Daripada Bengong, Yuk, Main Game PC Terbaik 2020 Ini!

Daripada Bengong, Yuk, Main Game PC Terbaik 2020 Ini!

Main game memang jadi aktivitas yang seru. Utamanya kalau kita sedang kurang kerjaan atau sedang bosan dan tidak tahu mau melakukan apa. Game bisa bikin pikiran kita jadi teralihkan sejenak. Kita bisa merasakan seolah berada dalam game tersebut. Usai bermain game, pikiran lebih fresh dan kita jadi berasa lebih rileks. Nah, simak yuk aneka game PC yang kami rekomendasikan untuk kamu di bawah ini!

Main Game PC jadi Salah Satu Cara untuk Atasi Bosan Selama Di Rumah

Pandemi Covid-19 yang belum juga berlalu membuat banyak pemerintah daerah memutuskan untuk tidak mengambil risiko beraktivitas seperti biasa. Masih ada banyak pembatasan untuk berkumpul dimana-mana. Selain itu, masih banyak juga sekolah dan kantor yang belum difungsikan sebagaimana mestinya. Hal ini membuat kita jadi harus bekerja dan belajar dari rumah. Ini semua dilakukan demi membatasi penyebaran virus agar tidak semakin meluas.

Sebagai akibat dari beraktivitas di rumah, kita jadi merasa cepat bosan. Karena harus membatasi diri agar tidak keluar rumah maka kita pun mencari aneka kegiatan yang sekiranya menyenangkan dan bikin betah di rumah. Ada yang mulai melakukan hobi yang biasanya hanya dilakukan pada akhir pekan saja, seperti berkebun, membuat prakarya, dan lain sebagainya.

Nah, selain itu, ada banyak juga nih yang memutuskan untuk bermain game PC demi menghilangkan rasa bosan berada di rumah. Bermain game bisa melepaskan penat yang kita rasakan. Keseruan bermain game membuat kita jadi tidak berasa bahwa kita sudah melewatkan banyak waktu. Sejenak bermain game bisa membuat kita melupakan kelelahan dan rasa penat yang ada. Kita akan kembali merasa segar dan siap melakukan hal lain usai cukup bermain game.

Alasan Mengapa Banyak Orang Lebih Suka Main Game PC

Visual Grafis Lebih Baik

Berdasarkan platform yang digunakan, game PC merupakan game yang lebih nyaman digunakan. Jika dibandingkan dengan game konsol tentu saja visual grafis game PC jauh lebih baik. Visual pada game yang dimainkan di konsol game terlihat buram karena spesifikasinya rendah. Beda halnya dengan visual grafis pada PC, meski spesifikasi gamenya rendah namun grafisnya tampak lebih indah, jelas, dan lembut ketimbang konsol. Ini yang membuat banyak gamer betah main game PC.

Performa Lebih Baik dan Bisa di-Upgrade

Alasan selanjutnya yang membuat game PC banyak disukai adalah karena bisa menghadirkan performa yang lebih baik. Dengan komputer yang memiliki RAM minimal 8 GB dan kapasitas memori yang berkisar antara 500 GB hingga 1TB tentunya membuat kita jadi lebih bebas dan puas main game tanpa lemot karena memori internalnya besar sekali.

Komputer yang kita gunakan untuk main game pun bisa di-upgrade jadi lebih baik agar bisa memainkan game berukuran besar dengan lebih nyaman. Kamu bisa memakai atau menginstal OS Windows atau Linux. Selain itu RAM komputer juga bisa diganti dengan yang lebih besar jika ingin memainkan game dengan lebih nyaman.

Banyak Gratisan

Alasan lain mengapa game PC banyak diminati adalah karena banyak gratisannya. Kita tahu sendiri harga game konsol memang tidak murah. Apalagi untuk keluaran game terbarunya bisa berkisar Rp 1 jutaan. Beda halnya dengan game PC yang kebanyakan bisa didapatkan gratis. Beberapa game yang bisa dimainkan gratis seperti PUBG, DotA, League of Legends, dan lain sebagainya pun sangat seru untuk dimainkan. Andainya ada yang berbayar, harganya juga tidak semahal game konsol.

Banyak Pilihan Game

Saat memakainkan game konsol umumnya beberapa game hanya tersedia di satu konsol saja. Jika ingin memainkan game terbaru, tak jarang kita harus membeli konsol baru juga. Ini tentu merepotkan. Maka dari itu banyak yang menyukai bermain game PC. Ini karena kita bisa memainkan semua games tanpa harus membeli perangkat baru.

Pilihan game lebih beragam dengan berbagai genre dan mudah didapatkan. Semisal ada beberapa game berat yang membutuhkan spesifikasi tinggi, kamu tidak harus beli PC baru untuk memainkan game tersebut. Kamu cukup upgrade spesifikasi PC saja untuk memainkannya.

Bisa Pakai Aneka Controller

Alasan lain kenapa banyak yang suka memainkan game PC adalah karena game bisa dimainkan memakai aneka controller. Kita bisa memilih controller apa yang paling nyaman untuk kita pakai. Kita bisa pakai mouse dan keyboard. Selain itu, kita juga bisa memakai gamepad atau joystick. Bahkan, jika ingin main balapan, kita juga bisa memakai controller berupa racing wheel.

Ini Dia Rekomendasi Game PC Terbaik Tahun 2020 yang Bisa Kamu Coba

Assassin’s Creed Origins

Sumber gambar store.steampowered.com

Game PC pertama yang kami rekomendasikan untuk kamu adalah Assassin’s Creed Origins. Ini merupakan salah satu game PC terbaik di tahun 2020. Produk dari Ubisoft ini dikenal luas akan cerita sejarahnya. Dengan konsep dunia Mesir kuno, game yang satu ini banyak mendapatkan pujian dan respon yang bagus dari para gamers yang memainkannya.

Kisah game ini adalah seputar Bayek dan istrinya yang bernama Aya. Keduanya ingin membalaskan dendam anaknya yang tewas oleh sebuah organisasi rahasia yang bernama “The Order”. Sayangnya, misi balas dendam ini malah turut memberi dampak besar pada pemerintahan Mesir karena mereka yang tergabung dalam organisasi rahasia tersebut kebanyakan adalah orang-orang penting yang mengendalikan pemerintahan.

Seri Assassins yang satu ini memiliki map dengan luas paling besar dibanding seri Assassins lainnya. Gameplaynya juga sedikit berbeda. Masalah tidak hanya bisa diselesaikan dengan cara stealth karena ada element RPG berisi Mele, Range dan Seer yang bisa dibilang baru dan unik.

Rise of theTomb Raider

Sumber gambar www.microsoft.com

Selanjutnya ada Rise of the Tomb Raider yang wajib dimainkan. Ini juga tergolong sebagai salah satu game PC terbaik tahun 2020. Seri game yang satu ini memang sudah banyak diminati sejak seri pertamanya muncul. Maka tidak heran jika seri selanjutnya juga ditunggu kehadirannya. Game seri kedua ini memiliki teka teki dan gameplay yang lebih baru. Gamers akan dibuat serasa sedang mengeksplorasi dunia di dalamnya dengan seru.

Seri yang satu ini terasa lebih ramping dari segi sisi ekplorasi. Selain itu misterinya lebih banyak. Side mission pun terbioang lebih banyak juga. Visual juga lebih bagus dengan efek cuaca yang lebih dramatis. Desain arsitektur kunonya juga lebih halus dengan efek luka yang lebih realistis terlihatnya. Ini jelas bikin pengalaman main game jadi lebih seru.

Resident Evil 7 Biohazard

Sumber gambar www.kincir.com

Berikutnya ada Resident Evil Biohazard yang juga dikenal sebagai Resident Evil 7. Game PC ini juga tergolong jadi yang paling baik dan wajib kamu coba mainkan. Serian ini sudah tidak asing di kalangan para gamers. Pada seri ke-7 ini, Resident Evil memfokuskan pada karakter baru. Genre game ini juga FPS dan memiliki cita rasa survival ala Resident Evil yang sudah dihafal para gamers.

Grafis game yang satu ini lebih jernih dan halus dilihat dari berbagai sudut. Shading dan lighting bisa begitu pas dan terlihat begitu nyata. Memakai sudut pandang orang pertama, game yang satu ini akan memberikan kesan atmosfir yang mencekam dan gelap. Nah, kamu pasti tidak sabar memainkannya, buruan coba ya jika kamu belum mencobanya.

Final Fantasy XIV

Sumber gambar www.humblebundle.com

Satu lagi nih game PC terbaik yang sayang untuk kamu lewatkan, yakni Final Fantasy XIV. Game yang satu ini bisa didapatkan dan dimainkan secara gratis hingga level 35. Untuk seterusnya bisa berlangganan atau membayar. Game dengan genre MMORPG ini tentu jadi game seru untuk dimainkan saat bosan. Sama dengan seri terdahulunya, game ini memiliki cerita unik dengan mekanisme yang kompleks.

Game ini kontennya akan diupdate secara berkala. Final Fantasy juga memiliki ciri khas franchisenya yang digabung menjadi satu dalam gamenya. Ada juga fitur crossplay antar konsol dan PC sehingga membuat para gamers makin tertantang memainkannya.

Pillars of Eternity II Deadfire

Sumber gambar www.techquila.co.in

Pillars of Eternity II Deadfire menjadi game PC terbaik tahun 2020 yang bisa kamu jajal mainkan. Game yang satu ini cocok untuk para pecinta RPG klasik. Game ini menghadirkan hal berbeda yang tidak ada dalam game lainnya. Saat memainkannya kamu tidak hanya melawan musuh dengan bertarung dan membunuh saja namun juga mematikan status dan skill eksploitasi yang dibangun sesuai cerita.

Game ini juga menghadirkan distibusi point yang berguna untuk pengembangan karakter. Berkat adanya peningkatan point tentu game lebih seru untuk dimainkan. Gamer juga bisa lebih bebas dalam menggerakkan alur cerita game sehingga lebih bikin penasaran.

Monster Hunter World: Iceborne

Sumber gambar www.godisageek.com

Monster Hunter World: Iceborne merupakan game PC terbaik selanjutnya yang bisa dimainkan. Ini adalah pengembangan dari game RPG sebelumnya yakni Monster Hunter: World. Dikembangkan dan dirilis oleh Capcom, game yang satu ini dirilis untuk PS4 dan Xbox One pada September 2019 dan dirilis untuk PC pada Januari 2020 lalu.

Pada game baru ini ada banyak monster yang dihadirkan. Selain itu gameplay juga lebih menantang. Gamenya juga terbilang sukses karena terjual laris pada saat dirilis. Di game baru ini kamu bisa menikmati petualangan di dunia baru yang penuh dengan es dan salju. Kamu juga akan menemukan dan berburu monster baru dalam plot cerita yang bikin penasaran.

Game seri PC ini memiliki fitur penyempurnaan utamanya di bidang visual. Dengan resolusi 4K dan framerate tak dibatasi tentunya bikin kualitas visual jadi makin mempesona.

Crusader Kings III

Sumber gambar www.windowscentral.com

Crusader Kings tentu bukan game baru di telinga para penggemarnya. Sejak seri pertama, game ini banyak menuai pujian. Tidak heran jika penciptanya meneruskan menjadi Crusader Kings II dan kini ada Crusader Kings III. Game yang satu ini selain hadir di PC juga hadir di Steam, Microsoft Store, Paradox Store, dan juga Xbox Game Pass.

Di serian ke-3 ini kemampuan kamu untuk menyusun strategi perang makin diasah. Pemain akan bisa bermain secara interaktif di game yang satu ini. Pemain wajib menyeimbangkan kekacauan yang terjadi dan berimprovisasi untuk menang. Permainan ini berusaha untuk mensimulasi antara peperangan modern dengan mengeksplorasi antar bintang.

Game ini akan membawa mereka yang awalnya hanya raja kecil jadi raja yang kaya dan berjaya di peperangan. Ada banyak peperangan terbuka sampai dengan plot pembunuhan yang licik dan kejam yang bisa dilakukan agar tujuan tercapai. Strategi yang digunakan harus tepat agar bisa lebih cepat memenangkan permainan. Game ini juga membuat gamer harus bisa memahami dan mengendalikan karakter. Permainan ini juga memakai real time sehingga bisa menggunakan waktu untuk menipu dan mengubah sesuatu kejadian.

The Evil Within 2

Sumber gambar tech4gamers.com

The Evil Within 2 bisa jadi pilihan game seru selanjutnya. Game survival yang satu ini sangat seru sehingga banyak disukai. Dengan suasana horor, game ini bikin penasaran saat dimainkan. Varian monsternya cukup menakutkan dan absurd. Selain itu, monster juga terbilang unik sehingga tidak bisa diprediksikan.

Gameplay yang satu ini dikemas lebih cemerlang dan menarik dibanding seri pertamanya. Dalam seri kedua ini mapnya cukup terbuka dengan varian musuh di sepanjang perjalanan yang berbeda. Musuhnya ada yang bisa dilawan dan dibunuh namun ada juga musuh yang sebaiknya hanya dihindari saja.

Microsoft Flight Simulator

Sumber gambar edition.cnn.com

Microsoft Flight Simulator ini terbilang sebagai game populer sepanjang 2020. Selain tersedia dalam game PC offline, game ini juga dihadirkan dalam Xbox. Game yang satu ini adalah game simulasi pesawat terbaik karena visual serta mekanismenya terkesan sangat realistis. Dengan game ini kamu bisa berkeliling dunia menggunakan pesawat dan pastinya seru untuk dilakukan.

Ada tiga versi Microsoft Flight Simulator 2020 yang ditawarkan. Kamu bisa menjajal versi Standard, Deluxe, dan Premium Deluxe. Setiap versi memiliki harga berbeda. Untuk yang standard harganya di kisaran Rp 790.000. Versi Deluxe memiliki harga Rp 1.180.000 dan versi Premium Deluxe memiliki harga Rp 1.580.000.

Untuk yang membeli versi Standard bisa mendaparkan satu buah kopi game Microsoft Flight Simulator 2020 dengan lisensi kepemilikan game digital. Sementara untuk pembeli versi Deluxe bisa mendapatkan lima buah bandara tambahan serta lima buah model pesawat baru. Untuk pembeli Premium Deluxe akan mendapatkan konten ekstra lebih banyak seperti 40 bandara internasional serta 30 model pesawat terbang.

Rocket League

Sumber gambar www.dewa.gg

Rocket League menjadi game seru selanjutnya untuk dimainkan. Game PC yang satu ini awalnya banyak dipertanyakan kualitasnya oleh para gamers. Ini karena konsepnya cukup unik. Game ini menggabungkan permainan sepak bola dengan mobil balap. Kendati dikritik di awal namun Rocket League berhasil mendapat sambutan baik. Bahkan game ini bisa menjadi salah satu game PC online dengan turnamen terbesar di dunia. Ajang Rocket League Championship Series ke 9 yang diadakan di Eropa dan Amerika bahkan mempersembahkan hadiah sebesar USD 400 ribu untuk setiap kontinen.

From our editorial team

PC Lebih Multifungsi untuk Main Game dan Lainnya

Salah satu alasan mengapa game PC banyak diminati adalah karena kita tak butuh alat lainnya lagi untuk main game dan lain sebagainya. Kita tidak perlu memperbanyak alat elektronik di rumah. Cukup dengan 1 alat elektronik yakni PC, maka kita bisa memakainya untuk berbagai hal. Kita bisa membuat dokumen, belajar software, membuat desain grafis, menonton film, mendengarkan musik, dan tentu saja bermain game. PC bisa dinilai lebih ringkas dan bisa digunakan untuk banyak hal. Dengan begini, alat elektronik untuk belajar, bekerja, dan bermain game jadi ringkas dan tidak banyak makan tempat di ruangan kamu juga.

Tag