Nyaman Kapan Saja dengan 10 Rekomendasi Bantal Kecil Serbaguna Ini (2020)

Nyaman Kapan Saja dengan 10 Rekomendasi Bantal Kecil Serbaguna Ini (2020)

Bantal adalah elemen yang tak terpisahkan dalam sebuah rumah. Kegunaan bantal juga beragam. Mulai dari memberikan kenyamanan saat tidur hingga menjadi hiasan pemanis di kursi ruang tamu. Berikut BP-Guide akan memberikan rekomendasi bantal kecil serbaguna untuk segala kebutuhan.

Tidak Selalu yang Besar, Bantal Kecil juga Sering Dicari

Manusia menghabiskan 1/3 dari seluruh hidupnya untuk tidur. Kegiatan yang satu memang sangat penting dan tidak bisa digantikan dengan apapun lho. Tidur adalah saat di mana tubuh beristirahat dari kesibukan yang luar biasa, sehingga energi yang hilang bisa dikembalikan untuk beraktivitas lagi di hari berikutnya.

Itulah mengapa hal utama yang harus diperhatikan saat tidur adalah masalah kenyamanan. Banyak pabrikan dan merek-merek ternama yang memproduksi perlengkapan tidur dengan teknologi terkini yang canggih demi memberikan kita kenyamanan prima saat beristirahat. Muali dari produsen kecil hingga besar, mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik pada para pelanggannya.

Salah satu perlengkapan tidur yang paling dibutuhkan adalah bantal. Bentuk dan posisi bantal sangat menentukan apakah kamu bisa tidur dengan nyenyak atau tidak. Kamu pasti sering mengalami kram leher di pagi hari hanya karena salah posisi bantal, bukan?

Pemilihan bantal tidur yang tepat sangat penting agar istirahatmu semakin nyaman. Banyak orang mungkin merasa lebih nyaman dengan bantal yang besar, tapi tidak sedikit juga lho yang lebih menyukai bantal kecil karena praktis dan ringkas. Terutama saat kamu sedang bepergian, bantal kecil tidak akan merepotkan kamu selama di perjalanan.

Bantal Kecil Cocok untuk Bantal Anak

Bantal berukuran kecil ternyata cukup multifungsi lho. Kamu bisa menggunakannya sebagai pelengkap untuk sofa agar rumahmu terlihat semakin cantik. Motif sarung bantal juga bisa disesuaikan dengan dekorasi rumahmu. Berbeda dengan bantal tidur dewasa yang besar dan persegi panjang, bantal sofa biasanya berbentuk persegi dengan sisi yang sama.

Fungsi bantal kecil lainnya adalah untuk alas kepala si kecil saat tidur. Ingat, anak-anak juga membutuhkan kenyamanan lebih saat tidur agar ia tidak rewel. Apalgi ketika dalam perjalanan, guncangan yang terasa di kendaraan bisa membuat si kecil terkejut dan tidak dapat tidur dengan tenang.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard University, anak-anak sebaiknya tidak diberikan bantal yang terlalu tebal karena hal itu dapat memicu alergi. Selain itu, sarung bantal yang digunakan juga harus lembut dan nyaman agar tidurnya semakin nyenyak.

Bantal Kecil juga Menjadi Teman Buat Mereka yang Doyan Travelling

Traveling menjadi kegiatan yang sangat digemari oleh masyarakat modern. Kamu pasti salah satunya, kan? Pencinta traveling tahu kalau bantal kecil adalah teman terbaik selama perjalanan. Biasanya jenis bantal yang dibawa oleh para traveler adalah bantal leher berbentuk huruf U yang bisa menopang kepala dan leher saat sedang duduk.

Bantal ini bisa menjadi obat buat tubuh yang lelah setelah bereksplorasi seharian penuh, sehingga energimu bisa kembali terisi dan terus bersemangat untuk menjelajah tempat tujuanmu. Nah, jangan sampai bantal leher ini luput dari daftar barang bawaan yang akan kamu bawa bepergian, ya.

Kamu yang suka melakukan berbagai kegiatan outdoor di alam seperti camping atau mendaki gunung juga wajib memiliki bantal ini, lho.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Bantal

Tingkat Kepadatannya

Sumber gambar thecompanystore.com

Selain bentuknya, bantal juga memiliki kepadatan yang tidak sama. Ada bantal yang lunak, ada pula yang padat. Ini disebabkan oleh perbedaan isian bantal dan cara pengisiannya. Bantal bisa dipadatkan dengan diberi banyak isian, namun bisa juga dibuat lunak dengan lebih sedikit isian.

Namun, bantal yang sempurna adalah bantal yang dapat menyokong kepala hingga tengkuk leher dengan sempurna. Masalah padat atau lunak, tentu kembali lagi pada selera masing-masing orang. Sesuaikan juga ukuran bantal dengan kepala si pemakai. Misalnya, bantal yang digunakan oleh anak bayi tentu berbeda dengan bantal yang digunakan oleh orang dewasa untuk tidur.

Bahan Isi Bantal

Sumber gambar homequicks.com

Isian bantal juga turut menentukan kenyamanan bantal. Ada beberapa bahan yang banyak digunakan sebagai isian bantal. Memory foam yang terbuat dari busa poliuretan bisa kembali ke bentuk semula meski sudah ditekan. Ada juga isian bantal yang terbuat dari bulu leher angsa. Bantal yang isiannya bulu angsa jelas sangat empuk dan nyaman.

Dakron atau serat plastik adalah bahan isian bantal yang banyak digunakan karena nyaman dan harganya terjangkau. Bahan dakron dan lateks yang terbuat dari getah karet sama-sama memiliki sifat antialergi, sehingga cocok untuk segala usia mulai dari bayi hingga dewasa.

Sesuaikan dengan Posisi Tidur

Sumber gambar thecompanystore.com

Agar mendapatkan jenis bantal yang tepat dengan kebutuhanmu, kamu harus melihat dulu kecenderungan posisi tidurmu. Apakah kamu lebih suka tidur dengan posisi terlentang, miring ke kanan, atau ke kiri. Setiap orang memiliki posisi tidur favorit masing-masing. Pastikan kamu mendapatkan bentuk bantal yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Bantal juga harus bisa menopang bagian kepala sampai leher dengan sempurna. Jika kepalamu tidak bisa ditopang dengan baik oleh bantal, tidurmu tidak akan nyenyak dan kamu bisa merasa lebih capek keesokan harinya.

Perawatannya

Sumber gambar consumerreports.org

Bantal dan sarung bantal adalah sumber kuman serta bakteri yang bisa menyebabkan berbagai masalah di rambut dan wajah. Merawat bantal sangat penting untuk menjaganya tetap bersih dan aman digunakan. Saat membeli bantal, jangan lupa cari tahu juga bagaimana cara merawatnya.

Merawat bantal tidak sekadar menjemurnya di bawah terik matahari dan menggebuk-gebuk bantal. Bantal harus dicuci agar seluruh kotorannya bisa hilang. Oh iya, berbeda bahan bantal juga berbeda cara perawatannya. Kamu harus mengenali apa isian bantalmu dan bagaimana cara membersihkannya agar bantal bisa awet dan digunakan dalam waktu lama.

10 Rekomendasi Bantal Kecil Multifungsi

Modern Bantal Minimalis, Hitam Dan Putih Emas Ins Nordic Bantal Sofa

Ruang tamu adalah salah satu ruangan yang paling penting di dalam rumah. Konon,, ruang tamu bisa menentukan kesan pertama bagi siapa saja yang datang berkunjung ke rumah, lho. Itulah mengapa, ruang tamu harus didekorasi agar membuat tamu yang datang merasa betah dan nyaman.

Bantal sofa yang lucu bisa jadi salah satu elemen dekorasi yang menyita perhatian di ruang tamu rumah. Modern Bantal Minimalis, Hitam Dan Putih Emas Ins Nordic Bantal Sofa ini bisa jadi rekomendasi yang pas. Bantal terbuat dari bahan katun linen berkualitas dengan pola-pola yang unik dan menarik.

Ukuran bantal 45 x 45 cm, pas untuk menghias sofa di dalam rumahmu. Bantal ini bisa ditaruh di rumah, mobil, atau kantor. Dengan resleting yang tersembunyi, dijamin bantal ini akan membuat dekorasi makin stylish, deh.

Harga Rp. 29.047-68.500

Bantal Kotak Tiup Travel Pillow Kecil

Bantal yang kamu bawa saat traveling sebaiknya tidak terlalu merepotkan dan lebih praktis. Banyak orang memilih bantal tiup yang bisa dikempiskan saat tidak digunakan. Tidak memakan banyak tempat dan bisa kamu selipkan dengan mudah di dalam tas.

Bantal Kotak Tiup Travel Pillow Kecil ini cocok banget kamu bawa kemana-mana. Bantal yang satu ini terbuat dari bahan vinyl lembut, nyaman dan mudah dibersihkan. Kamu hanya tinggal meniupkan udara ke dalam bantal sebelum digunakan.

Bantal berukuran 36 x 22 cm ini cocok banget dibawa saat traveling, camping, outbond, dan kegiatan lainnya di luar rumah. Pilihan warna bantal juga sangat menarik, lho. Ada warna navy, abu-abu, merah, dan ungu yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu.

Harga Rp. 18.000-27.500

Bantal Guling Kecil Doraemon

Bantal bukan sekadar pelengkap tidur, tetapi sangat berpengaruh dalam menentukan kenyamananmu saat tidur. Ini juga berlaku buat anak-anak. Bantal anak biasanya berukuran kecil, disesuaikan dengan besarnya kepala mereka. Motif dan desain bantal anak juga sangat lucu dan menggemaskan, membuat mereka makin bersemangat menggunakannya untuk tidur.

Bantal Guling Kecil Doraemon ini cocok sekali buat si kecil. Terbuat dari perpaduan bahan rasfur dan velboa dengan isian kapas silikon berkualitas. Sepasang bantal dan guling ini terasa empuk dan sangat nyaman saat dipeluk. Bantal juga tidak mudah kempis meski sering dipakai untuk tidur.

Bantalnya berukuran 40 x 30 x 15 cm, sementara gulingnya berukuran 45 x 15 cm sehingga pas dan nyaman untuk anak.

Harga Rp. 66.000-90.000

Bantal Karakter Smile

Baik itu bantal untuk sofa atau bantal yang digunakan untuk tidur, isian bantal harus lembut dan empuk agar nyaman dipakai. Setelah kamu memastikan bisa mendapatkan bantal dengan isian berkualitas, baru kamu bisa memilih motifnya.

Bantal Karakter Smile adalah bantal yang terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman, pas untuk beristirahat di rumah. Bantal ini juga bisa digunakan untuk beristirahat di dalam mobil. Teksturnya padat dan tidak mudah kempis, sehingga tetap terasa nyaman meski sudah kamu gunakan dalam waktu lama.

Harga Rp. 17.000-45.700

Lucu Beruang Lucu Kelinci Shiba Inu Bantal Kepala Boneka Korea Bantal Sofa

Memilih bantal untuk bayi tidak semudah memilih bantal untuk anak-anak atau dewasa. Bentuk kepala bayi yang belum sempurna dan geraknya yang belum teratur membuat penggunaan bantal berisiko untuk pembentukan fisiknya secara sempurna. Sebaiknya bayi diberikan bantal ketika berusia 6 bulan.

Kualitas bantal juga harus diperhatikan. Produk bantal ini terbuat dari bahan kristal super berat dengan isian kapas PP yang ramah lingkungan. Produk dengan nama Lucu Beruang Lucu Kelinci Shiba Inu Bantal Kepala Boneka Korea Bantal Sofa ini juga hadir dalam berbagai macam pilihan motif yang lucu dan menggemaskan.

Bantal dikerjakan dengan kombinasi bordir komputer yang detail dengan jahitan tangan yang elegan. Dijamin istirahat si kecil akan semakin nyaman dengan menggunakan bantal ini.

Harga Rp. 287.280-352.000

Bantal Cinta Kecil Bantal Imut

Kalau kamu ingin mencari bantal untuk menghias sofa agar tidak terlihat polos dan membosankan, maka kamu membutuhkan bantal berukuran sedang. Agar terlihat lebih variatif dan berbeda, kamu bisa memilih bantal berbentuk persegi panjang ini.

Bantal Cinta Kecil Bantal Imut memiliki ukuran 45 x 25 cm, pas untuk diletakkan di sofa ruang tamu. Isian bantal terbuat dari bahan dakron, sementara bahan luarnya adalah katun cvc berkualitas.

Bantal ini punya banyak motif seperti minimalis, bunga, hingga motif boneka untuk anak-anak. Dengan membeli bantal ini, kamu sudah mendapatkan sarungnya sekaligus. Sangat praktis dan tinggal pakai saja!

Harga Rp. 16.000-72.533

Bantal Sofa Bentuk Bulat Desain Buah 3D Bahan Plush Unicorn

Untuk menciptakan desain yang ceria dan menyenangkan, kamu bisa memilih bantal berbentuk bulat untuk menghias sofa di ruang tamu rumahmu. Apalagi kalau motifnya lucu dan menggemaskan. Pasti rumahmu akan terlihat makin keren.

Bantal Sofa Bentuk Bulat Desain Buah 3D Bahan Plush Unicorn ini hadir dalam motif buah-buahan segar dan menarik. Ada buah jeruk, semangka, kiwi, hingga buah naga. Ada juga pola pohon yang tidak kalah lucu.

Selain untuk menghias sofa, bantal juga bisa diletakkan di ruang keluarga untuk menemani kamu bersantai. Bantal dengan ukuran 32 x 32 x 5 cm ini berisi spons yang lembut dan nyaman. Bahan luaran bantal juga berkualitas dan bisa memberikan kamu kenyamanan saat memakainya.

Harga Rp. 44.043-60.600

Bantal Kecil untuk Pelajar / Kantor

Ketika kamu lelah saat bekerja di kantor atau belajar di sekolah, hanya tidur sebentar selama 10 sampai 20 menit saja sudah bisa mengembalikan energimu. Gunakan waktu istirahat yang kamu miliki untuk tidur dengan bantal yang nyaman ini.

Bantal yang produknya bernama Bantal Kecil untuk Pelajar / Kantor ini terbuat dari bahan beludru nan lembut dan nyaman. Bantal buatan China ini diisi dengan grindle yang padat namun terasa empuk saat digunakan. Dimensi bantal adalah 33 x 22 x 12 cm. Pilihan motif dan warnanya cukup beragam. Ada wortel, kaktus, stroberi, dan masih banyak lagi.

Harga Rp. 214.000-254.676

Bantal Boneka Plush Kartun Anjing Shiba Inu

Salah satu isian bantal yang paling empuk dan nyaman adalah bahan plush. Plush adalah busa memori yang terbuat dari bahan poliuretan, sehingga selalu bisa kembali ke bentuk semula setelah dipakai untuk tidur.

Bantal Boneka Plush Kartun Anjing Shiba Inu adalah bantal yang cocok kamu bawa bepergian. Warna cokelatnya sangat cantik dengan ukuran 22,8 inch yang praktis kamu bawa kemana-mana. Bantal ini bisa kamu gunakan untuk istirahat singkat di kantor saat kamu sedang kelelahan.

Isiannya yang penuh membuat kamu merasa nyaman, terbuat dari bahan PP cotton berkualitas. Bahan luaran bantal terbuat dari katun yang lembut dan tidak menyebabkan alergi di kulit.

Harga Rp. 93.514-399.000

Greenland Bantal Angin Kepala Kecil Tiup Inflatable Travel Pillow Front Air Cushion Pill

Satu lagi nih rekomendasi bantal yang bisa kamu bawa saat bepergian atau traveling. Greenland Bantal Angin Kepala Kecil Tiup Inflatable Travel Pillow Front Air Cushion Pill namanya. Bantal berukuran 34,5 x 24 cm ini mudah kamu bawa kemana saja, karena bisa dikempiskan saat sedang tidak dipakai.

Kamu juga bisa membawanya saat bekerja ke kantor atau saat berkegiatan di luar ruangan. Bahan luarannya terbuat dari plastik yang berkualitas, aman, dan nyaman dipakai. Bantal ini bisa menopang leher dan kepala dengan sempurna, membuat istirahatmu tetap nyaman meski selama perjalanan.

Harga Rp. 12.000-23.400
From our editorial team

Buat Dirimu Nyaman dengan Bantal Kecil

Bantal kecil punya kelebihan ukurannya yang mini sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Kamupun bisa dengan mudah membuat dirimu nyaman, termasuk ketika kamu berada di perjalanan. Yuk, segera pilih mana bantal yang paling pas dengan kebutuhanmu dari deretan rekomendasi BP-Guide di atas!