8 Game Xbox Terbaru 2022 Buat Anda Para Gamers!

8 Game Xbox Terbaru 2022 Buat Anda Para Gamers!

Xbox termasuk game konsol populer di kalangan para gamer. Di tahun 2022 ini, ada sederet game terbaru yang bisa Anda mainkan di Xbox. BP-Guide akan memberikan rekomendasinya buat Anda!

Suka Game Konsol Xbox? Pastikan Kamu Pilih Game yang Seru!

Buat Anda pecinta game, pasti sudah tidak asing lagi dengan Xbox bukan? Game konsol keluaran Microsoft ini punya sederet game menarik yang asyik untuk dimainkan. Di tahun 2022 ini, serangkaian game baru dibuat khusus untuk memanjakan Anda para gamer. Pastikan kamu pilih game yang seru untuk dimainkan ya!

Fakta Menarik Xbox yang Kamu Harus Tahu

Promosinya Dibantu The Rock

Sumber gambar m.medcom.id

Tahukah kamu? Sebelum menjadi aktor papan atasi, Dwayne Johnson alias The Rock yang kala itu sudah menjadi pegulat WWE pernah membantu promosi Xbox, tepatnya pada CES 2001.

Saat itu The Rock muncul di atas panggung bersama Bill Gates, untuk memperkenalkan Xbox. Beberapa bulan setelahnya, The Rock pun menjadi salah satu karakter pegulat dalam game eksklusif Xbox, WWF Raw.

NFL09 Jadi Game Original Terakhir Xbox

Sumber gambar youtube.com

Setelah membuat beberapa seri Xbox, akhirnya pada tanggal 12 Agustus 2008, Microsoft merilis game Xbox terbaru sekaligus terakhir. Game tersebut berjudul NFL 09 yang merupakan game olahraga hoki es yang dikembangkan EA.

Setelah 2 tahun, pada 15 April 2010 Microsoft menghentikan dukungan untuk Xbox dengan menutup Xbox Live. Demikianlah, pada akhirnya NFL 09 pun menjadi game original terakhir yang dimiliki oleh Xbox.

Resident Evil 4 Hampir Saja Jadi Game Eksklusif Xbox

Sumber gambar www.aroged.com

Salah satu judul dari franchise Resident Evil nyaris menjadi game eksklusif Xbox, lho! Microsoft pernah mengadakan pertemuan dengan Shinji Mikami, pencipta Resident Evil untuk mengamankan Resident Evil 4.

Sayangnya, Microsoft tidak mendapatkan kemauannya. Menurut berita, ini disebabkan karena Kevin Bachus, perwakilan Microsoft pada saat itu tidak bisa menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Mikami.

Pernah Kerjasama Dengan Sony

Sumber gambar www.usatoday.com

Sebelum membuat konsol sendiri dan masuk ke dalam bisnis konsol, mulanya Microsoft sempat mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan perusahaan yang kemudian menjadi rivalnya, yaitu Sony.

Pada saat itu, Bill Gates langsung mengadakan pembicaraan dengan CEO Sony, Nobuyuki Idei. Bill Gates menawarkan untuk memasukkan teknologi ciptaan Microsoft di PS 2. Namun Idei menolak tawaran tersebut.

Kontroller Xbox Nilainya Ratusan Juta Dolar!

Kontroler Xbox 360 dianggap sebagai kontroler terbaik yang pernah ada. Hal inilah yang membuat Microsoft pun tidak melakukan banyak perombakan pada kontroler Xbox One. Di balik kerennya kontroler itu, ada harga yang fantastis.

Microsoft mengeluarkan anggaran senilai $100 juta untuk membuat kontroller Xbox One demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Microsoft melakukan upgrade pada analog karet hingga sensor sensitivitasnya.

Tips Menjaga Konsol Agar Tetap Awet

Letakkan di Tempat Aman

Kamu tentu ingin konsol yang kamu punya bisa awet, jauh dari kerusakan. Sementara salah satu yang dapat membuat konsul rusak adalah terjatuh ataupun tertiban benda berat. Maka, letakkanlah konsol kamu di tempat yang aman dari risiko tersenggol atau jatuh karena posisi yang tidak seimbang, ataupun tertimpa benda lain.

Jauhkan dari Magnet

Sebuah konsol, apapun mereknya, berpotensi rusak jika didekatkan dengan magnet. Karena apabila magnet menempel atau berada di dekat konsol, maka magnet dapat merusak bagian internal harddisk atau komponen lainnya. Hal tersebut akan menyebabkan kerusakan data atau kerusakan bagian komponen dari konsol itu.

Lindungi dari Sinar Matahari Langsung

Matahari atau paparan panas dapat menyebabkan kerusakan pada komponen bagian dalam konsol alias komponen internal konsol. Suhu terlalu dingin juga tidak baik untuk konsol. Oleh sebab itu, letakkanlah konsol pada tempat yang terlindungi dari suhu ekstrim, karena konsol akan lebih awet pada suhu standar.

Rekomendasi Game Xbox Terbaru di 2022

The Quarry

Game horor berjudul The Quarry ini mengusung nafas gameplay yang sama dengan kebanyakan game horor, yaitu dengan banyak unsur drama-drama yang interaktif serta plot yang bercabang. Namun tentu saja ada yang membuatnya unik dan berbeda.

The Quarry menawarkan sebuah cerita menarik tentang perkumpulan remaja dari kelompok perkemahan. Mereka harus bertahan hidup selama semalam di suatu area bekas pertambangan terpencil, karena ada teror tak terduga yang siap menerjang sewaktu-waktu.

Harga Rp. 500.000-1.000.000

Call of Duty 4: Modern Warfare

Call of Duty 4: Modern Warfare merupakan game bergenre tembak-menembak. Dalam game ini terdapat karakter pemimpin radikal yang telah mengeksekusi Presiden di salah satu negara di Timur tengah, dan menggerakkan ultranasionalis yang memicu perang saudara di Rusia.

Sebagai pemain, kamu akan berperang melawan musuh radikal tersebut. Nantinya kamu juga akan menemukan berbagai mode game yang telah disediakan, dan mengumpulkan poin dalam sistem leveling untuk membuka kunci senjata tambahan dan lainnya.

Harga Rp. 1.500.000-2.000.000

Destiny 2: New Light

Destiny 2: New Light merupakan game gratis yang dikembangkan oleh Bungie, dengan tipe first person multiplayer. Karena game ini bisa dimainkan secara multiplayer, jadi kamu bisa memainkan game ini bersama dengan keluarga ataupun teman-teman.

Game ini memiliki jalan cerita yang mirip dengan pendahulunya, di mana game ini berlatar di dunia mistis yang menampilkan elemen RPG. Pemain nantinya akan berperan sebagai Guardian yang mempunyai sejumlah misi demi menjaga kedamaian bumi.

Harga Rp. 300.000-500.000

Devil May Cry 5

Devil May Cry 5 merupakan sebuah game yang bergenre aksi petualangan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Story game ini tak jauh dari game pendahulunya, di mana para pemain harus mengalahkan gerombolan iblis dengan serangan dan senjata yang disediakan.

Devil May Cry 5 menceritakan kembalinya dua karakter utama yang dapat dimainkan oleh pemain, yaitu Dante dan Nero, dengan tambahan karakter baru bernama V atau 5. Pemain juga dapat berinteraksi dengan mekanik Niko atau patung untuk membeli sejumlah skill baru.

Harga Rp. 400.000-700.000

Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla ini dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan dipublikasikan oleh Ubisoft. Cerita dalam game Assassin’s Creed Valhalla ini adalah mengenai kisah fiksi dengan setting di era Viking Kuno yaitu tahun 873 Masehi, pada masa invasi Viking ke Inggris.

Pemain akan memerankan karakter bernama Eivor Varinsdottir, seorang perampok Viking yang berusaha membawa clan barunya untuk membuat kampung halaman baru di daratan Inggris. Pemain akan terlibat dalam konflik antara Assassin Brotherhood dan Templar Order.

Harga Rp. 300.000-1.000.000

Fortnite

Fortnite merupakan game yang dikembangkan oleh Epic Games. Game Fortnite ini dirilis dalam beberapa varian mode, yaitu Fortnite: Save the World, Hybrid Co-op, dan Fortnite Battle Royale. Dalam Fortnite: Save the World, pemain akan diarahkan untuk menyelesaikan misi, yaitu menyelamatkan dunia dari serangan zombie.

Sementara Fortnite Battle Royale memiliki jalan cerita yang mirip seperti PUBG, yaitu pemain akan mendarat di sebuah pulau dan bertahan hidup. Pemain bisa mengumpulkan senjata, melawan musuh, membuat tembok, atau lainnya.

Harga Rp. 300.000-500.000

Forza Horizon 4

Forza Horizon 4 ini dikembangkan oleh Playground Games dan dipublikasikan oleh Microsoft Studios. Game bergenre balap ini memiliki jalan cerita yang sama seperti pendahulunya, namun dengan sejumlah peningkatan tentunya.

Dalam Forza Horizon 4 ini terdapat map baru, mode baru, dan grafik yang lebih bagus. Ada 4 jenis balapan utama yang bisa kamu mainkan, mulai dari balapan reguler di jalan aspal, balapan reli di jalan tanah, balapan offroad, hingga balapan ilegal di malam hari.

Harga Rp. 750.000-3.000.000

Apex Legends

Apex Legend merupakan game yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan dipublikasikan oleh Electronic Arts. Jalan cerita dalam game ini mirip dengan PUBG atau Free Fire, dimana pemain akan dibagi dalam satu tim yang terdiri dari 3 atau 2 orang.

Pemain juga akan mendarat di sebuah pulau besar untuk bertahan hidup. Pemain bisa mencari senjata dan sejumlah persediaan untuk melindungi diri dari serangan musuh. Pemain yang menang adalah pemain yang mampu bertahan hidup sampai akhir permainan.

Harga Rp. 300.000-500.000
From our editorial team

Pilih Genre Game yang Kamu Suka Biar Permainan Lebih Seru

Game Xbox punya banyak genre yang bisa kamu pilih. Agar kamu semangat bermain dan permainan makin seru, mainkan game dari genre yang kamu sukai. Yuk, cek lagi rekomendasinya dalam artikel BP-Guide di atas!