Tampil Makin Dewasa dengan 10 Rekomendasi Sepatu Kulit Pria Berikut (2020)

Tampil Makin Dewasa dengan 10 Rekomendasi Sepatu Kulit Pria Berikut (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Sepatu kulit jadi favorit pria untuk tampil fashionable. Eits, ketahui dulu cara memilih sepatu kulit yang keren untuk pria. Jangan lupa cek juga rekomendasi sepatu kulit dari kami ya!

Sepatu Kulit Paling Cocok untuk Mendukung Tampilan Formal

Sumber gambar pixabay.com

Pria yang setiap harinya tampil formal tentu sudah hafal dengan produk fashion yang bisa mendukung kesan formal. Salah satunya adalah sepatu kulit. Fashion item yang satu ini benar-benar multifungsi karena tidak hanya bisa melindungi kaki namun juga bisa memberikan kesan modis pada pemakainya.

Sepatu kulit terbuat dari beragam jenis kulit. Ada yang dari kulit sintetis dan kulit asli hewan. Apa pun bahan kulitnya, sepatu kulit terkesan nyaman dikenakan dalam berbagai kesempatan. Warna dan model sepatu kulit pria pun sangat variatif sehingga membuat kita tidak bosan untuk menambah koleksinya.

Untuk kamu yang selalu tampil formal, sepatu kulit wajib jadi pilihan karena memiliki banyak kelebihan. Sepatu kulit begitu nyaman dikenakan meski di awal terasa kaku. Seiring berjalannya waktu, sepatu kulit bisa melar dan mengikuti bentuk kaki. Sepatu kulit juga terbilang sangat tahan lama digunakan. Sepatu dari kulit asli tak akan mudah terkelupas apalagi jika dirawat dengan baik, sehingga bisa tahan 3 hingga 5 tahun.

Sepatu kulit juga sangat mudah diperbaiki jika terjadi kerusakan. Kamu bisa memberikan kondisioner agar lebih awet. Umumnya, sepatu kulit juga sering mengalami kerusakan pada bagian sol sepatunya. Ini dengan mudah bisa diganti tanpa merusak kulit asli sepatu tersebut.

Sepatu kulit juga bisa bikin kamu jadi lebih hemat. Jika kamu merawatnya dengan baik, maka kamu tak perlu membeli sepatu dalam waktu 3 sampai 5 tahun mendatang. Jadi meski harga sepatu kulit terbilang mahal di pasaran, ini sesuai dengan kualitas dan ketahanannya, kok.

Model Sepatu Kulit Pria ini Cocok untuk Aneka Suasana Formal

Sumber gambar pixabay.com

Untuk suasana formal, ada banyak jenis model sepatu kulit yang bisa diandalkan. Nah, supaya kamu bisa ganti-ganti sepatu kulit, kenali yuk aneka model keren sepatu kulit untuk pria.

Pertama, ada sepatu model oxford. Ini merupakan jenis sepatu yang juga disebut sepatu balmoral. Sepatu ini memiliki ciri model jahitan sangat tertutup. Sepatu oxford paling pas untuk suasana formal dan bisa dipadupadankan dengan jas ataupun blazer formal. Sepatu oxford sendiri memiliki banyak jenis mulai dari plain toe, cap toe, apron, hingga wing tip.

Berikutnya ada model sepatu loafers. Sepatu kulit loafers paling cocok untuk kamu yang malas dengan proses mengikat tali. Sepatu loafers simpel karena modelnya slip on. Loafers merupakan jenis sepatu yang sudah dikenal sejak tahun 1926. Sepatu ini cocok untuk acara formal dan keren juga untuk gaya kasual.

Sepatu kulit berikutnya yang bisa kamu andalkan adalah sepatu boots. Pria yang memakai sepatu boots terkesan lebih macho. Sepatu boots keren untuk acara formal dan kasual. Ada model chelsea boots yang memiliki model slip-on dan memanjang dan ada pula model chuka boots yang bisa menutupi bagian pergelangan kaki dan keren untuk suasana kasual.

Berikutnya, ada juga sepatu kulit jenis opera pump. Sepatu model yang satu ini mirip sepatu pump wanita namun ukuran dan desainnya tentu seperti sepatu pria. Sepatu kulit pump pria ini keren untuk kamu yang ingin tampil sleek dalam suasana formal.

Tips Memilih Sepatu Kulit Pria

Sesuaikan dengan Acara

Sumber gambar www.freepik.com

Ketika memilih sepatu kulit, hendaknya kamu menyesuaikan dengan acara yang akan kamu hadiri. Ada banyak jenis bahan kulit, sehingga kamu wajib mengenali bahanya supaya cocok untuk mendukung gaya kamu. Untuk acara formal misalnya, kamu lebih baik memakai sepatu kulit bahan smooth leather. Biasanya smooth leather dipakai untuk sepatu resmi. Sementara itu, untuk kamu yang tak ingin ribet gonta-ganti sepatu pada acara formal dan kasual, kamu bisa gunakan sepatu kulit bahan pull up leather. Ini karena bahannya cocok untuk acara formal maupun kasual.

Selain menyesuaikan bahannya, kamu juga wajib menyesuaikan model sepatunya. Jika acaranya resmi, kamu bisa pilih sepatu model pantofel, dress shoes, dan oxford. Untuk acara kasual, kamu bisa kenakan sepatu boots, loafers, sneakers, dan lainnya.

Cek Konstruksi Sepatunya

Sumber gambar www.freepik.com

Pastikan kamu mengecek konstruksi sepatu saat akan membelinya. Konstruksi sepatu bisa memberi pengaruh pada keawetan dan kenyamanan sepatu saat digunakan. Secara umum, ada 3 jenis konstruksi sepatu kulit, yaknis blake welting, cementing, dan goodyear welting.

Blake welting merupakan konstruksi jahitan sepatu yang umum digunakan. Ini membuat harga sepatu kulit lebih terjangkau. Jahitan ini awet dan paling cocok untuk desain sepatu dengan sol tipis dan fleksibel.

Jenis konstruksi cementing adalah jenis yang paling mudah dan tak perlu biasa besar. Ini adalah teknik memasang sol sepatu dengan cara dilem memakai perekat khusus. Memang ada jahitannya, namun jahitan sepatu tersebut hanya bersifat dekoratif.

Berikutnya ada konstruksi goodyear welting. Ini adalah metode paling kuno namun bisa membuat sepatu paling awet digunakan. Dengan metode menjahit yang satu ini, air dari bawah tidak masuk ke dalam sepatu. Jahitannya kuat dan pastinya bisa tahan lama.

Pastikan Nyaman Digunakan

Sumber gambar www.freepik.com

Pilih sepatu kulit yang sekiranya nyaman digunakan. Kenyamanan adalah hal yang wajib diutamakan dalam memilih sepatu. Kenyamanan sepatu bisa didapatkan berdasarkan ukuran sepatu yang sesuai. Sepatu yang keren modelnya namun ukurannya kekecilan akan membuat kaki kamu tersiksa. Sepatu yang terlalu besar juga membuat kamu jadi kesulitan bergerak jadi pilihlah sepatu yang ukurannya sesuai. Dengan memilih sepatu yang ukurannya pas, selain bisa menunjang kenyamanan saat memakai juga bisa meminimalkan risiko cedera.

Pilih Warna Sesuai Kebutuhan

Sumber gambar pixabay.com

Terakhir, saat memilih sepatu kulit pria, sebaiknya memilih warna sepatu sesuai dengan kebutuhan. Pria tentu memiliki selera sendiri jika bicara soal model dan warna. Maka dari itu, sebaiknya sesuaikan warna sepatu dengan outfit yang kamu kenakan.

Jika kamu ogah ribet dengan menyesuaikan warna sepatu, maka kamu bisa memilih warna sepatu yang netral. Dengan sepatu kulit warna netral, maka kamu bisa mudah menyesuaikan dengan pakaian warna apa saja. Satu hal yang perlu kamu ingat, sesuaikan warna sepatu dengan suasananya. Jika suasana kasual, kamu tak masalah memakai sepatu warna apa saja. Namun untuk suasana formal, sebaiknya kenakan sepatu dengan warna netral saja.

Ini Dia Rekomendasi Sepatu Kulit Pria untuk Gaya Kerenmu

Sepatu Boot Kulit Piede - Pliable 2.1 Boots

Sepatu kulit pria pertama yang bisa menunjang gaya kerenmu adalah Sepatu Boot Kulit Piede - Pliable 2.1 Boot. Produk yang satu ini terbuat dari bahan kulit asli, sedangkan outsole-nya memakai bahan karet yang antislip dan kokoh. Dengan konstruksi stitch down, sepatu ini jahitannya kuat dan tidak mudah rusak. Ada ukuran 39 hingga 46 yang tersedia untuk sepatu keren ini. Produk ini dibuat handmade dengan kualitas tinggi. Sepatunya juga sangat nyaman dikenakan dan bisa mendukung gaya klasikmu.

Harga Rp. 438.000-670.000

Koku Footwear Anthony Maroon

Untuk tampil lebih berkelas, kamu bisa mengandalkan Koku Footwear Anthony Maroon. Sepatu yang satu ini modelnya semi oxford dan paling cocok untuk dikenakan saat menghadiri acara formal. Sepatu keren ini tersedia dalam ukuran 39 hingga ukuran 45. Sepatu ini terbuat dari bahan kulit sapi kelas satu dari penyamakan lokal terbaik. Produk ini dibuat handmade oleh tangan artisan yang telah berpengalaman. Bagian lining sepatu dari cotton drill kombinasi kulit. Insole sepatunya berbahan katun dengan EVA foam setinggi 2 mm. Sepatu ini konstruksinya cemented dan machine pressed.

Harga Rp. 633.000-745.000

BRODO - Epsilon Full Black

Ada juga nih produk Brodo Epsilon Full Black yang bisa dipilih. Produk yang satu ini modelnya simpel namun terkesan sangat elegan dikenakan. Terdapat lubang-lubang di beberapa bagian untuk mengalirkan udara dari dan ke dalam kaki. Ini membuat kaki jadi nyaman kemana pun melangkah. Sepatu dari bahan kulit asli ini memakai bahan polyfoam dan kulit di bagian insole-nya. Bagian outsole sepatu terbuat dari bahan microtech yang unggul. Sepatu ini memakai konstruksi blake stitch sehingga awet digunakan.

Harga Rp. 434.000-1.127.000

Red wing Redwing 6602 Oxford Casual Safety Shoes

Red wing Redwing 6602 Oxford Casual Safety Shoes bisa jadi pilihan selanjutnya. Sepatu yang satu ini dibuat di Amerika Serikat. Modelnya kasual, namun nyaman dan aman dikenakan. Terbuat dari bahan kulit asli, sehingga kesannya tebal namun tetap lentur dan nyaman dipakai. Sepatu ini hadir dalam ukuran 41 hingga 42,5.

Harga Rp. 2.680.000-3.403.000

PIEDE Sepatu Boot Kulit BARAKA 2

Kamu tak bisa melewatkan PIEDE Sepatu Boot Kulit BARAKA 2. Sepatu keren yang satu ini terbuat dari bahan kulit asli. Bagian outsole sepatu berbahan karet sehingga sepatunya antislip dan nyaman dipakai di berbagai medan. Sepatu boots yang satu ini bobotnya agak berat karena memakai ujung besi. Jenis kulit yang dipakai juga terbilang kulit vintage sehingga kesannya lebih mewah. Ada ukuran 39 hingga 45 yang tersedia untuk sepatu keren ini.

Harga Rp. 475.000-549.000

Giant Flames Sepatu Formal Kerja Pietra Brown

Giant Flames Sepatu Formal Kerja Pietra Brown tentu bisa jadi pilihan yang tepat. Sepatu keren ini cocok untuk berbagai acara. Produk ini nyaman dan kokoh saat dipakai. Bagian atasnya memakai kulit bermutu tinggi sementara bagian outsole memakai bahan karet yang antislip. Konstruksi sepatu adalah cementing sehingga wajib dijahit dulu jika ingin lebih tahan lama. Produk keren ini tersedia dalam ukuran 39 hingga 45.

Harga Rp. 229.000-350.000

Jackwell Allen Black 1603

Kamu bisa juga melirik Jackwell Allen Black 1603. Sepatu ini diproduksi oleh pabrikan lokal. Dengan backing kulit asli dan finishing polyeruthane, sepatu ini tampak keren dikenakan. Modelnya memang simpel, namun kamu bisa lebih percaya diri karena sepatunya bisa dikombinasikan dengan warna pakaian apa saja. Produk ini tersedia dalam ukruan 39 hingga 45.

Harga Rp. 346.000-564.000

Pantofel 7807 WInshor Carrington Black

Pantofel 7807 Winshor Carrington Black juga bisa jadi pilihan keren untuk kamu. Sepatu pria yang satu ini terbuat dari bahan soft nappa leather. Bagian outsole sepatu terbuat dari bahan wooden rubber yang dijamin kokoh dan tahan lama. Konstruksi sepatu ini adalah high pressure cementing sehingga sepatu lebih awet dan tahan lama digunakan. Kamu bisa memakainya untuk aneka acara formal.

Harga Rp. 349.000-538.000

Sepatu Pantofel Kulit Oxford Priere Footwear Hitam

Sepatu Pantofel Kulit Oxford Priere Footwear Hitam juga bisa jadi andalan. Sepatu kulit pria ini cocok untuk kamu yang ingin tampil rapi tanpa banyak usaha. Produk model oxford ini nyaman dikenakan dengan sistem close lacing. Memakai sistem blake stich, sepatu ini jahitannya rapi dan ketahanannya tak perlu diragukan lagi. Terbuat dari bahan kulit asli, sepatu ini fleksibel untuk aneka macam kegiatan. Sepatu handmade ini antislip jadi aman untuk berbagai medan. Ada ukuran 40 hingga 43 yang tersedia.

Harga Rp. 944.000-1.309.000

Sepatu Kulit Jackwell Marc Oxford Brown 0303

Berikutnya ada Sepatu Kulit Jackwell Marc Oxford Brown 0303. Sepatu kulit pria yang satu ini memakai bahan kulit asli dan finishing polyeruthane. Ada ukuran 39 hingga 45 yang tersedia. Desainnya keren dan bikin kamu lebih percaya diri. Cocok dipakai dalam berbagai suasana.

Harga Rp. 493.000-560.000
From our editorial team

Sepatu Kulit Pria, Pilihan Beken di Segala Acara

Para pria memang kadang paling malas memperhatikan penampilan secara rinci dari ujung kepala hingga ujung kaki. Namun, penting bagi kamu untuk memilih alas kaki yang tepat. Setidaknya dengan alas kaki yang fleksibel, apa pun penampilan yang kamu kenakan bisa terdukung dengan baik. Salah satu item alas kaki keren yang bisa kamu lirik adalah sepatu kulit. Dengan memakai sepatu kulit, apa pun acaranya bisa bikin kamu makin terkesan macho dan keren. Kamu tinggal sesuaikan model dan warna sepatu dengan acara yang kamu hadiri.