Merek Baju Anak Paling Populer dan Rekomendasinya agar Si Kecil Tampil Stylish (2021)

Merek Baju Anak Paling Populer dan Rekomendasinya agar Si Kecil Tampil Stylish (2021)

Fashion anak selalu menarik untuk disimak ya Moms! Model dan desainnya yang lucu membuat si kecil terlihat lebih menggemaskan. Simak berbagai merek baju anak paling populer dan rekomendasi produknya dalam artikel BP-Guide ini!

Memilih Merek Baju Anak? Jangan Sembarangan ya Moms!

Masalah baju anak menjadi perhatian penting bagi para ibu. Karena baju bersentuhan langsung dengan kulit anak, maka jangan sampai membuatnya tidak nyaman bahkan mengalami iritasi. Itulah mengapa memilih merek baju anak tidak bisa sembarangan.

Ibu harus memperhatikan kualitas merek dan reputasinya agar tidak salah pilih baju untuk si kecil. Setelah memastikan kualitas dari merek dan bahan yang digunakan, baru ibu boleh memilih model yang lucu agar si kecil lebih menggemaskan.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Baju Anak

Utamakan Kenyamanan Si Kecil

Kenyamanan anak harus menjadi pertimbangan utama saat memilih baju anak. Ada 2 aspek utama yang sangat menentukan kenyamanan si kecil, yaitu bahan pembuat baju dan modelnya.

Bahan yang paling ideal untuk baju anak tentu saja adalah katun yang lembut, ringan, dan bisa menyerap keringat dengan baik. Selain itu, ibu juga harus mengecek ada atau tidaknya kandungan bahan kimia sebagai campuran pada baju yang akan dibeli.

Pilihkan Warna yang Cerah

Hindari memilihkan baju dengan warna yang gelap bagi si kecil. Agar mereka terlihat semakin ceria dan menggemaskan, berikan warna-warna yang cerah seperti kuning atau biru muda untuk mereka. Warna yang gelap seperti hitam dan abu-abu terlihat kurang cocok untuk anak-anak.

Model yang Simpel Lebih Baik

Model baju yang terlalu ribet tidak hanya mengganggu si kecil saja, tetapi juga merepotkan ibu saat memakaikan atau melepas baju tersebut. Oleh karena itu, baju dengan potongan yang simpel dan sederhana adalah pilihan yang lebih tepat. Selain anak nyaman, ibu juga tidak kewalahan memakaikan baju tersebut.

Jangan Beri Aksesoris Berlebihan

Memberikan aksesori pada baju anak jelas membuat mereka tampil lebih keren. Namun aksesori yang berlebihan justru membuat mereka merasa tidak nyaman. Apalagi jika sampai mengganggu gerak aktif si kecil. Jika si kecil tidak suka, lebih baik tidak perlu dipaksakan.

Pertimbangkan Harganya

Bukan rahasia lagi bahwa baju anak-anak sering dibanderol dengan harga mahal, bahkan lebih mahal dari orang dewasa. Salah satu penyebabnya adalah bahan yang digunakan. Baju anak yang menggunakan 100% bahan katun tentu dijual dengan harga yang mahal karena kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi. Tapi, sesuaikan juga harga baju dengan bujet yang dimiliki orang tua.

Jenis Bahan Baju yang Aman dan Nyaman untuk Anak

Katun

Katun menjadi bahan yang paling berkualitas untuk baju anak. Namun ibu perlu tahu bahwa ada banyak jenis katun, termasuk katun murni dan katun kombinasi. Jika bahan pembuat baju bayi adalah katun kombinasi, maka perhatian komposisi katunnya. Pastikan bahan katun lebih banyak dari campurannya.

Viscose

Viscose atau yang sering disebut dengan CVC adalah bahan yang terdiri dari komposisi 55%katun kombinasi dan 45% katun viscose. Bahan ini terasa nyaman dan ringan, sekaligus dapat menyerap keringat dengan sangat baik. Keunggulan bahan ini adalah tingkat susutnya yang sangat kecil sehingga tidak mengkerut meski sudah dicuci berulang kali.

Baby Terry

Baby terry adalah bahan yang banyak dipilih untuk baju anak. Bahan ini memiliki karakter permukaan yang lembut karena sebagian besar bahan pembuatnya adalah kapas. Baby terry sangat bersahabat untuk kulit si kecil dan tidak menyebabkan iritasi.

Merek Baju Anak Terpopuler dan Rekomendasi Produknya Buat Anda

OshKosh Originals Graphic Tee - OSH3H176532

Kaos adalah pakaian yang nyaman untuk anak karena dapat menyerap keringat dengan baik dan modelnya juga ringkas. Itulah mengapa OshKosh Originals Graphic Tee - OSH3H176532 dapat menjadi rekomendasi baju keren untuk anak.

Kaos berkerah bulat ini terbuat dari bahan 100% cotton jersey yang adem saat dipakai. Graphic tee ini punya motif hiu lucu yang cocok untuk anak laki-laki. Warna teal-nya mudah dipadukan dengan atasan warna apa saja, cocok untuk dipakai sehari-hari.

Harga Rp. 230.000-330.000

OshKosh Originals Graphic Tee - OSH3H472718

OshKosh Originals Graphic Tee - OSH3H472718 adalah rekomendasi kaos untuk anak perempuan dengan desain girly. Di bagian depannya terdapat motif putri duyung dari konstelasi bintang yang terlihat artistik. Terbuat dari bahan katun jersey yang nyaman dan dapat menyerap keringat.

Si kecil tetap bisa bergerak aktif tanpa merasa terganggu sedikitpun. Kaos ini dapat dipakai oleh anak dengan berat badan mulai dari 15 kg hingga 50 kg.

Harga Rp. 150.000-300.000

Carter's 2-Piece Happy Tank & Short Set

Agar anak nyaman bermain sehari-hari, Carter's 2-Piece Happy Tank & Short Set bisa jadi pilihan yang tepat. Atasan dengan model tank top ini tidak akan membuat anak gerah ketika cuaca sedang panas, dipadukan dengan setelan celana pendek berwarna navy.

Pinggang celana dilengkapi karet elastis sehingga dapat disesuaikan dengan tubuh anak. Material pembuat pakaian ini adalah 100% katun yang lembut di kulit dan tidak membuat anak kepanasan.

Harga Rp. 350.000-500.000

Carter's Bunny Flutter Dress

Dress warna pink yang cantik ini datang dari Carter's, merek baju anak asal Amerika Serikat yang populer di seluruh dunia. Carter's Bunny Flutter Dress terbuat dari bahan 100% katun berkualitas untuk kenyamanan si kecil.

Aksen rempel di bagian lengan membuat dress ini terlihat sangat manis dan girly. Baju ini pas dikenakan sehari-hari saat santai atau saat anak jalan-jalan bersama orang tua.

Harga Rp. 220.000-400.000

Little M Long Pant Denim Stretch Cut N Sewn

Little M Long Pant Denim Stretch Cut N Sewn jadi rekomendasi produk baju anak selanjutnya dengan model stylish. Celana panjang anak laki-laki ini terbuat dari bahan denim yang ringan dan nyaman dipakai si kecil.

Desainnya yang kasual membuat celana ini mudah dipadukan dengan atasan dan alas kaki apa saja. Penampilan si kecil dijamin terlihat sangat modis dengan celana ini.

Harga Rp. 150.000-270.000

Aero Pants With Ruffle Side Children Girls

Model baju anak perempuan selalu unik dan lucu. Seperti Aero Pants With Ruffle Side Children Girls ini. Celana dengan bahan katun ini didesain untuk kenyamanan si kecil, serta membuatnya terlihat kece. Potongan celana relaxed fit dijamin tidak akan mengganggu gerak aktifnya sepanjang hari.

Detail ruffle pada bagian samping membuat celana ini terlihat lebih menarik. Ada 2 pilihan warna yaitu putih dan pink yang dapat dipadukan dengan atasan favorit si kecil. Celana cantik ini dapat dipakai anak mulai usia 5 hingga 12 tahun.

Harga Rp. 100.000-230.000

Gingersnaps Lemon Splendor Dress Multicolor

Salah satu jenis baju yang wajib dimiliki anak perempuan adalah dress. Gingersnaps Lemon Splendor Dress Multicolor bisa jadi pilihan tepat buat Anda. Ini adalah dress bermotif garis dengan aksen tali ikat di bagian pinggang yang membuatnya terlihat lebih chic.

Motif di bagian bawah dress dengan sentuhan warna kuning membuat si kecil jadi terlihat ceria. Bahan pembuat dress ini adalah katun woven yang ringan, tidak stretch, dan tidka transparan.

Harga Rp. 300.000-500.000

Gingersnaps Hunt & Gather Polo Pink

Siapa bilang si kecil tidak bisa tampil keren layaknya orang dewasa? Gingersnaps Hunt & Gather Polo Pink adalah atasan berkerah yang akan akan nuansa playful. Baju dengan potongan regular fit ini hadir dalam warna pink lembut dengan aksesoris berupa saku berbahan denim. Atasan ini terbuat dari bahan pique knits yang ringan, tidak transparan, serta sangat nyaman digunakan.

Harga Rp. 270.000-300.000

B. Nosy Boys Long Shirt White

Si kecil juga butuh kemeja formal untuk diajak ke acara resmi sesekali lho. B. Nosy Boys Long Shirt White dapat menyempurnakan fashion anak laki-laki saat diajak ke kondangan. Warna putih kemeja menonjolkan kesan formal, sehingga bisa diserasikan dengan pakaian orang tua. Bahan kemeja adalah katun lembut yang dipastikan nyaman dan tidak menyebabkan gatal pada kulit anak.

Harga Rp. 75.000-450.000

Mothercare Yellow Daisy T-Shirt

Terakhir ada rekomendasi Mothercare Yellow Daisy T-Shirt dengan lengan pendek yang cocok dikenakan sehari-hari. Kaos ini dapat dikenakan oleh anak mulai usia 1 tahun, dirancang sangat simpel agar tidak mengganggu gerak tubuhnya. Warna kuning sangat pas untuk si kecil yang aktif dan ceria. Motif bunga daisy besar di bagian depan menambah manis kaos ini.

Harga Rp. 150.000
From our editorial team

Tentukan Ukuran Baju Si Kecil dari Berat Badannya Ya Moms!

Bagaimana cara memilih ukuran yang pas untuk si kecil saat membeli baju secara online? Jangan hanya berpatokan pada usia, tetapi lihat dari berat badan si kecil ya Moms! Menentukan ukuran baju anak dari berat badannya akan lebih pas untuk tubuh mereka. Pilih baju anak favorit Moms dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!