Yuk Cek 10 Pilihan Kacamata Pantai Terbaik Tahun Ini!

Yuk Cek 10 Pilihan Kacamata Pantai Terbaik Tahun Ini!

Siap menikmati libur Lebaran? Salah satu tujuan liburan favorit adalah pantai, baik untuk liburan keluarga maupun destinasi seru anak muda. Nah, karena pantai identik dengan terik matahari maka salah satu aksesori wajib untuk liburan ke pantai adalah kacamata hitam. Kacamata hitam bukan hanya efektif melindungi mata tapi juga membuatmu lebih fashionable. Tidak percaya? Lihat dulu aneka rekomendasi kacamata hitam untuk ke pantai dari BP-Guide berikut ini!

Kacamata Hitam yang Oke Agar Liburan di Pantai Makin Seru

Apakah kamu salah satu penggemar kacamata? Terlepas dari iya atau tidak, tentunya kamu pasti sudah tahu kegunaan dari kacamata itu sendiri, bener nggak? Yup! Kacamata dipakai untuk membantu orang yang mengalami gangguan penglihatan sekaligus memberi perlindungan ekstra pada mata pemakainya.

Meskipun demikian, kacamata juga ternyata tak luput dari pengaruh fashion. Terkadang orang menggunakan kacamata sekadar untuk bergaya atau untuk menghindari mata dari debu ketika berkendara dan paparan sinar matahari, apalagi ketika berada di Pantai. Pastinya kamu butuh kacamata untuk melindungi mata kamu dari teriknya sinar matahari, bukan?

Banyaknya fungsi sekaligus model kacamata yang beredar di pasaran saat ini, membuat produsen kacamata mengeluarkan berbagai macam bentuk serta model kacamata yang menarik sehingga dapat mendukung penampilan agar terlihat semakin gaya. Berikut sudah kami siapkan aneka rekomendasi kacamata hitam untuk menemani aktivitas kalian di bawah terik matahari pantai.

Tips Memilih Kacamata Pantai yang Baik

Memiliki Perlindungan Sinar Ultraviolet 100%

Kacamata hitam adalah aksesoris yang sering terlihat dipakai oleh pria maupun wanita, apalagi bagi mereka yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Padatnya aktivitas yang mengharuskan selalu berada di bawah terik matahari, mengakibatkan kacamata hitam ini merupakan benda wajib yang harus dibawa.

Perlu kamu ketahui, paparan sinar ultra violet dari Matahari dapat merusak mata sehingga perlu memakai kacamata dengan label UV 400 atau 100 persen UV protection atau perlindungan total terhadap ultraviolet. Biasanya, tanda ini terletak pada bagian pojok atas lensa. Lensa ini akan menghalangi sinar ultraviolet sehingga mata terlindungi.

Pilih Frame yang Melindungi Seluruh Bagian Mata

Tidak hanya melindungi mata dari paparan sinar UV, kacamata juga dapat membuat penampilan kamu semakin terlihat memukau. Jika kamu akan membeli sebuah kacamata, pastikan kacamata tersebut berkualitas baik sehingga mampu menjaga mata kamu dari sinar matahari yang masuk. Oleh sebab itu, pilihlah frame yang bisa melindungi seluruh bagian mata. Frame yang melindungi seluruh bagian mata juga cenderung lebih kokoh dan konstruksinya tidak ringkih sehingga lebih awet meski dipakai beraktivitas padat.

Gunakan Lensa Polarized & Mirrored

Kacamata hitam dengan lensa polarized adalah kacamata yang paling pas untuk kamu. Mengapa? Karena kacamata ini bisa menghalau silaunya sinar matahari di saat hari terik, khususnya saat kamu sedang berada di Pantai. Kamu tahu kan saat kamu di pantai, air laut atau pasir akan memantulkan sebagian besar sinar matahari sehingga rasanya begitu menyilaukan mata. Bahkan, sangat direkomendasikan jika kamu memakai kacamata hitam dengan fitur mirrored lens. Lensa yang memiliki fitur ini sudah punya kemampuan untuk memantulkan sinar matahari sehingga aman dan nyaman saat di pantai. Selain itu, kamu juga akan terlihat keren dan stylish dengan kacamata berlensa atraktif ini.

Pilihan Model Kacamata Pantai

Oakley EVZero Pitch PRIZM

Sumber gambar trisports.com

Ada beberapa model kacamata pantai yang bisa dijadikan pilihan, salah satunya adalah Oakley EVZero Pitch PRIZM. Oakley menjadi produk terkenal di dunia. Hal ini terbukti dari adanya pangsa pasar Oakley sendiri. Brand Oakley disebut-sebut merupakan cikal bakal dari Foothill Ranch, California. Selain itu, brand ini juga mengambil bagian dalam memproduksi perlengkapan olahraga, seperti hoki, ski, dan golf.

Kacamata Oakley EVZero Pitch mempunyai desain yang stylish dengan frame berbentuk persegi, lensa yang digunakan standard polycarbonate, dan warna lensa adalah prism golf. Untuk framenya, terbuat dari besi berbahan injected dengan berbagai varian warna menarik yaitu pink, hitam, dan orange. Kacamata ini memiliki panjang 125 mm, lebar 38 mm, dan dilengkapi lensa anti UV berkualitas baik. Sangat cocok dipakai oleh pria. Harga yang dibanderol mulai dari Rp 2.300.000 dan bisa kamu dapatkan di laman Blibli.

Oakley Flak 2.0 XL PRIZM Golf

Sumber gambar sunglassoasis.com

Selain Oakley EVZero Pitch PRIZM, jenis lainnya adalah Oakley Flak 2.0 XL PRISM Golf. Jenis ini menggunakan frame standard dan dapat meningkatkan jarak pandang. Bahan yang digunakan pun sangat ringan dan nyaman dipakai. Lensa kacamata ini dioptimalkan dengan High Definition Optics yang ringan dan tentu saja stylish. Lensa juga dilengkapi dengan anti UV sehingga sangat cocok digunakan ketika kamu sedang diluar.

Kacamata ini memiliki panjang gagang 133 mm, lebar lensa 59 mm, lebar bridge 12 mm, dan tinggi lensa 38 mm. Produk Oakley ini kebanyakan hanya dikenal dikalangan mereka yang senang berolahraga di luar ruangan karena beberapa aksesoris olahraga seperti kacamata olahraga, ransel, jam, sepatu, bahkan pakaian juga diproduksi oleh Oakley. Harga Oakley Flak 2.0 XL PRISM Golf adalah Rp 1.600.000 dan bisa kamu dapatkan di laman Tokopedia.

Rayban RB3549

Sumber gambar www.visiofactory.com

Kacamata merek lainnya datang dari Rayban. Perusahaan asal USA ini memproduksi berbagai jenis kacamata dan salah satunya adalah tipe Rayban RB3549. Awalnya, Rayban hanya memproduksi sunglasses untuk Angkatan Udara USA, namun kini Rayban telah memproduksi kacamata untuk umum juga seiring perkembangan jaman. Rayban dikenal sebagai trendsetter karena menjadi penemu design kacamata aviator dan wayfarer. Bahan yang digunakan untuk setiap frame nya pun adalah bahan-bahan berkualitas baik. Desain kacamata yang ditampilkan terlihat klasik sehingga menarik jutaan orang untuk membelinya.

Rayban RB3549 mempunyai frame berbentuk aviator atau pilot berwarna hitam dengan material yang dibuat dari logam. Kacamata ini diberi lensa berbahan polycarbonated polarized dengan warna polar green. Sangat cocok dipakai oleh para pria. Kacamata ini mempunyai panjang gagang 145 mm dengan lebar lensa 58 mm dan lebar bridge (tangkai hidung) 16 mm. Harga jualnya pun mulai dari Rp 3.300.000 dan bisa kamu dapatkan di laman Lazada.

Rayban RB3025

Sumber gambar www.smartbuyglasses.com

Jenis Rayban lainnya yang sangat terkenal adalah Rayban Aviator yang pernah dipakai oleh Jenderal Douglas MacArthur ketika mengunjungi Filipina pada Perang Dunia II. Selain itu, jenis Rayban Wayfarer juga sempat menjadi ikon pada abad ke-20 yang digunakan oleh Tom Cruise ketika bermain di film “The Firm”. Selain Rayban RB3549, jenis Rayban lainnya yang telah beredar di pasaran adalah Rayban RB3025 dengan style aviator dan gaya yang timeless. Kacamata ini sangat cocok dipakai oleh pria maupun wanita yang ingin berpenampilan lebih menarik daripada yang lain.

Kacamata ini dilengkapi dengan desain full rim frame dengan bahan logam dari monel. Monel ini merupakan gabungan nikel dan tembaga ringan dan dijamin bebas alergi meski terkena keringat saat beraktivitas. Ada juga desain double bridge dengan bantalan hidung yang dapat diatur sesuai dengan keinginan. Rayban RB3025 memiliki panjang gagang 135 mm, lebar lensa 55 mm, dan lebar bridge 14 mm. Harga yang dibanderol yaitu mulai dari Rp 2.300.000 yang tersedia dalam beberapa varian warna dan bisa kamu dapatkan di laman Optikseis.

Dunhill SDH014

Sumber gambar optikseis.com

Tak mau ketinggalan dengan brand lainnya, produsen Dunhill asal Inggris yang dikenal sebagai produsen pakaian, aksesoris, dan produk lainnya juga kini mengeluarkan kacamata Dunhill SDH014 dengan frame berbentuk kotak yang terlihat stylish dan elegan. Kacamata ini menggunakan lensa berwarna abu-abu dan sangat cocok untuk mendukung penampilan kamu, baik pria maupun wanita. Dunhill SDH014 tersedia dalam warna cokelat dan hitam. Panjang gagang kacamata ini adalah 145 mm dengan lebar lensa 52 mm dan lebar bridge 19 mm. Harga jualnya adalah Rp 3.400.000 dan bisa kamu dapatkan juga di laman Optikseis.

Dunhill SDH006

Sumber gambar www.parisgallery.com

Berdiri sejak tahun 1893 di London, Dunhill terbukti masih eksis hingga sekarang ini. Produk-produk yang dikeluarkan pun telah mendunia dan terkenal sebagai produk mewah. Selain Dunhil SDH014, Dunhill juga memproduksi kacamata jenis Dunhill SDH006 yang merupakan gabungan antara acetate dan logam sehingga sangat ringan dan nyaman ketika dipakai.

Kacamata ini menggunakan frame berbentuk bulat terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Warna yang disediakan adalah black smoke, brown-honeyhavana, dan shiny opaline grey. Dunhil SDH006 memiliki panjang gagang 140 mm dengan lebar lensa 52 mm dan lebar bridge 19 mm. Harga yang dibanderol adalah Rp 3.900.000 dan bisa kamu dapatkan di laman Optikseis.

Police SPL233

Sumber gambar voguespex.co.uk

Brand ternama lainnya datang dari Italia yaitu “Police”. Police dikenal sebagai produsen kacamata yang menawarkan produk-produk yang unik dengan harga terjangkau. Police SPL233 adalah kacamata yang mampu mendukung penampilan kamu agar semakin terlihat memukau. Kacamata ini merupakan koleksi Police di tahun 2017. Bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Lensa yang dipakai adalah lensa yang 100% anti UV sehingga mata kamu dapat terlindungi. Lebar lensa yaitu 54 mm, lebar bridge 20 mm, dan panjang gagang 145 mm. Kacamata ini tersedia dalam 5 model fashionable dengan desain double bridge dan bisa kamu dapatkan seharga Rp 1.794.000 pada laman edel-optics.co.id.

Porsche Design P8642

Sumber gambar www.pretavoir.co.uk

Selain dikenal sebagai produsen mobil, Porsche juga diketahui memproduksi berbagai jenis produk fashion, salah satunya adalah kacamata yang berada dibawah naungan Porsche Design. Produsen asal Jerman ini memproduksi kacamata Porsche Design P 8642 yang memiliki desain frame aviator menggunakan lensa abu-abu dan blue mirror serta tersedia juga dengan frame berwarna emas yang bisa dipakai oleh wanita.

Lensa ini 100% dapat melindungi mata kamu dari sinar UV. Selain itu, bantalan hidung kacamata ini dapat diatur sesuai dengan keinginan kamu. Frame nya terbuat dari bahan berkualitas yang ringan sehingga kamu akan merasa nyaman ketika memakainya dan tidak menimbulkan efek alergi. Porsche Design P 8642 memiliki desain double bridge yang stylish dan keren. Dapatkan mulai dari Rp 4.400.000 di laman Optikseis.

Porsche Design P8643

Sumber gambar onlylens.com

Sejak tahun 2005, semua merek fashion Porsche berubah menjadi merek Porsche Design. Selain jenis Porsche Design P 8642, jenis lainnya yang kini hadir adalah Porsche Design P 8643 yang dapat dipakai oleh semua kalangan, baik pria maupun wanita.

Kacamata jenis ini dilengkapi dengan frame berbentuk persegi dan berwarna hitam. Frame ini terbuat dari bahan metal yang ringan sehingga nyaman dipakai sepanjang hari. Selain itu, lensa yang digunakan 100% anti UV dengan warna abu-abu, biru, atau grey blue. Panjang gagang 140 mm dengan lebar lensa 59 mm dan lebar bridge 14 mm. Harga jualnya berkisar dari Rp 2.800.000 dan tersedia di edel-optics.co.id.

From our editorial team

Tampil Gaya Sambil Melindungi Mata

Nah, itulah 10 Pilihan Terbaik Kacamata Pantai yang dapat kami sajikan untuk kamu. Apakah kamu tertarik memiliki salah satu brand kacamata diatas? Jangan lupa, lengkapi hari-hari mu dengan kacamata cantik ini agar kamu siap menikmati segala aktivitas liburan da;lam kondisi cuaca apapun. Happy holidays dan sampai jumpa dalam artikel fashion terbaru lainnya dari BP-Guide!