11 Model Atasan Modis untuk Wanita yang sedang Tren (2018)

11 Model Atasan Modis untuk Wanita yang sedang Tren (2018)

Atasan tentunya menjadi salah satu item fashion yang mencolok. Bila paduannya dengan bawahan tidak menarik, maka bersiap-siaplah untuk tampil jelek. Begitu juga sebaliknya. Jadi, sebelum memilih atasan wanita yang pas untuk kamu, simak dulu ulasan BP-Guide berikut ini, yah.

Selain Make Up, Wanita juga Sangat Memperhatikan Gaya Busana yang Ia Gunakan

Sebagai makhluk yang sangat mementingkan penampilan, wanita tak akan mau tampil sembarangan. Secuek-cueknya seorang wanita, pasti kala akan keluar rumah akan memperhatikan penampilannya dari ujung kepala hingga kaki, apalagi jika ada janji untuk bertemu pasangan.

Bukan hanya make up saja yang diperhatikan penggunaannya, namun wanita juga pasti memperhatikan gaya busana yang ia kenakan. Biar tak terlihat kurang update, maka kamu wajib loh pantengin beberapa majalah mode. Hal ini dilakukan supaya kamu tahu gaya fashion terkini seperti apa.

Dengan mengenakan fashion yang kekinian dan yang trendi, tentu rasa kepercayaan diri kamu akan lebih meningkat. Setiap tahun selalu ada saja pembaharuan dalam hal fashion. Bersama BP-Guide, kamu bisa melihat aneka tren atasan wanita 2018. Jangan lupa intip juga rekomendasi dari kami ya.

Berbagai Atasan Wanita yang Sedang Diminati Tahun Ini

Tie-Front Top

Sumber gambar miignon.com

Kalau kamu rajin melihat para fashion blogger dan juga OOTD pada fashionista di Instagram, pastinya kamu tak asing lagi dengan tie front top. Atasan wanita yang satu ini memang sedang populer tahun 2018. Baju dengan aksen ikatan di bagian depan ini cukup stylish untuk dipadukan dengan aneka bawahan.

Tie front top bisa digunakan kala kamu berlibur ke pantai atau menghadiri festival musik. Berkesan seksi namun tidak terlalu berlebihan mengekspos tubuh sehingga kamu bisa tampil nyaman dan percaya diri.

Wrap Top

Sumber gambar www.boohoo.com

Atasan untuk wanita memang banyak sekali modelnya. Terkadang kita bingung memilih mana yang paling cocok untuk kita karena memang pilihannya seabrek. Sesuaikan saja dengan trend yang ada saat ini, seperti misalnya wrap top ini.

Atasan wrap top cocok digunakan ke kantor maupun ke acara kasual. Untuk ke kantor, tinggal padukan saja dengan blazer supaya lebih modis. Wrap top hadir dalam aneka bahan mulai dari beludru, sifon dan lainnya. Boleh juga loh kalau kamu mau mengkombinasikan atasan ini dengan rok vinyl supaya makin fashionable.

Ruffled Top

Sumber gambar shopbop.com

Kalau kamu mengaku seorang fashionista, tentu kamu wajib meng-upgrade isi lemari pakaian secara rutin. Namun sesuaikan juga dengan kebutuhan kamu ya. Jangan karena tergoda untuk selalu update, sampai bajumu terlalu penuh di lemari padahal belum sempat digunakan.

Kamu bisa lirik ruffled top untuk memperbarui koleksi atasan kamu. Dengan desain klasik, ruffled top ini tetap akan memberikan kesan fashionable kok. Hadir beragam mulai dari yang tanpa lengan sampai yang berlengan panjang, kamu tinggal sesuaikan dengan keinginan kamu. Pakailah bersama dengan rok aneka model atau celana panjang supaya lebih modis.

Cropped Top

Sumber gambar wikipedia.com

Saat suasana santai seperti liburan atau nongkrong dengan teman, kamu butuh baju atasan yang nyaman dikenakan. Ada cropped top yang oke banget untuk kamu jadikan pilihan atasan wanita. Baju dengan atasan terbuka ini cocok untuk kamu yang percaya diri. Berkesan sedikit seksi, baju atasan ini panjangnya terkadang tak sampai di pinggul.

Untuk mensiasati panjang baju cropped top, kamu bisa memakai celana dengan model lebar. Ini akan bisa membuat bentuk tubuh kamu terlihat lebih proporsional.

Empire Line

Sumber gambar beureum.com

Untuk yang bertubuh pendek, tak jarang merasa minder karena salah pilih baju bisa membuat kesan seolah tenggelam. Kamu bisa lirik atasan model empire line nih. Ini merupakan sebutan untuk atasan maupun gaun wanita yang memiliki band pinggang pas di bawah dada. Bentuk band pinggangnya melingkar dan seolah membentuk ikat pinggang sehingga bisa menciptakan kesan tubuh lebih tinggi.

Empire line cocok juga digunakan untuk kamu yang memiliki tubuh bentuk pear dan apel. Atasan satu ini bisa memberi ilusi tubuh lebih panjang sehingga sempurna menutup kekurangan tubuh.

Peasant Top

Sumber gambar forever21.com

Untuk kamu yang tak suka ribet dan lebih suka bergaya kasual, bisa coba memakai peasant top. Atasan wanita yang satu ini kini sedang trendy loh. Baju atasan ini berkesan informal dengan ciri leher lebar dan berpotongan loose fit. Untuk lengannya beragam, ada yang pendek, gembung maupun panjang.

Aneka variasi unik dihadirkan pada atasan peasant top ini. Kamu akan tampil modis dengan peasant top kala memadukannya dengan bawahan berupa celana panjang atau celana pendek. Baju yang minim jahitan ini nyaan digunakan. Berkesan sederhana namun tetap sopan, baju ini cocok untuk dikenakan kala liburan.

Off- Shoulder Top

Sumber gambar forever21.com

Memiliki bahu yang indah, kamu bisa sesekali pamerkan dengan mengenakan off shoulder top. Atasan wanita ini memiliki model bahu rendah dan jatuh di tengah bagian lengan. Cocok untuk dipakai kala menghadiri acara kasual. Kamu bisa mengombinasikan dengan short pants untuk kesan chic yang fashionable.

Baju yang satu ini wajib dicoba sebelum dibeli ya. Hal ini untuk memastikan bahwa kamu benar nyaman mengenakannya. Kalau ukurannya kebesaran maka baju akan mudah melorot dan kamu jadi bolak balik menariknya ke atas.

Tube Top

Sumber gambar garageclothing.com

Sesekali kamu juga perlu tampil sedikit seksi. Untuk itu, jangan ragu mengenakan atasan model tube top. Modelnya mirip kemben, bedanya adalah tube top ini bisa menutupi bagian dada hingga pinggang saja.

Untuk kamu yang kurang percaya diri mengenakan atasan ini, kamu bisa memakai cardigan hingga blazer sebagai luaran tube top. Padukan dengan celana slim fit atau rok supaya kesan tubuh seksi kamu makin terlihat.

Peplum Top

Sumber gambar lovebonito.co.id

Terkadang wanita merasa kurang percaya diri kala memiliki pinggul berukuran besar. Fashion hadir untuk membantu kamu lebih percaya diri dengan bentuk tubuh kamu. Kenakan saja atasan berupa peplum top. Atasan ini bisa menyamarkan bentuk pinggul yang besar supaya tak terlalu menonjol.

Peplum top bisa mengaksentuasi figurmu dengan baik. Kamu bisa mengombinasikan atasan ini dengan celana flare atau peg pants. Sebagai padanan oke, kamu bisa kenakan high heels supaya tampilan kamu makin chic.

Kaftan Top

Sumber gambar amazon.com

Untuk seorang wanita, tampil trendy itu wajib. Sempurnakan tampilan elegan kamu dengan menggunakan atasan berupa kaftan top. Dengan memakai atasan model kaftan ini kamu akan memperoleh tampilan dengan kesan chic.

Kombinasikan kaftan top dengan celana panjang supaya kamu bisa memberi kesan kasual yang glamor. Atasan dengan model loose oversized ini bahannya jatuh sehingga nyaman dikenakan di hawa yang panas atau iklim tropis seperti di Indonesia.

Belted Top

Sumber gambar jcrew.com

Ilusi tubuh lebih ramping bisa diciptakan dengan penggunaan atasan yang memiliki aksen ikat pinggang. Belted top bisa dilirik sebagai atasan wanita trendy tahun 2018 yang wajib ada di lemari kamu.

Dengan aksen tali yang diikat, baju atasan ini seolah memberi kesan baju yang diberi ikat pinggang. Cocok untuk digunakan dalam keseharian untuk acara yang kasual hingga semi formal. Kombinasikan dengan celana jeans jika kamu ingin tampilan lebih berkesan kasual.

Rekomendasi Atasan Keren untuk Kamu Kenakan Sehari-hari

ZALORA - Layered Peplum Top

Sumber gambar zalora.co.id

Layered Peplum Top adalah atasan wanita yang dipersembahakan oleh Zalora. Baju model peplum ini hadir tanpa lengan. Berkerah bulat, bajunya memiliki detail resleting sebagai penutupnya. Baju regular fit ini berbahan poliester. Hadir dengan warna hitam, bajunya tersedia pada ukuran XS hingga XL. Baju bisa dimiliki dengan berkunjung ke Zalora dengan harga Rp 299.000.

Something Borrowed - Smocked Off Shoulder Crop Top

Sumber gambar zalora.co.id

Something Borrowed adalah sebuah brand kenamaan yang mempersembahkan Smocked Off Shoulder Crop Top. Atasan wanita ini cukup populer loh. Berbahan polyblend, baju ini hadir dalam warna navy base print. Produk berkerah off shoulder ini memiliki model crop top. Baju hadir dalam ukuran XS sampai ukuran XL. Kamu bisa memiliki baju ini dengan harga Rp 299.000 di Zalora.

Love Bonito - Xania Layered Sleeve Wrap Top

Sumber gambar lovebonito.com

Love Bonito memiliki salah satu atasan wanita yang keren yang bisa kamu coba. Ada Xania Layered Sleeve Wrap Top yang oke banget untuk kamu. Atasan wanita ini memiliki lengan model dramatis. Baju ini bisa digunakan untuk dinner party hingga acara pernikahan. Terbuat dari kombinasi poliester dan elastane, sehingga bahan bajunya tak elastis. Baju warna putih ini memiliki aksen kancing di bagian depan. Produk hadir dalam ukuran XS hingga L. Bisa dibeli di Love Bonito dengan harga Rp 425.000.

Mango - Ruffles Embroidered Top

Sumber gambar zalora.co.id

Sebagai sebuah rumah mode asal Spanyol, Mango tak mau kalah dalam mempersembahkan atasan wanita yang trendy. Ruffles Embroidered Top ini bisa kamu pilih untuk membuat tampilan kamu makin fashionable. Baju berkerah V ini modelnya slip on style. Dengan potongan regular fit, baju ini memiliki detail lengan pendek dengan detail frill. Ruffle top dengan aksen bordir ini berbahan linen. Hadir dengan warna pastel blue, bajunya tersedia ukuran S hingga L. Baju dapat dimiliki di Zalora dengan harga Rp 549.000.

From our editorial team

Sudah Siap Tampil Seksi dan Menawan?

Produk yang direkomendasikan BP-Guide di atas kebanyakan adalah atasan yang memberikan kesan seksi dan menawan sekaligus pada diri kamu. Jadi, ingin trendi, santai, dan terlihat menarik, kamu bisa mempertimbangkan pakaian yang direkomendasikan di atas, yah.