Bermain Game yang Lebih Seru untuk Menghilangkan Penat, Ini 10 Rekomendasi Game Konsol Paling Canggih (2020)

Bermain Game yang Lebih Seru untuk Menghilangkan Penat, Ini 10 Rekomendasi Game Konsol Paling Canggih (2020)

Siapa bilang game konsol sudah ketinggalan zaman hanya karena PC dan smartphone sudah menawarkan permainan yang mengagumkan. Faktanya, game konsol tetap digemari karena memberikan pengalaman yang jauh berbeda ketimbang PC apalagi smartphone.

Bermain Game Konsol Merupakan Wujud Mencari Hiburan

Meskipun beberapa tahun belakangan, mobile game mulai menjamur. Namun game konsol tetap tidak tergantikan di hati para gamer. Hal ini terbukti dari masih banyak para gamer yang membeli game konsol seperti Playstation, Xbox, hingga Nintendo.

Keunggulan game konsol dibandingkan mobile game adalah kualitas dari game-nya. Game pada perangkat Android memiliki kualitas dan kapasitas yang terbatas, sehingga membuat para gamer tetap betah untuk bermain game konsol.

Game Konsol Masih Lebih Baik dari PC Gaming, Ini Alasannya

Jarang Ada Cheater

Bagi para gamer yang bermain game online di PC, tentunya sangat akrab dengan cheater. Cheater adalah pemain yang menggunakan segala cara yang curang untuk menang. Kehadiran cheater inilah yang membuat permainan menjadi tidak seru dan tidak kompetitif.

Keunggulan dari game konsol adalah tidak adanya cheater. Hal ini dikarenakan game konsol menutup semua kemungkinan kecurangan dari para gamer-nya.

Tidak Perlu Spesifikasi Secara Khusus

Jika Anda bermain game di PC atau Android, setiap game memiliki spesifikasi minimal untuk dimainkan. Jika PC dan Android Anda tidak memenuhi standar, maka Anda tidak bisa memainkan game-nya.

Berbeda dengan game konsol, semua game-nya bisa dimainkan tanpa ragu lagi. Anda juga tidak perlu pusing memikirkan spesifikasi konsol, karena jika game yang Anda ingin mainkan dirancang khusus untuk game konsol, maka Anda bisa memainkannya.

Game-game yang Eksklusif

Banyak game yang hanya dirilis untuk game konsol saja, sehingga membuat game tersebut menjadi eksklusif. Hal ini membuat para pencinta game PC atau mobile game tidak akan pernah memainkannya. Game yang hanya dirilis untuk game konsol misalnya adalah Halo 5 dan Uncharted 4.

Untuk game yang dirilis di semua platform, Anda bisa memainkannya terlebih dahulu di game konsol. Karena waktu perilisannya akan diprioritaskan pada game konsol terlebih dahulu.

Kontrol yang Lebih Mudah

Berbeda dengan game Android yang mengandalkan layar sentuh untuk controller-nya atau game PC yang menggunakan keybord dan mouse sebagai controller-nya. Game konsol memiliki controller yang lebih mudah. Setiap game konsol dilengkapi dengan joy stick yang nyaman dimainkan.

Terlebih jika Anda memainkan game bergenre FPS (First Person Shooter) atau RTS (Real Time Strategy), joystick dari game konsol adalah controller terbaik. Jika Anda memainkannya dengan keyboard dan mouse, Anda akan kesulitan untuk memenangkan permainan.

Harga Lebih Murah

PC sebenarnya dirancang tidak hanya untuk bermain game, melainkan juga untuk pekerjaan yang lainnya. Sehingga memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan game konsol.

Jika Anda hanya ingin bermain game, lebih baik Anda membeli game konsol, karena memiliki harga yang lebih murah dengan spesifikasi yang memadai untuk game. Untuk spesifikasi yang setara, game konsol yang seharga Rp 4 juta akan sama dengan PC yang seharga sekitar Rp 6-8 Juta.

Jarang Bermasalah

Game konsol dirancang untuk bermain game, sehingga saat dijalankan untuk bermain game tidak akan ada masalah. Berbeda dengan PC yang dirancang tidak hanya untuk game, sehingga saat dijalankan untuk bermain game, biasanya PC selalu bermasalah.

Saat Anda bermain di game konsol, Anda tidak akan mendapatkan masalah yang berkaitan dengan update Direct X, Microsoft Visual C++, atau Net Framework seperti pada PC. Anda juga tidak perlu mengalami masalah program yang crash, bad sector pada storage, dan masalah lainnya.

Rekomendasi Konsol Game Termutakhir yang Bisa Anda Mainkan Tanpa Harus Ribet

Game Boy Retro 400 in 1

Game Boy Retro 400 in 1 adalah game konsol yang didesain menyerupai Game Boy yang pernah populer pada zaman dahulu. Didesain dalam bentuk yang ringkas dengan layar 3 inci, sehingga nyaman untuk dimainkan dan dibawa kemana-mana.

Tersedia sekitar 400 buah game zaman dahulu yang bisa Anda mainkan. Game konsol yang dibekali dengan baterai 600MA lithium-ion ini dapat Anda mainkan selama 6 jam.

Harga Rp. 85.000-114.900

Nintendo Switch Neon

Nintendo Switch Neon adalah game konsol yang mengusung tema hybrid. Dirancang agar dapat beradaptasi dengan segala macam ruangan dan lingkungan. Tersedia berbagai jenis game yang bisa Anda mainkan bersama keluarga atau sahabat.

Game konsol ini didesain dalam bentuk yang ringkas dan pas di genggaman. Layarnya berukuran 6,2 inci. Jika Anda tidak puas dengan layarnya, Anda bisa menghubungkan game konsol ini ke TV.

Harga Rp. 4.300.000-5.917.700

Nintendo 3DS

Nintendo 3DS CFW 10.3 + MC 64GB FULLGAME adalah game konsol yang dilengkapi dengan layar atas yang berukuran 4,88 inci dan 4.18 inci untuk layar bawah. Dibekali dengan quad-core ARM11 MPCore yang membuat Anda dapat bermain tanpa gangguan.

Tampilanya yang telah didukung streoscopic 3D dapat memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa.

Harga Rp. 1.350.000-1.834.000

Sony Playstation 4 Pro

Sony Playstation 4 Pro adalah game konsol untuk game-game beresolusi yang tinggi. Dibekali dengan GPU mencapai 4.2 teraflop dan CPU AMD Jaguar yang membuat konsol ini dapat menjalankan semua game yang berat sekalipun.

Didukung pula dengan hardware yang bertenaga, sehingga PS 4 Pro ini lebih tahan lama dan awet. Kapasitas hardisk-nya mencapai 1 TB, sehingga dapat Anda gunakan untuk menyimpan berbagai game.

Harga Rp. 4.750.000-4.995.000

Xbox One S

Xbox One S adalah game konsol yang didesain ramping dengan cengkeraman bertekstur yang juga ramping. Joystick-nya dibekali dengan teknologi nirkabel, sehingga Anda bisa bermain dengan bebas tanpa terbatasi oleh kabel.

Memiliki hardisk berkapasitas 1TB yang membuat Anda dapat memainkan banyak game. Konsol ini juga telah mendukung untuk menampikan gambar 4K HDR, sehingga dapat memberikan pengalaman bermain game yang nyata dan luar biasa.

Harga Rp. 3.400.000-4.400.000

Nintendo 2DS XL

Nintendo 2DS XL adalah game konsol yang layarnya telah dibekali dengan sistem go-anywhere yang ringan. Didesain dalam bentuk Pikachu Edition, sehingga cocok untuk Anda yang merupakan penggemar serial Pokemon.

Konsol ini memberikan grafik 2D dan kualitas suara yang jernih, sehingga dapat membuat Anda bermain game dengan puas dan nyaman.

Harga Rp. 2.075.000-2.765.000

Neo Geo SNK Arcade Mini Game Console

Neo Geo SNK Arcade Mini Game Console adalah game konsol mini yang telah berisi 40 game pre-loaded. Dilengkapi dengan joystick dengan empat tombol yang memudahkan Anda untuk melakukan pergerakan di dalam game.

Berbagai game yang bisa Anda mainkan di game konsol ini adalah Metal Slug, The King of Fighters '98, Real Bout Fatal Fury 2: The Newcomers, dan game lainnya.

Harga Rp. 950.000-2.627.000

Playstation 3 Slim

Playstation 3 Slim adalah game konsol dari Sony yang ditenagai oleh Cell Microprocessor yang tangguh. Didukung dengan RAM 256 MB GDDR3, membuat Anda bisa bermain game dengan lancar. Konsol ini menawarkan teknologi grafis yang berkualitas tinggi.

Didukung oleh Processor NVIDIA RSX yang membuat tampilan game menjadi lebih nyata. Konsol yang memiliki konektivitas HDMI/USB ini didalamnya telah terpasang aplikasi Multiman.

Harga Rp. 1.550.000-1.700.000

PVP DW-168 game console

PVP DW-168 game console adalah game tangan yang didesain dalam bentuk yang nyaman di genggaman. Game konsol yang berkapasitas 64bit ini memiliki lebih dari 100 permainan yang bisa Anda mainkan.

Dilengkapi pula dengan layar LCD Color 64 bit yang membuat Anda semakin nyaman dalam bermain game.

Harga Rp. 125.000-170.000

NITENDO WII

NINTENDO WII FULLSET adalah game konsol multifungsi yang dibekali dengan hardisk eksternal dan optik. Game konsol dengan kapasitas 500 GB ini memiliki sekitar 250 game yang bisa Anda mainkan.

Dibekali pula dengan fasilitas sensor bar yang dapat membuat Anda dapat bermain dengan gerakan tubuh. Game konsol dari Nintendo ini akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih seru dan nyata.

Harga Rp. 1.376.100-1.700.000
From our editorial team

Pengalaman Bermain yang Jauh Lebih Seru Ketimbang PC dan Smartphone

Game konsol memang diciptakan untuk bermain game. Oleh karena itu, pengalaman bermain yang ditawarkan jauh lebih baik dan seru ketimbang bermain dengan PC, laptop, bahkan smartphone. Tentunya, Anda bisa memilih salah satu dari produk yang direkomendasikan BP-Guide di atas untuk menjadi pilihan jitu bagi Anda.