Tampil Makin Keren dengan 10 Rekomendasi Kemeja Denim Rekomendasi BP-Guide (2020)

Tampil Makin Keren dengan 10 Rekomendasi Kemeja Denim Rekomendasi BP-Guide (2020)

Kemeja denim akan membuat tampilan jadi lebih modis. Kamu bisa memilih kemeja denim untuk dipadukan dengan berbagai bawahan yang menarik. Yuk, cek inspirasi padu padan kemeja denim dari kami! Jangan lupa cek juga rekomendasinya, ya!

Denim, Bahan Populer untuk Aneka Fashion Item

Denim tentu bukan bahan kain yang asing untuk kita. Bahan yang satu ini populer dari masa ke masa karena kesan klasiknya yang tak lekang oleh waktu. Denim merupakan bahan kain yang dibuat dengan cara ditenun memakai serat katun berwarna biru. Katun kasar ini dulunya sangat populer digunakan para pekerja tambang di Perancis. Para pekerja tambang membeli celana denim dari Serge De Nimes, seorang pengusaha kecil. Celana dari bahan denim tersebut dikenal kuat dan tak mudah sobek sehingga cocok digunakan untuk berbagai pekerjaan kasar. Di abad ke 17, denim mulai dikenal luas di Inggris dan mulai merambah Eropa, Amerika, hingga Asia.

Kain denim memiliki ciri khas tebal, kuat, dan sedikit kasar. Meski demikian, perkembangan dari tahun ke tahun membuat denim memiliki varian dari segi tekstur, ketebalan, hingga warna. Kain denim fleksibel untuk dibuat menjadi berbagai macam fashion item. Jenis pakaian yang paling umum adalah celana jeans. Namun, kini denim tak hanya untuk celana jeans. Kita bisa mendapati bahan denim digunakan sebagai bahan rompi, jas, kemeja, jaket, dress, topi, dan tas.

Bahan denim membuat fashion item yang kita kenakan jadi terkesan sangat klasik namun tetap kasual. Denim bisa mendukung gaya fashion kita apapun itu. Pemakai bahan denim bisa terkesan lebih keren dan lebih menawan.

Kelebihan Kemeja Berbahan Denim Dibanding Bahan Lainnya

Kemeja menjadi salah satu fashion item yang penting untuk dimiliki semua orang. Kemeja terbuat dari bahan beragam, mulai dari, katun, denim, sutera, dan lainnya. Pemilihan bahan kemeja bisa disesuaikan dengan suasana acara yang akan dihadiri. Salah satu bahan pembuat kemeja yang populer adalah denim.

Kemeja yang berbahan denim, dulunya sempat dianggap sebagai pakaian orang tua yang membosankan. Namun, sekarang ini, gaya kemeja denim justru bisa terkesan trendi dan modern. Kemeja denim bisa mendukung apapun gayamu dan membuatmu terkesan lebih modis. Kemeja denim memiliki kelebihan yang tak ada pada kemeja lainnya.

Kemeja denim bisa menimbulkan kesan fashion klasik yang tak lekang oleh waktu. Kamu bisa memakainya ke kampus, nongkrong, ke mall, atau bahkan ke kantor. Kamu bisa bergaya formal dan kasual dengan padanan tepat dengan kemeja denim.

Bahan kemeja denim sangat kuat dan tahan lama. Ini membuatmu tak perlu beli kemeja denim berkali-kali karena pastinya kemejanya awet digunakan. Kemeja denim juga sangat nyaman digunakan. Bahan denim cocok dikenakan saat musim panas atau musim hujan. Kainnya tak membuat gerah dan pastinya kamu jadi lebih nyaman dalam berbagai cuaca.

Kemeja denim juga bisa bikin kamu lebih elegan. Tampilan dengan kemeja denim tentu akan bikin kamu lebih percaya diri. Kemeja denim mudah dipadupadankan sehingga kamu tak kesulitan memilih padanan yang pas untuk tampil fashionable.

Pilih Kemeja Denim Berdasarkan Warna untuk Tampil Modis

Ketika hendak membeli kemeja denim, kamu bisa memilih berdasarkan warnanya supaya bisa tampil lebih stylish. Kemeja denim memiliki berbagai pilihan warna denim yang menarik. Kamu bisa memilih warna favorit atau warna yang sekiranya kamu butuhkan untuk melengkapi koleksi fashion item kamu.

Untuk kesan cerah, kamu bisa pilih kemeja blue denim. Kemeja semacam ini cocok untuk semua jenis kulit. Warnanya yang cerah bisa bikin kulit lebih terlihat cerah. Kemeja denim light blue mudah dipasangkan dengan aneka bawahan.

Kamu bisa juga memilih kemeja denim dengan warna dark blue. Kemeja denim warna dark blue bisa digunakan oleh kamu yang memiliki kulit sawo matang. Kemeja dengan warna gelap ini bisa dipadukan dengan bawahan yang berwarna cerah.

Jangan lewatkan juga kemeja denim berwarna putih. Ini merupakan warna netral yang pastinya lebih mudah untuk dipasangkan dengan bawahan warna apapun. Kemeja denim putih cocok untuk warna kulit apa saja karena warnanya netral.

Terakhir, ada kemeja denim warna hitam yang juga terkesan netral. Kemeja denim hitam mudah dipadukan dengan warna bawahan apa saja. Biasanya, kemeja denim hitam lebih disukai pria karena bisa memberi kesan jantan dan rapi.

Tips Padu Padan Kemeja Denim

Denim Monokrom untuk Tampilan Penuh Gaya

Untuk padu padan kemeja denim, kamu bisa mencoba gaya monokrom. Gaya yang satu ini adalah memadukan atasan kemeja denim dengan bawahan yang warnanya senada. Kamu bisa juga menambahkan atasan berupa kaos warna monokrom untuk dalaman kemeja denim. Kombinasi denim warna monokrom untuk seluruh penampilan ini bisa memberi kesan lebih ramping. Selain itu, kombinasi denim monokrom juga bikin kamu terkesan lebih modis.

Double Denim dengan Dua Warna Kontras

Gaya lain yang bisa kamu coba adalah memadukan dua denim warna kontras. Jadi, semisal untuk kemejanya kamu memakai denim warna light blue, bawahannya kamu memakai celana denim warna dark blue. Kombinasi dua warna kontras ini bisa menciptakan warna terbaik. Gunakan denim yang berwarna terang untuk memperjelas bagian yang ingin ditonjolkan, dan gunakan denim berwarna gelap untuk menutup bagian yang ingin disembunyikan. Semisal, kamu ingin memberi kesan ramping, kamu bisa memakai denim gelap untuk bawahan dan denim cerah untuk atasan.

Padukan dengan Legging untuk Kesan Kasual

Atasan denim bisa dipadukan dengan legging loh. Untuk wanita, paduan yang satu ini tentu bikin tampilan lebih kasual. Kamu bisa memilih celana skinny, legging, atau celana 7/8 untuk dipadukan dengan kemeja denim. Selain memilih celana model polos, kamu bisa juga memilih celana dengan motif. Ini tentu bisa memberi kesan unik dan menarik terhadap tampilanmu secara keseluruhan.

Padukan dengan Rok untuk Gaya Feminin

Kamu bisa juga tampil dengan gaya feminin memakai kemeja denim. Caranya adalah memadukan dengan rok. Mau rok panjang atau rok pendek, keduanya bisa dipadukan dengan kemeja denim untuk membuat gayamu makin modis.

Untuk paduan rok pendek, kamu bisa pilih rok model A line untuk dikombinasikan dengan kemeja denim. Kamu juga bisa memilih rok motif bunga untuk kesan lebih girly. Nah, tak ada salahnya juga memadukan kemeja denim dengan rok panjang. Kamu bisa memakai rok panjang model apa saja, dari rok midi sebetis, rok maksi berpotongan lurus, rok maksi dengan bagian bawah melebar, dan lain sebagainya.

Ini Dia Aneka Kemeja Denim untuk Jadi Andalan Kamu

MENTLI Kemeja Denim Pria - Indigo - Biru, M

Untuk para pria, kamu bisa gunakan MENTLI Kemeja Denim Pria Indigo. Kemeja denim yang satu ini jahitannya rapi sehingga bajunya tampak berkelas. Produk ini dibuat oleh merek Mentli yang merupakan merek lokal terpercaya. Kemeja ini berlengan pendek dengan kerah runcing. Ada kancing depan sebagai bukaan dan ada saku depan di kanan dan kiri atas baju. Kemeja ini terbuat dari bahan super soft denim yang nyaman dipakai. Modelnya slim fit yang nyaman dipakai. Ada ukuran M hingga XL yang bisa dimiliki.

Harga Rp. 461.000-696.000

Mokokomo - Kemeja Jeans Pria Menloy Panjang

Untuk kamu yang lebih suka kemeja lengan panjang, kamu bisa mencoba Mokokomo Kemeja Jeans Pria Menloy. Kemeja denim yang satu ini terbuat dari bahan denim wash. Ukuran kemeja ini hanya ada satu dengan lingkar dada 110 cm dan panjang baju 70 cm. Produk ini nyaman dikenakan karena bahannya lembut di kulit. Kemeja yang satu ini memiliki dua saku di dada bagian atas kanan dan kiri. Ada aksen denim warna kontras pada bagian saku dan lengan sehingga membuat tampilan kemeja denim lebih menarik.

Harga Rp. 79.000-131.000

VENGOZ Kemeja Denim Pria - Acid Blue Wash

VENGOZ Kemeja Denim Pria ini tak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Kemeja yang satu ini jahitannya sangat rapi sehingga kuat dan tahan lama digunakan. Produk ini berbahan denim yang tebal dan halus. Dengan potongan slim fit, bikin tubuh terkesan ramping. Produk yang nyaman dipakai ini memiliki ukuran M hingga XL.

Harga Rp. 155.000-472.000

MENTLI Kemeja Denim Pria - Grey LS

Kamu juga bisa memilih MENTLI Kemeja Denim Pria Grey. Kemeja denim yang satu ini memiliki kerapian jahitan yang tak perlu diragukan. Ini membuat kemejanya kuat dan tak mudah sobek. Dilengkapi pula dengansaku di bagian dada kanan kiri dan atas. Produk ini memiliki kancing di bagian ujung lengan. Ukuran yang tersedia adalah M hingga XL.

Harga Rp. 419.000-628.000

Kemeja Koko Pria Merk NEVADA

Kemeja Koko Pria Merk NEVADA juga bisa menjadi pilihan. Produk yang satu ini hadir dalam ukuran S hingga XL. Kemeja ini berbahan katun denim yang nyaman digunakan. Ada detail bordir di bagian dada depan. Bagian lengannya juga dilengkapi dengan kancing. Produk warna biru navy ini keren untuk digunakan dan dipadukan dengan berbagai bawahan.

Harga Rp. 149.000-170.000

Berrybenka Decco Plaid Jacket Blue Pink

Berrybenka Decco Plaid Jacket Blue Pink ini merupakan produk yang bisa kamu pilih. Kemeja denim ini terbuat dari bahan kombinasi flanel dan denim yang nyaman dipakai. Kamu yang menyukai tampilan edgy bisa memiliki kemeja ini untuk nongkrong atau untuk liburan. Ada dua saku di dada bagian depannya. Ukuran kemeja ini adalah 60 cm untuk panjangnya dengan lingkar dada 102 cm.

Harga Rp. 338.000-521.000

ZANZEA Kemeja Denim Wanita

ZANZEA Kemeja Denim Wanita ini juga bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini memiliki bahan kombinasi katun denim dan poliester yang nyaman. Bajunya tak bikin gerah dan cocok dipakai dalam berbagai acara dan suasana. Kemeja denim ini memiliki kancing depan dan dua saku. Potongannya yang longgar terasa nyaman dipakai dengan legging atau skinny fit. Produk ini simpel namun bisa bikin tampilan makin modis.

Harga Rp. 152.000-250.000

Kemeja Denim Wanita Stradivarius

Kemeja Denim Wanita Stradivarius ini tak bisa kamu lewatkan. Kemeja yang satu ini hadir dalam ukuran M hingga XXL. Warna yang tersedia adalah dark blue dan medium blue. Kamu bisa memakainya dalam berbagai kesempatan. Produk ini mudah dipadukan dengan berbagai bawahan.

Harga Rp. 126.000-185.000

Kemeja Denim 3940

Kemeja Denim 3940 tentu bisa jadi pilihan yang tepat. Kemeja denim ini terbuat dari bahan katun denim yang halus dan adem di kulit. Ini membuat kemejanya nyaman dipakai dalam berbagai cuaca. Produk ini memiliki model pinguin alias panjang di bagian belakang. Penambahan kancing hidup memudahkan kemeja ini untuk dipakai dan dilepaskan. Ada ukuran S hingga XL yang tersedia.

Harga Rp. 69.000-84.000

Okechuku Tunik Ficky Kemeja Denim

Okechuku Tunik Ficky Kemeja Denim ini bisa jadi pilihan juga. Produk yang satu ini terbuat dari bahan denim berkualitas yang nyaman dipakai. Dengan kancing hidup yang bisa dibuka, kemeja denim ini cocok untuk berbagai aktivitas. Untuk muslimah, kamu bisa memadukannya dengan hijab apa saja. Kemeja denim ini tersedia dalam ukuran M hingga XL. Model kemeja denim ini melebar di bagian bawah sehingga bisa memberi ruang untuk yang memiliki pinggul besar

Harga Rp. 89.000-116.000
From our editorial team

Kemeja Denim Cocok untuk Kamu yang Ingin Tampil Kasual

Baik pria maupun wanita bisa tampil keren dengan kemeja denim. Fashion item yang satu ini mudah dipadukan dengan bawahan apa saja. Kamu bisa bergaya kasual dengan kemeja denim karena kemeja yang satu ini memang berkesan santai. Kamu bisa memakainya untuk liburan, jalan-jalan ke mal, atau sekadar nongkrong bersama teman.