Inspirasi Fashion 90-an Ala Artis Hollywood dan 10 Rekomendasi Fashion Item 90-an yang Kembali Tren di Tahun 2018

Inspirasi Fashion 90-an Ala Artis Hollywood dan 10 Rekomendasi Fashion Item 90-an yang Kembali Tren di Tahun 2018

Fashion 90-an yang menawan memang jadi perhatian tersendiri. Kerennya item fashion di tahun 90-an ini ternyata banyak digunakan oleh artis Hollywood, lho. Kira-kira apa aja sih fashion item yang ada di tahun 90-an? Yuk, langsung simak ulasannya bersama BP-Guide!

Tren Fashion 90-an yang Berputar dan Muncul Kembali

Sumber gambar popbela.com

Dunia terus mengalami perubahan atau pembaruan di berbagai bidang, baik itu teknologi, kreasi pangan, juga gaya busana atau fashion. Muncul mode-mode terbaru yang kian kreatif dan berbeda dari mode di era sebelumnya. Meski begitu, nyatanya produk fashion terkini tidak mampu membendung ketenaran tren busana era jadul alias 90-an.

Fashion tahun 90-an tetap ramai peminat, bahkan menjadi alternatif kreasi unik bagi pemakainya. Untuk membuatnya lebih keren, kamu tinggal memadukannya dengan aksesori fashion terkini. Akhirnya, generasi kekinian juga bisa merasakan sensasi klasiknya busana era 90-an. Berikut ini busana era 90-an yang beken kembali dan layak kamu jadikan alternatif busanamu kapan saja.

Apa Saja Item Fashion Tahun 90-an yang Kembali?

Cropped Top

Sumber gambar zalora.co.id

Atasan model cropped top dapat kamu padukan dengan beragam celana, entah jeans, celana pendek, celana jogger, maupun celana baggy longgar. Fashion tahun 90-an ini cocok sekali dipakai saat bepergian dalam suasana santai semisal nongkrong dengan teman-teman, belanja ke mal, atau rekreasi bareng keluarga.

Baju super simpel ini punya potongan pendek, sehingga adem dan nyaman dipakai. Meski pendek, untuk kamu yang berhijab tetap bisa memakainya, kok. Tinggal tutup dengan kardigan, atau pakai atasan lengan panjang berwarna senada. Bukan nggak mungkin jadi lebih keren, lho.

Cropped top terbaik bisa kamu dapatkan dari produk GAFF, yaitu Top Carolina. Lengannya beraksen flare dan kerahnya berbentuk bulat. Atasan berbahan katun warna hitam ini dijual seharga Rp 129.950 saja.

Sebagai alternatif, coba pakai cropped top kedua dari Lavabra Clothing yang siap memanjakanmu dengan Embroidered Flamingo Crop Top. Bordir flamingo mempermanis atasan ini, tinggal kamu padukan dengan celana atau rok. Dapatkan hanya di Berrybenka seharga Rp 192.600.

Jaket Denim

Sumber gambar zalora.co.id

Ini nih salah satu fashion item yang menggelegar jagat dunia fashion sejak tahun 90-an. Denim dibuat dari bahan jeans berkualitas yang tebal dan trendi dipakai. Meski beken di masa lalu, nyatanya jaket denim masih sering dipilih bukan hanya sebagai jaket, tapi juga fashion tahun 90-an yang berharga. Apalagi, jaket denim mudah dipadukan dengan aneka busana lain, seperti celana pendek, celana panjang, rok, bahkan dress.

Sebagai rekomendasi, kamu sebaiknya membeli jaket denim Flower Embroidery Fit Denim jacket dari MKY Clothing karena jaket denimnya dilengkapi bordir bunga plus efek washed yang membuatnya keren, serta kancing dan saku. Jaket ini dijual di Zalora seharga Rp 249.900.

Atau, beli saja jaket denim Aoli Clothing - 704 dari Aoli Clothing yang bakal bikin kamu modis, sudah ada kancing dan kantung di sisi depan jaket. Agar makin kece, pakai bersama sepatu boots, terusan panjang, serta aksesoris favoritmu. Dapatkan jaket berbahan katun denim ini di Berrybenka seharga Rp 255.800.

High Waisted Jeans

Sumber gambar missguided.com

Susah sekali menolak celana jeans setinggi pinggang yang bikin penampilanmu jadi makin trendi ini. Tapi tahukah kamu bahwa celana jeans high-waisted sudah ada sejak zaman baheula alias era 90-an? Celana jeans dengan bagian pinggan tinggi ini dipakai oleh mereka yang ingin menampilkan tubuh semampai, terutama bagi perempuan berkaki pendek.

Percaya dirikah kamu memakai high waisted jeans? Jika ya, maka kami siap merekomendasikan Riot Patchwork High Waisted Mom Jeans untukmu. High-waisted jeans dari Missguided sering juga disebut mom's jeans yang punya detail beruba patch dan pas dipakai di tubuh. Tentunya sudah dilengkapi resleting, kancing, serta empat saku. Celana berbahan katun ini bisa kamu beli di Zalora seharga Rp 707.900.

Tak ketinggalan, LOIS GIRL juga masih menjual celana stretch denim yang banyak diburu orang. Salah satunya adalah Straight Stretch Pants Denim WTW 445 A1 Celana lurus dan fit di badan ini bisa kamu pasangkan dengan atasan kaos serta sepatu flat shoes atau sneakers untuk penampilan santai. Dapatkan fashion tahun 90-an ini hanya di Berrybenka seharga Rp 342.000.

Jaket Kulit

Sumber gambar blibli.com

Fashion item yang satu ini sudah ada bahkan sejak sebelum era 90-an. Tepatnya pada Perang Dunia II seorang pilot pertama kali memakai jaket kulit dan menjadi makin populer saat muncul pada acara TV berjudul "Buffy The Vampire Slayer".

Hingga kini, kepopuleran jaket kulit seperti tak terhentikan, bahkan banyak diburu para lelaki maupun wanita yang ingin tampil keren, gentle, dan sangar. Menarik, bukan? Padahal busana ini sudah ada sejak lama dan tak kunjung dilekang oleh waktu. Kamu pastinya nggak mau ketinggalan, kan?

Nah, untuk mendapatkan jaket kulit berkualitas, kamu bisa membeli produk Ladies Woven Leatherette Jacket dari Max Studio ini. Mereka membuat jaket kulit untuk perempuan dengan kerah pada leher serta dilengkapi resleting. Jaket berwarna solid dari bahan polyurethane ini juga memiliki dua dompet yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan benda-benda kecil. Dapatkan jaket keren ini hanya di Zalora seharga Rp 889.000.

Atau, kamu juga bisa memiilih jaket kulit wanita CBR Six znc006 Jaket Kulit Wanita-Coklat. Warna cokelatnya memberi kesan lembut sekaligus keren! Dirancang modis dengan 2 kantong saku serta resleting. Bahan viena membuat jaket ini nyaman kamu kenakan untuk aktivitas harian. Kalau penasaran, cek langsung produk ini di Blibli, harganya hanya Rp 232.0000, lho.

Kacamata Bulat

Sumber gambar berrybenka.com

Meski tergolong aksesori jadul, nyatanya kacamata berbentuk bulat masih sering dipakai pencinta fashion sebagai pelengkap penampilan. Tak hanya saat photoshoot di majalah, fashion item satu ini juga kerap jadi pilihan ketika nongkrong atau seru-seruan bareng sahabat. Tentunya, kamu mencari kacamata bulat berkualitas, kan? Nah, kami sudah siapkan pilihan buatmu!

Kamu bisa mencoba kacamata bulat Dira Sunglasses Black-Berrybenka Label. Perpaduan warna hitam dan emas mampu menyuguhkan kesan menawan dan berkelas. Hanya saja untuk merawat kacamata ini kamu perlu rajin membersihkan nodanya menggunakan kain bersih dan halus agar tidak mudah kotor. Dapatkan item fashion tahun 90-an ini hanya di Berrybenka seharga Rp 159.000.

Overall atau Celana Kodok

Sumber gambar berrybenka.com

Bicara tren fashion tahun 90an tak lengkap tanpa menyebut celana kodok. Ya, celana unik ini digemari pria maupun wanita di segala usia. Itu karena celana kodok nyaman dipakai sehari-hari, serta mudah dipadukan dengan atasan berupa kemeja atau kaos.

Kesan modis pada celana kodok menjadikannya diburu banyak orang, bahkan hingga saat ini. Tinggal kamu pakai bersama sneakers, voila, jadi deh tampilan kasual nan asik untuk nongkrong dengan teman.

Untuk kualitas terbaik, dapatkan celana kodok keren dari Short Denim Overall Light Blue-LOOKBOUTIQUESTORE yang berbahan denim warna biru terang. Celana pendek ini sudah dilengkapi brace gesper pengikat, kantong di depan dan belakang, serta kancing di sisi celana. Desain terkini hadir dengan leher celana model kotak serta aksen ripped. Beli fashion tahun 90an ini di Zalora seharga Rp 259.000.

Atau, kamu coba bisa beli celana Berca Cross Overall Black-Coup Belle dari bahan poliester yang nyaman di kulit. Dipermanis dengan pita pada bagian belakang lehernya, kamu dapat memadukan celana ini dengan atasan lengan panjang dan sepatu heels. Dapatkan celana keren ini hanya di Berrybenka seharga Rp 299.000.

Tapi ingat ya, rawat celana kodok ini dengan mencucinya menggunakan deterjen lembut, tanpa pemutih, serta setrikalah dalam suhu yang rendah.

Denim Hotpant

Sumber gambar zalora.co.id

Ini nih, celana kesayangan khalayak ramai yang susah ditinggalkan. Sejak dulu hingga kini, tren celana jeans terus digandrungi, entah oleh anak muda atau orang dewasa. Apalagi muncul upgrade jeans berbahan denim, lebih kekinian sekaligus keren. Bahan jeans tak hanya dipakai untuk celana panjang, tapi juga celana pendek dan hotpant.

Celana model hotpant jadi favorit banyak orang, terutama kaum perempuan, karena mampu menampilkan sisi percaya diri sekaligus jadi alternatif fashion yang cocok dipakai saat santai dan mampu memberi kesan fun pada penampilanmu. Proses mix and match hotpant pun tak sulit, tinggal pakai atasan berwarna apa pun sebagai atasan, entah itu tanktop maupun kemeja.

Jangan lupa sempurnakan dengan sepatu, bisa sneakers atau wedges, serta aksesori favoritmu, seperti tas tangan trendi. Nggak heran, celana jeans termasuk fashion tahun 90-an yang tak bisa dilupakan begitu saja. Cardinal menawarkan celana hotpant berbahan denim dengan warna biru navy yang menguarkan kesan kasual.

Model celana Cardinal Hotpants Jeans ini high rise, pas di badan, dilengkapi 2 saku di samping dan belakang, dan 1 saku khusus koin. Kalau tertarik, dapatkan celana ini di Zalora seharga Rp 188.930.

Atau, kamu juga bisa melirik Short Pants Denim Basic dari Zahra Signature. Model hotpant ini simpel, tapi sudah dilengkapi dengan saku celana. Dapatkan hanya di Berrybenka seharga Rp 82.900 saja.

Floral Dress

Sumber gambar berrybenka.com

Gaun bermotif floral identik dengan fashion tahun 90-an? Para cewek pasti tahu, gaun manis ini mampu memberi kesan feminin, kasual, sekaligus modis.

Keistimewaan itu membuat floral dress masih diminati hingga zaman sekarang sekalipun model-model busana kian terperbarui. Gaun bercorak bunga tergolong gampang dipadukan dengan aneka bawahan dan aksesoris, asal kamu pede memakainya.

Nah, kalau bingung di mana membeli floral dress, tenang, kamu bisa mengintip dulu Shira Floral Print Dress dari Sophistix. Gaun berwarna biru yang keren ini memiliki kerah berbentuk bulat, dilengkapi resleting pada bagian belakang dress, serta dibuat dari bahan poliester yang nyaman di tubuh. Dress berukuran regular fit ini bisa kamu beli di Zalora seharga Rp 249.500.

Cari floral dress simpel beraksen frill? Berarti kamu perlu beli floral dress Wawa Floral Dress Black dari Berrybenka Label yang cocok dipakai untuk menyempurnakan penampilan kasualmu. Tinggal tambahkan tas model sling dan sepatu sneakers atau sandal, pasti kamu kelihatan manis! Wawa Floral Dress Black harganya hanya Rp 149.000 lho di Berrybenka!

Kemeja Kotak-kotak

Sumber gambar zalora.co.id

Percaya deh, fashion tahun 90-an ini memang diminati banyak orang, tua, muda, dari zaman dulu sampai sekarang! Yap, kemeja kotak adalah pilihan tepat kalau kamu ingin tampil kasual sekaligus formal. Kesan “muda” juga membuat kemeja ini tetap memiliki penggemar meski tren fashion terus berganti, terutama buat kamu yang senang berdandan simpel.

Ada banyak cara untuk tampil keren dengan memakai kemeja kotak, kamu bisa memadukannya dengan berbagai busana dan aksesori karena kemeja ini punya banyak pilihan warna.

Tapi, zaman now, di mana ya beli kemeja kotak keren? Nah, kamu bisa beli Screenplay Kemeja Flanel Fostoria Light Grey Uni yang bahannya dibuat 100 persen dari katun berkualitas terbaik. Warna abu-abunya dikombinasikan dengan aksen biru, hitam, serta putih. Kemeja lengan panjang ini dilengkapi kerah dan kancing depan. Bisa dipakai untuk cowok atau cewek, lho. Segera dapatkan kemeja ini di Zalora seharga Rp 249.000.

Butuh kemeja kotak yang harganya lebih terjangkau? Coba intip kemeja lengan panjang Aris Checkered Shirt GYC ini, yang sudah dilengkapi dengan kancing depan. Tinggal pakai skinny jeans atau celana panjang sejenis sebagai bawahan, dan sneakers atau strap heels biar penampilanmu makin trendi. Harganya Cuma Rp 74.400 lho di Berrybenka.

Off Shoulder Top

Sumber gambar berrybenka.com

Jangan kira baju atasan model off-shoulder baru ada di era 2000-an, ya. Kamu salah besar, karena off shoulder top sudah digemari para cewek sejak tahun 90-an. Agar sempurna, off shoulder bisa kamu pakai bersama celana jeans, lalu tambahkan anting-anting dan tas model sling.

Tenang, kamu yang berjilbab juga bisa memakai atasan model ini, kok. Tinggal padukan saja dengan dalaman yang berwarna sepadan. Wuih, pasti membuatmu modis dan manis!

Embroidery Off Shoulder Top dari Eyescream adalah off shoulder top yang punya aksen bordir pada blusnya. Atasan warna abu-abu ini dibuat dari bahan polyester dan didesain regular fit serta tanpa garis. Dapatkan Eyescream Embroidery Off Shoulder Top di Zalora seharga Rp 229.000.

Butuh pilihan kedua? Kalau begitu, coba singgah untuk melihat Carrol Off Shoulder Shirt warna putih ini. Tentunya kamu tak mau melewatkan kesempatan memakai blus berlengan panjang dari Berrybenka satu ini. Pakailah bersama jeans denim dan sepatu heels untuk acara-acara santai. Tertarik? Harganya hanya Rp 179.000 lho di Berrybenka!

Contoh Selebriti yang Menawan dengan Fashion Tahun 90-an

Kendall Jenner

Kalau bingung mix and match pakaian fashion tahun 90-an, coba deh intip beberapa gaya artis yang kerap tampil memakai baju klasik itu. Salah satunya, Kendall Jenner. Model Victoria’s Secret ini pernah tertangkap kamera sedang memakai overall beserta celana jeans model jadul yang lengkap dengan jumbai-jumbainya. Gaya ini akhirnya menjadi inspirasi bagi pegila fashion.

Nggak hanya itu, Kendall juga tampil menghentak dengan jaket berbahan denim yang kerap dianggap ketinggalan zaman. Bahan denim sepertinya digemari oleh Kendall, karena dia pernah tampil memakai rok pendek berbahan denim dengan aksen sobek-sobek. Kendall memang selalu tampil memukau, apapun pakaiannya. Iya, kan?

Gigi Hadid

Sumber gambar pinterest.com

Nama Gigi Hadid nggak boleh kamu lupakan sebagai model berpengaruh di belantara fashion. Serupa dengan Kendall, mantan pacar Zayn Malik ini juga kerap mengenakan busana tahun 90-an. Gaya favorit Gigi bisa dilihat dari celana high-waited Mudd jeans yang membuat tubuh model cantik ini nampak kian ideal.

Kalau atasan, Gigi dikenal suka memakai kaos celup atau yang dikenal dengan nama tie-dye shirt. Ingat kan, kaos ini beken di tahun 90-an dan trennya menyebar hingga ke seluruh dunia? Nyatanya, hingga kini, kaos tie-dye masih jadi kesukaan para penyuka fashion. Gigi Hadid pun pernah terlihat memakai kaos ini bersama celana pendek warna hitam. Kalau Gigi bisa tampil keren dengan fashion tahun 90an, pasti kamu juga bisa, dong!

Taylor Swift

Sumber gambar coolspotters.com

Penyanyi yang kerap dipanggil Tay ini telah melegenda bersama lagu-lagu hits serta penampilan panggungnya yang selalu fantastis. Tak hanya dikenal sebagai penyanyi, Tay juga selalu menarik perhatian gara-gara penampilannya yang penuh gaya, termasuk saat doi memakai fashion tahun 90-an. Salah satunya, Tay mempelopori kebangkitan flowers skirt sebagai fashion item era kini.

Lain waktu, Tay juga kedapatan memakai atasan berbahan denim dan baju kodok yang beken di zaman 90-an. Beberapa kali, penyanyi Love Story ini muncul di publik saat memakai kemeja flanel bermotif kotak-kotak dalam berbagai warna, termasuk saat sedang konser. Kemeja satu ini memang nampak cocok dipakai olehnya sambil menyanyikan lagu-lagu country di atas panggung.

Bella Hadid

Sumber gambar pinterest.com

Satu lagi selebriti yang membuktikan bahwa tren fashion tahun 90-an susah tenggelam. Meski mungkin redup sejenak, tren ini bakal terus ada dan digemari. Tak beda jauh dari saudaranya, Gigi Hadid, Bella Hadid pun sering terlihat memakai busana zaman dulu, seolah hatinya masih tertinggal di sana.

Bella sering memakai sepatu sneakers, sepatu segala zaman. Tak bisa disangkal, alas kaki satu ini memang nyaman dipakai dan mudah dipasangkan dengan celana maupun rok. Selain sepatu, celana model high-waisted juga sering dia pakai. Nggak cuma Bella, kok. Kamu juga bisa menggebrak tren fashion 90an dan membawanya kembali ke era sekarang! Berani coba?

From our editorial team

Kamu Berani Coba Fashion 90-an?

Item fashion 90-an memang edgy dan menawan. Apalagi belakangan ini fashion 90-an semakin tren dan banyak digunakan. Jangan ragu untuk bereksplorasi dengan berbagai item fashion ala 90-an. Tampil percaya diri adalah kunci dari setiap outfit yang kamu gunakan.