Biar Makin Keren, Ini 10 Rekomendasi Celana Jeans Pria yang Patut Dimiliki (2020)

Biar Makin Keren, Ini 10 Rekomendasi Celana Jeans Pria yang Patut Dimiliki (2020)

Jeans adalah salah satu fashion item wajib yang dimiliki oleh pria. Tampilan kasual, semi formal, bahkan untuk acara khusus pun cocok mengenakan jeans. Setidaknya, pria harus memiliki lebih dari satu jeans. Nah, kalau kamu ingin menambah fashion item satu ini, simak rekomendasi BP-Guide.

Pria dan Celana Jeans adalah Dua Hal yang Tidak Bisa Dipisahkan

Sumber gambar Shutterstock

Sejak pertama kemunculannya, jeans akrab dengan kaum pria. Pada awalnya, jeans merupakan baju pekerja tambang yang memang kebanyakan terdiri dari kaum pria. Selain awet dan tahan terhadap aktivitas fisik yang berat, jeans juga menarik perhatian dengan potongan kasual yang cocok dengan kaum pria.

Model celana jeans juga dapat memberikan kesan energik dan playful, sehingga pakaian satu ini bisa membuat pria tampak lebih muda dan segar. Apalagi dengan keberadaannya yang makin populer sehingga jeans menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki para pria.

Walaupun tampak sederhana, potongan jeans bisa berbeda-beda. Oleh karena itu, kamu harus memastikan model mana yang cocok dengan bentuk tubuhmu. Selain demi kenyamanan dalam beraktivitas, model yang cocok dengan tubuhmu akan menyempurnakan penampilanmu.

Rawat Celana Jeans Kamu agar Tetap Bisa Tampil Keren Setiap Saat

Hindari Penggunaan Sikat

Sumber gambar Shutterstock

Jeans memang mempunyai bahan tebal yang lebih awet dibandingkan celana berbahan lainnya. Namun, bukan berarti jeans tidak membutuhkan perawatan. Terutama karena bahan celana jeans mudah sekali terlihat kumal kalau tidak dirawat dengan baik, bahkan bisa saja robek. Walaupun model ripped jeans sekarang digemari, tentunya jeans yang robek karena tidak terawat tidak akan terlihat menarik.

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah cara mencucinya. Mencuci jeans sebenarnya mudah karena cukup kamu cuci di dalam mesin cuci. Namun, kadangkala ada noda-noda yang sulit dibersihkan dan karenanya harus menggunakan tangan.

Untuk mencuci jeans secara manual, kurangi menggosok celana jeans dengan sikat. Hal ini bisa menyebabkan celana jeans cepat rusak dan melar. Kalaupun ada noda yang harus disikat dengan tangan, cukup sikat bagian yang terkena noda dengan perlahan.

Digantung

Sumber gambar Shutterstock

Celana jeans mungkin memiliki potongan kasual yang biasa kamu kenakan kala santai. Namun, santai bukan berarti kamu mengenakan outfit kamu dengan sembarangan. Karena itulah, kamu harus menyimpan celana jeans dengan cara yang tepat agar tidak merusaknya..

Agar bentuk celana jeans yang sudah sesuai dengan tubuh kamu tetap awet, sebaiknya kamu menyimpan celana jeans dengan cara digantung. Selain mempertahankan bentuk aslinya, menggantung celana jeans di hanger akan mencegah celana jeans kamu kusut dan tampak berantakan. Menggantung celana jeans di bagian lingkar ikat pinggang adalah cara terbaik untuk menjaga bentuk asli jeans.

Jangan Gunakan Detergen dengan Pemutih

Sumber gambar Shutterstock

Model celana jeans tidak hanya dari potongannya yang kasual dan praktis, tetapi juga warnanya yang netral. Oleh karena itu, warna celana jeans perlu kamu pertahankan untuk menjaga penampilan kamu tetap modis.

Hal yang paling penting untuk kamu perhatikan adalah hindari pemutih. Jangan pernah memakai pemutih yang bisa membuat warna celana jeans menjadi pudar. Bahkan, bisa saja warnanya luntur karena pemutih memang hanya boleh digunakan untuk pemutih pakaian.

Jadi, kamu sebaiknya memastikan kalau detergen yang kamu gunakan tidak mengandung pemutih. Atau kamu bisa memilih jenis detergen yang memang khusus untuk pakaian berwarna, sehingga warna jeans tetap terjaga dengan baik.

Gunakan Air Dingin untuk Mencuci

Sumber gambar Shutterstock

Kalau kamu membeli celana jeans, kamu bisa mengecek label perawatannya. Biasanya, dalam label tersebut akan tertera do's and don'ts yang disarankan agar celana jeans kamu tetap awet. Ada pula petunjuk bagaimana cara mencuci yang baik. Termasuk suhu air untuk mencuci.

Yang perlu kamu tahu adalah warna jeans akan lebih mudah memudar apabila terkena suhu air yang tinggi. Maka dari itu, pastikan kamu menggunakan suhu air yang disarankan pada label perawatan celana. Kalau tidak ada, kamu bisa menggunakan air dingin untuk mencuci baju kamu.

Kalau celana jeans kamu terkena noda yang susah hilang, kamu bisa mencampurkan cuka ke dalam air dingin ketika mencuci celana jeans ini. Cuka akan membantu mengangkat kotoran yang ada di jeans.

Fashion Item yang Cocok Dipadukan dengan Celana Jeans

Sneakers

Sumber gambar Shutterstock

Salah satu fashion item yang juga sangat populer adalah sneakers. Tidak mengherankan mengingat modelnya yang sederhana, sehingga cocok untuk dipakai berbagai kalangan. Selain itu, model sederhana ini juga membuat sneakers mudah untuk menjadi pasangan berbagai jenis outfit, termasuk celana jeans.

Tentu saja, kamu tetap harus hati-hati dengan model celana jeans yang kamu pakai. Kalau kamu mengenakan jeans boot cut, kamu tidak bisa memadukannya dengan sneakers. Untuk menghindari salah kostum, kamu bisa memilih sneakers yang menggunakan bahan kanvas yang ringan untuk menyeimbangkan dengan bobot jeans.

Kamu juga bisa memilih sneakers berdasarkan acara yang ingin kamu datangi. Untuk kesan lebih formal, sebaiknya kamu memilih sneakers berwarna putih polos. Namun, kamu harus berhati-hati dengan warna ini karena noda yang sedikit pun bisa tampak jelas di permukaannya dan bisa merusak penampilan kamu.

T-shirt

Sumber gambar Shutterstock

Akhir-akhir ini, gaya kasual yang sporty semakin banyak digandrungi masyarakat. Bahkan, artis-artis yang menjadi trendsetter pun banyak yang memilih gaya ini dalam keseharian mereka. Ditambah lagi, tampilan sporty ini praktis dan tidak membutuhkan banyak usaha dalam mengaplikasikannya.

Hingga kini, tampilan sporty yang paling banyak digandrungi adalah perpaduan antara jeans dengan t-shirt. Memiliki potongan yang sama-sama praktis, t-shirt jadi sangat serasi dengan celana jeans. Perpaduan keduanya juga cocok untuk para pria yang memiliki aktivitas tinggi dan akan tetap nyaman walaupun dipakai seharian.

Backpack

Sumber gambar Shutterstock

Tas ransel atau tas punggung memiliki fungsi yang sangat praktis. Dengan modelnya yang memberikan banyak ruang, kamu bisa memasukkan segala perlengkapan yang dibutuhkan selama beraktivitas di luar rumah. Namun, dengan berkembangnya dunia mode sekarang ini, tas punggung juga menjadi fashion item yang memberikan sentuhan stylish yang menarik pada gaya pria.

Model tas punggung yang sekarang ada di pasaran juga bervariasi, sehingga kamu bisa padu padankan dengan berbagai keperluan dari acara formal hingga acara yang non-formal. Dari outfit resmi yang profesional hingga outfit santai untuk keseharian kamu. Bisa juga kamu padukan dengan celana jeans favorit kamu.

Backpack yang dipadukan dengan jeans akan menonjolkan kesan maskulin pada penampilan kamu. Namun, pemilihan backpack yang tepat dengan outfit kamu sangat penting supaya tidak timbul kesan tabrakan. Misalnya, pasangkan celana jeans dengan backpack berbahan suede atau leather untuk kesan smart-casual.

Topi

Sumber gambar Shutterstock

Sejak dulu, topi sudah menjadi fashion kebanggaan pria. Namun, tidak semua outfit cocok untuk dipasangkan dengan topi. Kesan sederhana dan kasual dari celana jeans membuat outfit satu ini mudah untuk dipadukan dengan berbagai fashion item, termasuk topi.

Topi yang paling cocok untuk dipasangkan dengan jeans adalah topi snapback. Berpasangan dengan jeans, kamu bisa mendapatkan gaya streetwear yang akhir-akhir ini juga menjadi tren di kalangan anak muda. Kamu juga bisa memadukannya dengan jaket hoodie untuk memberikan sentuhan stylish pada gayamu.

Tampil Keren dengan Rekomendasi Celana Jeans ini

Redcliff 6H3016V

Merek satu ini mengeluarkan produk-produk buat pria, dari atasan hingga celana jeans. Menggunakan potongan mid-rise, penampilanmu akan tampak stylish kalau kamu memutuskan untuk memasukkan atasan kamu ke dalam celana ini.

Dengan potongan regular fit, celana ini akan memberikan ruang gerak yang lebih bebas untuk kamu yang penuh dengan aktivitas seharian. Warna biru cerahnya juga memberikan tampilan yang energik dan segar. Finishing-nya menggunakan teknik washing yang memberikan sentuhan vintage yang keren pada celana ini.

Untuk kenyamanan maksimal kamu, jeans ini menggunakan bahan yang stretch yang terdiri dari gabungan 65% bahan katun, 22% bahan poliester dan 3% bahan spandeks. Jadi, apabila kamu ingin mendapatkan kesan slim fit, kamu bisa menggunakan celana satu nomor di bawah celana yang biasa kamu pakai. Tersedia dalam ukuran 28 hingga ukuran 34.

Harga Rp. 175.000-850.000

Edwin Celana Jeans 508-76-15

Kelebihan dari celana berpotongan regular fit adalah adanya ruang pada kaki agar nyaman ketika bergerak. Buat kamu yang sangat aktif, celana dengan model ini paling cocok untuk mendukung gerakmu. Celana model ini juga cocok buat kamu yang tidak bertulang besar dan tidak juga kurus.

Model pinggangnya menggunakan bentuk mid-rise yang serasi untuk berbagai bentuk pinggul. Selain itu, model mid-rise akan memberikan kesan stylish apabila kamu memasukkan t-shirt kamu ke dalam celana.

Warna biru gelap beraksen washed color yang sederhana dipadu dengan potongan lurus yang juga simpel membuat celana jeans ini cocok buat kamu yang tidak suka bergaya macam-macam.

Celana keluaran Edwin Jeans ini memiliki kancing dan resleting depan yang praktis serta kantung di bagian depan dan belakang celana yang bisa membantumu menyimpan barang-barang kecil. Kamu bisa mendapatkan celana jeans ini mulai dari ukuran 27 hingga 44.

Harga Rp. 543.200-728.000

TRIPLE Celana Jeans Slim Fit

Buat kamu yang peduli dengan penampilan, memang paling cocok dengan jeans berpotongan slim fit. Selain cocok dengan berbagai bentuk kaki, model slim fit ini memberikan kesan stylish dan trendi. Triple jeans juga mengeluarkan produk celana jeans dengan potongan ini.

Berbahan denim berkualitas dengan ketebalan medium, membuat celana jeans keluaran Triple jeans ini memiliki daya tahan yang tinggi. Menggunakan warna biru gelap dengan sedikit aksen washed color yang memberikan kesan trendi, tapi tidak berlebihan.

Memiliki 2 kantung depan dan kantung belakang serta kantung koin, celana jeans ini akan memberikan kepraktisan ketika kamu beraktivitas. Dengan potongan mid-rise, celana jeans ini akan cocok dengan bentuk tubuh seperti apapun, sehingga tidak perlu ragu-ragu untuk mengenakannya ketika bersantai. Tersedia dalam variasi ukuran 27 hingga 32.

Harga Rp. 198.000-279.950

Cardinal Jeans Celana Jeans 10 (Hitam)

Merek Cardinal adalah salah satu merek yang banyak dipakai di Indonesia. Sejak tahun 2005, merek ini telah menawarkan berbagai produk yang cocok untuk berbagai kalangan, termasuk model jeans satu ini. Warna hitamnya yang netral menciptakan kesan maskulin sekaligus elegan.

Dengan model mid-rise, celana jeans ini cocok untuk bentuk tubuh apa pun, sehingga tak usah ragu lagi untuk mengenakannya ketika beraktivitas. Berbahan denim, celana jeans ini juga terjamin memiliki daya tahan yang kuat, terutama dengan perawatan yang telaten.

Warnanya yang hitam juga netral dikenakan pada berbagai kesempatan dan mudah pula untuk dipadupadankan dengan alas kaki serta atasan yang kamu sukai. Tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa kamu pilih, dari ukuran 27 hingga 38.

Harga Rp. 335.920-537.472

Bloods Celana Jeans Kevlin Grey Washed

Kalau kamu menyukai gaya yang maskulin, kamu bisa mencoba celana jeans Kevlin berwarna abu-abu ini. Dengan sentuhan kontras dari washed color, kamu juga akan mendapatkan penampilan yang trendi.

Bahannya sendiri terbuat dari 11.5 oz raw denim yang mempunyai ketahanan lebih lama dibanding bahan denim yang sudah mengalami berbagai proses. Celana jeans ini terdiri dari berbagai ukuran yang bisa kamu pilih, dari ukuran 28 hingga ukuran 38.

Celana jeans keluaran Bloods ini menggunakan potongan slim fit yang nyaman dipakai, tapi tetap membuat kakimu tampak jenjang. Dipadu dengan sepatu boots jenis low cut yang akan memberikan kesan maskulin yang lebih sangar.

Harga Rp. 210.000

CELCIUS Celana Jeans A07241C

Potongan slim fit memang tidak ada matinya. Dengan potongan yang menciptakan kesan kaki lebih jenjang, tapi tetap memberikan ruang untuk bergerak dengan nyaman, tidak heran model satu ini semakin digemari.

Celana jeans dari Celcius ini juga menggunakan potongan slim fit dengan model lipatan bagian bawah celana yang akan menambah kesan trendi pada penampilanmu.

Walaupun mungkin model slim fit ini agak pas di badan, jangan khawatir kalau kamu ingin bergerak aktif, karena celana jeans ini mempunyai bahan lentur yang membuatnya semakin nyaman untuk dipakai buat kamu yang sangat aktif bergerak.

Potongannya yang sederhana dengan warna biru gelap membuat celana ini cocok dipakai dalam berbagai kesempatan. Ditambah dengan jahitan yang rapi, kamu bisa memakainya ketika menghadiri acara formal, cukup dengan memadukannya dengan kemeja yang rapi.

Agar semakin nyaman, kamu bisa memilih ukuran yang paling sesuai dengan yang kamu mau. Ukurannya sendiri bervariasi dari 29 hingga 34.

Harga Rp. 276.500-553.000

Osella Celana Jeans Pria Blue Denim

Anak-anak muda generasi 90-an pasti tahu merek Osella. Merek ini mencuat di tahun 90-an dan masih eksis hingga sekarang ini. Merek ini mendedikasikan produknya untuk anak-anak muda, termasuk jeans pria yang satu ini. Dengan aksen robek-robek, celana jeans keluaran Osella ini cocok sekali buat kamu yang menyukai konsep street style.

Warna biru gelap dengan aksen washed di bagian lutut memberikan kesan modis. Terdapat kancing dan resleting di bagian depan, sehingga celana ini mudah untuk dilepas dan dipasang kembali. Celana ini juga memiliki 2 kantung di depan dan di belakang untuk menyimpan barang-barang keperluan yang kecil-kecil.

Berbahan katun denim yang terkenal kuat, kamu bisa mengenakan celana jeans ini dalam aktivitas sehari-hari kamu dalam jangka waktu yang lama. Celana ini tersedia dalam ukuran 28 hingga ukuran 34.

Harga Rp. 419.930

Guten Inc - Norton Stretch Denim Blue Wash / Celana Jeans Pria

Beda skinny fit, beda lagi slim fit. Walaupun berkonsep mirip, slim fit tidak seketat skinny fit karena potongannya lebih longgar. Slim fit ini biasanya mengikuti bentuk tubuh, tapi tidak menempel dengan ketat, sehingga lebih nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Terutama untuk kamu yang punya banyak kegiatan. Kelebihan lain dari model slim fit ini adalah memberikan kesan kaki yang lebih kurus dan jenjang.

Terbuat dari 13,5 oz bahan raw denim yang tidak terlalu banyak mengalami proses dalam pembuatannya, celana ini dijamin lebih kuat dan tahan untuk dipakai dalam waktu yang lama. Jahitannya menggunakan tusuk rantai yang juga dijamin kuat dan tampak rapi.

Dengan warna biru muda beraksen washed color, celana jeans ini akan membuatmu tampak trendi. Potongannya yang rapi dan sederhana juga membuat celana jeans ini cocok di berbagai acara, baik nonformal atau formal. Ada berbagai ukuran yang bisa kamu pilih; dari ukuran 28 hingga ukuran 34.

Harga Rp. 210.000

Pot Meets Pop Celana Jeans Pria CACHO CARPENTER PANTS WASHED Blue

Dulunya, jeans akrab dengan pekerja buruh karena bahannya kuat dan tidak mudah rusak. Seperti, carpenter jeans ini. Modelnya memiliki banyak kantung yang dulunya memang dipakai untuk menaruh alat-alat pertukangan. Sekarang ini, kantung-kantung praktis ini justru jadi aksesori yang menarik pada celana jeans.

Carpenter jeans keluaran Pot Meets Pop ini mempunyai potongan yang longgar sehingga cocok buat jenis tubuh apa pun. Potongan yang lurus memberikan kesan praktis dilengkapi dengan dua kantung besar yang menonjolkan kesan maskulin dari celana ini.

Berbahan 100% katun, celana ini dijamin akan nyaman untuk kamu pakai dalam aktivitas sehari-hari. Celana ini juga akan mudah kamu padu padankan dengan atasan yang kamu suka. Ukurannya tersedia dari S hingga XL, kamu tinggal pilih ukuran yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu.

Harga Rp. 700.000-840.000

Brotherholic celana jeans pria skinny

Model skinny fit ini mulai populer lagi sejak munculnya band-band berkonsep era 80-an, seperti The Changcuters. Dengan potongan ketat, celana ini akan membungkus kaki kamu dengan pas.

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan kenyamanannya karena celana ini menggunakan bahan stretch yang akan mengikuti bentuk kaki kamu, sehingga tetap nyaman dipakai. Lagipula, celana ini tersedia dalam berbagai ukuran dari ukuran 29 hingga ukuran 34, sehingga kamu bisa memilih ukuran mana yang paling cocok untukmu.


Harga Rp. 150.000-253.000
From our editorial team

Pria Tampiak Keren Menggunakan Celana Jeans

Simpel tapi bisa memberikan kesan berbeda adalah kelebihan jika memakai celana jeans. Bukan rahasia, celana jeans adalah fashion item wajib yang harus ada di lemari pria. Kalau kamu ingin menambah celana jeans karena sudah bosan dengan koleksi yang itu-itu saja atau celana lama sudah tak layak dipakai, silakan memilih salah satu atau dua celana jeans rekomendasi BP-Guide di atas.