11+ Game Google Gratis, Kegabutanmu Bakalan Habis! (2022)

11+ Game Google Gratis, Kegabutanmu Bakalan Habis! (2022)

Sumber gambar mobilemodegaming.com

Google tidak sebuah search engine semata, melainkan juga terdapat game-game menarik yang bisa kamu mainkan secara gratis. Game google bisa kamu akses hanya dengan browser dari komputer atau smartphone. Cek selengkapnya!

Game Google Gratis Mampu Menghilangkan Kegabutan

Gabut merupakan hal yang sia-sia. Kamu tidak melakukan apapun pada suatu waktu sehingga kamu dilanda rasa bosan. Daripada merasakan hal yang menyia-nyiakan waktu tersebut, dan kamu juga tidak memiliki tugas atau pekerjaan yang urgent diselesaikan, lebih baik kamu bermain game google saja.

Banyak game yang disediakan oleh google. Game google tersebut sangat ringat dan tidak membutuhkan kapasitas yang besar. Dengan begitu, untuk bisa menghilangkan kegabutanmu tidak perlu melakukan hal-hal yang membuat kamu ribet sendiri.

Bermain Game Bisa Berdampak Positif, Lo!

Melatih Otak untuk Fokus

Game tentu memiliki sebuah atau beberapa misi yang diberikan kepada player. Hal ini bertujuan untuk semakin dinamisnya permainan dan jelas apa tujuan dalam game tersebut. Tidak sedikit juga misi yang berikan terdapat teka-tekinya.

Teka-teki tersebut tentu tidak serta merta memudahkan player dalam menyelesaikannya. Butuh ketelitian dan fokus yang tinggi untuk bisa memahami alur dari teka-teki tersebut, dan dapat sebuah clue atau celah yang bisa dimanfaatkan.

Hal tersebut sangatlah berguna untuk kamu, sebab butuh usaha untuk fokus supaya bisa menyelesaikannya. Maka, otak kamu akan terlatih dan terus terlatih untuk fokus terhadap suatu hal.

Membangun Kemampuan Bersosialisasi dan Bekerja Sama

Semakin berkembangnya zaman, maka semakin berkembang pula teknologi yang terdapat di dalam game. Terutama hampir semua game yang beredar bermain dengan menggunakan sistem online. Sehingga hal tersebut membuat game bisa dimainkan oleh banyak player dalam satu waktu.

Bermain secara online tentu akan membuat player mesti bersosialisasi untuk bisa menjalankan suatu strategi dalam bekerja sama menyelesaikan suatu misi atau mengalahkan tim lawan. Jika tidak, sudah tentu kekalahan berada di dalam genggaman.

Maka, secara tidak langsung game online membuat player melatih kemampuan dalam bersosialisasi antar sesama player, dan melatih cara bekerja sama sebagai tim dalam menyelesaikan misi dan mengalahkan tim lawan.

Belajar untuk Memecahkan Suatu Masalah

Di dalam suatu game, misi yang berikan kepada player merupakan hal yang wajib diselesaikan. Jika tidak, tentu alur permainan tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Dan penyelesaian misi tersebut tidak serta merta diberikan secara gamblang oleh sistem.

Maka, di sinilah peran penting player untuk bisa menyelesaikan misi tersebut. Player akan tertantang dan berpikir keras bagaimana dan dengan langkah apa untuk bisa menyelesaikan misi tersebut dengan tepat.

Alhasil, usaha tersebut secara tidak langsung melatih player dalam memecahkan suatu permasalahan, dan dalam hal ini adalah menuntaskan misi yang diberikan. Sehingga, latihan tersebut akan meningkatkan skill player dalam memecahkan masalah untuk bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Menambah Ilmu dan Wawasan

Sumber gambar whatoplay.com

Wawasan tidak hanya diperoleh hanya dengan membaca buku atau menonton hal-hal edukatif, di dalam bermain game pula bisa menambah wawasan yang sebelumnya tidak pernah tahu tapi hal tersebut adalah fakta.

Sebagai contoh, terdapat sebuah game yang membahas tentang sejarah Perang Dingin (Coldwar) Dunia secara fakta. Akhirnya, player tersebut bertambah wawasan mengenai sejarah Perang Dingin.

Selain itu juga, rata-rata game yang beredar menggunakan bahasa Inggris, bahkan menggunakan istilah-istilah yang sebelumnya belum pernah didengar player. Maka, secara tidak langsung pula player melatih kemampuan berbahasa Inggrisnya. Sehingga, pembelajaran ilmu dan menambah wawasan juga bisa diperoleh dengan bermain game.

Meredakan Stress

Game adalah kegiatan bermain yang dilakukan oleh player. Permainan tersebut biasanya memiliki keseruan tersendiri, seperti berlari atau melompat, mengalahkan lawan, mencapai sebuah achievement, dan keseruan lainnya.

Keseruan yang dirasakan saat bermain game bisa menjadi sebuah obat untuk bisa meredakan stress yang dirasakan. Apalagi kalau permainan tersebut dilakukan bersama dengan sahabat atau keluarga. Selain meredakan stress, namun juga bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan mereka.

Tetapi, tidak semua game bisa memberikan manfaat tersebut. Banyak juga game yang malah bisa meningkatkan stress, seperti game yang sangat sulit untuk diselesaikan atau game online yang sistem permainannya yang sangat kompetitif.

Sehingga, game tersebut malah meningkatkan stress. Maka, perlu memilih game secara bijak supaya stress yang melanda bisa diredakan.

11+ Game Google Gratis Dimainkan Tanpa Perlu Ribet

Atari Breakout

Atari Breakout merupakan game jadul yang bertemakan Arcade. Permainannya hanya perlu diselesaikan dengan menghancurkan setiap balok menggunakan suatu bola dibantu dengan piringan yang lebar.

Penyelesaian permainannya adalah dengan menghabiskan seluruh balok-balok tersebut. Setelah itu, kamu akan dialihkan ke level permainan selanjutnya.

Game ini merupakan game yang melegenda sejak 1976, sebab kepopuleran game ini tidak tertandingi di zamannya. Kini game tersebut diadaptasi menjadi game google yang gratis dimainkan.

Cukup dengan mencari Atari Breakout di kolom pencarian Google, dan kamu akan menemukan link untuk bisa bermain game ini.

Cricket

Cricket

Cricket merupakan game google yang awalnya hadir pada tahun 2017 untuk merayakan International Cricket Council Champions Trophy 2017. Kemudian resmi diluncurkan kembali oleh Google untuk dimainkan secara luas dan tidak terbatas pada tahun 2020.

Game google ini mengusung sistem permainan yang sesuai dengan olahraga bola pukul populer, Cricket. Kamu menggunakan karakter jangkrik yang dalam bahasa Inggris juga Cricket, melawan tim siput. Permainannya cukup sederhana, kamu hanya perlu memukul bola dan meraih skor sebanyak-banyaknya.

Dinosaur Game

Siapa yang tidak tahu game dinosaurus yang satu ini? Kalau kamu pengguna Google Chrome dan koneksi kamu sering mengalami gangguan, sudah dipastikan kamu sudah akrab dengan game Google yang satu ini, Dinosaur Game.

Game ini biasanya hadir di tampilan browser yang saat itu tidak memiliki koneksi internet atau mengalami gangguan. Permainan dinosaurus yang berbasis pixel 8 bit ini cukup menantang walau sederhana. Kamu hanya perlu melompati pohon-pohon kaktus yang menghalangi rutemu dengan menekan tombol space di keyboard, dan menghindari Pterosaurus yang sedang terbang dengan melompat atau membungkuk dengan menekan tombol bawah pada keyboard.

Game google yang sederhana ini cukup banyak diminati oleh pengguna browser Google Chrome dan semangat untuk meraih poin tertinggi.

Dinosaur Game 3D

Dinosaur Game 3D

Kepopuleran Dinosaur Game pada pengguna Google Chrome membuat game tersebut mengalami perkembangan. Game google tersebut berawal dari game browser 2D, sekarang sudah ada versi terbarunya dengan 3D.

Perbedaan yang mencolok dari 2D dan 3D ini adalah pengalaman bermain yang lebih mengasyikkan. Sebab, Dinosaur Game 3D ini sudah memiliki warna baik pada dinosaurusnya, maupun background dan elemen-elemen lainnya. Tidak lagi hitam putih seperti Dinosaur Game versi sebelumnya.

Champion Island

Berbeda dari game Google sebelumnya, Champion Island ini merupakan game yang sangat dinamis layaknya sebuah game yang konsol.

Champion Island berupa game dengan genre RPG dan Petualangan yang dibalut dengan mini-games. Di dalam game ini kamu akan berperan sebagai Lucky yang akan menantang seluruh Juara pada masing-masing bidang olahraga mereka.

Jika kamu memenangkan tantangan tersebut, maka kamu akan mendapatkan sebuah gulungan yang nanti akan berguna di akhir jalan cerita. Terdapat 7 cabang olahraga yang bisa kamu mainkan, dan lawannya merupakan tokoh-tokoh yang terdapat dalam mitos Jepang. Seperti Oni, Fukuro, dan sebagainya.

Coding

Coding

Kalau kamu suka hewan kelinci atau wortel, kamu pasti akan menyukai game Google yang satu ini. Coding merupakan game asah otak yang sangat mengasyikkan.

Di game ini terdapat seekor kelinci dan beberapa wortel di masing-masing rute. Tugas kamu adalah mengontrol kelinci tersebut untuk mengambil seluruh wortel yang ada.

Tidak serta merta semudah itu, untuk bisa mengontrolnya kamu perlu menyusun perintah untuk ke arah mana kelinci tersebut berjalan. Perintah tersebut terbagi dalam berbentuk tiket dan disusun sedemikian rupa.

Game 2048

Game 2048

Game 2048 ini cukup sederhana, namun sangat mengasah otak dan cerdik dalam menyusun strategi. Tugas kamu di dalam permain ini hanya perlu menyatukan balok-balok yang bertuliskan suatu angka genap perkalian 2, seperti 2, 4, 8, dan sebagainya.

Setelah menyatukan balok dengan angka yang sama, balok tersebut akan berubah menyatu dan angkanya berubah menjadi perkalian di antara kedua balok tersebut. Semakin disatukan dengan balok berangka sama, maka nilai angkanya akan semakin besar.

Minesweeper

Minesweeper

Kalau kamu pecinta game komputer bawaan dari sistem operasional zaman dulu, tentu kamu mengenali game legendaris yang satu ini. Minesweeper merupakan game yang seru, namun juga game yang menyebalkan.

Banyak yang mengatakan kalau untuk menyelesaikan tantang di dalam game ini, hanya membutuhkan keberuntungan karena tidak tahu dimana bom berada. Padahal, game ini hanya membutuhkan ketelitian dan fokus dari petunjuk yang ditampilkan di game tersebut.

Pac-Man

Game retro legendaris selanjutnya yang menjadi game Google gratis dimainkan, Pac-Man. Sebagai perayaan ulang tahun game Pac-Man ke 30 di tahun 2010 lalu, game Pac-Man dihadirkan kembali oleh Google sebagai game Google Doodle yang gratis untuk dimainkan semua orang.

Penyelesaian game ini adalah dengan memakan seluruh poin-poin yang terdapat di seluruh rute labirin sambil menghindari 4 ekor alien berwarna-warni. Jika tidak, maka kamu akan kalah dan mengulangi kembali permainan.

Snake

Adakah dari kamu yang pernah bermain game ponsel legendaris ini? Snake sangat populer di publik melalui ponsel Nokia pada tahun 2000-an. Game tersebut telah terintegrasi di dalam ponsel jadul Nokia, dan menjadi salah satu game yang sangat difavoritkan oleh pengguna ponsel Nokia.

Sekarang, game Snake ini selalu dikembangkan oleh berbagai studio pengembang game, termasuk menjadi salah satu game Google.

Solitaire

Solitaire merupakan game yang telah terintegrasi di dalam sistem operasi komputer Windows sampai sekarang. Di samping itu, game ini juga menjadi bagian dari game Google gratis untuk dimainkan.

Game kartu ini cukup menjadi favorit dimainkan oleh pengguna komputer, terutama saat mengisi waktu luang di saat sela-sela istirahat bekerja.

Space Invaders

Game retro yang juga menjadi bagian dari game Google selanjutnya adalah Space Invaders. Game ini memberikan tugas kepada player untuk mengalahkan seluruh alien di ruang angkasa. Dengan menggunakan pesawat tempur luar angkasa, player mengalahkan alien-alien yang berbaris.

Semakin banyak alien yang dikalahkan, maka semakin tinggi skor yang diperoleh. Selain itu, setiap mengalahkan seluruh alien dalam satu level, maka kamu akan diarahkan ke level berikutnya dengan alien yang lebih banyak dan lebih kuat daripada sebelumnya. Sehingga, menjadi tantangan serta kesulitan tersendiri untuk bisa meraih skor setinggi-tingginya.

From our editorial team

Main game di waktu yang tepat bisa meredakan tekanan pekerjaan!

Game bisa berdampak buruk maupun positif, tergantung pada pemainnya. Dengan perencanaan waktu yang baik, game bisa menjadi sarana hiburan tanpa mengganggu produktivitas!

Tag