10 Rekomendasi Primer Terbaik yang Membuat Riasan Lebih Flawless (2021)

10 Rekomendasi Primer Terbaik yang Membuat Riasan Lebih Flawless (2021)

Wanita bisa mendapatkan riasan yang sempurna hanya dengan menambahkan primer ke dalam riasan hariannya. Meski kamu sedang memakai riasan simpel sekalipun, jangan sampai lewatkan memakai primer. Kamu bisa dapatkan riasan yang cantik dan flawless dengan mudah berkat memakai primer. Cek rekomendasi primer terbaik dari BP-Guide!

Pentingnya Memakai Primer saat Makeup

Makeup adalah hal yang tidak pernah jauh dari hidup wanita. Tiada hari tanpa makeup meski itu adalah makeup yang paling simpel sekalipun. Dengan memakai makeup, penampilan jadi lebih segar dan lebih cantik. Makeup juga bisa membantu untuk menutupi kekurangan pada wajah sehingga tampilan riasan lebih flawless dan kamu bisa lebih percaya diri bertemu banyak orang.

Primer merupakan salah satu bagian dari makeup yang wajib digunakan. Bukan hanya digunakan saat kamu ingin tampil dengan riasan penuh saja, namun primer juga cocok digunakan untuk riasan harian. Pemakaian primer tidak hanya bisa menciptakan hasil yang halus sempurna namun juga bisa menciptakan hasil riasan yang tahan lama.

Kamu juga bisa memakai primer untuk menyamarkan tampilan pori-pori yang besar. Pemakaian foundation kurang bisa menyamarka tmapilan pori-pori dengan sempurna. Lain halnya dengan primer, produk ini akan bisa menyamarkan pori-pori besar sekalipun dengan mudah. Selain itu, warna kulit juga jadi lebih netral. Bercak pada wajah dan noda hitam bisa tersamarkan dengan sempurna sehingga kamu tidak perlu lagi menambah layer foundation. Riasan terkesan lebih ringan dan tidak mendempul dan terasa berat.

Primer juga sangat mudah diaplikasikan. Teksturnya ringan dan tidak berminyak sehingga bisa cepat menyerap minyak. Tidak ada rasa lengket yang tersisa sehingga ini bisa jadi alas rias yang sempurna.

Tips Memilih Primer Terbaik

Pilih Warna yang Sesuai

Hal paling penting untuk diperhatikan saat memilih primer adalah memilih warna yang sesuai. Primer ada yang warnanya putih, ungu, kuning, peach, merah muda, dan hijau. Aneka warna tersebut biasanya digunakan untuk mengatasi kondisi kulit tertentu. Contohnya saja primer warna ungu, ini bisa diaplikasikan untuk menetralkan warna kulit kuning di wajah. Ini juga bisa membuat kulit wajah jadi terkesan lebih cerah.

Selanjutnya, ada primer warna hijau. Primer warna yang satu ini bisa mengatasi kemerahan pada wajah karena jerawat. Kamu bisa gunakan primer merah muda untuk menghidupkan kompleksi wajah agar terkesan lebih sehat dan bercahaya. Sementara itu, primer warna peach bisa digunakan jika kamu memiliki warna bintik hitam atau melasma, atau lingkar hitam pada kulit.

Cek Kandungan Utamanya

Kamu bisa mengecek dulu kandungan utama dalam primer sebelum membelinya. Secara umum, ada dua kandungan utama yang digunakan pada primer. Ada yang menggunakan kandungan utama berupa air dan ada juga yang berupa silikon. Simak perbedaannya supaya kamu bisa memilih mana yang terbaik untukmu.

Primer water based alias primer berbasis air memiliki kelebihan berupa tekstur dan rasa yang lebih ringan pada wajah. Meski namanya water based, tidak semua primer water based berbentuk cair, ada juga yang berbentuk krim. Primer water based umumnya hadir dalam aneka warna. Hal ini membuatnya cocok digunakan untuk menyamakan warna kulit sebelum menggunakan foundation. Kelebihan lain dari primer water based adalah lebih mudah dibaurkan karena begitu ringan. Sayangnya, primer water based kurang cocok untuk kulit berminyak karena kemampuan oil control yang tidak terlalu baik.

Primer silicon based bisa meratakan tekstur kulit dengan lebih baik. Ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berlubang akibat jerawat atau kulit yang teksturnya kurang merata. Primer bisa mengisi area kosong dan membentuk lapisan baru agar tampak sempurna. Primer semacam ini tidak disarankan untuk terlalu banyak digunakan karena bisa meninggalkan rasa berat yang tidak nyaman. Selain itu, primer silicon based hanya mengandung sedikit pelembap sehingga kurang bisa melembapkan dengan baik.

Sesuaikan dengan Masalah Kulit

Primer juga bisa dipilih sesuai dengan masalah kulit yang kamu alami. Contohnya saja jika kamu berjerawat. Kamu bisa memilih primer khusus dengan bahan salicylic acid. Bahan tersebut akan menyerap kelebihan minyak sehingga wajah tampak lebih matte dan tidak berminyak. Atau semisal kamu ingin mengatasi masalah kulit wajah yang berpori besar. Gunakan primer yang bisa mengecilkan tampilan pori atau primer dengan formula anti aging. Dengan begini, tampilan pori-pori jadi lebih kecil dan tampilanmu bisa lebih flawless.

Cek Fungsi Lainnya

Ada baiknya kamu juga mengecek fungsi lain yang ditawarkan dalam sebuah primer. Selain menutup kekurangan wajah dan menyamarkan noda di wajah, primer biasanya juga menyematkan formula lain untuk menyempurnakan riasanmu. Salah satunya adalah memasukkan bahan SPF dan PA ke dalam bahan utama primer. Tambahan formula UV protector tersebut bisa membantu menghalau efek buruk sinar matahari pada kulit. Kamu jadi lebih aman dan nyaman saat harus beraktivitas di bawah terik matahari dalam waktu yang lama.

Cek Segera Deretan Primer Terbaik untuk Memperhalus Riasanmu

Maybelline Fit Me Matte + Poreless Primer

Maybelline Fit Me Matte + Poreless Primer merupakan rekomendasi pertama kami. Dengan primer ini kamu bisa mendapatkan riasan dengan hasil matte yang sempurna. Formula oil controlnya bekerja dengan baik sehingga makeup lebih tahan lama bebas kilap. Primer hadir dengan kandungan SPF sehingga kamu bebas dan aman beraktivitas di bawah terik matahari.

Produk mengandung mattifying clay sehingga bisa menyamarkan pori-pori dengan sempurna. Kamu bisa juga mengoleskan produk lebih banyak di area T-zone yang rawan berminyak sehingga hasil makeup lebih sempurna. Primer silicon based ini dikemas dalam tube isi 30 ml.

Harga Rp. 69.000-118.000

Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer merupakan produk yang non comedogenic karena formulanya ringan. Dengan begini, kamu jadi bebas was-was akan munculnya komedo. Produk ini bisa menyamarkan tampilan pori-pori dengan sempurna. Formulanya breathable sehingga tidak akan menimbulkan kesan berat di kulit.

Primer ini teksturnya creamy lembut sehingga nyaman di kulit. Ini bisa digunakan di semua jenis kulit, utamanya kulit berjerawat dan sensitif karena tidak akan menimbulkan rasa perih, gatal, dan panas. Primer silicon based ini dikemas dalam kemasan tube isi 20 ml.

Harga Rp. 56.000-67.000

Laura Mercier Foundation Primer Radiance

Laura Mercier Foundation Primer Radiance hadir dengan tekstur gel yang creamy. Meski demikian, produknya ringan sehingga mudah dibaurkan dan cepat meresap. Hasilnya kulit tampak mulus dan flawless. Ini bisa membantu foundation untuk melapisi kulit dengan lebih sempurna.

Primer akan bikin tampilan wajah lebih fresh tanpa oksidasi. Ada efek glowing sehat yang dihadirkan berkat kandungan pearl tint di dalamnya. Ketidaksempurnaan kulit jadi tersamarkan dan wajah terlihat lebih cerah. Produk hadir dengan kandungan vitamin A, C, dan E. Ada juga kandungan jojoba dan formula non comedogenic yang sudah lulus tes dermatologi jadi aman untuk semua jenis kulit.

Harga Rp. 389.000-508.000

Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer

Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer wajib jadi pilihan kamu selanjutnya. Produk ini akan menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit. Di dalamnya ada bahan seperti jojoba oil, olive oil, dan yuzu extract. Aneka bahan tersebut bisa melembapkan wajah dengan baik.s elain itu, primer juga bisa menutrisi kulit sehingga wajah tampak lebih sehat dan bercahaya.

Primer didukung dengan adanya SPF 35 dan PA++ yang membuat kamu aman dan nyaman berkativitas di bawah terik matahari. Dikemas dalam bentuk tube sehingga bisa lebih mudah diaplikasikan. Primer ini bebas alkohol, sulfat, dan alergen sehingga lebih aman untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 41.000-52.000

Benefit The POREfessional Face Primer

Benefit The POREfessional Face Primer hadir dengan turunan vitamin E yang bisa melindungi kulit dari molekul radikal bebas yang desktruktif. Serum hadir dengan tiga pilihan ukuran yang bisa dipilih. Produk ini akan bisa meminimalkan tampilan pori-pori dan garis halus. Hasil riasan jadi lebih flawless dan sempurna.

Terbuat dari bahan berbasis silikon, primer ini bebas alkohol, sulfat, dan paraben sehingga aman untuk kulit sensitif. Formulanya transparan sehingga membuatnya cocok untuk semua tone kulit. Primer juga bebas minyak sehingga makeup bisa lebih tahan lama tanpa mudah luntur.

Harga Rp. 135.000-470.000

Make Over Velvet Mattifying Primer

Make Over Velvet Mattifying Primer memiliki tekstur gel yang transparan sehingga terbilang ringan dan cepat diserap kulit. Produk ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Primer akan menyempurnakan tampilan wajah sehingga riasan tampak flawless.

Primer tidak lengket di kulit. Selain itu daya tahannya hingga 8 jam sehingga kamu tidak perlu retouch makeup dalam waktu lama. Primer memiliki hasil akhir velvety smooth sehingga ampuh menyamarkan pori sekaligus kerutan halus.

Harga Rp. 69.000-98.000

Etude House Fix and Fix Primer Tone Up

Etude House Fix and Fix Primer Tone Up dikemas dalam kemasan dengan isi 30 ml. Produk ini hadir dalam tiga varian warna sehingga bisa mengoreksi tone kulit agar lebih merata. Masalah seperti kulit kemerahan, kusam, hingga pucat akan teratasi dengan baik memakai produk ini.

Primer silicon based ini mengandung tea tree leaf oil, green seed oil, dan moringa oil. Semua bahan tersebut bisa menjaga agar kulit terasa lebih lembap dan halus. Dengan SPF 33 / PA++ kulit juga jadi lebih terlindungi. Produk ini bebas sulfat, alkohol, alergen, dan paraben sehingga lebih aman di kulit sensitif.

Harga Rp. 5.000-157.000

Luxcrime Perfect Canvas - Mattifying Poreless Primer

Luxcrime Perfect Canvas - Mattifying Poreless Primer tidak boleh kamu lewatkan sebagai pilihan. Primer hadir dengan glycerin dan allantoin sehingga akan membantu melembapkan dan melembutkan kulit wajah. Primer juga kaya akan tocopherol yang bersifat antioksidan sehingga bisa memperkuat skin barrier kulit. Ada juga kandungan titanium dioxide yang akan menghalau efek buruk sinar matahari. Produk silicon based ini dikemas dalam isian 30 gram.

Harga Rp. 84.150-130.000

NYX Professional Makeup Studio Perfect Primer

NYX Professional Makeup Studio Perfect Primer merupakan primer yang berkualitas baik. Teksturnya lembut dan ringan sehingga mudah dibaurkan pada kulit. Hasilnya, kulit jadi lebih sempurna tampak flawless dan tahan lama.

Ada 3 varian warna yakni clear, lavender, dan hijau. Kesemuanya memiliki fungsi berbeda yakni untuk menutupi garis dan pori pada wajah, untuk beri tampilan wajah lebih cerah, dan untuk meratakan warna kemerahan. Pilih sesuai kebutuhan kulit kamu, ya.

Harga Rp. 244.000-283.000

The Ordinary High Adherence Silicone Primer

The Ordinary High Adherence Silicone Primer merupakan pilihan terakhir dari kami. Primer yang satu ini berbahan dasar silikon adaptive yang akan membantu kulit terlihat lebih lembut. Teksturnya ringan sehingga mudah untuk diratakan. Produk ini juga bisa menyamarkan tampilan noda di wajah. Warna kulit wajah jadi lebih merata. Hasil makeup jadi lebih matte dan terlihat high definition serta tahan lama.

Harga Rp. 80.000-149.000
From our editorial team

Primer Bikin Kerutan Tersamarkan

Foundation memang penting untuk digunakan. Produk ini akan meratakan tampilan warna kulit. Sayangnya, foundation malah dapat membuat tampilan garis-garis halus dan keriput menjadi lebih jelas. Agar hal ini tidak terjadi, maka primer wajib digunakan. Dengan tambahan primer maka permukaan kulit tampak halus tanpa cela. Primer juga akan memberikan hidrasi ekstra pada kulit. Hal ini membuat kulit jadi bebas dari kesan penuaan dini seperti garis halus dan keriput

Tag