10 Rekomendasi Game PS5 Terbaru 2022 Buat Kamu Penikmat Game Konsol (2022)

10 Rekomendasi Game PS5 Terbaru 2022 Buat Kamu Penikmat Game Konsol (2022)

PlayStation 5 atau PS5 adalah game konsol seri terbaru yang sempat bikin heboh kalangan gamers! Buat kamu yang ingin coba keseruannya, berikut BP-Guide berikan rekomendasi game PS5 terbaru yang bisa kamu mainkan.

Game PS5 di Tahun 2022 Makin Seru dan Beragam

PlayStation 5 telah meningkatkan kualitas grafik dibanding seri sebelumnya, sehingga memberikan pengalaman bermain yang makin tampak seperti nyata. Di samping itu, Sony juga menggandeng sejumlah studio game besar untuk menghadirkan permainan baru yang memanjakan gamer.

Bukan hanya game dengan judul baru, namun game lawas pun dapat kamu mainkan kembali di PS5, yang tentunya sudah didesain kembali dengan resolusi grafis yang lebih tajam dan lebih hidup. Selain kualitas gambar yang lebih ciamik, game pada PS5 juga memiliki alur cerita yang lebih berkembang. Jadi, kamu pun akan semakin terhibur dengan memainkan game PS5.

Genre Game PS5 yang Bisa Kamu Mainkan

Sport

Sumber gambar store.playstation.com

Game bergenre olahraga ini termasuk salah satu permainan yang sangat dinantikan para gamers, baik anak-anak maupun orang dewasa. Kamu dapat memainkan game ini dengan mode duel, seperti tinju, tenis, bulu tangkis, dan sebagainya.

Bagi kamu pecinta bola ataupun penggemar balap tapi tak bisa melakukannya secara langsung, bisa mencobanya di video game. FIFA 22 dan Gran Turismo 7 adalah contoh game sport favorit gamers di PS5.

RPG

Sumber gambar www.theloadout.com

Role Playing Game atau RPG merupakan jenis game, dimana kamu dapat memainkan karakter tertentu di dalamnya. Pada mulanya, game RPG hadir dengan text-based, dimana pemain cukup menjawab pertanyaan. Sekarang, game ini telah berkembang dan menghadirkan grafis nan keren.

Dalam dunia game RPG, kamu juga bisa memilih karakter sesuka hati. Kamu juga bisa memainkannya bersama dengan teman atau keluarga dalam fitur multiplayer. Disco Elysium - The Final Cut merupakan salah satu game RPG populer di PS5.

Simulation

Sumber gambar www.indozone.id

Sering dikira mirip, namun genre simulasi ini berbeda dengan genre RPG. Game bergenre simulasi lebih mengedepankan aktivitas sehari-hari yang sudah umum dilakukan oleh banyak orang.

Sama seperti dunia nyata, pemain juga dapat bersosialisasi dengan karakter-karakter di dalam dunia game. Game simulasi ini juga memiliki beberapa sub genre seperti vehicle simulation dan life simulation.

Action

Sumber gambar medium.com

Dalam game bergenre aksi, kamu akan memainkan dan menyelesaikan misi yang menantang. Untuk itu, kamu perlu memiliki ketangkasan dan refleks yang bagus untuk memenangkan atau menyelesaikan misi.

Watch Dogs: Legion, Ghost of Tsushima Director's Cut, dan God of War: Ragnarok merupakan beberapa contoh game bergenre action yang bisa kamu mainkan di PS5. Grafis yang memanjakan mata serta misi yang menantang menjadikannya seru untuk dimainkan.

Perang

Sumber gambar www.gamingbible.co.uk

Game bergenre perang memang seru untuk dimainkan, karena membutuhkan strategi sekaligus koordinasi jari dalam memenangkannya. Tak heran, ada banyak peminat game dengan genre perang ini.

Assassin’s Creed Valhalla, Demon’s Souls, Black Ops Cold War, Sackboy: A Big Adventure, Spider-Man: Miles Morales adalah beberapa judul game bergenre perang yang dapat kamu mainkan di PS5, dengan jalan ceritanya masing-masing.

Keunggulan PS5 yang Kamu Harus Tahu

Desain Futuristik

Dilihat secara keseluruhan, desain PS5 memang berbeda dari konsol sebelumnya. Konsol ini tidak memakai disk drive, melainkan solid state drive khusus. Berbeda dengan konsol konvensional yang berupa kotak, PS5 hadir dengan desain berbentuk menyerupai tower.

Desain konsol nan inovatif ini dilengkapi dengan dua warna yang berbeda, yaitu warna hitam sleek dan warna putih dengan lampu di antara dua warna tersebut. Ini menyerupai pengontrol DualSense yang dirilis sebelumnya. Desain ini termasuk desain dari versi konsol drive disk Blu-Ray HD, sementara yang versi konsol digital memiliki desain yang berbeda.

Audio Super Canggih

PS5 dirancang dengan audio super canggih sehingga suara yang dihasilkan pun jadi lebih realistis dibanding konsol-konsol sebelumnya. Nama teknologinya adalah Tempest 3D Audio Engine. Teknologi ini memakai hardware yang dirancang dengan algoritma software.

Kontroller Feedback Responsif

PS5 telah mengganti vibrasi tradisional dengan kontroler haptic feedback. Kontroler ini bekerja bekerja lebih responsif sehingga mampu menyesuaikan berbagai kondisi permainan. Trigger adaptif-nya juga dapat menyesuaikan tingkat ketegangan permainan.

Rekomendasi Game PS5 Terbaru di 2022

UNCHARTED: Legacy of Thieves Collection

UNCHARTED: Legacy of Thieves Collection merupakan game bergenre aksi. Dalam game ini, kamu akan memainkan karakter Nathan Drake untuk bertarung dan memecahkan teka-teki.

Game ini menyediakan mode grafis yang mendukung hingga 120 FPS. Performa yang lengkap ditambah kualitas grafis yang mulus membuat game ini layak untuk kamu mainkan saat memainkan PS5.

Harga Rp. 500.000-750.000

EA SPORTS FIFA 22

FIFA 22 mengusung teknologi HyperMotion yang mampu mempelajari gerakan pemain dalam suatu pertandingan, baik gerakan dribbling, tackling, menendang bola, bahkan gesture pemain usai mencetak gol, sehingga semakin tampak nyata.

Kamu pun akan mendapatkan pengalaman bermain dengan animasi yang lebih hidup dalam FIFA 22 ini. Bagi kamu yang merupakan penggemar berat sepak bola, rasakanlah sensasi bermain game FIFA 22 ini di PS5!

Harga Rp. 750.000-1.000.000

DEATHLOOP

Kamu menyukai tema science fiction? Game Deathloop yang dikembangkan Bethesda Softworks ini hadir untuk kamu! Pada game ini, kamu akan diajak untuk menyelidiki lingkaran waktu di Pulau Backreef. Di sana, waktu bergerak secara abnormal, malah selalu berulang setiap hari.

Kamu akan memainkan karakter Colt dengan misi menghentikan segala kekacauan yang terjadi. Niscaya kamu akan dibuat penasaran dengan ending game yang ceritanya penuh dengan konflik ini. Gameplay yang dihadirkan dalam game ini terasa modern dan futuristik. Game ini diciptakan eksklusif untuk PS5 lho!

Harga Rp. 500.000-1.000.000

Ratchet & Clank Rift Apart

Ratchet & Clank: Rift Apart menjadi salah satu game terbaru yang akan dirilis secara eksklusif untuk PS5 pada pertengahan tahun 2021. Game ini melanjutkan cerita dari seri franchise terdahulunya, Ratchet & Clank: Into the Nexus yang dirilis pada tahun 2013 yang lalu.

Dalam game ini, pemain akan disuguhkan sesuatu yang sangat epik, seperti mampu pindah dari satu tempat ke tempat yang lain dalam waktu sekejap melalui sebuah portal. Terlihat juga environment yang sangat fantastis pada game ini, dengan grafis yang begitu rapi dan halus.

Harga Rp. 700.000-1.000.000

Horizon Forbidden West

Horizon Forbidden West juga termasuk game yang akan dirilis secara eksklusif untuk PS5. Game ini juga menyuguhkan grafis yang keren, dimana pemain dapat menjelajahi banyak tempat-tempat eksotis yang akan memanjakan mata saat memainkannya.

Selain dari segi grafis, Horizon Forbidden West juga memiliki alur cerita yang tidak kalah menarik dari seri game sebelumnya dalam franchise ini. Pada game seri terbaru ini, akan ada penambahan elemen-elemen seperti robot yang akan dihadapi oleh Alloy.

Harga Rp. 650.000-1.000.000

Marvel's Spider-Man: Miles Morales

Spider-Man: Miles Morale termasuk game PS5 yang ramai dibicarakan. Game ini merupakan sekuel dari game sebelumnya yang rilis pada 2018. Dalam seri ini, cerita berfokus pada anak remaja bernama Miles Morales yang menjadi generasi baru Spider-Man.

Miles juga mendapatkan kekuatan setelah digigit laba-laba mutan yang terpapar radiasi. Ia pun dituntut untuk melindungi Kota New York dari ancaman Tinkerer, pemimpin Underground yang ingin menguasai Nuform. Dengan grafis yang ciamik, kamu pun dapat memainkan karakter Miles ini dalam PS5.

Harga Rp. 450.000-750.000

Resident Evil 8: Village

PS5 juga menghadirkan franchise Resident Evil yang kedelapan. Game ini merupakan sekuel dari game sebelumnya, Resident Evil 7, melanjutkan kisah kisah Ethan Winters dan Mia serta sang anak bayi bernama Rosemary yang pindah ke Eropa Timur.

Suasana horor dan magis akan tetap terasa dalam game FPS (First-Person Shooter) ini, namun tentunya dengan pengalaman dan petualangan baru akan kamu dapatkan saat memainkannya. Kamu juga akan bertemu beberapa karakter ikonik dalam game ini, seperti Chris Redfield.

Harga Rp. 700.000-1.000.000

Final Fantasy VII Remake Intergrade

Game legendaris ini hadir kembali dengan banyak improvisasi. Final Fantasy VII Remake Intergrade akan menonjolkan konten DLC eksklusif bertajuk EPISODE INTERmission, dengan fokus permainan kali ini ditujukan pada Yuffie Kisaragi.

Yuffie diberi misi untuk mencuri Materia terkuat milik Shinra Electric Power Company. Dalam game ini, kamu juga bisa memainkan konten sampingan, seperti menyelesaikan tantangan VR Mission atau mengoleksi poster Happy Turtle. Apakah kamu tidak kangen menjelajahi dunia Final Fantasy?

Harga Rp. 600.000-1.000.000

Assassin’s Creed: Valhalla

Dalam Assassin’s Creed: Valhalla, Ubisoft menghadirkan permainan yang akan membawa kamu ke era 1800 an atau tepatnya pada abad ke-9, di Norwegia dan Inggris. Game ini berkisah tentang invasi para Viking di Inggris. Kamu bisa memilih karakter laki-laki atau perempuan saat memainkan game ini.

Kamu pun dapat menjelajahi dunia terbuka yang dinamis, di mana para pemain akan memiliki kesempatan untuk membangun dan mengelola tempat yang ada. Jalan cerita akan terbentuk sesuai tindakan yang pemain ambil, jadi ada banyak alternatif alurnya. Juga tentu saja, ada pengembangan-pengembangan lain dalam franchise ini.

Harga Rp. 450.000-700.000

Gran Turismo 7

Gran Turismo 7 memiliki gameplay yang tampak modern dan nyata. Di dalam game ini, kamu dapat memainkan berbagai jenis mobil, dengan total ada lebih dari 420 yang tersedia. Jumlahnya akan terus bertambah mengikuti pembaharuan.

Juga terdapat 90 lebih lintasan dengan formasi awan yang di-set sesuai lokasi. Kamu bahkan dapat melihat wajah penonton yang ada di pinggiran lintasan. Sungguh grafis yang fantastis! Proses tuning mesin, akselerasi, dan hal-hal yang berkaitan dengan teknis lainnya ditampilkan dengan begitu realistis.

Harga Rp. 850.000-1.000.000
From our editorial team

Apa Genre Game Favorit Anda?

Ragam game PS5 terbaru di tahun 2022 ini memang sangat seru, seperti rekomendasi BP-Guide di atas. Setiap orang biasanya punya genre favorit masing-masing. Nah, kalau Anda apa genre yang paling disukai?

Tag