Jaga Silaturahmi dengan Besan, Ini Rekomendasi Oleh-oleh yang Pas untuk Besan (2019)

Jaga Silaturahmi dengan Besan, Ini Rekomendasi Oleh-oleh yang Pas untuk Besan (2019)

Menjaga silaturahmi dengan keluarga besar tentunya sangat penting. Termasuk juga dengan besan Anda. Sedang pulang dari perjalanan dan menyiapkan oleh-oleh untuk besan? Simak tips dan rekomendasi dari BP-Guide berikut ini.

Menjaga Hubungan Baik Dengan Besan Juga Penting Untuk Selalu Dilakukan

Menikah tidak hanya menyatukan laki-laki dan perempuan saja, tetapi menyatukan dua keluarga besar menjadi satu keluarga yang lebih besar lagi. Sehingga Anda akan bertemu dengan orang tua dari menantu atau besan setelah anak Anda menikah.

Meskipun yang menjalin hubungan pernikahan adalah anak Anda, tetapi Anda juga harus menjalin hubungan yang baik dengan besan Anda. Dengan demikian, hubungan pernikahan anak Anda pun bisa berjalan baik dan diliputi kebahagiaan.

Cara Memikat Hati Besan

Saling Menghormati

Saling menghormati dalam sebuah keluarga adalah salah satu kunci hubungan yang harmonis. Tidak hanya dilakukan oleh orang yang lebih muda kepada orang yang sudah tua. Tetapi saling menghormati haruslah dilakukan setiap orang dengan berbagai usia.

Agar hubungan anak Anda dengan pasangannya semakin hangat, Anda harus pula membangun hubungan yang baik dengan besan. Salah satu caranya adalah saling menghormati satu sama lain.

Berikan Kesan yang Baik

Kesan yang baik adalah salah satu kunci untuk membangun hubungan yang baik. Terlebih pada kesan pertama yang sangat menentukan untuk hubungan selanjutnya. Maka dari itu, untuk membangun hubungan dengan besar Anda, buatlah kesan yang baik sejak pertemuan pertama. Salah satu cara membuat kesan yang baik adalah dengan bersikap ramah dan sopan saat bertemu besan.

Pelajari Kebiasaan Keluarganya

Untuk mengetahui lebih jauh tentang keluarga besan Anda, Anda perlu mempelajari kebiasaannya. Hal ini dikarenakan setiap keluarga memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Sesuatu hal yang menurut Anda biasa, mungkin menjadi sangat tidak disukai oleh besan Anda. Dengan mengetahui kebiasaan keluarga besan, Anda pun bisa menyesuaikan diri saat berhadapan dengan mereka.

Luangkan Waktu Bersama

Bersama menghabiskan waktu yang berkualitas adalah kunci untuk membangun hubungan yang baik. Jika Anda ingin membuat hubungan Anda dan besan menjadi lebih dekat, luangkanlah waktu untuk bersama. Anda bisa bercerita tentang keluarga Anda atau bertanya tentang keluarga besan Anda.

Usahakan jangan sampai menyinggung perasaannya, karena jika besan Anda tersinggung, waktu bersama akan terasa sangat membosankan.

Membawa Oleh-Oleh Ketika Berkunjung

Salah satu cara untuk membangun hubungan baik adalah membawa oleh-oleh saat berkunjung ke rumah besan. Kebiasaan ini telah menjadi tradisi orang timur dan telah terbukti dapat membuat hubungan orang menjadi lebih akrab. Terlebih jika Anda membawakan sesuatu yang disukai atau dibutuhkan oleh besan Anda. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui oleh-oleh apa yang cocok untuk besan Anda.

Beberapa Inspirasi Oleh-Oleh Daerah yang Bisa Dibawa Ketika Mengunjungi Besan

Batik

Sumber gambar www.blibli.com

Pakaian batik adalah oleh-oleh yang sangat Indonesia sekali. Tidak hanya itu, pakaian batik juga bisa dipakai untuk acara-acara penting. Anda bisa menjadikan pakaian batik sebagai oleh-oleh saat mengunjungi besan Anda.

Salah satu batik terbaik untuk dijadikan oleh-oleh adalah Batik KM Unggul Jaya Kemeja Batik Pria. Pakaian batik ini terbuat dari bahan katun berkualitas, sehingga lembut dan nyaman dipakai. Memiliki desain yang simpel, sehingga cocok untuk acara-cara formal. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 100.000.

Bandeng Presto

Sumber gambar shopee.co.id

Bandeng presto adalah oleh-oleh khas Semarang yang sudah sangat terkenal. Makanan ini memiliki rasa yang gurih dan lezat dengan tulang dan duri yang lembut. Jika besan Anda belum pernah mencicipi makanan khas Semarang ini, Anda bisa menjadikan bandeng presto sebagai oleh-oleh untuk besan.

Bandeng presto bisa didapatkan dengan nama produk OLEH-OLEH / MAKANAN KHAS SEMARANG BANDENG PRESTO JUWANA VACUM. Pembelian bisa dilakukan di Shopee dengan harga kisaran Rp 140.000 hingga Rp 175.000.

Almond Crispy

Sumber gambar www.tokopedia.com

Almond crispy adalah makanan yang sedang menjadi hits di kota Surabaya. Kue yang memiliki bentuk yang tipis dan rasa yang manis ini bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh untuk besan. Untuk mendapatkan kue krispi ini, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya.

Almond crispy telah bisa Anda dapatkan di Tokopedia dengan nama produk Almond Crispy Cheese Wisata Rasa 100% ori Best Price - Coklat. Harga dari kue krispi ini hanya Rp 49.800.

Kue Lapis

Sumber gambar www.blibli.com

Jika Anda ingin berkunjung ke rumah besan, tidak ada salahnya jika menjadikan kue lapis sebagai oleh-oleh. Heritage n Co Lapis Legit Wiesjman Premium adalah kue lapis yang paling cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Kue yang memiliki tekstur yang lembut ini menggunakan mentega Wyshman berkualitas tinggi.

Tidak mengandung bahan pengawet, sehingga kue ini hanya bisa bertahan 3 hari di suhu ruangan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 170.000.

Pie Susu

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pie susu adalah camilan khas Bali yang sangat populer. Camilan yang memiliki bentuk yang unik dan rasa yang manis serta legit ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Pie Susu Bali Dhian 10pcs/box - Original terbuat dari terigu, mentega, telur, dan susu.

Makanan ini bisa bertahan selama 7 hari di luar ruangan dan 2 minggu di dalam kulkas. Dalam satu boks terdiri dari 10 buah pie. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 21.000.

Brownies

Sumber gambar www.tokopedia.com

Brownies adalah kue cokelat yang memiliki tekstur yang lembut dan memiliki rasa yang manis. Makanan ini sangatlah populer dan memiliki penggemar yang banyak. Salah satu toko yang menjual brownies yang nikmat adalah Brownies Amanda. Tersedia rasa original, pandan, cheese cream, stroberi, blueberry, dan kacang almond.

Anda bisa datang langsung ke Brownies Amanda di Jalan Rancaboleng No 28, Ruko Paskal Hyper Square A-23, Jalan Pasirkaliki No 27 – 29, dan di Jalan Lengkong Besar No 101 B, Bandung. Tetapi Anda juga bisa membelinya secara online di Tokopedia dengan harga Rp 37.850.

Kain Tenun

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kain tenun adalah kain tradisional yang telah menjadi ciri khas Indonesia. Berbagai daerah memiliki motif kain tenun yang berbeda-beda. Salah satu kain tenun yang cocok untuk Anda jadikan oleh-oleh adalah kain tenun ulap doyo.

Kain tenun ini berasal dari kerajaan Kutai di Kalimantan Timur. Kain tenun ulap doyo ini memiliki motif corak flora dan fauna. Anda bisa mendapatkan Kain Tenun Ulap Doyo berukuran 57x230cm ini di Tokopedia dengan harga Rp 600.000.

Bolu Gulung

Sumber gambar shopee.co.id

Bolu gulung Meranti terkenal dengan rasanya yang enak. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya langsung di gerai Bolu Meranti di Jalan Kruing No 2K dan Jalan Sisingamangaraja No 19B, Medan. Tersedia varian rasa keju, blueberry, cokelat, stroberi, nanas, moka, dan kacang.

Anda juga bisa membelinya secara online di Shopee dengan nama produk Bolu Meranti Gulung Topping Keju. Bolu gulung Meranti ini memiliki harga kisaran Rp 100.000 hingga Rp 105.000.

Ulos

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ulos adalah kain khas suku Batak yang sarat akan makna. Kain ini menjadi oleh-oleh terpopuler jika Anda mengunjungi danau Toba. Ulos biasanya digunakan untuk acara adat, mulai dari kelahiran hingga kematian. Anda bisa menjadikan kain ulos ini sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke rumah besan.

Untuk bisa mendapatkannya, Anda bisa langsung ke Pasar Sentral, Medan. Atau jika Anda tidak sempat ke Medan, Anda bisa mendapatkan kain ulos ini di Tokopedia dengan nama produk Kain Ulos Ragitohang. Produk ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 1.000.000.

Bika Ambon

Sumber gambar shopee.co.id

Bika ambon adalah memiliki bentuk persegi, rasa yang legit, serta tekstur yang kenyal. Meskipun namanya bika ambon, tetapi makanan ini asli dari Medan. Salah satu produk bika ambon yang sangat populer adalah Bika ambon Zulaikha.

Anda bisa menjadikan Bika ambon Zulaikha sebagai oleh-oleh untuk besan. Anda bisa membelinya di Jalan Mojopahit, Medan. Jika Anda tidak sedang berada di Medan, Anda bisa mendapatkannya di Shopee dengan nama produk BIKA AMBON ZULAIKHA BESAR. Tersedia 7 varian rasa dari kue ini. Anda bisa mendapatkan produk ini seharga Rp 81.000 - Rp 91.000.

From our editorial team

Oleh-oleh Untuk Besan, Bisa Jadi Perekat Agar Semakin Akrab

Menjaga silaturahmi dengan keluarga, termasuk besan tentunya menjadi hal yang wajib. Berkunjung ke rumah besan sesekali, apalagi bila ada momentum tertentu, bisa menjadi pilihan tepat. Tentunya, membawa oleh-oleh seperti yang direkomendasikan BP-Guide di atas bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda.