Tahun Baru Sebentar lagi? Tenang Ladies, Tren 5 Item Fesyen 2018 Ini Masih Bisa Anda Ikuti Lho

Tahun Baru Sebentar lagi? Tenang Ladies, Tren 5 Item Fesyen 2018 Ini Masih Bisa Anda Ikuti Lho

Meski sudah di penghujung tahun, tren fesyen wanita 2018 tetap bertahan dan banyak digandrungi nih. Anda pun bisa tampil elok dan modis dengan mengikuti beberapa mode populer tahun ini yang telah BP-Guide rangkum di artikel berikut.

Masih Ingatkah Anda dengan Mode Busana Wanita Tahun Ini?

Tren fesyen wanita mengalami perubahan tiap tahunnya. Hal ini umumnya dimulai pada awal serta pertengahan tahun dan mengalami perkembangan hingga menjadi populer sampai akhir tahun. Karenanya, Anda harus terus menggali informasi agar tidak ketinggalan mode terkini.

Pada penghujung tahun, biasanya prediksi fesyen tahun berikutnya akan segera muncul. Tren fesyen pun tidak pernah sama tiap tahunnya. Pada 2017 lalu, industri mode lebih banyak didominasi gaya Korea yang unik namun sederhana.

Sedangkan pada tahun ini, gaya berpakaian lebih dipengaruhi kepopuleran busana era 80-an. Melihat hal tersebut, Anda pun pasti sudah mulai menebak dan mempersiapkan rencana finansial sampai tren berikutnya muncul.

Mengingat Kembali Tren Busana Wanita 2018

Pantsuit

Meski berupa pakaian formal, pantsuit dapat memberikan kesan modis, elegan, dan cantik. Bahkan, jenis busana ini bisa diubah menjadi item kasual saat dipadukan dengan sneakers, heels, ataupun block shoes. Dengan memakai pantsuit, Anda akan terlihat makin fashionable di berbagai acara, baik di kantor, jamuan makan malam, maupun acara lainnya.

Pantsuit sendiri mirip seperti setelan blazer. Bedanya, pakaian selalu dipakai bersamaan dengan celana berbahan sama. Pada 1870-an, pantsuit mulai dikenakan banyak wanita dan mengalami perkembangan pesat pada tahun-tahun berikutnya. Sejak saat itu, item fesyen ini tak lagi hanya dikombinasikan dengan rok berwarna dan berbahan serupa.

Untuk membeli pantsuit yang tepat, sebaiknya Anda memilih potongan yang menyesuaikan bentuk tubuh. Anda juga dapat menentukan warna pantsuit yang cocok dengan selera, entah itu netral, manis atau pun pastel.

Warna Pastel

Tahun 2018 banyak didominasi mode berwarna pastel yang memberi kesan manis dan anggun. Hal ini terlihat di berbagai pergelaran fashion show di benua Eropa beberapa waktu lalu, seperti pada pekan mode Spring/Summer 2018 yang sama-sama menampilkan koleksi busana pastel.

Umumnya, penyuka warna pastel adalah perempuan dengan gaya feminin. Meski memang punya ciri khas menggemaskan, warna tersebut tetap dapat memberi kesan kalem. Anda dapat mengombinasikan tas atau atasan pastel dengan jeans kesayangan, jaket dan item fesyen lainnya. Kombinasi warna dan pelengkap yang tepat tentunya dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih modis dan trendi.

Motif Floral

Sumber gambar www.idntimes.com

Untuk mendapatkan kesan yang feminin nan chic, Anda dapat memilih item fesyen bermotif floral. Tren busana dengan pola bunga diprediksi akan tetap hits karena kemudahannya untuk dipadukan dengan busana lainnya. Selain itu, cetakan berpola bunga besar yang terinspirasi fesyen tahun 60-an juga diperkirakan akan mendominasi tren.

Merek-merek ternama seperti Marc Jacobs, Miu-Miu, sampai Marni telah meluncurkan motif floral pada koleksinya di ajang Spring/Summer 2018 lalu. Salah satu koleksi yang menjadi pusat perhatian ialah pakaian bercorak floral dengan material sifon yang tipis dan ringan. Pencinta mode pun menyebutnya sebagai item fesyen bernuansa lembut nan romantis.

Pencil Skirt

Pencil skirt sangat tepat digunakan saat acara formal. Anda pun dapat memadukannya dengan blazer agar terlihat lebih profesional. Untuk memudahkan Anda dalam mengombinasikan bawahan ini, pilihlah atasan yang berwarna netral. Pencil skirt cocok digabungkan dengan berbagai atasan, termasuk kemeja, kaus vintage, ataupun jaket bomber.

Trench Coat

Pada awal pembuatannya, trench coat ditujukan untuk militer agar terlindung dari cuaca dingin. Namun, seiring perkembangan zaman, pakaian ini mulai digunakan masyarakat umum. Trench coat mempunyai banyak varian bentuk serta ukuran, mulai dari potongan panjang, kerah lebar, hingga kancing yang banyak. Selain itu, bahannya juga terbilang khusus, seperti parasut, kulit, katun tebal, sampai kanvas.

Trench coat yang merupakan gabungan jas dan jaket dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih modis karena kesannya yang klasik. Item fesyen ini juga tetap keren kala dipadukan dengan ripped jeans, scarf, heels, atau bahkan platform shoes.

Dalam memilih trench coat yang sesuai, sebaiknya Anda menyesuaikannya dengan bentuk tubuh. Berikut tips memilih trench coat yang tepat untuk tubuh Anda.

  • Bagi Anda yang menginginkan tubuh lebih berbentuk, sebaiknya memakai trench coat dengan ikat pinggang.
  • Pergunakan trench coat dengan panjang di atas lutut agar tidak terlihat pendek.
  • Pilihlah trench coat berwarna cerah, seperti krem, cokelat muda, dan putih, supaya lebih mudah mengombinasikannya dengan item fesyen lain.
  • Untuk menampilkan kesan kasual, padukanlah trench coat dengan t-shirt, jeans, atau pakaian santai lainnya.
  • Untuk mendapatkan gaya formal, sebaiknya memilih trench coat yang mempunyai kancing sedikit dan kerah bergaris tegas.
  • Pilihlah trench coat dengan bahan parasut yang anti air sehingga tidak menimbulkan kesan berat dan bertumpuk.

Walau Sudah di Penghujung Tahun, 8 Produk Tren Fesyen 2018 Ini Masih Bisa Membuat Anda Modis Lho

Factorie - Split Pantsuit

Sumber gambar www.zalora.co.id

Factorie merupakan merek fesyen lokal populer yang kualitas dan desainnya bagus sekali. Brand ini menghadirkan berbagai koleksi busana beserta aksesorinya dalam satu tempat sehingga Anda dapat dengan mudah mencocokkan selera berpakaian.

Koleksi Factorie cukup beragam dengan berbagai model dan motif. Mulai dari dress, celana, kardigan, hoodie, rok, kemeja, playsuit, sabuk, t-shirt, tank top, hingga sweater.

Salah satu koleksi Factorie, yakni Split Pantsuit, merupakan jumpsuit bernuansa hitam monokrom dengan detail ujung bawahan split, disertai potongan kerah berbentuk V, tanpa garis, dan karet pinggang elastis. Koleksi Produk ini memiliki model regular fit berukuran AUS 6. Anda dapat membelinya di Zalora dengan harga Rp 239.000.

H&M - Jumpsuit with a Tie Belt

Sumber gambar www2.hm.com

H&M merupakan produsen busana berkelas multinasional yang dimiliki Henne & Mauritz AB. Perusahaan yang berdiri sejak 1947 ini berpusat di Stockholm dan telah tersebar di 28 negara. Kualitas produk baik dalam dan luar negeri selalu diawasi tim desain khusus mereka. Berbagai produk yang diluncurkannya pun bervariasi, dari fashion pria, perempuan, remaja, hingga anak-anak.

Jumpsuit with a Tie Belt merupakan salah satu produk unggul H&M dan sangat cocok dipakai dalam berbagai acara karena bahannya terbuat dari 94% bahan poliester dan 6% elastane. Atasan berkerah ini memakai resleting tersembunyi di bagian depan dengan sabuk yang mudah dilepas dan dipasang kembali.

Selain itu, terdapat dua buah saku di depan dan belakang serta kancing di bagian lengan. Anda dapat membeli produk ini di situs resmi H&M dengan harga Rp 999.900.

Minimal - Pastel Burnout Blouse

Sumber gambar www.zalora.co.id

Minimal baru berdiri pada 2002 dan merupakan brand asli Bandung yang kualitasnya tak perlu ditanyakan lagi. Selang tiga tahun, label ini pun membuka outlet pertamanya di Istana Plaza Bandung dan mampu melebarkan sayapnya di 33 kota di seluruh Indonesia seiring berjalannya waktu.

Minimal selalu menampilkan sisi feminin dan elegan dalam setiap koleksi yang diluncurkannya dengan tetap memerhatikan kualitas bahan yang dipergunakan. Ciri lainnya dari desain Minimal adalah simpel dan menarik sehingga siapa pun yang mengenakannya akan terlihat memesona.

Seperti halnya pada produk Pastel Burnout Blouse, Anda pun dapat dibuat lebih cantik dan anggun lewat rancangan blouse pastel berlengan ruffle serta contrast collar. Keseluruhan bahan blouse ini terbuat dari poliester dengan ukuran mulai dari S hingga XL. Anda dapat memesannya di Zalora seharga Rp 429.900.

Emionette - Kate Ruffle Pastel Dress

Sumber gambar www.zalora.co.id

Emionette merupakan merek busana modern yang dikenal selalu menonjolkan sisi kelembutan wanita dan sifat manisnya lewat produk berwarna lembut nan girly. Selain itu, brand ini juga tidak menambahkan hiasan yang berlebihan sehingga memberi kesan eksklusivitas dalam penampilan.

Emionette selalu mengedepankan kualitas bahan disertai jahitan rapi namun tetap sederhana. Keistimewaan karya mereka pun selalu menjadi trendsetter di kalangan pencinta fesyen.

Lihat saja produk Ruffle Pastel Dress yang sangat sesuai dengan mode fesyen 2018. Dress berwarna tosca ini dilengkapi zipper di bagian belakang serta terbuat dari bahan dasar poliester yang tidak kaku. Pakaian regular fit ini tersedia dalam ukuran S, M, dan L. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 475.150 di Zalora.

REE - Floral Jacket Multiple Color

Sumber gambar www.zalora.co.id

Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama teman, keluarga, ataupun pasangan. Anda pun masih dapat berpenampilan anggun dan elegan walaupun tidak memakai busana formal. Produsen REE menawarkan produk berkualitas tinggi untuk menunjang gaya memesona Anda.

Salah satu produknya adalah Floral Jacket Multiple color yang amat nyaman dipakai karena terbuat dari katun sejuk dengan pola bunga. Jaket dengan model open front style ini juga memiliki dua saku pinggir dan dua tali aksen. Produk ini tersedia dalam ukuran all size dan dapat dibeli di situs Blibli serta REE Indonesia dengan harga Rp 459.000.

Pomelo - Maxi Multicolored Floral Cami Dress

Sumber gambar www.zalora.co.id

Meski baru berdiri pada 2013, label fesyen Pomelo sudah banyak dikenal pencinta mode di berbagai negara. Perusahaan yang berfokus pada pola pikir global on-trend, online, dan on-the-go tersebut mengkhususkan diri dalam menampilkan gaya stylish dan maksimal meski dengan harga terjangkau.

Pomelo pun punya beberapa produk busana floral yang sangat identik dengan kesan girly dan feminin. Salah satunya adalah Maxi Multicolored Floral Cami Dress yang cocok dipakai sendiri atau dipadupadankan dengan tema busana lainnya.

Misalnya, untuk nuansa cool, Anda dapat menggabungkannya dengan pakaian berwarna gelap, seperti jaket bikers. Selain itu, Anda dapat menggunakan boots ankle untuk memberikan kesan glamor atau menambahkan scarf untuk menonjolkan tampilan chic. Coba sendiri kombinasi gaya Anda dengan membeli Produk ini di Zalora atau JD dengan harga Rp 459.000.

Nero Basic Apparel - Midi Pencil Skirt, Yellow, Women's Skirt

Sumber gambar www.zalora.co.id

Nero Basic Apparel dalam setiap rancangannya kerap kali menerapkan pola potongan yang memperlihatkan lekuk tubuh sehingga pemakainya terlihat indah dan menawan. Tak hanya itu, brand tersebut juga selalu memberikan rancangan penuh gaya yang menonjolkan nilai lebih bagi para penggunanya.

Seperti pada Midi Pencil Skirt, Yellow, Women's Skirt yang dapat menjadi pilihan tepat karena produk ini menggunakan bahan dasar rayon spandek yang lentur dan mengikuti bentuk tubuh serta menimbulkan kesan simpel namun trendi. Pencil skirt berwarna kuning ini tersedia di Zalora dengan harga Rp 249.000.

Mango - Crystals Pencil Skirt

Sumber gambar shop.mango.com

Mango merupakan perusahaan desain dan manufaktur pakaian yang sudah tersebar di seluruh dunia. Bahkan di Istanbul, Turki banyak terdapat toko tersebut. Mango pertama kali didirikan di Catalunya, Spanyol dan Palau-solità i Plegamans dijadikan sebagai kantor pusatnya. Perusahaan ini selalu menerapkan prinsip konsep, tim, dan sistem logistik untuk mengembangkan produknya.

Mango juga mengeluarkan produk tren 2018 berupa Crystals Pencil Skirt yang berbahan dasar viscose dengan rajutan berhias trim kontras. Selain itu, rok regular fit ini memiliki pinggang elastis dan tersedia dalam warna abu-abu serta ukuran S sampai XL. Anda dapat membelinya di situs Zalora dengan harga Rp 899.000 atau Mango dengan harga Rp 999.000.

From our editorial team

Tetap Gaya di Pergantian Tahun dengan Tren Mode 2018

Walau tahun 2019 tinggal hitungan hari, Anda masih bisa berpenampilan modis dengan tren fesyen 2018 yang identik dengan paduan nuansa vintage dan desain modern yang elegan. Anda pun tak perlu khawatir, sebab gaya mode tersebut akan tetap bertahan di pergantian tahun nanti. Bahkan, berbagai koleksi busana 2018 yang umumnya simpel bisa dengan mudahnya diserasikan dengan pakaian lainnya, baik itu tren tahun sebelumnya atau yang diprediksi akan muncul di tahun berikutnya.