Ingin Hidangan Lebih Istimewa Tanpa Perlu Repot? 10 Produk Kornet Sapi Ini Bisa Jadi Andalan Saat Memasak (2020)

Ingin Hidangan Lebih Istimewa Tanpa Perlu Repot? 10 Produk Kornet Sapi Ini Bisa Jadi Andalan Saat Memasak (2020)

Kornet adalah salah satu bahan makanan praktis yang bisa disantap kapan saja dan dimana saja. Kalau kamu ingin membuat hidangan istimewa dari daging kornet, kamu bisa coba beberapa produk kornet sapi rekomendasi BP-Guide berikut!

Kornet Begitu Digemari di Indonesia karena Kepraktisannya

Sumber gambar canadabeef.ca

Daging tentu jadi salah satu bahan makanan yang banyak digemari karena rasanya enak. Ada banyak olahan daging yang saat ini bisa didapatkan termasuk daging kornet. Kornet sapi banyak digemari terutama di Indonesia karena dapat diolah menjadi makanan apa saja dan praktis digunakan. Kornet sapi sendiri terbuat dari daging yang berserat dan diawetkan dengan air garam.

Daging kornet memang aman untuk dikonsumsi tetapi ada baiknya jika kamu tetap memperhatikan kualitas kornet yang kamu pilih dan tentunya harus mengantongi sertifikat halal. Jangan sampai kamu tidak teliti memilih kornet daging yang baik dan halal ya jika kamu seorang muslim.

Kornet Sapi Memiliki Manfaat untuk Kesehatan

Sumber gambar www.traderjoes.com

Daging sapi yang diolah menjadi kornet juga memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Berdasarkan kandungan gizinya kornet mengandung berbagai jenis nutrisi seperti protein, lemak, vitamin dan mineral serta energi yang dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari. Dalam satu kaleng kornet berisi 100 gram mengandung 215 kalori.

Beberapa manfaat daging kornet diantaranya membantu memenuhi kebutuhan energi harian, mencegah anemia, meningkatkan kesehatan kulit, mencegah diabetes dan obesitas serta mempertahankan kesehatan otak. Meskipun baik untuk tubuh kornet tentunya harus dikonsumsi dengan cara yang baik dan dalam batas wajar.

Selain itu, jangan lupa untuk mengimbangi konsumsi daging kornet dengan makanan sehat lainnya seperti sayur dan buah-buahan serta jangan lupa juga untuk banyak mengkonsumsi air putih.

Jangan Lupa Perhatikan Hal-Hal Berikut Ketika Membeli Kornet

Perhatikan Bahan Baku yang Dipakai

Saat ini kornet sapi memang menjadi salah satu bahan makanan yang populer. Jika kamu ingin menggunakannya sebagai bahan makanan tentu kamu harus memperhatikan bahan baku dari kalimat tersebut. Sebaiknya perhatikan kualitas kornet yang dibeli termasuk daging sapi dan bahan lain yang digunakan seperti tepung, gula, garam dan bumbu.

Perhatikan juga kandungan polifosfat dan natrium nitrit dalam kornet. Polifosfat biasanya digunakan untuk meningkatkan kualitas kornet dan natrium nitrit berfungsi sebagai mencegah pertumbuhan mikroorganisme serta memberikan rasa khas dan warna merah pada kornet.

Jika kamu sedang dalam program diet kamu bisa memilih kornet sapi yang menggunakan sedikit lemak atau tambahan minyak nabati seperti minyak zaitun sebagai pengganti lemak hewani.

Pilih Produk Bebas Pewarna Tambahan

Kornet memang memiliki warna merah yang khas tetapi kamu juga harus mempertimbangkan bahan pewarna yang digunakan.

Biasanya kornet mendapatkan warna merah dari pewarna alami seperti angka yang memiliki stabilitas baik dalam suhu tinggi.

Selain menggunakan angkak, bahan lainnya yang dapat memberikan warna merah atau pink pada kornet adalah natrium nitrit. Ketahui jenis pewarna yang digunakan pada label kemasan.

Belilah Produk yang Mudah Dibuka Kemasannya

Selain memperhatikan bahan baku dan kualitas daging, kamu juga sebaiknya memilih kornet kalengan yang kemasannya mudah dibuka. Jangan memilih kornet sapi jika kaleng terlihat penyok, cacat maupun bocor.

Biasanya kornet dikemas dalam kaleng dan dilengkapi juga dengan kunci untuk membukanya namun saat ini ada banyak produk kau yang juga memiliki kemasan yang lebih praktis. Kamu bisa membeli kornet dengan kemasan kaleng yang mudah dibuka maupun kornet dalam kemasan plastik.

Pastikan Masa Kedaluwarsa

Satu hal lagi yang penting diperhatikan saat membeli kornet kalengan adalah dengan memperhatikan tanggal kadaluarsa. Perhatikan tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa yang tertera pada kaleng kemasan. Sebaiknya kamu tidak membeli produk yang sudah diproduksi dalam waktu lama dan hampir kadaluarsa karena hal tersebut dapat menimbulkan masalah konsumsi.

Umumnya kornet kalengan dapat bertahan dalam waktu lama hingga jangka waktu 3 tahun. Tak hanya itu, setelah dibuka kornet yang terbuat dari daging hanya mampu bertahan selama 48 jam Jika disimpan dalam lemari pendingin dan sebaiknya dihabiskan dalam waktu 24 jam setelah dibuka.

Perhatikan Kondisi Kemasan

Sumber gambar foodcomas.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa saat membeli kornet kamu harus memperhatikan betul kemasannya. Cek kemasan kaleng Apakah terdapat kebocoran, kembung atau kaleng terlihat berkarat. Jika kemasan kornet dalam kondisi baik maka kamu bisa langsung mengkonsumsinya meskipun akan tetap lebih baik jika memanaskannya terlebih dahulu.

Terkadang jika kemasan kornet mengalami kebocoran, daging akan terasa asam atau busuk yang dikenal dengan istilah flat sour. Hal ini terjadi karena produksi asam dari spora bakteri. Begitu juga keadaan kaleng penyok atau menggelembung dapat menyebabkan kebusukan pada daging kornet. Oleh sebab itu, pastikan kamu memilih kornet kaleng yang masih dalam kondisi baik.

10 Rekomendasi Kornet Sapi Paling Banyak Disukai

Armour Star Corned Beef Hash

Ingin menyajikan hidangan sarapan yang praktis dan lezat? Kamu bisa coba kornet sapi Armour Homestyle Corned Beef Hash Daging Sapi Cincang Kornet ini. Daging kornet sapi dengan paduan kentang potong ini memiliki aroma yang lezat dan renyah.

Bisa dimakan langsung dan dipanaskan terlebih dahulu di atas api. Untuk mendapatkan hidangan kornet sapi yang renyah kamu bisa meratakan daging kornet khas dalam wajan menggunakan spatula. Diamkan di atas wajan selama kurang lebih 8 hingga 10 menit tanpa diaduk.

Setelah itu putar kemudian panaskan sisi lainnya selama 3 sampai 5 menit hingga berwarna kecoeklatan dan matang. Kamu tak perlu khawatir dengan kualitasnya karena kornet ini dibuat dari bahan alami pilihan yang cocok dikonsumsi oleh semua anggota keluarga.

Harga Rp. 68.500-125.000

Libby's Corned Beef

Corned Hash adalah hidangan daging sapi yang dicampur dengan kentang serta bumbu yang membuat cita rasanya semakin lezat.

Kalau kamu ingin mencoba hidangan lezat kornet sapi dengan paduan kentang tersebut kamu bisa coba produk kornet sapi dari Libby's. Kornet sapi ini bisa langsung disantap atau dijadikan campuran dalam menu masakan maupun camilan sehari-hari.

Kamu bisa memanaskannya dengan menggunakan kompor maupun microwave. Dalam satu sajiannya terkandung 21 gram protein dan soal keamanan kamu tak perlu ragu karena sudah diperiksa dan diuji oleh Departemen Pertanian Amerika. Yuk, coba varian kornet yang satu ini!

Harga Rp. 78.900-145.000

Cip Kornet Daging Sapi Original

Saat ini kornet sapi tidak melulu hanya berisikan daging saja melainkan berbagai bahan campuran seperti jamur. Cip Corned Beef Dengan jamur ini diolah dari daging sapi berkualitas yang diproses secara higienis.

Tidak hanya itu, produk corner ini juga dibuat tanpa campuran tepung sehingga dapat matang dalam waktu yang singkat serta dilengkapi dengan daging sapi suwir yang membuat rasanya semakin nikmat.

Dikemas dalam kaleng berukuran 120 gram, kornet yang mengandung berbagai zat gizi termasuk protein dan mineral ini dapat diolah dan menjadi pelengkap dalam nasi goreng, pasta atau makanan lainnya. Cocok untuk kamu yang ingin makan enak tetapi tetap hemat.

Harga Rp. 12.500-21.700

Umiami Kornet Daging Sapi

Umumnya kornet sapi dikemas dalam produk kalengan dan berbentuk padat. Tidak seperti produk lainnya kornet dari Umiami ini memiliki bentuk block yang terlihat padat dan kaku.

Meskipun terlihat seperti balok yang kaku ternyata kornet ini juga lebih mudah diolah dan dibentuk menjadi berbagai jenis masakan dan teksturnya tetap lembut saat dimasak.

Cocok untuk kamu yang gemar bereksperimen menciptakan berbagai menu masakan yang enak dengan varian kornet daging sapi.

Harga Rp. 15.500-18.950

Hamper Corned Beef Original

Produk kornet yang juga bisa kamu coba adalah Hamper corned beef original dalam kemasan 340 gram. Kornet impor dari Australia ini tidak perlu ditanyakan lagi soal rasa dan kualitasnya karena dibuat dari daging sapi pilihan.

Selain itu, produk ini juga dikemas dan diproses dengan teknologi modern sehingga cita rasanya berbeda dari kornet pada umumnya. Kamu bisa menjadikan kornet ini sebagai campuran pasta maupun sandwich sebagai menu sarapan di pagi hari.

Kamu yang sedang dia juga tak perlu khawatir mengkonsumsi kornet ini karena kandungan lemaknya yang cukup rendah.

Harga Rp. 140.000-338.000

Palm Corned Beef

Palm Corned Beef adalah produk kornet asli New Zealand yang dibuat dari daging berkualitas dan memiliki rasa yang tak kalah lezat serta berbeda dari corned beef merek lokal.

Salah satu keunggulan corned ini adalah dagingnya yang berasal dari daging olahan tanpa lemak jenuh dan diproses secara modern. Tersedia dalam kemasan 326 gram.

Selain itu, kornet ini juga menggunakan lemak atau minyak nabati di dalamnya sehingga kamu tidak akan merasa mual jika mengkonsumsinya terlalu banyak.

Harga Rp. 115.000-318.000

Pronas Kornet Daging Sapi

Bisa dibilang jika pronas adalah salah satu merek kornet yang paling populer di Indonesia. Produk kornet sapi yang bisa kamu coba adalah pronas kornet sapi kemasan 340 gram dengan kemasan EOE atau Easy Open End.

Dengan menggunakan kemasan tersebut tentunya kornet ini lebih mudah dibuka dan disajikan. Terbuat dari daging sapi pilihan yang mengandung protein serta air, tepung, bumbu, penguat rasa, gula, garam dan bahan lainnya, kornet ini tahan selama 24 bulan.

Kamu bisa menjadikannya sebagai produk campuran berbagai menu masakan sehari-hari.

Harga Rp. 25.500-29.000

Dou Dou Fresh Corned Beef

Dou Dou Corned Beef adalah produk kornet homemade yang berbeda dari varian kornet beef lainnya. Produk kornet ini dibuat dari 100% daging sapi tanpa tambahan gelatin, MSG, maupun pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi.

Kamu bisa mengolahnya dengan menggunakan wajan atau hanya dengan menghangatkannya dalam microwave. Soal penyimpanan, karena merupakan produk homemade, kornet ini hanya dapat bertahan selama kurang lebih 3 bulan di dalam freezer dan apabila sudah dibuka hanya bertahan 7 hari dalam chiller.

Pastikan kamu segera mengkonsumsinya setelah dibuka. Karena lebih sehat dan tidak mengandung pengawet produk ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan kornet pada umumnya.

Harga Rp. 145.000-147.000

Bernardi Corned Beef

Bernardi Corned Beef 190 gram juga bisa jadi andalan kalau kamu suka mengkonsumsi makanan dengan tambahan daging kornet. Produk kornet ini terbuat dari potongan daging sapi asli yang telah ditambahkan bumbu serta rempah-rempah tanpa campuran tepung maupun bahan kimia lainnya.

Diproses dengan teknologi modern dan secara alami kornet ini melalui proses sterilisasi komersial dengan suhu diatas 100 derajat Celcius. Sterilisasi ini berfungsi untuk memusnahkan spora bakteri penyebab penyakit termasuk spora bakteri clostridium botulinum yang menyebabkan penyakit botulisme atau keracunan makanan kaleng.

Karenanya, kamu tak perlu lagi ragu mengkonsumsi kornet sapi ini karena terjamin keamanannya. Bisa diolah menjadi berbagai makanan atau sebagai pelengkap sandwich, sup, omelet dan juga sup maupun hidangan lainnya.

Harga Rp. 33.300-124.000

Ajib Kornet Daging Sapi

Ajib Kornet Daging Sapi Kombinasi Cabai adalah pilihan tepat jika kamu ingin mengkonsumsi daging sapi dengan tambahan cabai atau sedikit rasa pedas.

Kornet ini adalah produk asli Indonesia yang menggunakan daging pilihan serta rempah-rempah Indonesia yang memiliki cita rasa dan aroma yang menggugah selera. Karena menggunakan bahan dari Indonesia rasa dari kornet ini sesuai di lidah masyarakat Indonesia.

Sangat cocok digunakan sebagai campuran lauk untuk makan siang maupun makan malam. Soal keamanan kamu tak perlu ragu lagi karena produk ini sudah memiliki sertifikat halal dari MUI dan juga telah lulus uji BPOM. Jadi, kamu tak perlu was-was, ya!

Harga Rp. 15.500-19.500
From our editorial team

Sajikan Daging Kornet Sapi Dalam Berbagai Hidangan Favorit

Daging kornet sapi memang jadi salah satu favorit masyarakat yang ingin masakan lebih istimewa. Agar lebih enak saat dikonsumsi, kamu bisa menghangatkan atau mencampurnya dalam berbagai menu masakan seperti nasi goreng, mie, pasta dan lainnya. Pastikan juga kamu membeli kornet dengan kemasan yang masih bagus dan tidak memiliki cacat atau karat.