Ubah Tampilan Sofa dengan 10 Rekomendasi Sofa Cover Berikut Ini (2020)

Ubah Tampilan Sofa dengan 10 Rekomendasi Sofa Cover Berikut Ini (2020)

Mau tampilan sofa yang cantik? Anda bisa gunakan sofa cover untuk sofa lama Anda. Dapatkan tampilan ruangan lebih menakjubkan dengan deretan sofa cover rekomendasi dari kami!

Sofa Wajib Ada di Rumah Karena Fungsinya Tak Sekadar Sebagai Tempat Duduk

Sofa merupakan salah satu furnitnur wajib yang ada di rumah. Ini karena selain bisa dipakai untuk tempat duduk saat menerima tamu, sofa juga memiliki fungsi penting lainnya. Salah satunya adalah untuk tempat berkumpul bersama keluarga. Dengan adanya sofa di ruang keluarga, acara kumpul keluarga jadi lebih nyaman dan lebih bisa mendekatkan diri satu sama lainnya.

Sofa juga bisa menjadi focal point dari sebuah ruangan. Anda bisa memilih desain dan warna sofa yang menarik untuk membuatnya menonjol dalam suatu ruangan. Anda bisa memilih warna kontras dari warna dominan yang ada di ruangan untuk sofanya sehingga lebih menarik. Sofa juga bisa menjadi penunjang estetika suatu ruangan. Gunakan sofa sebagai alternatif untuk mengisi berbagai sudut ruangan yang kosong supaya terlihat lebih proporsional.

Uniknya lagi, sofa juga bisa menambah fungsi suatu ruangan, loh. Misalnya untuk Anda yang rumahnya sangat minimalis dan tak punya cukup ruang untuk ruang tidur dan ruang tamu. Anda bisa memakai konsep ruangan terbuka dengan menjadikan sofa sebagai pemisah ruangannya.

Anda juga bisa memilih sofa yang serbaguna, seperti, sofa bed. Jenis sofa yang satu ini membuat Anda bisa mengubahnya dari tempat duduk jadi tempat tidur. Jenis sofa ini jelas menghemat ruang, karena Anda bisa melipatnya dan menjadikannya sebagai dudukan saat tak dipakai sebagai tempat tidur.

Tips Merawat Sofa Sesuai Bahannya

Sofa Bahan Kain

Anda tentu tak mau sofa yang Anda beli mahal-mahal jadi cepat rusak hanya karena Anda tak telaten merawatnya. Karena itu, lakukan perawatan yang benar berdasarkan bahan sofanya supaya sofa bisa lebih awet digunakan. Anda jadi tak perlu beli sofa baru dalam waktu dekat.

Untuk sofa yang berbahan kain, Anda bisa memakai cairan pembersih untuk membersihkan noda yang menempel pada sofa. Anda bisa memakai cuka dan juga deterjen cair. Cukup teteskan cuka lalu diamkan beberapa saat dan bersihkan memakai air sabun. Anda juga bisa memakai deterjen yang dicampur air hangat untuk membersihkannya.

Untuk membersihkan tumpukan debu pada sofa bahan kain, Anda bisa gunakan penyedot debu. Gunakan pembersihan dengan satu arah dan setel penyedot dengan kekuatan ringan supaya debu terangkat sempurna. Anda bisa juga memakai tisu basah saat ada tumbahan air pada sofa kain.

Jika noda pada sofa kain sangat membandel, Anda bisa memakai pasta khusus untuk sofa kain. Pasta semacam ini biasanya ada di toko peralatan kebersihan rumah. Gunakan sikat berbulu lenbut untuk menyikat noda pada sofa supaya serat kain sofa tak cepat rusak.

Sofa Bahan Kulit

Lain perawatan sofa bahan kain, lain juga perawatan untuk sofa bahan kulit. Jenis sofa bahan kulit bisa dibersihkan memakai penyedot debu jika debunya hanya sedikit. Penyedot debu bisa juga membersihkan sofa hingga bagian paling dalam. Pakailah penyedot debu berbentuk pipa dengan ujung mungil untuk menjangkau bagian dalam dan lipatan sofa.

Anda boleh juga membersihkan sofa dengan memakai kain lembap. Gunakan kain lembut yang lembap untuk menyeka debu yang menempel. Beri sedikit tekanan kala mengelap permukaan kulit sofa. Biarkan mengering sendiri dan jangan menjemurnya agar tak cepat pudar warnanya.

Gunakan pembersih khusus untuk bahan kulit jika memang diperlukan. Ada banyak sekali merek pembersih untuk material kulit yang tersedia di pasaran dan Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk memakaikan pelembap khusus bahan kulit. Ini penting untuk membuat bahan kulit tetap lembap dan tak mudah kering serta pecah-pecah.

Sofa Bahan Microfiber

Selanjutnya, sofa bahan microfiber juga butuh perawatan khusus. Awali pembersihan sofa dengan rutin membersihkannya dari debu setiap hari. Anda bisa memakai penyedot debu. Ini untuk mencegah penumpukan debu yang bisa membuat sesak napas dan kulit teriritasi dan gatal-gatal.

Cek kode pada bahan sofa tersebut. Umumnya ada kode W atau S. Untuk yang kodenya W berarti bahan tersebut bisa dibersihkan memakai air. Sebaliknya, kode S artinya sofa hanya boleh dibersihkan dengan pelarut khusus dan hindari penggunaan air. Anda juga bisa memakai alkohol untuk membersihkan noda.

Sofa dengan bahan microfiber sebaiknya permukaanya dijaga tetap kering. Jika terkena tumpahan air, Anda bisa memakai hairdryer untuk mengeringkannya. Usahakan mengatur tingkat pengeringan pada level yang paling rendah agar angin panas yang dihembuskan hairdryer tak memudarkan warna sofa.

Gunakan Sofa Cover atau Pelindung Sofa Supaya Sofa Lebih Awet

Kita tentu ingin sofa kesayangan jadi lebih awet digunakan supaya kita tak perlu beli yang baru dalam waktu dekat. Karena itu, Anda bisa memakaikan sofa cover atau pelindung sofa. Fungsinya adalah untuk menutupi sofa supaya terhindar dari debu, kotoran, goresan, tumpahan air, dan lainnya. Sofa cover akan membuat sofa tertutup sempurna sehingga bisa terlindungi dengan baik. Sofa cover bisa diterapkan pada berbagai jenis sofa, baik sofa kain, sofa kulit, atau sofa microfiber.

Sofa cover memiliki kelebihan lain selain melindungi sofa dari debu dan kotoran. Sofa cover juga bisa jadi cara praktis bagi Anda untuk mendapatkan tampilan baru pada sofa. Corak dan warna sofa cover sangat beragam. Anda bisa memilih corak dan warna yang Anda inginkan untuk sofa Anda. Dengan begini, Anda tak perlu ganti sofa untuk mendapatkan kesan sofa baru di rumah. Cukup ganti cover-nya dan suasana ruangan pun bisa terkesan berganti.

Kelebihan sofa cover lainnya adalah mudah untuk diganti. Hanya butuh waktu yang sebentar untuk mengganti tampilan sofa. Anda juga tak perlu mengeluarkan banyak uang karena harga sofa cover cukup terjangkau.

Tips Memilih Sofa Cover

Saat memutuskan untuk memakai pelindung sofa, tentu Anda perlu memilikirkan beberapa hal. Pertimbangkan ukuran, corak warna, hingga bahan sofa covernya. Di pasaran, terdapat beragam bahan sofa cover yang bisa dipilih sesuai selera Anda.

Sofa cover bahan jersey memiliki keunggulan lebih elastis dan bisa pas pada sofa. Selain itu, bahan jersey juga mudah untuk dicuci. Anda juga bisa memilih bahan microfiber sebagai pelindung sofa. Bahan yang satu ini tahan lama, lembut, dan mudah dicuci. Ada juga bahan fleece yang bisa jadi pilihan. Bahan ini lebih tebal, namun elastis dan mudah untuk dibersihkan.

Anda juga boleh memilih pelindung sofa bahan cotton blend. Bahan ini adalah paduan katun, polyester, dan polyamide. Bahan ini memiliki ciri tebal, awet, dan elastis. Nah, jika ingin bahan pelindung sofa yang simpel dan adem, Anda bisa memilih bahan katun.

Selain memilikirkan bahan sofa, Anda juga wajib memikirkan ukuran sofa. Ukur dulu sofa Anda supaya tak salah beli sofa cover. Semisal nantinya tak ada ukuran yang pas atau kebesaran, maka Anda bisa menjahitkan sofa cover sendiri.

Jangan lupa memiliki corak dan desain sofa cover sesuai selera. Anda bisa sesuaikan dengan musim yang ada. Atau, bisa juga jika Anda ingin menyesuaikan dengan tema ruangan Anda.

Ini Dia Sofa Cover yang Bisa Anda Gunakan untuk Sofa Kesayangan di Rumah

FASIA - COVER SOFA SEATER

FASIA - COVER SOFA SEATER ini merupakan sofa cover yang bisa jadi pilihan Anda. Ada banyak desain dan corak menarik dari pelindung sofa yang ditawarkan. Dengan adanya sofa cover, sofa jadi lebih terlindung dari debu. Anda tak perlu mengganti kulit sofa karena biayanya terlalu mahal. Cukup tutupi dengan sofa cover ini dan semua masalah jadi beres. Produk ini terbuat dari bahan poliester impor yang berkualitas. Sofa seater ini tersedia untuk sofa 1 dudukan dengan ukuran 90 x 140 cm.

Harga Rp. 185.000-277.000

Cover Sofa Elastis Warna Polos untuk 1 / 2 / 3 / 4 Seater

Cover Sofa Elastis Warna Polos untuk 1 / 2 / 3 / 4 Seater ini juga bisa jadi pilihan. Produk terbuat dari bahan poliester kombinasi spandek premium. Ini membuat sofa covernya jadi bermutu dan tahan lama. Anda bisa pesan untuk 1 dudukan, 2 dudukan, atau bahkan 4 dudukan. Sofa cover yang satu ini ukurannya bisa disesuaikan dengan pesanan Anda. Warna yang tersedia sangat beragam, tentunya Anda bisa mempercantik ruangan dengan pilihan warna yang menarik.

Harga Rp. 176.000-434.000

Cover Sofa Universal Bentuk L 1 / 2 / 3 / 4 Seater

Cover Sofa Universal Bentuk L 1 / 2 / 3 / 4 Seater ini adalah pilihan selanjutnya untuk Anda. Produk yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki sofa bentuk L. Anda bisa menanyakan ukuran jika tak yakin dengan ukuran sofa Anda. Sofa cover ini terbuat dari bahan yang elastis. Produk ini tersedia untuk sofa 1 dudukan dengan ukuran 90 hingga 140 cm. Ada juga sofa cover untuk 2 dudukan dengan ukuran 145 hingga 185 cm. Lalu, ada sofa cover untuk 3 dudukan dengan ukuran 190 hingga 230 cm. Dan terakhir, ada sofa cover untuk 4 dudukan dengan ukuran 235 hingga 300 cm. Corak yang tersedia sangat beragam sehingga Anda bisa memilih sesuai selera.

Harga Rp. 239.000-535.000

Cover Sofa Seater CROWN

Cover Sofa Seater CROWN ini wajib jadi pilihan selanjutnya. Jika sofa Anda terlihat usang atau bahkan sudah mulai berlubang lapisannya, tak perlu ganti. Mengganti kulit sofa hanya akan menghabiskan banyak biaya. Anda bisa memakai sofa cover sebagai solusinya. Sofa cover ini terbuat dari bahan poliester impor. Ada ukuran untuk sofa dengan 2 dudukan dengan ukuran 145 hingga 85 cm. Lalu ada juga sofa cover untuk 3 dudukan dengan ukuran 190 hingga 230 cm. Sofa cover ini mudah dibersihkan dan mudah untuk dicuci dan diganti.

Harga Rp. 145.000-210.000

COVER SOFA BED M-16

COVER SOFA BED M-16 ini adalah pilihan untuk Anda yang sudah bosan dengan desain dan corak sofa lama. Produk ini akan membuat tampilan sofa jadi baru dalam sekejap. Ruangan jadi tampak lebih menarik dan lebih nyaman ditempati. Produk ini terbuat dari bahan poliester impor yang elastis sehingga mudah dipasang dan ditata pada sofa. Produk ini memiliki ukuran medium dengan panjang 160 hingga 190 cm dan lebar 90 hingga 110 cm. Sofa cover ini mudah dicuci dan tentunya tak mudah kotor.

Harga Rp. 125.000-219.000

Cover Sofa Gwinston Informa

Cover Sofa Gwinston Informa ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini hadir dalam ukuran 110 x 180 x 15 cm. Terbuat dari bahan yang lembut dan terasa nyaman di kulit. Produk ini juga tebal dan tidak tembus air sehingga lebih aman dari tumpahan noda. Ada varian polos dan juga bermotif, sehingga Anda bisa memilih sesuai keinginan.

Harga Rp. 125.000-227.000

Cover Sofa Bed Inoac Ukuran 200x180x20

Cover Sofa Bed Inoac juga bisa jadi pilihan. Ukuran sofa cover ini adalah 200 x 180 x 20 cm. Produk yang satu ini dijual lengkap dengan sarung sofa dan sarung bantal gulingnya. Sofa cover ini terbuat dari bahan poly tc yang bermutu. Bahannya tak mudah berkerut dan tak mudah sobek karena seratnya sangat kuat. Bahan ini juga tak luntur dan hadir dalam berbagai macam varian motif yang menarik.

Harga Rp. 261.000-414.000

KLIPPAN - Sofa Cover

KLIPPAN - Sofa Cover adalah pilihan selanjutnya untuk Anda. Produk yang satu ini memiliki ukuran 180 x 88 x 66 cm. Ada pilihan warna hijau, abu-abu, dan merah yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Produk yang satu ini bisa memberikan tampilan baru pada sofa. Sofa akan terlindung dari tumpahan air, goresan, debu, dan lainnya. Terbuat dari bahan poliester, produk ini mudah dibersihkan.

Harga Rp. 545.000-1.070.000

SARUNG SOFA STRETCH ELASTIS MOTIF EUROPE

SARUNG SOFA STRETCH ELASTIS MOTIF EUROPE tentu tak bisa dilewatkan. Produk yang satu ini desainnya simpel namun tampak anggun. Bahan sofa cover ini elastis dan kuat, sehingga tahan lama digunakan. Tampilan ruang tamu pun menjadi semakin mewah. Terbuat dari poliester impor, bahan yang satu ini sangat istimewa. Ada ukuran untuk 1 seater hingga 4 seater yang tersedia. Anda tinggal cantumkan keinginan Anda.

Harga Rp. 187.000-256.000

Sarung SOFA BED Stretch Elastis KUPU-KUPU

Sarung SOFA BED Stretch Elastis KUPU-KUPU ini juga menarik untuk dimiliki. Produk ini bisa mengganti tampilan sofa jadi lebih menarik. Desain kupu-kupunya begitu elegan dan cocok untuk ruang bertemakan shabby chic. Kesan sofa cover ini begitu nyaman dan begitu menggoda untuk diduduki. Terbuat dari bahan poliester impor, bahan ini elastis dan kuat sehingga tahan lama digunakan.

Harga Rp. 145.000-454.000
From our editorial team

Sofa Cover Bisa Mempercantik Ruangan

Pemakaian sofa cover belakangan ini sangat populer. Memang, dengan adanya sofa cover, kita bisa berhemat lebih banyak. Kita tak perlu mengeluarkan uang ratusan ribu atau jutaan rupiah untuk mengganti kulit sofa. Dengan pelindung sofa, kita bisa mendapat sofa cantik dan berkesan baru. Ini tentu bisa memperindah ruangan tempat sofa tersebut diletakkan. Anda juga bisa mengganti sofa cover sesuai dengan tema yang Anda inginkan saat Anda bosan.

Tag