Punya Rencana ke London? Cek Dulu Lokasi Wisata Belanja dan 9 Rekomendasi Oleh-oleh untuk Keluarga

Punya Rencana ke London? Cek Dulu Lokasi Wisata Belanja dan 9 Rekomendasi Oleh-oleh untuk Keluarga

Bicara tentang wisata ke luar negeri, tentunya akan banyak yang memimpikan berkunjung ke kota satu ini. London, dengan segala keramahan dan keindahannya. Seni, olahraga, dan wisata berpadu dengan menarik di kota tua ternama di dunia. Nah, kalau berkunjung ke London, jangan lewatkan untuk membeli oleh-oleh, ya. Berikut rekomendasi oleh-oleh London dari BP-Guide.

Tidak Hanya Keindahannya, London Juga Menjadi Destinasi Berbelanja Bagi Para Wisatawan

Jika Anda berkunjung ke Inggris, tentunya London adalah kota yang jangan sampai Anda lewatkan. Sebagai ibukota Inggris, London memiliki berbagai keindahan dan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, ternyata London juga menyimpan lokasi-lokasi wisata belanja yang terlengkap.

Bahkan, London telah dikenal secara luas sebagai destinasi wisata belanja terbaik di Eropa. Bagi Anda yang suka shopping, London adalah surga yang wajib Anda kunjungi.

Yuk, Berbelanja Oleh Oleh London di Tempat Berikut

Camden Market

Sumber gambar www.suara.com

Camden Market adalah pusat perbelanjaan yang terletak di London. Berbagai produk fashion tersedia di pasar ini dan tentunya memiliki harga yang terjangkau. Mulai dari jaket, gantungan kunci, kaos, tas, dan berbagai suvenir lainnya bisa Anda dapatkan di tempat ini.

Pasar Camden berdiri sejak tahun 1974 dan pada tahun 2000, Kerajaan Inggris menetapkan area Camden Market sebagai pusat penjualan suvenir terlengkap yang ada di London. Bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh khas London, Camden market adalah tempat yang tepat.

Borough Market

Sumber gambar travel.kompas.com

Borough Market adalah lokasi yang sempurna bagi Anda yang datang ke London untuk berwisata kuliner. Bagaimana tidak, pasar yang terletak di Borough High Street ini adalah pusat food market terbesar dan terlengkap di Inggris.

Pasar Borough berdiri sejak ratusan tahun yang lalu dan termasuk pasar tradisional yang sangat populer di Inggris pada zaman dahulu. Lokasi dari pasar ini berada persis di ujung jembatan London. Anda bisa mendapatkan berbagai makanan khas London di pasar ini.

Bond Street

Sumber gambar www.his-travel.co.id

Bond Street adalah pusat perbelanjaan yang berkelas di Inggris. Shopping center ini adalah penyedia barang branded terlengkap yang dimiliki London. Berbagai merek terkenal dijual di tempat ini, seperti Chanel, Cartier, LV, Rolex dan merek-merek lain.

Hal inilah yang menyebabkan tempat ini sering dikunjungi oleh orang-orang penting, seperti artis Hollywood, sosialita internasional hingga ke keluarga kerajaan Inggris. Selain itu, Bond Street juga berada ditempat yang strategis, yaitu di tengah kota London.

Portobello Road Market

Sumber gambar travel.detik.com

Portobello Road Market adalah jalan yang penuh dengan toko-toko yang menjual berbagai macam barang. Konsep dari Portobello Road Market ini sama seperti Jalan Malioboro di Indonesia. Jika Anda berkunjung ke Jalan Portobello, Anda akan disuguhkan berbagai barang khas London, seperti kain, baju, sepatu, suvenir, dan produk khas London lainnya.

Semua barang yang dijual di tempat perbelanjaan ini memiliki harga yang terjangkau dan tentunya pas untuk kantong Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir kekurangan uang, karena Portobello Road Market adalah pusat perbelanjaan paling bersahabat di London.

Alfies Antique Market

Alfies Antique Market adalah pusat perbelanjaan yang tidak hanya populer di Inggris, tetapi telah dikenal secara luas di seluruh dunia. Pasar antik yang dahulunya bernama department store Jordan ini adalah lokasi perbelanjaan yang memiliki lebih dari tujuh puluh dealer barang antik.

Pasar barang antik ini telah buka selama empat puluh tahun. Pasar ini menyediakan berbagai barang antik yang bernuansa vintage dan seni dekoratif abad ke-20. Bagi Anda yang merupakan kolektor barang antik, Alfies Antique Market adalah tempat yang wajib Anda kunjungi.

Berbagai Barang Unik Dari London yang Bisa Anda Jadikan Oleh Oleh

Payung London

Sumber gambar katsgoneglobal.com

Payung london adalah benda yang paling terkenal di London. Mengingat cuaca di London yang memiliki curah hujan yang tinggi saat musim hujan tiba. Bahkan ada perkataan yang sangat populer, yaitu "jika Anda tidak belajar menghadapi hujan di London, maka Anda tidak akan bisa ke tempat lain".

Salah satu toko yang menjual payung khas London adalah toko James Smith And Son. Toko yang berdiri sejak tahun 1830 ini terletak di dekat Tottenham Court Road dan stasiun kereta Holborn.

Teh

Sumber gambar www.his-travel.co.id

Tidak hanya Cina, Inggris juga terkenal dengan tehnya. Minum teh telah menjadi salah satu kebiasaan masyarakat Inggris, khususnya London. Bahkan, teh telah menjadi minuman nasional untuk orang Inggris. Jika Anda sedang berkunjung ke London, jangan sampai melewatkan untuk mencicipi teh khas London. Anda juga bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh khas London.

Teh London yang sangat terkenal adalah teh dengan merek Twinings, Fortnum and Mason, dan Whittard. Anda juga bisa mengunjungi Mr Fogg’s di 49 Brook St untuk menikmati teh Inggris yang nikmat ini. Toko yang menjual teh khas London terletak di Mr Fogg’s 49 Brook St, London, Greater London W1K 4HR, Inggris.

Pernak- Pernik Harry Potter

Sumber gambar travel.detik.com

Pasti Anda tahu dan sangat familiar dengan nama Harry Potter. Tidak hanya novelnya saja, tetapi Harry Potter juga sukses besar dalam bentuk film. Sejak kemunculannya, penggemar berat penyihir ini mulai bertaburan dan menjamur. Jika Anda termasuk ke dalam salah satu fans berat dari Harry Potter, Anda harus pergi ke London.

Hal ini dikarenakan Londa memiliki tempat menjual pernak-pernik Harry Potter terlengkap. Seperti, syal, tongkat sihir, mug Harry Potter dan suvenir lainnya. Salah satu toko yang memiliki pernak-pernik Harry Potter terlengkap di Inggris adalah Platform 9 3/4 yang terletak di Stasiun King's Cross, London.

Memorabilia The Beatles

Meskipun The Beatles sudah tidak ada, namun musik mereka masih membekas dalam ingatan para penggemarnya. Band yang memiliki ciri khas ini memang sangat sulit untuk dilupakan, karena pada masa jayanya The Beatles sangatlah berpengaruh di dunia musik.

Salah satu tempat yang menyediakan berbagai macam barang yang bernuansa The Beatles adalah Beatles Store yang terletak di Baker St London. Dari pakaian, tas, mug, kotak makan siang, magnet, miniatur gitar, drum kit, patung dan koleksi The Beatles lainnya. Anda bisa mendatanginya saat berkunjung ke London.

Buku Tentang London

Berkunjung ke suatu kota tidak hanya untuk berwisata, tetapi Anda juga bisa mempelajari sejarah tentang kota tersebut. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana sejarah tentang kota London, buku-buku tentang London menyediakan semua informasi yang Anda butuhkan.

Beberapa judul buku yang sangat populer dan sangat direkomendasikan untuk Anda baca adalah buku berjudul Sam Selvon The Lonely Londoners, Ordinary People oleh Diana Evans, Capital oleh John Lanchester, dan Paradise City oleh Elizabeth Day. Anda bisa mendapatkannya di toko buku Libreria di Timur, Daunt books di Utara.

Suvenir Union Jack

Sumber gambar internasional.kompas.com

Suvenir Union Jack adalah berbagai macam suvenir yang bertuliskan Union Jack. Union Jack adalah lambang dari Inggris Raya dan digunakan pula untuk bendera. Lambang dari Union Jack ini merupakan lambang dari bergabungnya Skotlandia dan Inggris.

Jika Anda mencari suvenir khas London, maka suvenir bergambar logo Union Jack adalah pilihan yang tepat. Berbagai suvenir yang memiliki logo Union Jack adalah gantungan kunci, topi, t-shirt dan suvenir yang lainnya. Anda bisa mendapatkan suvenir Union Jack ini sepanjang jalan di Central London.

Keju

Sumber gambar food.detik.com

Inggris, khususnya London terkenal dengan keju yang terbuat dari susu domba. Bahan keju yang terbuat dari susu domba telah dinobatkan oleh The British Cheese Award sebagai keju terbaik di Inggris.

Jika Anda penasaran dengan rasa keju dari Inggris ini atau Anda ingin menjadikannya sebagai oleh-oleh dari London, Anda bisa membelinya di Ealing Farmers' Market. Toko keju yang berada di Salusbury Primary School, Salusbury Road, London ini buka setiap minggu pada pukul 09.00-13.00.

Teko Teh

Sumber gambar katsgoneglobal.com

Menyeduh teh telah menjadi tradisi bagi masyarakat London. Tidak hanya tehnya saja, tetapi teko teh khas London juga sangat menarik perhatian. Banyak desain-desain unik khas London yang membuat teko teh menjadi lebih menarik.

Salah satu desain yang paling menarik adalah teko teh bergambar bus wisata atau bergambar kotak telepon khas London. Anda bisa memanfaatkan teko teh ini untuk pajangan atau oleh-oleh untuk orang terkasih. Teko teh khas London bisa Anda temukan di Whittards, Harrods, John Lewis dan Staffordshire.

Pernak-pernik Istana Buckingham

Sumber gambar souvenirfinder.com

Istana Buckingham adalah tempat tinggal Ratu Elizabeth ke II. Karena itulah istana ini menjadi tempat yang sangat dihargai oleh penduduk Inggris, khususnya di London. Tidak hanya itu saja, istana Buckingham juga telah menjadi landmark kota London.

Anda bisa menjadikan pernak-pernik istana Buckingham sebagai oleh-oleh. Anda bisa mendapatkan berbagai pernak pernik khas Istana Buckingham di Galeri Queenss yang buka sepanjang tahun. Perhiasan, handuk, dan sandal adalah suvenir yang sangat digemari pembeli.

From our editorial team

London, Kota Wisata Kaliber Dunia yang Mesti Jadi Destinasi Utama

Inggris menjadi pilihan bagi Anda yang ingin merasakan sensasi ibukota kerajaan tua di dunia tersebut. Kesenian, musik, teater, lukisan dan sebagainya berkembang pesat di sana, menjadikan London tak ubahnya menjadi ibukota seni dunia. Jadi, mari berkemas dan jangan lupa masukkan London sebagai tujuan perjalanan Anda, yah.