10 Rekomendasi Game PS4 Terbaru Tahun 2022 yang Seru Dimainkan

10 Rekomendasi Game PS4 Terbaru Tahun 2022 yang Seru Dimainkan

PlayStation 4 atau PS4 masih punya tempat di hati para penggemarnya. Di tahun 2022 ini, PS4 punya sederet game yang menantang dan menarik untuk dimainkan. Simak rekomendasinya dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Game PS4 Juga Masih Seru Dimainkan!

Kehadiran PlayStation 5 atau PS5 tidak membuat pendahulunya yaitu PS4 kalah pamor. Games PS4 masih tetap seru dimainkan hingga saat ini. Bahkan memasuki tahun 2022 ini, pengembang game PS4 ternama masih meluncurkan seri terbaru untuk para penggemarnya. Game PS4 hadir dalam berbagai macam genre dan latar cerita yang sangat seru!

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Bermain Game PS4

Genre Game

Seperti diketahui, game memiliki banyak ragam genre untuk memenuhi selera para gamers. Ini adalah hal penting untuk diperhatikan sebelum kamu bermain game PS4. Pastikan genre game sesuai dengan kesukaanmu. Genre yang populer antara lain adalah sport atau olahraga, adventure, RPG (Role Playing Game), hingga shooting atau fighting.

Rating Usia

Rating usia juga tidak boleh diabaikan begitu saja. Semakin tinggi rating usia pada game seperti 17 atau 18, maka semakin banyak adegan kekerasan, sadis, hingga kata-kata kasar di dalam game. Jika dimainkan oleh gamer berusia di bawah itu, dikhawatirkan akan ditiru di kehidupan nyata.

Oleh karena itu, untuk remaja atau anak-anak sebaiknya memainkan game dengan rating usia 12 yang minim kekerasan. Sementara untuk anak-anak yang masih kecil ada game dengan rating Everyone yang ramah keluarga.

Sudut Pandang Pemain

Tokoh game bisa hadir dalam perspektif orang ketiga maupun orang pertama. Agar bisa menikmati game sekaligus latar sekeliling yang mengagumkan, sudut pandang orang ketiga atau third person view adalah pilihan terbaik. Namun jika kamu lebih suka view yang realistis, sudut pandang orang pertama atau first person view akan membuat sekelilingmu terasa lebih nyata, seolah-olah kamu masuk ke dalam dunia game itu.

Fitur Multiplayer

Bermain game tentu lebih menyenangkan bersama teman atau keluarga. Oleh karena itu, pastikan dulu apakah game yang akan kamu mainkan mendukung multiplayer atau tidak. Jika iya, tinggal pakai satu joystick lagi untuk dipakai lawan.

Selain multiplayer, game yang mengusung fitur online play juga sangat seru. Kamu bisa bertanding secara live atau langsung dengan gamer lain dari berbagai penjuru dunia.

Jenis Produk Game

Sumber gambar www.techradar.com

Game PS4 yang bisa kamu pilih untuk dimainkan memang sangat banyak di luar sana. Selain dibikin oleh pengembang pihak ketiga, PlayStation juga sering meluncurkan seri game eksklusif yang hanya tersedia di PS4 saja. Memainkan game yang eksklusif tentu memberikan kepuasan tersendiri, didukung dengan visual yang mengagumkan dan gameplay yang sangat seru.

Tips Merawat Konsol PS4 Agar Awet

Pastikan Sirkulasi Udara Lancar

Sumber gambar www.playstation.com

Sama seperti barang elektronik lainnya, PS4 juga membutuhkan sirkulasi udara yang baik agar suhunya tidak cepat naik. Untuk menjaga suhu tetap stabil dan tidak mudah panas, jangan letakkan PS4 di dalam lemari tertutup saat sedang dimainkan. Beri penyangga atau dudukan di bawah konsol untuk memberi jarak beberapa sentimeter dari permukaan agar jalan keluar masuknya udara jadi makin lancar.

Letakkan di Permukaan yang Datar

Sumber gambar www.expertreviews.co.uk

PS4 bisa diletakkan secara horizontal maupun vertikal, tergantung dari ruang yang ada. Namun bagaimanapun kamu meletakkannya, pastikan permukaannya rata dan datar. Jangan meletakkan PS4 di atas permukaan yang empuk seperti karpet karena bisa mengganggu sirkulasi udara pada konsol.

Bersihkan Secara Rutin

Sumber gambar www.insider.com

Agar konsol PS4 awet dan tetap lancar digunakan, pastikan perangkatmu terbebas dari debu. Bersihkan secara rutin untuk memastikan debu tidak masuk ke dalam konsol dan mengganggu kinerjanya.

Rekomendasi Game PS4 Terbaru 2022 yang Sangat Seru

TEKKEN 7

Suka dengan berbagai macam seni bela diri dari berbagai penjuru dunia? Kamu wajib menjajal TEKKEN 7. Game ini menghadirkan banyak ragam bela diri sesuai dengan tokoh yang kamu pilih. Sebut saja seperti tinju, wushu, taekwondo, gulat, hingga capoeira.

Ada juga tokoh lain seperti monster dan robot yang membuat permainan semakin seru. Game beraliran fighting ini juga menghadirkan variasi pertarungan fast-paced yang menambah ketegangan.

Harga Rp. 200.000-400.000

The Last of Us Remastered

The Last of Us Remastered menceritakan petualangan di dunia yang hancur setelah pandemi mematikan. Di dalam game ini, ada sebuah virus mematikan yang bisa berubah menyerang manusia. Sesama manusia yang hidup pun juga harus berebut sumber daya yang sudah terbatas.

Game ini menceritakan Joel dan Ellie yang harus bertahan hidup demi menyelesaikan misi melintasi kawasan liar Amerika. Agar tidak terkena virus dan mati, kamu harus bertahan sedemikian rupa dengan senjata dan tenaga yang ada. The Last of Us Remastered sangat seru dengan latar cerita yang cukup emosional.

Harga Rp. 250.000-500.000

Grand Theft Auto V

Tidak lengkap rasanya membahas game PlayStation tanpa menyebut seri Grand Theft Auto atau GTA. Grand Theft Auto V menghadirkan nuansa modern dengan latar belakang dua kota fiktif Blaine County dan Los Santos. Kamu bisa menjelajah seluruh sudut kota sesuka hati.

Arsitektur kota beserta kendaraan dan nuansanya terasa sangat modern, lengkap dengan gaya hidup penduduknya yang juga disoroti dalam game ini. Di dalam game ini kamu bebas untuk balapan dengan mobil terkini, menyelam, sampai naik helikopter!

Harga Rp. 250.000-400.000

Persona 5

Persona 5 bisa disebut sebagai salah satu game JRPG terbaik di PS4. Kamu akan melakoni peran sebagai anak SMA di Tokyo yang akan melawan monster bersama teman-teman barumu. Monster yang kamu lawan ini adalah orang dewasa yang sudah beku hatinya. Di game ini kamu dituntut untuk menangkap monster melalui petualangan yang seru.

Harga Rp. 600.000-900.000

Call of Duty: Vanguard

Buat kamu penggemar game shooting, jangan lewatkan Call of Duty: Vanguard. Game bertema survival ini menghadirkan petualangan menegangkan untuk tetap bertahan hidup di medan perang. Kamu bisa bertempur dalam peperangan seru di Stalingard, Prancis, sampai Pasifik! Versi yang satu ini juga menghadirkan mode zombie yang makin menantang.

Harga Rp. 250.000-500.000

Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain

Penggemar game spy Metal Gear Solid tidak boleh melewatkan yang satu ini. Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain membebaskan kamu untuk menjelajah tiap kota dan menjalankan misi. Selain misi utama, ada banyak misi sampingan yang tidak kalah seru untuk imainkan.

Setiap menyelesaikan satu misi, kamu bisa mendapatkan reward berupa gadget dan peralatan untuk melawan musuh-musuh yang kamu hadapi. Grafik yang ciamik dengan petualangan seru yang selalu hadir membuat kamu tidak akan mudah bosan memainkan game ini.

Harga Rp. 250.000-400.000

Red Dead Redemption 2

Datang dari pengembang yang sama dengan seri Grand Theft Auto, Red Dead Redemption 2 menjanjikan keseruan yang sama. Kedua game tersebut sama-sama open world, namun Red Dead Redemption 2 berlatar belakang era koboi yang klasik.

Tokoh utama yang akan kamu mainkan adalah Arthur Morgan, anggota geng Van der Linde yang harus bertahan melawan pasukan pemerintah dan musuh-musuhnya. Kamu bisa mengeksplorasi dunia yang sangat luas dan tanpa batas sambil menjalankan misi sampingan yang tidak kalah seru.

Harga Rp. 200.000-400.000

Final Fantasy VII Remake

Bicara soal JRPG tentu tidak boleh melewatkan Final Fantasy. Sejak dirilis pada tahun 1997, game ini tidak pernah kehilangan peminat sampai sekarang. Kali ini, Final Fantasy VII Remake hadir dengan banyak perubahan yang menakjubkan dan membuat kamu akan semakin jatuh cinta dengan game ini.

Sebut saja visual yang makin halus dan tajam, memanjakan mata kamu dengan pemandangan sekitar yang cantik. Real-time action yang diaplikasikan pada versi ini menuntut kamu untuk menyusun strategi di setiap permainan, membuat kamu akan semakin sulit berpaling dari keseruannya.

Harga Rp. 300.000-400.000

Uncharted 4: A Thief’s End

Uncharted 4: A Thief’s End hadir dengan banyak perkembangan yang membuat kamu makin terkesan. Grafiknya dibuat lebih nyata sehingga terasa sungguhan. Misalnya saja, baju Drake sebagai pemain utama akan penuh dengan kotoran setelah bertanding di tanah berlumpur. Latar cerita yang dihadirkan juga tidak kalah seru sehingga akan membuat kamu terus penasaran.

Harga Rp. 200.000-400.000

God of War

God of War mengajak kamu mengikuti petualangan Kratos di dunia Norse gods. Si pemain utama, yaitu Kratos bertualang di dunia misterius yang dipenuhi salju bersama putranya Atreus. Di sepanjang perjalanan, mereka dituntut untuk menaklukkan berbagai monster agar bisa melanjutkan petualangan.

Selain itu, dewa dan dewi Norse juga menjadi penghalang di perjalanan Kratos dan Atreus. Kamu akan dihadapkan pada pertempuran melawan Odin, Freay, Baldur, dan dewa-dewi lainnya.

Harga Rp. 150.000-200.000
From our editorial team

Mana Nih yang Jadi Game Favoritmu?

Membahas game yang seru memang tidak ada habisnya. Buat kamu pecinta game konsol PS4, segera pilih mana game yang paling kamu sukai! Yuk, cek lagi rekomendasi game terbaru dari BP-Guide di atas!