan mampu bertahan lama. Seperti kayu jati, misalnya. Kayu jati memiliki banyak kelebihan antara lain sangat kokoh, padat, serta tidak mudah dimakan rayap dan serangga. Kayu jati juga lebih tahan terhadap segala cuaca sehingga dijamin lebih awet, Meksipun demikian, tidak bisa dipungkiri harga sofa jati memang lebih mahal.

Sofa Sudut Jati bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang sudah dengan sofa berkualitas namun tetap stylish. Kerangka sofa terbuat dari kayu jati solid dengan perpaduan sofa berbahan kain dan busa yang sangat nyaman. Ukuran sofa adalah 180 x 120 x 40 cm dengan finishing natural fine sanded yang modern.

Harga Rp. 5.500.000-11.650.000

Ikea Sandbacken Sofa

Jika mencari sofa sudut yang kaya akan sentuhan gaya minimalis dan modern, tentu Ikea jagonya. Merek furnitur asal Swedia ini kini memang sedang digandrungi di seluruh dunia. Produk Ikea dijual dengan harga terjangkau namun dengan kualitas prima. Selain itu modelnya juga terlihat sangat cantik dan mdoern.

Salah satu produk sofa sudut mereka adalah Ikea Sandbacken Sofa. Sofa bed dengan warna putih ini terlihat simpel sekaligus modern dengan bantalan punggung empuk dan busa kursi yang kenyal. Ingin tidur atau duduk di atasnya, rasanya tetap sama nyamannya kok. Lebar kursi adalah 212 cm dengan ukuran tempat tidur 200 cm.

Sofa ini terbuat dari 55% bahan katun dan 45% bahan poliester. Sementara bagian atasnya terbuat dari 100% bahan polypropylene. Kerangka kursi terbuat dari baja yang kokoh serta kain bagian atasnya dilengkapi dengan felt liner yang lembut.

Harga Rp. 6.995.000

Ivaro Sofa L Sudut Optimus

Sebelum memutuskan untuk membeli sofa sudut, perhitungan juga luas ruangan di rumah Anda. Jangan sampai sofa sudut justru terlalu besar dan membuat ruangan menjadi tidak nyaman akhirnya. Rekomendasi sofa yang satu ini cocok untuk ruangan yang luas, karena ukuran sofa sangat besar. Nama produknya adalah Ivaro Sofa L Sudut Optimus.

Tersedia banyak pilihan warna untuk sofa ini antara lain hijau, biru, hitam, dan masih banyak lagi. Lapisan atas sofa terbuat dari kain daphne atau kagawa yang berkualitas dengan kaki kayu khas gaya Scandinavian yang menarik. Sofa yang sangat nyaman ini mampu memberikan sentuhan klasik pada ruangan di dalam rumah.

Harga Rp. 3.000.000

Sofa Lesehan Arab

Terakhir ada rekomendasi sofa sudut yang santai karena tidak memiliki kai sofa. Namanya adalah Sofa Lesehan Arab. Sofa model lesehan ini memberikan sentuhan tradisional dan bersahabat. Satu set produk sudah dilengkapi dengan bantalan tangan yang nyaman.

Sandaran sofa dibuat dengan tinggi ideal untuk memberikan kenyamanan pada siapa saja yang duduk di atasnya. Dengan tinggi dudukan 15 cm, sofa ini memberikan kesan santai namun tetap elegan. Uniknya lagi, Anda bisa memesan ukuran sofa sesuai kebutuhan lho.

From our editorial team

Pilih Sofa Sudut dengan Warna Netral agar Mudah Dipadupadankan

Warna sofa sudut memang beraneka ragam, bahkan Anda bisa memesan motif khusus bila ingin. Namun agar Anda mudah memadupadankan warna sofa sudut dengan warna cat tembok atau unsur interior lainnya, pilih sofa dengan warna netral. Warna-warna seperti abu-abu, putih, dan biru navy seperti rekomendasi BP-Guide di atas akan serasi dengan berbagai warna cat tembok.

Tag