Anda Gamers Sejati? Ini Rekomendasi Headset Gaming Terbaik 2020

Anda Gamers Sejati? Ini Rekomendasi Headset Gaming Terbaik 2020

Headset tentunya menjadi salah satu item yang musti dimiliki gamers. Sedang bingung mencari headset terbaik? Berikut ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi headset gaming terbaik untuk Anda.

Headset Adalah Salah Satu Alat Tempur yang Wajib Dimiliki oleh Para Gamer

Gamers memang tidak dapat dipisahkan dari headset gaming. Hal ini dikarenakan headset merupakan salah satu peralatan tempur yang wajib dimiliki oleh para gamer. Headset membuat para gamers menjadi lebih fokus dalam permainan dan tidak terganggu oleh suara bising dari luar komputer.

Tidak hanya itu saja, headset yang berkualitas dapat membuat para gamers serasa berada di dalam game secara langsung.

Headset gaming sangat berguna dalam permainan, karena Anda bisa mendengarkan suara-suara yang samar dengan jelas, seperti suara ledakan yang jauh atau suara langkah kaki musuh.

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Headset Untuk Gaming

Nyaman Dikenakan Dalam Waktu Lama

Bermain game tentunya akan membuat Anda lupa dengan waktu. Semakin seru permainan maka semakin lama pula waktu yang Anda butuhkan untuk bermain game. Agar keseruan Anda bermain game tidak terganggu, pilihlah perlengkapan gaming yang nyaman digunakan.

Terlebih lagi untuk headset, karena jika headset tidak nyaman dapat mengganggu konsentrasi Anda. Pilihlah headset khusus gaming yang tetap nyaman dipakai dalam waktu yang lama.

Terdapat Fitur Surround

Agar suasana permainan lebih Anda rasakan, pilihlah headset yang memiliki fitur surround sound. Jika headset stereo dapat memberikan Anda suara dari arah kiri dan kanan, sedangkan headset surround sound dapat memberikan suara dari segala arah.

Sehingga Anda bisa bermain game dengan merasakan suasana seakan berada di dalam dunia permainan secara langsung. Fitur ini memiliki banyak keunggulan bagi para gamers, karena Anda dapat mendengar suara musuh bergerak secara jelas dari berbagai arah.

Kualitas Material dan Mikrofon

Hampir setiap game online mengharuskan para pemainnya melakukan komunikasi antar pemain menggunakan suara. Hal ini membuat kehadiran mikrofon di headset menjadi sangat penting. Mikrofon dapat membuat Anda berkordinasi dengan tim dengan lebih mudah untuk memenangkan pertandingan.

Selain mikrofon, hal yang perlu Anda perhatian juga adalah kualitas materialnya. Jangan sampai Anda mendapatkan headset yang mudah rusak. Pilihlah headset gaming yang terbuat dari bahan yang berkualitas.

Sesuaikan Bujet

Salah satu hal terpenting yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli headset gaming adalah bujet. Sesuaikanlah headset yang Anda ingin beli dengan dana yang tersedia. Jika Anda tetap ingin mendapatkan barang yang lebih mahal, Anda harus menunda pembelian dan kembali mengumpulkan uang lagi.

Jangan memaksakan kehendak, karena jika Anda memaksakan memberi headset yang melebihi bujet yang tersedia. Kondisi keuangan Anda akan terganggu dan Anda menjadi semakin sulit dalam mengatur keuangan.

8 Headset Gaming Terbaik di Tahun 2020

HyperX Cloud Alpha

HyperX Cloud Alpha adalah headset gaming yang dapat menghasilkan kualitas audio yang lebih tajam, jernih dan minim distorsi. Hal ini dikarenakan headset gaming ini telah dibekali dengan fitur dual chamer driver.

Suara bass dari mids dan treblenya juga dipisah, sehingga Anda bisa mendapatkan suara yang lebih bersih dan mulus. Dilengkapi pula dengan bantalan yang terbuat dari busa memori berkualitas premium, sehingga tetap nyaman meskipun dipakai dalam waktu yang lama.

Harga Rp. 1.160.000-1.300.000

Logitech - G231 Prodigy Gaming Headset with Unidirectional Mic

Logitech - G231 Prodigy Gaming Headset with Unidirectional Mic adalah headset yang didesain ringan. Headset ini juga dilengkapi dengan penyangga telinga dengan bentuk earpeach. Hal ini akan membuat Anda bisa bermain dengan fokus dan tetap nyaman meskipun memakainya dalam waktu yang lama.

Headset yang dibekali dengan driver neodymium 40 mm ini memiliki tingkat sensitivitas hingga 90 dB. Hal inilah yang menjadi alasan G231 Prodigy Gaming Headset with Unidirectional Mic dapat menghasilkan suara yang mengesankan.

Harga Rp. 505.000-662.000

Razer Kraken 7.1 V2 Headset

Razer Kraken 7.1 V2 Headset adalah headset gaming yang terbuat dari bahan bausit yang kokoh dan tahan lama. Dibekali dengan audio driver Neodymium 50 mm yang membuat headset ini dapat menghasilkan suara yang sempurna.

Microphonenya juga dibekali dengan sistem aktif noise, sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan gamer lainnya dengan lebih jelas. Panjang kabel dari headset Razer ini sekitar 2 meter, sehingga Anda bisa menjadi lebih nyaman bergerak saat bermain game.

Harga Rp. 3.000.000-4.050.000

Rexus F99 Vonix Headset Gaming

Rexus F99 Vonix Headset Gaming adalah headset untuk para gamer yang dapat membawa Anda serasa berada di dalam game secara langsung.

Hal ini dikarenakan teknologi 7.1 di dalam Rexus Vonix F99 ini dapat menghasilkan suara surround dan sinematik, sehingga Anda bisa mendengarkan suara bahkan yang memiliki frekuensi yang rendah.

Headset yang memiliki diameter speaker 40 mm dan sensitivitas sebesar 108Db ini memiliki rentang frekuensi 20.000Hz.

Harga Rp. 189.000-229.000

Steelseries Arctis Pro Wireless Gaming Headset

Steelseries Arctis Pro Wireless Gaming Headset adalah headset gaming yang memiliki teknologi wireless, sehingga Anda bisa bergerak bebas saat bermain game. Headset yang dibekali dengan driver berkemampuan hi-res 40.000 Hz dapat menghasilkan suara yang sempurna dan dapat membawa Anda langsung ke dalam dunia game.

Dibekali pula dengan mic clear cast yang dapat membuat Anda bisa berkimunikasi dengan baik bersama anggota tim di game. Headset ini terbuat dari bahan yang kuat dan mewah, seperti baja yang dipadukan dengan alumunium.

Harga Rp. 5.200.000-8.775.000

Sennheiser GSP 600 Professional Gaming Headset

Sennheiser GSP 600 Professional Gaming Headset adalah headset khusus untuk para gamer yang dilengkapi dengan headband adjustable dengan sistem engsel logam canggih. Hal ini membuat headset ini cocok di berbagai bentuk kepala dan nyaman dipakai dalam waktu yang lama. Bantalan telinga yang ergonomisnya juga dapat membuat suara tidak terganggu oleh kebisian di luar game.

Audio yang dihasilkan juga sangat luar biasa dengan respons bass yang panjang. Dilengkapi pula dengan mikrofon dengan dengan teknologi noise canceling canggih, sehingga dapat membuat Anda berkomunikasi dengan mudah.

Harga Rp. 3.549.000-4.886.000

Plantronics RIG 800HD Wireless Gaming Headset for PC

Plantronics RIG 800HD Wireless Gaming Headset for PC adalah headset yang memiliki teknologi wireless, sehingga Anda lebih nyaman bergerak saat bermain game. Audio yang dihasilkan juga sangat berkualitas yang dapat membuat Anda serasa berada di dalam game.

Bantalangan telinganya terbuat dari busa memori yang dapat mengisolasi suara dan sangat nyaman dipakai dalam waktu yang lama. Daya tahan baterai dari headset wireless ini hingga 24 jam dari satu kali pengisian daya baterai.

Harga Rp. 2.299.000

NYK RGB HS-P10 Headset Gaming

NYK RGB HS-P10 Headset Gaming adalah headset untuk para gamer yang dilengkapi dengan fitur headband RGB dan retracble. Sehingga sangat nyaman sangat dipakai dalam waktu yang lama. Fitur 7.1 surround soundnya menghasilkan suara yang sangat nyata, sehingga Anda seakan berada di dalam dunia game.

Headset yang memiliki speaker berdiameter 50mm ini memiliki sensitivitas 118dB3dB S.P.L. a 1kHz dan reson frekuensi sebesar 20-20kHz.

Harga Rp. 215.000-240.000
From our editorial team

Suara yang Detail Jadikan Pengalaman Bermain Game Jauh Lebih Seru

Headset gaming tentunya menghadirkan suara yang lebih detail dan jernih. Sehingga pengalaman bermain game Anda menjadi lebih menarik. Tentunya, memiliki headset gaming menjadi salah satu keharusan bagi gamer sejati. Nah, produk yang diulas BP-Guide di atas menjadi salah satu produk terbaik untuk gamer sejati seperti Anda.