10 Jenis Tas Wanita yang Stylish dan Cocok untuk Jalan-jalan

10 Jenis Tas Wanita yang Stylish dan Cocok untuk Jalan-jalan

Tas merupakan fashion item yang wajib dimiliki oleh wanita pada setiap momen. Mungkin Anda salah satu orang yang harus membawa tas untuk setiap kesempatan. Salah satunya tas jalan yang memiliki desain stylish dan cocok untuk dimiliki. Oleh karena itu, simak referensi tas jalan berikut ini!

Tak Hanya Dilihat Fungsinya, Tas Kini Jadi Statement Fashion yang Tidak Bisa Dipisahkan

Sumber gambar stylesatlife.com

Tas merupakan aksesori yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Dalam keseharian, kita akan membutuhkan tas untuk membawa aneka barang kebutuhan kita. Karenanya tas hadir dalam ukuran berbeda dari yang super kecil hingga yang super besar.

Model tas juga beragam disesuaikan dengan fungsinya. Ada model koper untuk membawa aneka barang dari baju hingga segala benda kebutuhan untuk bepergian jauh. Ada juga model ransel untuk membawa laptop hingga aneka gadget. Dan ada juga tas mini yang fungsinya hanya untuk membawa make up dan smartphone.

Saat ini tas tak hanya dilihat dari fungsinya saja, lho. Tas juga menjadi statement fashion yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Makin keren desain dan motif suatu tas, maka gaya fashion kita juga akan ikut terlihat lebih modis.

Tips Memilih Tas Wanita yang Tepat

Panjang Tali Tas

Sumber gambar www.designsponge.com

Tas memang bisa menjadi pelengkap penampilan. Maka dari itu pilih model tas yang sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri. Memilih tas yang tepat bukan hanya harus dilihat dari model dan motifnya. Anda juga wajib memilih panjang tali tas yang tepat.

Tas dengan tali pendek cocok untuk membawa barang yang sedikit dan tak terlalu berat. Karena jika talinya pendek dan bebannya berat maka pundak jadi terbebani. Tas dengan tali yang terlalu panjang juga kurang tepat untuk dipilih. Ini karena tas tali panjang akan bikin beban di bahu semakin berat sebelah dan bahu menjadi sedikit lebih maju kedepan.

Tas Anda dan Tubuh Anda

Sumber gambar nl.depositphotos.com

Memilih tas yang bisa bikin gaya makin modis sebenarnya tak terlalu susah, kok. Tas bisa dipilih berdasar dengan bentuk tubuh. Selain itu bisa juga memilih tas yang sekiranya mampu melengkapi bentuk tubuh.

Untuk Anda yang bertubuh mungil bisa memakai tas yang berukuran kecil dan simpel. Hindari tas berpola karena bisa bikin tubuh terlihat tenggelam. Untuk Anda yang gemuk bisa pilih tas besar dengan pola karena bikin tampilan lebih proporsional. Hindari tas ukuran kecil karena bikin tubuh makin terlihat besar dan gemuk.

Ukuran

Sumber gambar www.ecr.co.za

Tas hadir dalam aneka model menarik dan bisa disesuaikan dengan aktivitas yang akan dijalani. Gunakan tas yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya Anda butuh banyak barang untuk dibawa ke kantor, maka pilihan tasnya bisa model ransel dengan ukuran yang sesuai dengan banyaknya bawaan.

Beda lagi jika akan menghadiri pesta karena bawaannya pasti sedikit. Anda bisa kenakan tas model clutch kecil yang lebih berkesan simpel dan elegan. Untuk bepergian jauh sesuaikan ukuran tasnya dengan kebutuhan yang akan dibawa.

Bahan

Sumber gambar www.sydneyshopgirl.com

Tas wanita juga bisa dipilih dari bahannya. Saat ini tas tak hanya dibuat dari bahan kain saja. Ada yang berbahan kulit sehingga menawarkan kesan klasik. Ada juga yang berbahan kulit sintetis yang berkesan lebih anggun dan lain sebagainya.

Sesuaikan bahan tas dengan tujuan bepergian Anda. Misalnya untuk ke kantor bisa pilih tas bahan kulit karena selain coraknya menarik, tas bahan kulit tercatat lebih awet digunakan. Untuk ke pesta, Anda bisa pilih produk yang dihias dengan aneka manik sehingga kesannya elegan.

Kenali Jenis Tas Wanita yang Kekinian

Hand Bag

Sumber gambar berrybenka.com

Hand bag adalah tas tangan yang dipakai dengan cara dijinjing. Tas satu ini selain memiliki tali kecil untuk tempat menenteng tas, biasanya juga dilengkapi tali panjang supaya lebih mudah dibawa. Ukuran dari tas tangan biasanya kecil hingga sedang. Dalam tasnya biasanya memiliki kompartemen tambahan dengan ritsleting. Hand bag cocok dipakai untuk acara tertentu atau jalan-jalan yang tak butuh banyak bawaan.

Nava Hand Bag dari Primrose pas banget sebagai tas jalan untuk wanita. Produk tas ini modelnya sling bag dengan warna netral. Tas ini bisa dipakai untuk aneka kepentingan. Produk ini cocok dipakai kala Anda memakai mini dress dengan heels. Produk hadir dalam ukuran 21 x 30 x 6 cm. Memiliki tali sepanjang 110 cm produk ini berbahan kulit sintetis. Bisa dibeli di Berrybenka dengan harga Rp 147.100.

Backpack

Sumber gambar www.blibli.com

Backpack ini seringkali digunakan untuk aneka aktivitas di luar ruangan. Bisa juga dikenakan kala kita membutuhkan untuk membawa banyak barang berat seperti laptop, dokumen penting, dan lainnya. Tas ini disebut juga dengan sebutan ransel. Cocok juga digunakan untuk berpetualang ke alam liar karena mempermudah penggunanya untuk membawa banyak barang tanpa merasa keberatan.

Paroparoshop Benben Backpack cocok untuk Anda bawa berjalan-jalan. Produk ini berbahan outer jelly dan inner kanvas import berkualitas premium. Hadir dalam desain trendi dan juga minimalis sehingga mudah dibawa ke mana saja. Produk tas ini memiliki dimensi 24 x 12 x 28 cm. Tas ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 193.800.

Bucket/Pouch

Sumber gambar www.zalora.co.id

Pouch adalah tas mini yang simpel modelnya. Tas ini juga kerap disebut tas bucket karena bagian atasnya bisa ditutup dengan cara menarik tali. Terlihat menguncup, tas ini hadir dari ukuran kecil sampai medium. Tas ini juga nyaman untuk Anda pakai berjalan-jalan, lho.

Quilted Bucket Bag dari Something Borrowed keren untuk Anda miliki. Tas sling ini hadir dalam warna monokrom. Tas bahan sintetis ini memiliki tekstur quilted. Produk warna hitam ini memiliki penutup model tali serut. Tas ini memiliki satu kantong dengan ritsleting dan juga 1 kantong dengan slot dalam. Produk ini memiliki adjustable shoulder strap. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 319.000.

Tote Bag

Tas totebag dikategorikan sebagai sebuah tas jinjing. Tas model terbuka bagian atasnya ini bisa dipakai membawa banyak barang dengan mudah. Ukurannya beragam dari kecil hingga besar. Dengan bagian atas sehingga mudah untuk ditenteng. Tas ini biasanya memakai bahan kanvas maupun nilon yang berkesan kokoh.

Benaiah Tote Bag ini hadir dalam ukuran L. Produk ini hadir dalam warna cream yang kalem. Berbahan kanvas untuk bagian luarnya, bagian dalam tas memakai bahan katun. Produk tas ini memiliki sebuah kompartemen utama yang bisa memuat laptop 15 inci. Tas ini memiliki ukuran 42x30x12 cm. Produk bisa dibeli di Vip Plaza dengan harga Rp 285.000.

Crossbody Bag

Sumber gambar www.zalora.co.id

Crossbody bag banyak dikenal sebagai tas selempang atau sling bag. Tas satu ini cocok banget dipakai dalam berbagai kegiatan keseharian. Nyaman juga dikenakan untuk jalan-jalan karena pemakaiannya mudah dan tak ribet. Dari dompet, make up, hingga gadget bisa masuk dalam tas satu ini.

Small Basic Crossbody Bag dari Zalora berikut ini bisa Anda kenakan. Cocok untuk acara jalan santai bersama teman dan keluarga. Produk ini berbahan kulit imitasi. Tas berwarna hitam ini kompartemen utama dan satu kantong dengan resleting di bagian dalam. Tas ini memiliki tali yang bisa disesuaikan. Tas ini memiliki dimensi 26 x 17,5 cm. Produk bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 156.900.

Messenger Bag

Sumber gambar blibli.com

Tas yang satu ini mungkin modelnya tak asing. Dulu sering dipakai pak pos karena muat banyak benda. Tas model messenger ini biasanya dilengkapi tali selempang. Nyaman dikenakan meski untuk berlari kencang. Biasanya tas ini berbahan kain alami dan kain sintetik. Produk ini hadir dalam ukuran kecil hingga besar, lho.

Lansdeal Women Lady Denim Messenger cocok juga dipakai jalan-jalan. Tas dengan dimensi 20x22x5 cm ini memiliki panjang tali 60 cm. Produk tas ini berbahan denim dengan desain trendi. Tas memiliki kompartemen utama yang luas berdetail zipper opening. Berkesan unik dengan aksen tassel dan adjustable shoulder strap. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 187.000.

Hobo Bag

Tas model bulan sabit bernama hobo bag banyak juga dipilih jadi tas wanita untuk jalan-jalan. Produk tas ini modelnya mirip kantung dengan model lengkung. Biasanya memiliki ukuran besar dan disandang di bahu. Berbahan kulit lembut yang dihias aneka pernik sehingga bikin tasnya lebih menarik.

Tas Tribal Hobo dari Primrose ini nyaman juga untuk dikenakan jalan santai sore hari. Produk ini hadir dalam motif tribal yang keren. Cocok dipakai kala membawa banyak barang. Tas ini memiliki ukuran 29x49x14 cm dengan panjang tali 83 cm. Produk berbahan kulit sintetis ini hadir dalam 3 pilihan warna. Bisa dibeli di Berrybenka dengan harga Rp 277.200.

Satchel Bag

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tas satchel juga nyaman untuk dipakai jalan-jalan. Tas model ini cirinya adalah memiliki tali di tengah penutup tas. Tali ini untuk mengamankan tas agar tidak mudah terbuka. Tas satu ini dulu digunakan para pelajar karena mudah dibawa. Kini satchel pun banyak berkembang dengan model yang lebih modern.

Firenze Zip Satchel L dari Gobel wajib untuk Anda miliki. Produk ini memiliki motif logo dan hadir dalam warna beige. Berbahan genuine leather bikin produknya lebih awet. Produk dengan twin grab handle ini memiliki inner lining. Produk dengan slot dalam ini memiliki ritsleting dalam. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 1.990.000.

Field Bag

Sumber gambar www.blibli.com

Tas ini sesuai namanya yakni field bag, banyak dipakai di luar ruangan. Dulu dipakai para medis hingga pembawa alat komunikasi di medan perang. Tas ini bisa dipakai menyimpan aneka perawatan medis untuk tentara yang terluka.

Namun saat ini tas field bag banyak dipakai untuk dibawa ke sekolah, kampus, atau bahkan saat hang out. Tas ini hadir dalam aneka bahan dan desain coraknya juga menarik.

The North Face Field Bag ini jangan sampai tak Anda miliki. Tas model selempang ini berbahan poliester kombinasi katun dan nilon. Desain tas sangat trendi dengan kompartemen utama berdetail zipper opening. Tas ini bisa digunakan dalam aneka aktivitas keseharian. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 1.090.000.

Shoulder Bag

Sumber gambar palominobag.com

Tas selempang ini memiliki tali panjang supaya lebih mudah dibawa. Hadir dalam desain yang trendi sehingga bikin pengguna terlihat modis. Nyaman digunakan karena bahan pembuatannya juga beragam. Cocok untuk ke kantor bisa juga dibawa ke kampus atau hangout.

Palomino Belita Handbag ini bisa menjadi pilihan untuk Anda kenakan. Tas keren ini memiliki dimensi 29 x 11 x 26 cm. Produk memiliki tali sepanjang 137 cm yang bisa disesuaikan. Tas warna khaki ini berbahan PU leather. Tas dengan 3 kompartemen ini memiliki kantung dalam. Produk bisa dibeli di Palomino dengan harga Rp 390.150.

From our editorial team

Tas Berkualitas untuk Melengkapi Koleksi Anda

Lengkapi koleksi tas Anda dengan pilihan tas yang trendi ini. Produk ini bisa Anda dapatkan melalui referensi yang telah disebutkan tadi. Sesuaikan model tas dengan kebutuhan Anda agar penampilan Anda terlihat maksimal. Kualitas tas ini sudah terbukti baik jadi Anda tidak perlu ragu tas yang dibeli akan cepat rusak.