Jaga Kucing Anda agar Tetap Sehat dengan 10 Rekomendasi Makanan Kucing Berkualitas Ini

Jaga Kucing Anda agar Tetap Sehat dengan 10 Rekomendasi Makanan Kucing Berkualitas Ini

Sumber gambar www.meongku.com

Banyak rumah yang memelihara kucing, tetapi tidak banyak yang memperhatikan makanan yang diberikan untuk si kucing peliharaan. Makanan terbaik tentunya akan membuat kucing Anda tetap sehat dan atraktif. Berikut rekomendasi makanan kucing yang tepat untuk kucing kesayangan Anda.

Kucing Merupakan Hewan Peliharaan yang Lucu dan Menggemaskan

Salah satu hewan peliharaan yang paling digemari dan aman untuk dipelihara adalah kucing. Selain lucu dan menggemaskan, kucing juga cukup aktratif, sehingga dapat Anda jadikan sebagai teman bermain sehari-hari.

Meskipun termasuk hewan karnivora atau pemakan daging, kucing tidak akan memakan Anda, terlebih jika Anda merawatnya penuh dengan kasih sayang. Sejak zaman dahulu kala, kucing telah dijadikan peliharaan, karena itulah kucing menjadi hewan peliharaan paling populer di dunia.

Agar Kucing Peliharaan Selalu Sehat, Asupan Makanan yang Diberikan Mesti Terus Diperhatikan

Jika Anda ingin memelihara seekor kucing, Anda harus selalu menjaga kesehatannya. Jika kucing Anda tidak terjaga kesehatannya, maka bukan hanya umurnya yang menjadi lebih pendek, tetapi penyakitnya juga dapat mengganggu kesehatan Anda.

Salah satu cara menjaga kesehatan kucing adalah memperhatikan asupan makanan yang Anda berikan. Asupan makanan untuk kucing juga harus disesuaikan dengan usianya. Jika kucing Anda masih kecil, pilihlah makanan kucing yang memiliki label "kitten". Berbeda makanan, maka berbeda pula nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Bagaimana Cara Memilih Makanan yang Sehat untuk Kucing Kita?

Memiliki Gizi yang Seimbang

Kucing juga membutuhkan gizi yang seimbang. Maka dari itu, sebelum membeli makanan kucing, Anda harus mengecek terlebih dahulu kandungan gizinya, seperti protein, karbohidrat, dan vitamin.

Jangan sampai memilih makanan kucing yang memiliki kadar lemak yang tinggi, karena dapat membuat kucing Anda menjadi kegemukan atau obesitas. Hindari juga makanan yang tidak memiliki kandungan gizi yang lengkap, seperti kue, biskuit, dan makanan tidak bergizi lainnya.

Memiliki Kadar Air yang Tinggi

Hindarilah memberikan kucing makanan dry food atau kibles, karena tidak memiliki kandungan air yang tinggi. Jika kadar air dari makanan kucing tidak banyak, maka kucing akan kekurangan asupan air. Hal ini akan membuat kucing mengalami kencing berdarah atau kencing batu karena kerja ginjalnya yang berat.

Gejala dari penyakit ini adalah kucing Anda akan sering menjilati kemaluannya, karena sakit. Jika kucing Anda melakukan gejala tersebut, maka Anda harus mengganti makanan yang biasa Anda berikan dengan makanan yang memiliki kadar air yang tinggi.

Jangan Sampai Mengandung Pengawet

Jika Anda sangat menyayangi kucing Anda, hindarilah makanan-makanan yang mengandung bahan pengawet. Bahan pengawet di dalam makanan kucing dapat mengakibatkan kucing peliharaan Anda terkena kanker.

Maka dari itu, Anda harus menghindari makanan kucing yang mengandung pengawet atau tidak memenuhi standar keamanan. Anda harus mengetahui bahan-bahan berbahaya yang untuk kucing seperti Butylated Hydroxyanisole (BHA), Butylated Hydroxytoluene (BHT), propyl gallate, propylene glycol, dan ethoxyquin.

Makanan yang Memiliki Kandungan Daging Merupakan Pilihan Tepat

Makanan untuk kucing yang paling tepat adalah makanan yang memiliki kandungan daging, karena kucing adalah binatang karnivora murni. Namun meskipun terbuat dari daging, Anda juga harus cermat memilih makanan kucing yang terbuat dari daging alami.

Karena telah banyak beredar di pasaran, makanan kucing yang terbuat dari daging-daging sisa di rumah pemotongan hewan yang tentunya tidak sehat untuk kucing Anda. Pilihlah makanan kucing yang terbuat dari daging segar, seperti daging sapi, daging ayam, daging kelinci, dan daging lainnya.

10 Rekomendasi Makanan yang Tepat untuk Kucing Peliharaan agar Selalu Sehat

Equilibrio Cat Food Adult

Sumber gambar www.blibli.com

Equilibrio Adult Cats Hairball Makanan Kucing 7.5 kg adalah makanan kucing yang memiliki aroma yang lezat dengan tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam, sehingga disukai oleh kucing kesayangan Anda.

Makanan kucing yang memiliki berat 7,5 kg ini diformulasikan dengan FOS/MOS dan Probiotics sehingga kesehatan kucing Anda akan terjaga. Makanan kucing dewasa ini dapat menjaga bulu kucing Anda tetap bagus. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 445.000.

Royal Canin Hair & Skin Care

Sumber gambar www.blibli.com

Royal Canin Hair & Skin Care adalah makanan kucing yang mengandung asam lemak omega 3 dan 6 yang dapat membantu kesehatan kulit dan rambut kucing kesayangan Anda. Anda bisa mendapatkan produk dari Royal Canin ini dengan harga Rp 295.000 dan pembelian dapat dilakukan di Blibli.

Whiskas Ocean Fish

Sumber gambar www.blibli.com

Whiskas Ocean Fish adalah makanan kucing yang sehat dan seimbang, karena terbuat dari daging ikan segar yang sehat. Kandungan omega 3 dan 6 serta zinc yang terdapat di makanan kucing ini dapat membuat kulit dan bulu kucing kesayangan Anda menjadi lebih indah dan sehat.

Tidak hanya itu saja, mata kucing Anda juga akan menjadi sehat, karena produk ini juga memiliki kandungan vitamin A. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 262.500.

Meo Salmon Makanan Kucing

Sumber gambar www.blibli.com

Meo Salmon Makanan Kucing adalah makanan kucing yang terbuat dari ikan salmon segar yang mengandung kalsium, fosdor, vitamin D, dan taurine yang dapat membuat mata dan penglihatan kucing Anda menjadi lebih sehat.

Tidak hanya itu saja, makanan kucing ini juga mengandung vitamin C yang dapat memberikan sistem imunitas dan membantu mengatasi stres terhadap lingkungan. Formula sodiumnya dapat menurunkan risiko terhadap tekanan darah tinggi.

Selain itu, makanan kucing dari Meo ini juga mendangung omega 3 dan omega 6 dari minyak berkualitas tinggi dan dikombinasikan dengan seng (Zn) untuk dapat memberikan kesehatan bulu dan kulit serta dapat memelihara kerja sistem syaraf. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp. 58.300.

BOLT CAT Makanan Kucing

Sumber gambar www.blibli.com

BOLT CAT Makanan Kucing adalah makanan kucing untuk kucing dewasa yang diperkaya dengan taurine, aktioksidan, vitamin, dan mineral yang dapat menurunkan risiko penyakit saluran kemih pada kucing kesayangan Anda.

Tidak hanya itu, kandungan tersebut dapat membuat kulit dan bulu kucing Anda menjadi lebih sehat dan berkilau. Makanan kucing dari Bolt Cat ini direkomendasikan untuk kucing yang berusia satu tahun ke atas. Anda bisa mendapatkan makanan kucing dengan berat 1 kg ini di Blibli dengan harga hanya Rp 22.000.

Proplan Adult Salmon

Sumber gambar www.blibli.com

Proplan Adult Salmon adalah makanan kucing yang terbuat dari ikan salmon yang memiliki kandungan gizi yang seimbang untuk kucing.

Tidak hanya itu, protein dari ikan salmon juga dilengkapi dengan serat prebiotik dari akar chicory yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan kucing Anda. Vitamin A, asam linoleat, dan asam lemak omega-6 di dalamnya dapat memberikan nutrisi untuk kulit dan bulu.

Selain itu, makanan kucing yang memiliki berat 7 kg ini juga mengandung aktioksidan yang dapat memberikan sistem kekebalan tubuh agar kucing Anda tidak mudah terserang penyakit. Anda bisa mendapatkan makanan kucing ini di Blibli dengan harga Rp 540.901.

Nice Makanan Kucing

Sumber gambar www.blibli.com

Nice Makanan Kucing adalah makanan kucing yang memiliki isi seberat 20 Kg yang memiliki rasa ikan tuna dan seafood. Makanan kucing dari Nice ini mengandung nutrisi omega 3 dan 6, vitamin, serta mineral yang dapat membuat kulit dan bulu kucing kesayangan Anda menjadi lebih sehat dan berkilau.

Makanan kucing yang memiliki aroma yang disukai kucing ini juga dapat membuat tulang dan gigi kucing Anda menjadi lebih kuat. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp 363.800.

Ori Cat Premium Cat Food

Sumber gambar www.blibli.com

Ori Cat Premium Cat Food adalah makanan kucing yang terbuat dari bahan-bahan alami dengan gizi yang seimbang, seperti ikan laut, daging sapi, daging kambing, kuning telur, dan bahan alami lainnya yang mengandung vitamin E, vitamin C, oat, DHA, DHA, Omega 3, L-carnitine, dan mineral.

Bahan-bahan tersebut sangat dibutuhkan oleh kucing kesayangan Anda agar memiliki kekebalan tubuh serta pertumbuhan otot dan usus yang baik. Anda bisa mendapatkan produk ini di dengan harga 1 kg Rp 19.000 dan pembelian dapat dilakukan di Blibli.

Maxi Cat Food

Sumber gambar www.blibli.com

Maxi Cat Food adalah makanan kucing yang terbuat dari daging pilihan, sehingga tinggi protein dan asam lemak murni yang sangat dibutuhkan oleh kucing. Makanan kucing yang telah lulus uji tes di Australia ini mengandung taurin dan asam amino yang dapat memelihara kesehatan mata dan fungsi hati dari kucing kesayangan Anda.

Selain itu, makanan ini juga mengandung L-Lysine yang dapat menjaga kekebalan tubuh dan merangsang nafsu makan kucing Anda. Pembelian makanan kucing dari Maxi ini dapat Anda miliki dengan harga Rp 513.480 dan pembelian dapat dilakukan di Blibli.

Makanan Kucing Friskies Meaty Grill

Sumber gambar www.blibli.com

Makanan Kucing Friskies Meaty Grill adalah makanan kucing dewasa yang menggabungkan rasa sapi, ayam, domba, kalkun, dan sayur-sayuran yang tentunya sangat disukai oleh kucing Anda.

Makanan kucing ini mengandung nutrisi yang seimbang, seperti protein yang dapat membuat otot kucing Anda menjadi kuat, omega 3 dan 6 yang dapat menyehatkan bulu dan kulit, serta kalsium yang dapat menguatkan gigi dan tulangnya. Anda bisa mendapatkan makanan kucing seberat 1,2 kg ini dengan harga Rp 58.900 dan pembelian dapat dilakukan di Blibli.

From our editorial team

Jangan Pilih Makanan Sembarangan untuk Kucing

Kebanyakan orang memilih makanan sisa untuk diberikan pada kucing. Ada juga yang tidak ragu untuk memberikan makanan sisa kemarin yang bahkan sudah basi. Untuk kesehatan kucing Anda, hindari hal tersebut. Mulai sekarang, pilihkan hanya makanan terbaik saja untuk kucing kesayangan Anda.