Rekomendasi 9 Baju Pesta Laki-laki untuk Acara Pesta agar Lebih Percaya Diri

Rekomendasi 9 Baju Pesta Laki-laki untuk Acara Pesta agar Lebih Percaya Diri

Hadir di sebuah acara dengan penampilan formal dan rapi tentu akan menarik banyak perhatian orang. Semua tentu ingin menampilkan karisma terbaiknya lewat baju pesta, laki -aki atau pun perempuan. Buat kamu para pria, inilah sejumlah rekomendasi baju pesta yang bisa membuat penampilanmu semakin memukau.

Tampil Maksimal dan Penuh Gaya Di Pesta dengan Baju Pesta Laki-laki yang Keren

Tampil maksimal dan oke di pesta dengan baju yang keren? Why not? Menghadiri sebuah acara dengan penampilan formal dan rapi tentu akan menarik banyak perhatian orang. Tak heran, banyak tamu acara akan berusaha tampil semaksimal mungkin.Tak hanya wanita, pria pun ketika ingin datang di sebuah pesta akan memperhatikan style-nya agar terlihat keren dan tentunya tidak saltum, alias “salah kostum”.

Tips Memilih Baju Pesta Laki-laki yang Keren

Pilih Model Kemeja Sederhana

Dari banyaknya tips memilih baju pesta laki-laki yang keren, salah satu di antaranya adalah memilih model kemeja yang sederhana. Pilihan pakaian seperti ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih santai. Kamu bisa memakai kemeja bermotif kotak/garis yang lembut atau samar-samar. Selain tidak ribet ketika dipakai, kamu akan terlihat lebih menarik dalam balutan style pass formal ini.

Nggak heran, jika banyak desainer kreatif selalu berusaha menciptakan fashion kasual yang cocok dipakai untuk berbagai momen dan kegiatan.

Pilih Jas dengan Model Simpel

Untuk kamu yang gemar memakai jas, pilihlah model simpel. Agar tidak terkesan tua, cobalah untuk memadukan setelan jasmu dengan sepatu sneaker agar tetap tampil kekinian. Nggak perlu khawatir saltum, asal kamu bisa memadukannya dengan baik, akan terlihat keren kok. Gimana kalau memakai kaos saat pesta? Boleh juga, tapi hindari kaos compang-camping. Padukan saja dengan blazer serta sapu tangan di salah satu kantung.

Untuk pernikahan modern, perpaduan antara kemeja dan double breasted suit, crop pants, dan loafer shoes adalah kombinasi tepat yang bisa kamu pertimbangkan. Atau jika ingin yang lebih santai dan simpel, kamu bisa memakai kemeja lengan panjang. Kemudian padukan dengan fit pants serta oxford shoes. Dan voila, kamu tampil keren dan penuh gaya.

Batik juga Bisa Bikin Penampilan Makin Elegan

Selain membuat penampilan kamu makin terlihat elegan, batik juga pilihan yang tepat untuk dipakai menghadiri sebuah pesta. Kamu dapat memadukan kemeja batik lengan panjang dengan celana model chino berwarna gelap, lengkap dengan sepatu flat oxford berbahan suede. Wah, dijamin deh kamu akan terlihat lebih muda dan keren, lho!

Alternatif lainnya adalah memakai rompi batik lengkap dengan dasi kupu-kupu yang dipadukan dengan jas model slim fit. Untuk inner-nya, kamu juga bisa memakai kemeja warna abu-abu yang senada.

Rekomendasi 9 Baju Pesta Laki-laki untuk Acara Resmi atau Kondangan

Setelan Terbaik Adalah Jas Resmi, Kemeja Berdasi, dan Celana Panjang Dipadukan dengan Sepatu Kulit

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi baju pesta pria saat ke acara resmi atau kondangan, di antaranya adalah jas resmi, kemeja, dasi, dan celana panjang yang dipadukan dengan sepatu kulit. Setelan jas hitam dapat memberikan kesan klasik dan modis saat dipadukan bersama sepatu hitam. Selain itu, membuat penampilan kamu tampak lebih formal, rapi, dan bagus. Jika kamu tertarik dengan setelan ini, silakan kunjungi situs resmi Zalora dengan kisaran harga 1 juta rupiah.

Gunakan Jas dengan Kardigan Warna Gelap untuk Tampilan Lebih Santai

Bagi kamu yang lebih menyukai tampilan lebih santai, gunakan jas dengan kardigan warna gelap. Cocok juga ketika dipakai ketika cuaca sedang mendung atau dingin. Bisa dipilih kemeja dan kardigan dengan warna senada sebagai style dan biarkan cardigan tidak terkancing untuk menampilkan kesan manly. Toko online seperti Zalora menyediakan setelan pakaian ini dengan bahan tebal dan tentunya nyaman dipakai. Harga yang dibanderol berkisar 135 hingga 179 ribu rupiah.

Kombinasi Kemeja, Jas Semi Formal, Crop Pants, dan Sepatu Loafer

Sumber gambar ragamfashion.com

Jika kamu ingin memakai kemeja, pastikan untuk memadukannya dengan jas semi formal, crop pants, dan sepatu loafer. Setelan ini bisa menjadi gaya kebanggan kamu ketika menghadiri sebuah pesta. Selain memang gayanya yang makin digandrungi, cropped pants mudah dipadu dengan berbagai macam outfit dan cocok dipakai dalam acara formal maupun non-formal. Kamu bisa mendapatkannya di Vip Plaza dengan harga berkisar 124 ribu rupiah.

Kaos & Blazer Resmi dengan Warna Senada Kaos Serta Celana

Sumber gambar www.bukalapak.com

Nah, untuk kamu yang hobi banget memakai kaos bahkan untuk ke pesta sekal ipun, jangan khawatir karena kamu bisa memadukannya dengan blazer berwarna dan celana. Nggak perlu ribet dan kamu akan terlihat lebih santai, apalagi jika menggunakan oxford shoes atau loafer. Style ini sangat cocok bila kamu ke acara teman atau keluarga. Zalora dan Vip Plaza menyediakan kaos ini dengan harga berkisar 111 ribu hingga 197 ribu rupiah.

Jas Mandarin, Pengganti Jas Resmi

Jika kamu termasuk tipe orang yang suka memakai jas, pastikan untuk sekali-kali mencoba jas mandarin. Jas ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi, dan mampu memberikan kesan kurus dan tajam sehingga penampilan kamu akan terlihat makin elegan. Pas banget dipakai pada malam hari. Jaket mandarin kini sudah bisa kamu dapatkan di situs resmi Aliaexpress dengan harga kisaran 4,3 juta rupiah dengan beragam warna dan ukuran.

Paduan Pede Jas & Sneaker

Sumber gambar www.pinterest.com

Siapa bilang jas dan sneaker tidak bisa dipadukan? Boleh-boleh saja memadukan kedua gaya fashion ini, asalkan kombinasinya baik dan kamu pun percaya diri memakainya. Untuk sepatu, pilihlah model yang simpel dengan warna natural, seperti hitam, navy, atau abu-abu dan sesuaikan dengan warna jas. Sebagai contoh, kamu bisa mencoba jas warna biru navy untuk dipadukan dengan celana berpotongan slim-cut dan sepatu sneaker ber sol tebal berwarna putih.

Untuk setelan celana, pastikan semata kaki, agar sepatu sneaker-mu terlihat. Pakailah sepatu yang mempunyai bahan berkualitas bagus agar kamu semakin nyaman memakainya. Di Lazada sudah tersedia sepatu dari Converse berbahan kanvas sol karet dengan harga berkisar 402 ribu rupiah, sedangkan blazer- nya bisa kamu dapatkan di Zalora seharga 409 ribu rupiah.

Kemeja Batik Tulis, Kenapa Tidak?

Sumber gambar www.blibli.com

Alternatif lainnya, cobalah memakai kemeja batik tulis. Tapi, tentunya kamu harus menyesuaikan dengan acara yang dihadiri. Sebaiknya pakailah kemeja batik lengan panjang lengkap yang dipadukan dengan celana pantalon dan sepatu kulit. Jayashree Batik Kemeja Slimfit Kastara boleh jadi pilihan kamu. Selain kuat, kemeja ini juga akan membuat dirimu tampil lebih trendy. Kemeja ini bisa kamu dapatkan di Lazada dengan harga berkisar 296 ribu rupiah.

Kemeja & Sweater Sederhana, Namun Tetap Modis

Sumber gambar www.sisila.co.id

Kemeja dan sweater juga boleh jadi pilihan kamu. Style ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih simpel dan modis. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans dan sepatu loafer untuk tampilan yang semi formal. Sweater kini banyak dijual di pasaran maupun online. Kamu bisa mendapatkan dengan mudah di Berrybenka atau situs resmi Matahari Mall dengan harga berkisar 105 ribu hingga 239 ribu rupiah.

Paduan Kemeja & Rompi

Sumber gambar www.aliexpress.com

Selain jas dan sweater, kemeja juga dapat dipadukan dengan rompi. Penampilan yang satu ini tentunya tidak usah diragukan lagi, pasti akan membuat gaya kamu jadi pusat perhatian saat pesta. Pastikan untuk melengkapi penampilan kamu dengan belt dan celana jeans agar terlihat lebih kece. Jika ingin lebih bergaya lagi, kamu bisa menumpuk rompi dengan blazer.

Jika tertarik dengan style ini, kamu bisa mendapatkannya di Berrybenka maupun Zalora dengan kisaran harga 239 ribu hingga 286 ribu rupiah. Selain memadukan desain klasik dengan aksen motif stripe bernuansa warna earthy, kemeja yang disediakan juga terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Dijamin kamu akan nyaman memakainya.

Kemeja Lengan Panjang & Celana Formal

Sumber gambar www.jakartanotebook.com

Satu lagi yang tidak boleh terlewatkan, yaitu style dalam balutan kemeja lengan panjang dan celana resmi. Bila ingin menghadiri acara formal, hindarilah memakai celana terlalu ketat, terlalu pendek, atau pun terlalu panjang. Idealnya, pakailah celana yang dapat menutupi kaos kakimu, tapi tidak menutupi bagian atas sepatu.

Kemeja dari Gianni Visentin boleh jadi pilihanmu yang tersedia di Zalora dengan harga berkisar 256 ribu rupiah. Sedangkan untuk celananya, cobalah memakai produk dari Berrybenka dengan kisaran harga 109 ribu rupiah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi baju pesta laki laki yang bisa jadi kamu pilih ataupun jadi ide kamu saat ingin menghadiri sebuah pesta. Pastikan kamu memadukan atasan dan bawahan kostum mu dengan baik sehingga setiap mata yang memandang akan terpukau. Kamu pun akan semakin percaya diri, tentunya!

From our editorial team

Tampil Kece dengan Beragam Pilihan Busana Sesuai Selera

Beberapa rekomendasi baju pesta laki-laki d iatas bisa kamu jadikan acuan untuk tetap tampil maksimal. Apa pun pilihan kamu, pastikan busana tersebut nyaman untuk dipakai. Jika sudah nyaman, kamu pasti akan merasa percaya diri. Orang-orang di sekitarmu akan terpukau dengan penampilanmu!

Tag