Bingung Memilih Kado Natal untuk Pria? Tidak Lagi dengan 10 Ide Ini!

Bingung Memilih Kado Natal untuk Pria? Tidak Lagi dengan 10 Ide Ini!

Ketika kesibukan dan rutinitas harian menghabiskan waktumu menjelang natal ini, nggak salah kalau kamu kebingungan cari kado natal yang pas buat cowok kamu. Tapi tak perlu khawatir, BP-Guide punya rekomendasi ide kado terbaik agar kamu nggak pusing-pusing lagi mikirinnya!

Berbagi kebahagiaan Natal dengan kado Natal untuk pria

Natal adalah momen dimana kamu beristrahat sejenak dari banyaknya rutinitas di kantor. Momen ini bisa kamu gunakan untuk bersantai bersama keluarga, nonton film, tidur, makan-makanan yang disukai, ataupun beristrahat. Kamu pun bisa berwisata atau keluar kota. Nah, agar liburan Natal semakin terasa, nggak ada salahnya kamu sebagai wanita berbagi kebahagiaan Natal dengan memberikan kado natal untuk pria atau pasangan.

Tips memilih kado natal yang spesial

Buatlah daftar

Ketika akan memberikan kado, tentunya ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Berikut tips memilih kado Natal yang spesial: Pertama-tama, buatlah daftar siapa saja orang yang akan diberikan kado, misalnya ibu, bapak, kakak, adik, nenek, atau teman terdekat. Hal ini perlu kamu lakukan agar anggaran tidak bengkak dan tepat sasaran.

Sesuaikan dengan budget

Setelah membuat daftar, sesuaikan budget dengan kado yang akan dibeli. Ini akan membuat kamu lebih terkontrol dalam pengeluaran dan tentu saja tidak akan mengalami defisit anggaran ketika perayaan Natal selesai.

Cari tahu kebutuhan dan kesukaannya

Kamu tentunya sangat berharap kado yang diberikan dapat bermanfaat, bukan? Agar kado lebih berkesan, cari tahu kebutuhan dan kesukaan orang-orang terdekat kamu, seperti kebiasaannya, hobby, atau hal-hal lainnya.

Pilih hadiah yang tidak terduga

Terakhir, cobalah pilih hadiah yang tidak terduga. Ini bisa menjadi kejutan di hari Natal buat orang-orang tersayang kamu. Selain membeli, kamu juga bisa membuat sendiri barang atau benda yang hendak diberikan untuk orang-orang terdekat kamu. Nggak hanya berupa barang, kejutan yang kamu kasih bisa dengan cara mengajak ke tempat-tempat tertentu atau spesial.

Bingung? Ini 10 inspirasi kado Natal Keren untuk para pria

Jersey

Sumber gambar www.tokopedia.com

Berikut adalah beberapa inspirasi kado natal untuk pria yang dapat kami sajikan. Pilihan pertama adalah Jersey. Cobalah berikan Jersey tim olahraga kesukaan pacar atau suami kamu, seperti JERSEY MU HOME Manchester United Home Grade ORI 2017/2018 yang dibanderol dengan harga berkisar Rp 80.000. Jersey ini tersedia dengan ukuran S dan M. Kamu bisa membelinya di Tokopedia.

Dompet

Sumber gambar www.tokopedia.com

Meskipun dompet sering menjadi opsi kado untuk pria, tidak ada salahnya jika kamu memberikannya di hari Natal nanti. Tersedia dompet Bogesi dengan warna Coffee, Blue dan Black. Dompet seharga Rp 52.900 ini berbahan kulit lembut dan elegan. Terdapat banyak slot untuk menyimpan kartu-kartu dan sebagainya. Dilengkapi pula dengan resleting penyimpanan uang koin atau benda kecil lainnya. Dompet ini kini tersedia di Tokopedia.

Jam Tangan

Sumber gambar www.zalora.co.id

Pilihan lainnya yang pas sebagai hadiah Natal adalah jam tangan. Jam tangan akan membuat penampilan pria terlihat lebih keren. Kamu bisa memilih jam tangan yang sesuai dengan konsep Natal, misalnya saja Casio Round Watch Man Analog yang dibanderol seharga Rp 494.000 dengan detail notches dan number indices display. Kamu bisa membelinya di Zalora.

Ikat Pinggang

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tidak hanya sederhana, ikat pinggang juga termasuk kado terbaik untuk pria di hari Natal. Ada beberapa pilihan yang tersedia, di antaranya adalah Givenchy, Gucci, dan Alexander Mcqueen.
Kalau kamu mau merek lokal, ada Grandir Belt untuk pria. Bahannya adalah faux leather dengan desain yang menarik seharga Rp 199.000. Silahkan beli secara online di Zalora.

Sepatu

Sumber gambar www.zalora.co.id

Hal yang sangat berharga lainnya bagi seorang pria adalah sepatu. Jika bingung dengan hadiahnya, kamu bisa pilih jenis sepatu olahraga. Kini tersedia merk Vans Ua Ea dengan kisaran harga Rp 899.000. Untuk pilihan material luarnya dibuat dari kanvas, sedangkan material dalam adalah tekstil dan sole berbahan rubber. Silahkan kunjungi Zalora untuk melihat lebih detailnya.

Barang Koleksi

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jika kamu tahu barang yang dikoleksi oleh pasangan, seperti komik atau mainan, nah mendingan kamu memberikan barang-barang tersebut. Dijamin deh dia pasti senangnya bukan main. Koleksi dari Call of Duty Blacks Ops III boleh jadi pilihan kamu dengan harga berkisar Rp 425.000 dan tersedia di Tokopedia.

Coffeemaker

Sumber gambar shopee.co.id

Pria mana sih yang tidak suka kopi? Hampir semua pria pasti menyukai minuman yang satu ini. Gimana jika kamu memberikan pasangan sebuah mesin kopi seperti Oxone Ox-D12 Coffee Maker? Biasanya, performa mesin pembuat kopi menghabiskan 650 watt. Nah, kamu bisa mendapatkannya di Shopee seharga Rp 425.000.

Botol Minum

Sumber gambar www.tokopedia.com

Terlihat lebih sederhana, tapi botol minuman ini bisa menjadi kado yang tidak akan pernah doi lupa. Kamu bisa berkreasi sedikit dengan menuliskan apa saja di botol minuman tersebut. Kini tersedia botol minum dengan kisaran harga Rp 24.900 dilengkapi dengan Lanyard slot sehingga memudahkan untuk membawa atau menggantung botol minum di tas. Silahkan kunjungi Tokopedia bila ingin membelinya.

Dasi

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ada beberapa momen dimana pria membutuhkan dasi. Nah, ini bisa juga jadi pilihan kado kamu di hari Natal. Cobalah beri dasi kantor pria berwarna abu tua dengan motif gamis halus yang dibanderol seharga Rp 65.000. Kamu bisa mendapatkannya di Tokopedia.

Grooming Kit

Sumber gambar www.blibli.com

Kado yang tak kalah menariknya adalah Grooming kit. Tidak hanya wanita, hadiah ini bisa menunjang penampilan pasangan agar terlihat lebih menarik dan rapi. Tersedia Imperial Pomade Blacktop minyak rambut seharga Rp 455.000 yang bisa kamu beli di Blibli.

Buat kado natal semakin berkesan dengan dua cara ini

Bungkus kado dengan apik

Setelah memilah-milah kado mana sih yang pengen diberikan ke pasangan pada malam Natal nanti, saatnya untuk membuat kado Natal semakin berkesan. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membungkusnya secara apik. Tentunya, pasangan kamu akan semakin senang.

Cobalah untuk membungkus sendiri kadomu menggunakan kain Furoshiki ala Jepang dengan motif apa saja, sesuai selera. Caranya gampang banget, kok. Cukup letakkan kain persegi empatmu di atas meja, sedangkan kado di bagian tengah. Setelah itu, tutup barangmu dengan menarik dua sudut persegi yang saling berhadapan ke bagian tengah dan tarik juga dua sisi sisanya, lalu ikatlah di bagian tengah. Gimana? Mudah, kan?

Berikan di saat yang tepat

Hal terakhir agar kado semakin berkesan adalah berikan di saat yang tepat. Carilah momen spesial dan lihatlah mood pasanganmu sebelum memberikan kado. Pastikan suasana hati pasangan memang lagi bagus untuk diberikan surprise.


From our editorial team

Kado Natal yang sempurna tercipta dengan didampingi kasih yang tulus

Well, itulah beberapa pilihan kado Natal untuk pria yang dapat kami rekomendasikan untuk kamu. Tentunya jangan melupakan kasih sayang yang tulus dari hatimu ya. Hanya itulah yang menyempurnakan kado dari dirimu. Selamat merayakan hari Natal bersama orang-orang terkasih, ya!