Rekomendasi Sepatu Pesta Termurah Untuk Melengkapi Penampilanmu yang Glamor

Rekomendasi Sepatu Pesta Termurah Untuk Melengkapi Penampilanmu yang Glamor

Sumber gambar unsplash.com

Saat menghadiri acara formal seperti pesta, kondangan, perjamuan, dan lain sebagainya, penampilan harus diperhatikan mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Jangan hanya dress saja yang diperhatikan, pastikan sepatu yang kamu kenakan semakin membuatmu terlihat stylish. Berikut BP-Guide akan merekomendasikan dereten sepatu pesta termurah nan berkualitas.

Pakaian Pesta Biasanya Cenderung Formal dan Modis, Tentu Percuma Jika Penggunaan Sepatu Pesta yang Biasa-Biasa Saja

Saat diundang ke kondangan atau pesta, kamu pasti langsung pusing mau pakai baju apa. Untuk pesta yang sifatnya formal, tentu kamu tidak boleh pakai baju yang biasa-biasa saja jika ingin tampil mengesankan. Setelah menemukan baju yang pas, hal lain yang tidak kalah penting untuk kamu pikirkan adalah sepatunya.

Percuma saja bukan sudah pakai baju yang oke, tapi sepatunya nggak matching? Alhasil penampilanmu tidak jadi sempurna. Sepatu punya peran penting untuk membuatmu tampil semakin oke, bahkan bisa jadi statement dalam penampilanmu. Apalagi saat pergi ke pesta, look dari ujung kepala hingga kaki akan menjadi perhatian.

Pastikan model sepatu yang kamu pakai sesuai dengan konsep pesta. Misalnya nih, sepatu untuk pesta outdoor pasti berbeda dengan sepatu indoor. Demikian juga waktu pesta juga harus diperhatikan agar kamu tidak salah memilih sepatu.

Jenis Bahan Sepatu Pesta yang Paling Populer

Suede

Suede termasuk jenis bahan kulit tapi punya tekstur yang lebih lembut. Lembutnya permukaan suede ini diperoleh dari bagian belakang kulit yang dipisahkan dari bagian depannya. Itulah mengapa sepatu dari bahan suede terlihat mewah dan elegan, bisa digunakan dalam berbagai suasana.

Meskipun demikian, suede termasuk bahan yang cukup sulit dirawat lho. Jika salah sedikit saja, maka sepatu suede akan cepat rusak. Kamu harus punya sikat dan stain remover khusus untuk merawat bahan ini. Inilah salah satu alasan mengapa suede banyak dihindari.

Tetapi sulitnya perawatan suede tidak menyurutkan popularitas sepatunya lho. Kulit hewan yang digunakan untuk membuat sepatu suede antara lain adalah domba, rusa, sapi, dan kambing.

Kulit Sintetis

Pada dasarnya, semua sepatu memang harus diberi perawatan khusus. Tidak terkecuali yang terbuat dari bahan kulit sintetis atau faux leather. Untuk membersihkan sepatu ini diperlukan sabun khusus bahan kulit dan air yang digunakan untuk membilas tidak boleh sampai masuk ke dalamnya.

Kini kulit sintetis menjadi bahan alternatif pembuat sepatu yag populer karena lebih murah dan tidak mengorbankan makhluk hidup. Jenis sepatu yang bisa dibuat dari kulit sintetis juga bermacam-macam. Mulai dari sepatu formal, sepatu kasual, hingga sepatu anak.

Sintetis sendiri terbuat dari polimer yang dirancang secara berurutan dan terus menerus. Bahan ini kali pertama ditemukan pada 1850 dan terus dikembangkan hingga sekarang.

Kanvas

Sepatu kanvas termasuk item yang wajib dimiliki baik pria maupun wanita. Bahan kanvas yang ringan membuatnya terlihat sangat kasual dan nyaman dipakai. Itulah mengapa sepatu kanvas sangat cocok dipakai saat hang out bersama dengan teman-teman. Sepatu jenis ini agaknya kurang pas dipakai menghadiri pesta yang formal.

Kamu kanvas juga sering digunakan sebagai media kreativitas untuk membuat sepatu lukis. Jenis sepatu kanvas yang paling terkenal adalah lini sneakers dari Converse. Sepatu ini tidak akan lekang oleh waktu meski banyak sepatu dengan model terbaru dan bahan-bahan lain bermunculan di pasaran. Kalau kamu adalah orang yang mengutamakan kenyamanan, maka sepatu kanvas adalah pilihan yang paling pas buatmu.

Kulit Asli

Di antara bahan pembuat sepatu yang ada, bahan kulit jelas yang paling awet dan paling mewah. Kulit asli juga dikenal sebagai bahan sepatu yang sangat mahal. Biasanya kulit dihasilkan dari kulit hewan sapi, domba, kambing, hingga babi. Meski sekilas bahan kulit asli tidak ada bedanya dengan kulit sintetis, namun ketika dipegang akan terlihat jelas perbedaannya. Kulit asli permukaannya lebih kasar.

Perawatan sepatu berbahan kulit asli juga harus dilakukan dengan hati-hati. Apabila terkena kotoran, bersihkan dengan kain lembut dan bersih yang sudah dibasahi dengan air. Kemudian gosok pada permukaan yang berserat. Untuk noda membandel yang agak susah dibersihkan, gunakan sampo yang lembut.

Berbeda lagi dengan cara menjaga agar warna sepatu tidak mudah pudar. Gunakan semir khusus untuk kulit yang sewarna dengan kulit pembuat sepatu. Karena sepatu berbahan kulit asli mahal harganya, maka sudah sepatutnya kamu merawatnya dengan sangat hati-hati.

Jenis Sepatu Pesta yang Banyak Dikenakan

Stilleto

Dari sekian banyak sepatu heels yang ada, stiletto mungkin yang paling terkenal. Sepatu yang sangat tinggi dengan ujung runcing ini sendiri mengambil nama dari sejenis senjata pisau dengan model tipis dan runcing yang namanya juga stiletto.

Stiletto pertama kali diperkenalkan pada tahun 1948 oleh Salvatore Ferragamo, Andre Perugia, dan Roger Vivier. Tinggi stiletto sendiri beragam mulai dari 2,5 cm hingga 8 cm. Stiletto sendiri bisa memberikan kesan kaki yang lebih jenjang dari pemakainya. Jadi kalau kamu mau pergi ke pesta atau acara formal lainnya, stiletto adalah pilihan yang tepat.

Wedges

Banyak wanita merasa tidak nyaman dan khawatir saat mengenakan high heels atau stiletto karena alasan kenyamanan dan juga tidak baik untuk kesehatan. Sebagai alternatif, kamu bisa mengenakan wedges. Berbeda dengan high heels yang tipis dan meruncing, wedges memiliki hak yang tebal dan datar.

Bentuknya mirip dengan balok dan tentunya lebih nyaman dipakai. Sol hak wedges lebih tebal di bagian belakang ketimbang bagian depannya. Buat kamu para cewek yang tetap ingin tampil kece dan nyaman, wedges bisa jadi pilihan yang tepat.

Model wedges sendiri juga beragam. Ada sepatu wedges yang serba tertutup, ada juga open toe wedges yang terbuka di bagian jemari kaki dan memberikan kesan kasual. Open toe wedges cocok banget kamu kenakan saat hang out bersama teman-teman.

T-Straps

Sumber gambar https://www.shoeyl.com/

Seperti namanya, sepatu model T-Straps memiliki strap yang melingkar di pergelangan kaki lalu memanjang hingga ke arah jari-jari kaki membentuk huruf T. Sepatu jenis T-Straps tidak harus berhak tinggi. Ada juga lho sandal model T-Straps dengan flat heels yang pas untuk menemani acara-acara kasualmu.

Berbeda lagi kalau kamu ingin menghadiri pesta atau kondangan. T-Straps yang kamu kenakan sebaiknya yang jenis high heels untuk menunjukkan kesan formal. Untuk suasana semi formal, T-Straps wedges bisa jadi pilihan untuk melengkapi penampilanmu.

Cone Heel

Sumber gambar https://fashionyouup.com

Sepatu berikutnya yang cocok untuk kamu kenakan saat menghadiri pesta adalah model cone heels. Cone heels punya hang yang mengerucut ke bawah mirip dengan cone es krim. Biasanya cone heels hadir pada sepatu-sepatu dengan heels medium yang tidak terlalu tinggi.

Kamu yang masih belajar memakai heels bisa menggunakan cone heels ini. Sepatu model ini juga cukup fleksibel lho. Dapat melengkapi gayamu sehari-hari yang kasual hingga acara formal seperti pesta atau kondangan.

Cone heels yang klasik ini timeless alias tidak lekang oleh waktu. Jadi kamu tidak perlu takut ketinggalan zaman saat memakainya.

Rekomendasi Sepatu Pesta Termurah yang Semakin Menyempurnakan Penampilanmu

Audree N Lewis Sepatu Hak Wanita Georgia Strap Classic

Produk dengan nama Audree N Lewis Sepatu Hak Wanita Georgia Strap Classic ini memiliki hak yang tidak terlalu tinggi, hanya 7 cm saja. Warna hitamnya memberikan kesan formal dengan aksen lubang di semua strap-nya.

Sepatu dibuat dengan tangan pengrajin lokal terbaik, menghasilkan produk yang detail dan keren. Bahannya sendiri terbuat dari kulit PU berkualitas dan bisa bertahan lama. Tersedia dalam berbagai macam ukuran, mulai 36 hingga 40, pilih yang benar-benar pas di kakimu.

Dilengkapi pula dengan bantalan insole empuk yang menjamin kenyamananmu saat memakainya. Strap samping yang panjang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan besarnya dengan pergelangan kakimu.

Harga Rp. 269.000-762.000

Bowbowshoes - High Heel Mules

Beranikan dirimu untuk bermain motif saat memilih sepatu pesta. Tidak melulu harus polos, motif sepatu yang berani dan matching bisa memberikan statement kuat pada gayamu keseluruhan. Seperti High Heel Mules dari BowBowShoes ini.

Perpaduan warna cokelat dan hitam dalam leopard print yang bold dan klasik, membuatmu tampil semakin fashionable. Sepatu terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas yang ramah lingkungan dan tidak mengorbankan hewan dalam pembuatannya.

Meski demikian, bahan tiruan ini memiliki finishing yang halus dan tampak premium. Pilihan ukuran pada produk ini sangat beragam, mulai 35 hingga 41 yang bisa disesuaikan dengan ukuran kakimu. Ada juga pilihan warna lain yaitu hitam dan maroon sebagai alternatif. Tinggi haknya sendiri adalah 8 cm, pas untuk memberikan kesan kaki yang lebih jenjang.

Harga Rp. 254.500-359.000

Marelli High Heels Pink - 2017

Warna netral seperti hitam, krem, dan putih sering menjadi pilihan utama sebagai alas kaki untuk melengkapi penampilanmu saat pergi ke pesta. Sebenarnya kamu boleh memilih warna lain selain ketiga warna tersebut selama matching dengan baju yang kamu kenakan. Warna pink, misalnya.

Marelli High Heels Pink akan menjadi pelengkap look-mu saat ke pesta agar semakin memukau. Terbuat dari faux leather berkualitas yang mudah perawatannya, awet, dan tahan lama. Outsole terbuat dari bahan rubber yang empuk dan nyaman. Modelnya open toe, membuatmu terlihat feminin dengan tambahan ankle strap dan single strap di bagian depan.

Hak dengan tinggi 7 cm relatif aman buatmu yang masih belajar memakai sepatu tinggi. Pastikan hak pink yang kamu pakai ini pas dengan padu padan pakaianmu.

Harga Rp. 249.500-499.000

Urban&Co Wedges Sandal Daisha

Siapa bilang ke pesta harus pakai hak tinggi? Bila kamu punya gaya yang cenderung boyish atau dalam keadaan hamil sehingga tidak disarankan pakai hak tinggi, maka sandal berhak rendah dan datar ini bisa kamu pakai saat pergi ke pesta.

Urban&Co Wedges Sandal Daisha hadir dalam warna hitam yang mudah dipadu padankan dengan warna pakaian apa saja. Modelnya sangat elegan dan kekinian, dengan ankle strap yang adjustable. Pada bagian strap depan dihiasi manik-manik berkilau yang memberikan kesan mewah.

Sandal ini tersedia dalam ukuran 35 hingga 40 yang dapat disesuaikan dengan panjang kakimu.

Harga Rp. 239.920-269.910

Emory Machiara

Berikutnya ada rekomendasi sepatu pesta dari Emory Machiara. Sepatu dengan model closed toe dan open ankle ini punya tinggi heels 5 cm, pas banget buat kamu yang tidak suka sepatu dengan heels yang ekstrem. Manik-manik di bagian depan menambah kesan mewah dan elegan pada sepatu, namun tidak berlebihan saat kamu pakai ke acara yang sifatnya semi formal.

Keunggulan lain dari sepatu ini adalah bahan sintetis yang ringan, tahan lama, serta berkualitas. Cocok untuk kamu yang punya mobilitas tinggi dan membutuhkan bahan sepatu yang tidak terlalu berat. Bersiaplah untuk tampil istimewa dengan sepatu kece ini ya!

Harga Rp. 144.450-190.000

Emory Fayera Znemo

Sepatu pesta tidak harus mahal tapi tetap bisa terlihat mewah dan elegan. Kamu juga bebas memilih model sepatu apa saja, termasuk sepatu yang sangat tertutup itu. Emory Fayera Znemo hadir dalam berbagai pilihan warna yang bisa dipadukan dengan mudah dengan warna pakaian yang kamu kenakan di pesta.

Sepatu dengan hak setinggi 7 cm ini akan menunjang penampilanmu dan membuatmu terlihat lebih jenjang. Pilihan warna yang ada antara lain adalah black, khaki, apricot, pink, brown.Sementara ukuran yang tersedia adalah 36 hingga 40, jadi pastikan pas dengan ukuran kakimu agar nyaman dipakai.

Terbuat dari bahan yang berkualitas, sehingga dijamin awet dan tahan lama.

Harga Rp. 277.665-326.000

Regina Footwear - Classic Pump High Heels

Buat kamu yang ingin punya sepatu yang tidak hanya bisa dipakai saat menghadiri kondangan, maka yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Hadir dalam model classic pum yang timeless, sepatu ini punya warna merah marun yang akan membuat penampilanmu lebih bold dan menonjol.

Sementara tinggi heels-nya sendiri adalah 7 cm. Produksi dari merek lokal Regina yang desainnya sangat cantik dan elegan. Terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas dengan finishing glossy yang sangat memukau. Bisa kamu pakai saat bekerja dan menghadiri acara-acara formal lainnya.

Ukuran yang tersedia untuk sepatu ini yang terkecil adalah 36 sementara yang terbesar adalah 41. Pastikan ukurannya sesuai dengan kakimu agar penampilanmu terlihat lebih sempurna.

Harga Rp. 119.900-199.900

Diva Sepatu Heels Wanita

Rekomendasi sepatu pesta yang murah dan berkualitas selanjutnya adalah Diva Sepatu Heels Wanita. Sepatu yang satu ini juga terbuat dari bahan kulit sintetis, sehingga lebih aman dan lebih ramah lingkungan. Dengan tampilan yang mirip dengan kulit asli, kamu bisa mendapatkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Sepatu heels setinggi 5 cm ini memiliki pointy toe yang cantik. Pilihan warna yang tersedia adalah black, tan, khaki, dan green. Ukuran yang tersedia untuk sepatu model ini adalah 36 hingga 40 cm. Sebelum membeli sepatu, ukur dulu kakimu agar mendapatkan sepatu yang pas dan nyaman dipakai. Hadir dalam model pump shoes yang klasik, kamu bisa mengenakannya di lain kesempatan juga.

Harga Rp. 155.400-259.000

Red Wine J6688-3 High Heels Women

Ingin menyita perhatian dan membuat penampilanmu terlihat semakin menonjol? Mungkin kamu harus mempertimbangkan high heels dengan aksen metalik seperti ini. Datang dari brand lokal Red Wine yang sudah dikenal dengan kualitasnya, sepatu dengan model open toe ini punya tinggi yang sedikit ekstrem, mencapai 12 cm! Cocok banget nih untuk kamu yang sudah terbiasa mengenakan high heels.

Sepatu yang mewah dan elegan ini terbuat dari bahan kulit sintetis yang murah dan berkualitas, sehingga dapat bertahan lebih lama. Merawatnya juga tidak sulit, tinggal dilap saja menggunakan kain bersih yang dibasahi. Sementara itu untuk ukuran yang tersedia adalah 36 hingga 40.

Harga Rp. 374.500-524.300

Vivi Nici Sepatu Hak Peep

Terakhir ada rekomendasi sepatu pesta berkualitas dari Vivi Nici. Sepatu dengan hak yang tebal ini tidak akan membuatmu kerepotan saat harus memakainya. Pilihan warna yang tersedia adalah black dan tosca. Bahan pembuat sepatu ini adalah synthetic PU untuk bagian outsole serta untuk insole terbuat darin bahan synthetic PVC, memastikan kenyamananmu saat memakainya.

Sementara bagian outsole-nya terbuat dari bahan fiber. Tinggi heels-nya sendiri adalah 7 cm, sehingga pas untuk melengkapi penampilanmu saat pergi ke pesta. Dengan warna yang netral, kamu bisa memadukannya dengan berbagai warna pakaian yang kamu kenakan.

Harga Rp. 193.000-198.000
From our editorial team

Pilih Warna Netral Agar Padu Padan Semakin Mudah

Selain pertimbangan jenis bahan dan model, sebaiknya kamu juga memilih sepatu pesta yang warnanya netral. Warna-warna seperti beige atau hitam sangat mudah dipadukan dengan warna-warna lain yang bisa kamu pilih untuk pakaianmu. Selain itu, kamu juga bisa memakainya berkali-kali lho. Nah, jadi kamu paling suka yang mana nih dari rekomendasi sepatu BP-Guide di atas?