10 Rekomendasi Barang Lucu Ini akan Membuat Si Kecil Tampak Lebih Menggemaskan (2019)

10 Rekomendasi Barang Lucu Ini akan Membuat Si Kecil Tampak Lebih Menggemaskan (2019)

Orang tua pasti suka mendandani anak-anak mereka dengan berbagai barang yang lucu dan menggemaskan. BP-Guide punya deretan rekomendasi barang untuk si kecil, mulai dari tas, baju, hingga berbagai aksesori lainnya. Apa saja, sih. Simak rekomendasi di bawah ini, ya!

Si Kecil yang Tampil Lucu dan Menggemaskan Selalu Menjadi Perhatian Banyak Orang

Sumber gambar pinterest.com

Bereksperimen dengan penampilan si kecil rasanya menjadi hobi setiap orang tua, ya. Di saat anak sedang lucu-lucunya, mereka pasti akan tampak lebih menggemaskan dengan pakaian dan aksesori yang super lucu. Bayi yang tampil imut akan menyita perhatian bagi orang-orang di sekelilingnya.

Sebuah penelitian mengungkapkan, perhatian yang didapatkan oleh anak-anak di masa kecil mereka sangat dibutuhkan sebagai bekal masa depannya nanti. Dengan perhatian positif dari orang-orang di sekelilingnya, mereka akan mampu berkembang secara optimal dan bertahan hidup dengan baik.

Perhatikan Hal Ini agar Tampilan Si Kecil Tetap Lucu, namun Tidak Membuat Kantong Kamu Bolong

Ukuran Sedikit Lebih Besar? Nggak Apa-apa, kok!

Sumber gambar adweek.com

Membeli baju untuk sang buah hati adalah sesuatu yang tidak mudah, terutama masalah ukuran. Anak-anak cenderung tumbuh lebih cepat. Jadi agar pakaian yang dibeli tidak mubazir karena hanya bisa dipakai sekali atau dua kali, jangan ragu memilihkan ukuran yang agak besar.

Pertama kali dipakai pasti akan kedodoran. Tapi setelah beberapa waktu pakaian tersebut pasti akan pas dipakai anak. Namun, jangan asal pilih ya. Memberikan baju yang terlalu besar pada anak justru akan membuat mereka tampak aneh.

Yang tidak kalah penting, jangan sampai baju untuk anak malah kekecilan. Karena kalau mereka memakai baju yang terlalu kecil dapat menganggu pernapasannya.

Manfaatkan Situs Belanja Online

Sumber gambar fajarpos.com

Menjamurnya e-commerce harus dimanfaatkan dengan baik. Berbelanja online punya banyak kelebihan, apalagi buat para ibu yang tidak bisa meninggalkan anaknya di rumah. Tinggal klik saja, barang sudah sampai ke rumah. Selain itu, harga di toko online relatif lebih murah lho.

Manfaatkan juga promosi di hari-hari tertentu seperti gratis ongkir, flash sale, atau buy 1 get 1. Ini bisa jadi win-win solution untuk ibu dan anak. Tidak perlu keluar rumah, barang impian bisa didapat. Dengan harga yang terjangkau pula!

Pilih Pakaian Uniseks

Sumber gambar pinterest.com

Pilihlah baju uniseks untuk anak. Artinya, bisa dipakai anak laki-laki dan anak perempuan juga. Terutama buat Anda yang punya dua anak berbeda jenis kelamin, pakaian ini bisa diberikan kepada adiknya nanti. Anda yang baru punya satu momongan juga bisa membeli pakaian uniseks, untuk nanti diwariskan pada si adik saat Anda berencana menambah momongan.

Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Kenyamanan

Sumber gambar pinterest.com

Hal yang paling utama dalam memilih baju untuk anak bukan masalah modelnya, ya. Tetapi adalah kenyamanan anak yang harus dijaga saat ia memakai baju tersebut. Jangan sampai Anda membelinya hanya karena modelnya lucu, tetapi tidak memperhatikan bahannya yang bisa membuat anak cepat gerah.

Saat membelikan anak pakaian, usahakan didominasi oleh pakaian kasual sederhana. Anak-anak tidak membutuhkan banyak baju model formal yang ribet dan berlebihan. Mungkin boleh punya satu atau dua, sesuaikan saja dengan kebutuhan. Baju kasual terasa lebih nyaman untuk anak karena membuatnya bebas bergerak dan bereksplorasi.

10 Rekomendasi Barang Lucu untuk Anak-anak

Meet The Kids Urban Road Kaos Anak Unisex

Sumber gambar www.blibli.com

Untuk anak-anak, kaos adalah pakaian yang nyaman. Terbuat dari bahan ringan dan menyerap keringat, si kecil akan bebas bergerak dan beraktivitas. Pilih kaos dengan bahan lembut dan berkualitas agar kulit anak tidak iritasi.

Meet The Kids Urban Road Kaos Anak Unisex ini contohnya. Terbuat dari bahan cotton comber 30s berkualitas yang nyaman untuk anak. Desainnya comfy dengan karakter lucu yang pasti mereka sukai. Kaos lengan pendek ini bisa dipakai mulai usia 1-6 tahun, tinggal disesuaikan saja ukurannya. Dapatkan hanya di Blibli dan Tokopedia seharga Rp 105.000.

MacBear Hijab Aisyah Setelan Baju Anak

Sumber gambar www.tokopedia.com

Mengajarkan kepada anak untuk menutup aurat sejak dini tidak ada salahnya, lho. Sehingga saat ia tumbuh besar nanti sudah terbiasa dengan pakaian tertutup. Caranya adalah dengan memberikan setelan hijab untuk putri kecil Anda.

MacBear Hijab Aisyah Setelan Baju Anak hadir dalam desain yang imut dan lucu, sesuai usia anak. Terbuat dari bahan berkualitas yang halus dan lembut, terasa nyaman di kulit anak. Setelan ini bisa dipakai mulai usia 6 bulan sampai 3 tahun. Segera beli hanya di Blibli seharga Rp 89.975 atau di Tokopedia dengan harga Rp 135.000.

Cannon 71566 Tas Anak Sekolah

Sumber gambar shopee.co.id

Orang tua juga harus hati-hati saat memilihkan tas sekolah buat anak. Jangan sampai karena model yang salah, pertumbuhan anak menjadi terganggu ya. Salah satu jenis tas yang disarankan untuk anak adalah model ransel untuk mengurangi beban pada punggungnya. Tas ransel dapat mendistribusikan berat beban secara merata, agar pertumbuhan anak bisa lebih optimal.

Cannon 71566 Tas Anak Sekolah bisa jadi pilihan tepat. Tas yang terbuat dari bahan nilon - 300 D ini merupakan yang terbaik di kelasnya dengan jahitan rapat dan kuat. Desainnya lucu dan trendi, pas banget deh buat anak-anak. Tas dengan dimensi 38x27x10 cm ini bisa dibeli di Shopee seharga Rp 215.000 atau di Blibli seharga Rp 365.200.

Tas Selempang Anak Flip Sequin Manik Faye Polkadot Fish 9108

Sumber gambar www.blibli.com

Tas sekolah anak sebaiknya dibedakan dengan tas yang mereka pakai saat bermain. Untuk kegiatan yang lebih santai, Anda bisa pilihkan tas model selempang. Namun, pastikan bahannya berkualitas dan jahitannya kuat agar bisa tahan lama.

Tas Selempang Anak Flip Sequin Manik Faye Polkadot Fish 9108 pasti akan lucu dipakai si putri kecil.
Talinya juga bisa disesuaikan. Terbuat dari bahan flip sequin, tas ini tersedia dalam 4 pilihan warna yang cantik yaitu fuchsia, hijau, ungu, dan merah muda. Anda bisa membelinya di Blibli seharga Rp 135.000 atau di Lazada seharga Rp 150.000.

No.Label Jepit Rambut Anak Fruity Set [Isi 3 pcs]

Sumber gambar www.blibli.com

Dibandingkan anak laki-laki, pernak-pernik untuk anak perempuan lebih banyak dan lebih lucu. Salah satunya adalah aksesori rambut. Anda yang punya anak perempuan pasti suka mengotak-atik rambut anak dan memberinya berbagai macam aksesori agar lebih lucu, bukan?

No.Label Jepit Rambut Anak Fruity Set Isi 3 pcs terbuat dari bahan plastik dan klip logam dengan model yang lucu. Bentuk buahnya yang menggemaskan pasti sangat disukai anak-anak. Aksesori ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 45.000.

Disney Tsum Tsum Bracklet Anak

Sumber gambar www.blibli.com

Boleh-boleh saja memberikan aksesori pada anak. Tapi pastikan bahan dan modelnya aman untuk mereka ya. Misalnya, hindari aksesori berbahan logam yang terlalu berat atau bahkan tajam. Sebaiknya pilihkan aksesori dari bahan plastik yang ringan dan tidak berbahaya.

Disney Tsum Tsum Bracklet Anak terbuat dari karet berkualitas yang aman untuk anak-anak. Motif karakter Tsum Tsum yang lucu dibuat timbul, membuatnya terlihat semakin lucu. Produk orisinal ini disertai lisensi khusus dari Disney, lho! Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 25.000.

Babyandkids 3D Kaos Kaki Anak - Biru

Sumber gambar www.blibli.com

Satu lagi nih perlengkapan anak yang tidak boleh terlewat: kaos kaki. Fungsi kaos kaki adalah melindungi kaki anak agar tidak lecet saat memaki sepatu, juga agar kaki mereka tidak mudah berkeringat. Saat membelikan kaos kaki untuk anak, pilih yang bahannya lembut dan tidak menyebabkan gatal.

Babyandkids 3D Kaos Kaki Anak - Biru terbuat dari bahan katun yang lembut dan nyaman untuk anak. Motif binatangnya lucu, pas untuk anak-anak. Kaos kaki ini bisa dipakai anak mulai usia 0 sampai 3 tahun. Dapatkan hanya di Blibli seharga Rp 8.050.

VERINA BABY Rok Full Print Flowers Stelan Anak - Merah

Sumber gambar www.blibli.com

Saat Anda membelikan baju untuk anak, pilih warna-warna terang agar mereka tampak semakin ceria. Warna merah, misalnya. Kalau untuk orang dewasa warna merah bisa terkesan norak, maka untuk anak-anak justru tampak lucu sekali, lho.

VERINA BABY Rok Full Print Flowers Stelan Anak - Merah terbuat dari bahan katun berkualitas yang comfy. Setelah ini terdiri dari tanktop dan rok mini bermotif bunga. Motif dan modelnya lucu, pas untuk anak-anak. Baju ini dapat dipakai anak mulai usia 18 bulan sampai 5 tahun. Dapatkan hanya di Blibli seharga Rp 135.000.

Dessan Melody Mantel Bayi

Sumber gambar www.blibli.com

Daya tahan tubuh anak cenderung lemah dan mereka akan mudah sakit jika cuaca sedang tidak bersahabat. Oleh karena itu, lindungi anak dengan memakaikan jaket pada mereka, terutama saat udara dingin. Jaket untuk anak punya model yang lucu dan imut juga.

Dessan Melody Mantel Bayi terbuat dari bahan cotton fleece berkualitas yang nyaman dipakai. Desainnya comfy dengan bukaan di depan dan detail bordir yang cantik. Jaket ini dapat menghangatkan tubuh anak saat keluar rumah. Dapatkan hanya di Blibli seharga Rp 76.500.

Camp Korean Pilot Hat - EL Topi Pilot untuk Bayi dan Anak - Topi Karakter Anak Bayi Balita Anak

Sumber gambar www.tokopedia.com

Aksesori lain yang nggak boleh ketinggalan untuk si kecil adalah topi. Selain untuk membuat penampilan mereka semakin lucu, topi juga bisa melindungi anak dari sengatan sinar matahari.

Camp Korean Pilot Hat - EL Topi Pilot untuk Bayi dan Anak - Topi Karakter Anak Bayi Balita Anak bisa jadi pilihan tepat. Topi model pilot ini cocok untuk anak usia 1-3 tahun. Terbuat dari bahan katun dan soft fleece berkualitas, topi ini juga lengkap dengan kacamatanya.

Dijamin si kecil akan tampil lebih kece. Dapatkan hanya di Blibli seharga Rp 85.000 atau di Tokopedia seharga Rp 45.900.

From our editorial team

Ajak Si Kecil Saat Membeli Barang dan Biarkan Dia Memilih

Orang tua memang punya selera tertentu saat memilihkan barang untuk anak. Tetapi si kecil juga punya pilihan sendiri lho. Ajarkan anak untuk berekspresi sejak dini dengan membiarkan mereka memilih barang-barangnya sendiri. Mulai dari rekomendasi BP-Guide di atas, mana yang paling disukai si buah hati?