Nyaman Bersantai dengan 10 Rekomendasi Sofa Terbaik 2019 yang Sekaligus Berfungsi Memperindah Ruangan

Nyaman Bersantai dengan 10 Rekomendasi Sofa Terbaik 2019 yang Sekaligus Berfungsi Memperindah Ruangan

Sofa adalah salah satu jenis tempat duduk yang nyaman dan banyak disukai. Hampir setiap rumah memiliki sofa yang nyaman untuk bersantai. Kalau Anda sedang mencari sofa terbaik untuk duduk santai, berkumpul bersama keluarga, sekaligus menghias rumah, Anda bisa cek ulasannya berikut!

Selain untuk Tempat Duduk, Sofa juga Bisa Jadi Dekorasi Ruangan yang Cantik

Bicara soal interior rumah tentu tidak ada habisnya. Ada berbagai furnitur yang kita butuhkan untuk melengkapi isi rumah. Salah satu furnitur yang dibutuhkan di beberapa ruangan dalam rumah adalah sofa. Furnitur yang satu ini bisa ditempatkan di ruang tamu atau bisa juga ditempatkan di kamar tidur.

Sofa banyak digunakan sebagai tempat duduk dan juga tempat beristirahat. Sofa juga bisa membuat interior rumah menjadi lebih baik loh. Sebelum memilih sofa yang akan kamu beli, sebaiknya kenali dulu nih aneka jenis sofa.

Jenis-jenis Sofa yang Bisa Jadi Pilihan Tempat Duduk Cantik

Sofa Set Minimalis

Sumber gambar id.pinterest.com

Seperti yang kita tahu, sekarang ini ada banyak sekali rumah dengan gaya minimalis. Untuk rumah bergaya seperti ini, maka perabotnya juga harus disesuaikan. Kamu bisa memilih aneka furnitur dengan tema minimalis supaya bisa sesuai dengan desain rumahnya.

Sofa set minimalis merupakan jenis sofa sederhana. Bentuknya lurus dan terkesan tegas sehingga berkesan modern. Sofa minimalis paling pas diletakkan di ruang tamu. Sofa ini juga bisa menyeimbangkan berbagai jenis ruangan sehingga bisa jadi hiasan interior yang pas.

Sleeper Sofa

Sumber gambar www.dreams.co.uk

Selanjutnya kamu juga perlu tahu jenis sofa lainnya yakni sofa bed. Kerap disebut sebagai sleeper sofa, sofa yang satu ini memiliki dual fungsi. Selain bisa dipakai sebagai alas duduk, sofa jenis ini juga bisa diubah menjadi tempat tidur. Sofa jenis ini cocok untuk kamu yang suka desain minimalis.

Kamu bisa meletakkannya di kamar, sehingga saat tidak dipakai menjadi kursi, kamu bisa menjadikannya sebagai tempat tidur. Sofa jenis ini bisa menghemat tempat dan pastinya keren juga untuk menjadi hiasan interior.

Cara Memilih Sofa yang Tepat untuk Ruangan

Ketahui Ukuran Sofa

Sumber gambar www.overstock.com

Saat membeli sofa, jangan asal pilih karena modelnya bagus saja. Perhitungkan juga ukuran sofanya. Pikirkan dulu di mana sofanya akan diletakkan. Selanjutnya perkirakan ukuran sofa dengan ukuran ruangan.

Jangan sampai ukuran sofanya terlalu besar sehingga membuat ruangan terkesan sempit. Jika ruangan kamu sudah sempit, maka kamu bisa memilih sofa yang ukurannya mini dan modelnya simpel.

Penting juga bagi kamu untuk memperkirakan perabot apa saja yang ada di sana supaya bisa disesuaikan dengan ukuran sofa agar ruangan tak berkesan terlalu sempit.

Kecocokan dengan Interior Rumah

Saat menata ruangan, kita perlu memastikan desain dan tema seperti apa yang akan diterapkan pada ruang tersebut. Ini penting sehingga kamu bisa dengan mudah memilih sofa yang akan kamu gunakan nantinya.

Saat membeli sofa, kamu bisa mencari yang sekiranya model dan warnanya cocok dan sesuai dengan interior rumah kamu. Jika sofanya sudah sesuai dengan tema ruangan, maka ruangan bisa jadi makin enak dipandang dan tentu saja bikin kamu jadi lebih nyaman.

Jenis Material Sofa

Saat memilih sofa, kamu bisa pertimbangkan bahan sofanya. Dimulai dari kain pelapisnya. Kamu bisa memilih bahan kulit asli jika memang ingin memberikan nuansa gaya yang elegan, klasik, dan mewah. Pelapis dari kulit asli lebih fleksibel dan tentu saja elastis sehingga kuat dan tahan lama digunakan.

Kamu harus teliti dengan frame sofa, apakah terbuat dari kayu, stainless steel, atau lainnya. Usahakan bahannya kuat dan awet supaya sofanya tahan lama digunakan.

Keserasian Warna Sofa dengan Ruangan

Sumber gambar www.freepik.com

Berikutnya, kamu harus menyerasikan warna sofa dengan warna ruangan. Hal ini perlu dilakukan supaya sofa tampak menyatu dan tidak terlalu menonjol dalam suatu ruangan.

Jika gorden dan karpet sudah bermotif, maka ada baiknya kamu memilih sofa yang polos supaya kesannya tidak terlalu ramai. Kekontrasan warna sofa dengan dinding juga patut diperhitungkan supaya sofa bisa menjadi hiasan interior yang tepat dan tidak berlebihan.

10 Rekomendasi Sofa Terbaik dengan Harga di Bawah Rp 2 Juta

Jamie 2 Seaters Sofa

Sumber gambar fabelio.com

Perindah ruang tamu kamu dengan sofa indah dari Jamie. Ada 2 Seaters Sofa yang keren untuk kamu letakkan di ruang tamu. Hadir dalam 3 ukuran, sofa yang satu ini akan mudah untuk untuk dipadukan dengan ruang yang ada. Bagian kakinya model stiletto sementara bagian dudukan tangan sofa ini juga begitu nyaman sehingga bikin kita betah duduk berlama-lama.

Dilengkapi dengan bantal yang funky, produk ini memiliki layer foam yang empuk. Terbuat dari bahan poliester dengan warna abu-abu membuat sofa ini berkesan netral. Sofa berukuran 140 x 75 x 78 cm ini bagian dudukannya memakai pegas yang sama dengan springbed. Kamu bisa membelinya di Fabelio dengan harga Rp 1.999.000.

OLC Sofabed Luxio Hitam

Sumber gambar www.dekoruma.com

Olc Luxio Sofa Bed ini hadir dalam warna hitam. Kamu yang ingin memberi kesan elegan di ruang tamu bisa membeli sofa yang satu ini. Bagian rangkanya terbuat dari kayu berkualitas sehingga tahan lama. Dudukannya empuk dan memiliki tekstur lembut sehingga bikin betah saat duduk di atasnya.

Desainnya keren karena multifungsi dan bisa menjadi flat bed juga. Sofa berukuran 178 x 90 x 87 cm ini tidak mudah kotor dan lebih mudah dibersihkan. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 1.510.000.

Voda Collection Tama Sofa Bed Hitam

Sumber gambar www.dekoruma.com

Voda merupakan merek yang sudah berdiri sejak 2011 lalu. Perusahaan ini membuat produk-produk yang terdiri dari kursi, meja, hingga headboard. Bermarkas di Tangerang, Voda banyak memenuhi kebutuhan rumah tinggal, rumah makan, kafe hingga hotel.

Voda Collection Tama Sofa Bed Hitam ini bisa menjadi pilihan tepat. Produk ini memiliki dudukan yang nyaman dari bahan kulit. Bagian kerangka kursi terbuat dari kayu mahoni yang solid. Sofa seberat 50 kilogram ini memiliki dimensi 180cm x 100cm x 80cm. Dapatkan di Dekoruma dengan harga Rp 1.750.000.

XENA Sofa Xena 1 Seater Putih

Sumber gambar www.dekoruma.com

XENA Sofa Xena 1 Seater Putih ini juga bisa menjadi pilihan kamu. Sofa dengan desain minimalis ini simpel namun mampu memberikan kesan mewah. Sofa ini cocok untuk dipakai kala sedang acara berkumpul bersama keluarga.

Terbuat dari bahan synthetic leather, sofanya jadi lebih mudah dibersihkan kala kotor. Produk dengan ukuran 90 x 80 x 80 cm ini hadir dalam warna putih yang berkesan eksklusif. Rangka sofa berbahan kayu solid dan dilengkapi stainless steel serta foam. Sofa ini cocok untuk ditaruh di kamar atau ruang tamu. Dapatkan di Dekoruma dengan harga Rp 1.332.000.

Doumi Betty Sofa Bed

Sumber gambar www.dekoruma.com

Doumi Betty Sofa Bed Biru Tango ini sayang untuk dilewatkan. Terbuat dari beberapa bahan seperti faux leather, kayu solid, foam, dan stainless steel. Produk sofa yang satu ini bagian sandarannya bisa diatur dalam berbagai sudut. Bahkan sofa ini juga bisa menjadi tempat tidur.

Sofa ini juga cocok untuk ditempatkan di ruang keluarga. Memiliki ukuran 165cm x 90cm x 90cm dan desainnya minimalis. Dapatkan di Dekoruma dengan harga Rp 1.690.000.

Sienna Sofa Bed

Sumber gambar www.jd.id

Sienna Sofa Bed merupakan produk berikutnya yang bisa kamu pilih. Sofa ini akan menemani waktu berkualitas kamu bersama keluarga besar. Bisa menjadi tempat tidur juga dan sangat praktis untuk menjadi dekor ruangan.

Produk berdimensi 165 cm x 67 cm 70 cm ini akan berubah ukurannya menjadi 165 cm x 87 cm x 32 cm saat dijadikan tempat tidur. Selain itu juga juga mudah dibersihkan. Bahannya terbuat dari solid wood kombinasi microfiber. Dapatkan di Fabelio dengan harga Rp 999.000.

Hemlingby by IKEA

Sumber gambar www.ikea.com

Hemlingby by IKEA ini bisa menjadi pilihan untuk dekorasi ruang keluarga. Sofa dengan 2 dudukan ini hadir dalam warna abu-abu netral. Berukuran kecil, sofanya tampak rapi dan cocok untuk menghias ruang minimalis. Dapatkan produk sofa keren ini di Ikea dengan harga Rp 1.495.000.

KNOPPARP by IKEA

Sumber gambar www.ikea.com

Kursi Sofa KNOPPARP 2 Dudukan Ikea jangan sampai untuk kamu lewatkan sebagai pilihan. Memiliki konstruksi dari logam dan kain yang kuat, sofanya tergolong kokoh dan juga tangguh. Produk ini boleh dibilang kecil namun terkesan rapi dan bisa menghias ruangan. Bagian sarungnya mudah dibersihkan dan bisa dilepas untuk dicuci. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 990.000.

Dabi Sofa Bed

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sofa Bed Dabi ini juga merupakan produk sofa terbaik yang bisa kamu miliki. Desainnya begitu elegan dan bisa memanjakan mata dan tubuh. Sofa ergonomis ini memiliki bantalan dari foam dibalut dengan synthetic leather sehingga terasa nyaman saat diduduki. Bagian sandaran bisa bertransformasi menjadi tempat minuman. Kamu bisa membeli sofa ini di Fabelio dengan harga Rp 1.999.000.

From our editorial team

Pertimbangkan juga Bujetmu Sebelum Membeli Sofa

Selain memilih sofa yang nyaman dan cantik, ada baiknya jika kamu juga mempertimbangkan harga sofa yang akan kamu beli. Gunakan situs pembanding harga jika kamu ingin memesannya secara online atau cari toko furniture yang memberikan promo. Selain bisa berhemat, dengan membeli sofa yang lebih murah tentu kamu bisa menggunakan uang tersebut untuk keperluan lainnya, bukan?