Sereal Jagung Bisa Jadi Sarapan yang Enak, Cek Rekomendasinya dari BP-Guide! (2020)

Sereal Jagung Bisa Jadi Sarapan yang Enak, Cek Rekomendasinya dari BP-Guide! (2020)

Sereal jagung enak juga jadi menu sarapan kamu loh. Jangan ragu mencoba enaknya sereal jagung yang kaya akan vitamin. Yuk, cobain rekomendasi dari kami ya!

Sereal, Salah Satu Menu Sarapan yang Kaya Manfaat

Untuk menu sarapan, banyak dari kita yang malas megonsumsi makanan berat. Umumnya kita hanya mengonsumsi makanan yang tak memiliki banyak porsi dan bisa dihabiskan dengan cepat. Beberapa menu sarapan yang populer adalah roti bakar, sandwich, hingga sereal.

Bicara soal sereal, ini merupakan makanan yang terbuat dari aneka biji-bijian seperti gandum, beras, jagung dan lainnya. Sereal bisa jadi makanan penyumbang energi tubuh. Makanan yang satu ini juga bisa memenuhi kecukupan asupan gizi untuk pagi hari. Dalam sereal juga terkandung vitamin dan mineral sehingga bisa mendukung kesehatan tubuh dengan lebih baik.

Mereka yang sarapan dengan sereal bisa mengurangi kejadian dan tingkat keparahan infeksi saluran nafas. Hal ini dikemukakan dalam studi yang dilakukan oleh Smith dan Rees, 2002. Selain itu, sarapan dengan sereal membuat kita bisa beraktivitas dengan lebih optimal. Daya ingat bisa lebih meningkat dan bisa meningkatkan kecepatan merespon dan ketelitian bekerja saat kita sarapan dengan sereal.

Sereal juga bisa membuat mood kita jadi lebih baik karena di dalam sereal terdapat kortisol yang bisa membuat tubuh jadi mudah stres. Rutin sarapan dengan sereal juga bisa membentuk pola makan kita jadi lebih baik. Ini karena dengan sarapan sereal, kita jadi kenyang lebih lama dan tak akan mengnsumsi makanan lain sebelum jam makan utama tiba.

Kenali Dulu Aneka Macam Bahan Pembuatan Sereal

Gandum

Sereal dibuat dari beraneka ragam bahan, salah satunya adalah gandum. Ini merupakan tanaman rerumputan yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama tepung, roti dan lainnya. Gandum memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Di dalam gandum terdapat karbohidrat, protein, lemak, gula dan serat. Bukan hanya itu, di dalam gandum juga kaya akan vitamin, mineral, bahkan folat.

Sereal dari gandum bisa jadi sumber protein yang baik untuk tubuh. Sereal gandum juga bisa jadi antioksidan yang bagus sehingga imun tubuh meningkat dan kita jadi tak mudah sakit. Gandum yang diolah jadi sereal bisa membuat kita jadi tak mudah lapar karena gandum kaya akan serat. Sereal gandum juga memiliki kandungan gula yang cukup sehingga aman untuk penderita diabetes.

Oat

Selanjutnya ada oat yang juga sering jadi bahan utama dari sereal. Oat merupakan biji sereal utuh yang memiliki lapisan kulit ari serta bakal biji. Oat memiliki kandungan vitamin dan serat yang tinggi. Bahan yang satu ini juga memiliki lebih dari 50 nutrisi yang diperlukan tubuh seperti vitamin B kompleks, fosfor, folat, kalsium dan lain sebagainya.

Oat juga mengandung karbohidrat yang berasal dari patinya. Serat beta glucan pada oat bisa menurunkan kadar kolesterol jahat, gula, dan insulin dalam darah. Oat juga kaya akan antioksidan yang membuat kesehatan jantung lebih terjaga. Hal-hal inilah yang membuat oat jadi lebih populer sebagai bahan sereal jika dibandingkan dengan gandum.

Jagung

Jagung juga kerap kali dijadikan bahan utama untuk sereal. Bahan ini bahkan cukup populer di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Jagung kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh seperti karbohidrat, vitamin C dan magnesium.

Sereal jagung umumnya berbentuk kepingan yang memiliki rasa gurih. Rasanya tak terlalu manis dan cenderung asin sehingga membuatnya sangat disukai banyak orang. Tekstur sereal jagung sangat renyah hingga membuat kita jadi lebih bersemangat saat menyantapnya.

Sereal Jagung Paling Cocok untuk yang Sedang Diet

Sereal jagung kaya akan vitamin B kompleks yang bagus untuk kesehatan. Selain itu di dalamnya juga mengandung omega 3 dan 6 yang baik untuk kesehatan otak. Di dalam sereal jagung juga kaya akan antioksidan yang bisa menjaga kesehatan jantungmu.

Umumnya sereal jagung bebas gluten sehingga bisa dijadikan sarapan andalan untuk kamu yang sedang diet. Kandungan serat di dalam sereal jagung juga sangat tinggi. Serat memberikan banyak keuntungan untuk kamu yang sedang diet. Serat bikin kita kenyang lebih lama dan bikin kita tak mudah nyemil. Selain itu serat juga bisa bikin pencernaan bisa lebih lancar sehingga berat badan cepat menurun.

Ini Dia Sereal Jagung yang Menyehatkan untuk Pilihan Sarapan

Kellogg’s Corn Flakes

Kellogg’s Corn Flakes merupakan pilihan sereal jagung untuk kamu coba. Produk yang satu ini bisa jadi menu sarapan namun bisa juga jika ingin kamu jadikan camilan sehat. Di dalam sereal ini terdapat 89% ekstrak jagung, gula, ekstrak malt, garam, premix vitamin, dan mineral. Ada rasa manis alami dari jagung sehingga kamu tak perlu takut diabetes saat mengonsumsinya. Kadar gulanya rendah sehingga aman untuk penderita diabetes juga. Kaya akan vitamin dan mineral, sereal jagung ini tak perlu diragukan kualitasnya. Cukup hidangkan dengan susu dan madu supaya rasanya jadi lebih enak. Produk ini bisa juga loh jika diolah menjadi kue kering.

Harga Rp. 20.000-27.000

Polococoa Corn Flakes

Polococoa Corn Flakes Sereal tentu tak bisa dilewatkan untuk jadi pilihan sereal jagung. Produk ini bisa jadi sarapan di pagi hari dengan campuran susu dan madu. Namun kamu bisa juga mengolahnya menjadi cookies atau memakannya langsung sebagai camilan. Sereal jagung ini diimpor langsung dari Polandia. Dengan kualitas terbaik dari jagung asli, produk ini dibuat tanpa menggunakan Modifikasi Genentik. Diolah dengan higienis, produk ini kaya akan vitamin A, D, E, B dan C. Komposisi dari produk ini adalah Jagung 87%,Extrak Barley Malt,Garam dan Gula. Sereal jagung ini sudah terdaftar di BPOM sehingga terjamin aman.

Harga Rp. 22.000-37.000

Nestle CORN FLAKES Cereal

Nestle CORN FLAKES Cereal adalah pilihan lainnya untuk sereal jagung. Produk yang satu ini memakai bahan biji jagung utuh. Di dalam jagung utuh masih ada lapisan luar, tengah dan inti yang tidak hilang pada proses penggilingan. Ini membuat sereal yang satu ini kaya akan vitamin B, kalsium dan zat besi. Produk dengan bentuk kepingan jagung ini rasanya begitu lezat. Dengan tekstur yang renyah, sarapan jadi lebih semanagat. Sereal ini sangat praktis disajikan. Produk ini bagus untuk anak-anak dan juga dewasa.

Organic Corn Flakes

Ada juga Organic Corn Flakes yang bisa jadi pilihan sereal jagung. Produk yang satu ini kaya akan nutrisi alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Tekstur produknya renyah sehingga sangat bikin nagih untuk dimakan. Tekstur ini juga tak mudah lembek meski dimakan memakai susu. Rasa manisnya ringan sehingga tak bikin eneg. Ini karena sereal jagung ini tak memakai gula di dalamnya. Rasa manisnya berasal dari jagung asli. Sereal ini rendah sodium dan juga bebas lemak sehingga cocok untuk kamu yang sedang diet.

Harga Rp. 85.000-163.000

Schar Gluten free Corn Flakes

Schar Gluten free Corn Flakes merupakan sereal jagung untuk kamu selanjutnya. Produk yang satu ini kaya akan vitamin yang bisa mendukung pertumbuhan dan kesehatan tubuh. Kamu cukup menambahkan susu untuk menyantap sereal jagung yang nikmat ini. Produk dibuat tanpa gluten, gandum dan laktosa sehingga sangat aman untuk pelaku diet dan juga penderita diabetes. Sereal ini juga bebas telur, susu dan soya sehingga aman untuk kamu yang memiliki alergi. Dibuat dari bahan alami, produk ini kaya akan serat yang baik untuk tubuh.

Harga Rp. 63.000-128.000

Briiggen Corn Flakes Cereal

Selanjutnya ada Briiggen Corn Flakes Cereal yang bisa jadi pilihan. Sereal ini memastikan kamu mengawali hari dengan baik. Sereal organik ini terbuat dari bahan pilihan organik yang sudah bersertifikat berdasarkan peraturan organik dari EU. Diolah secara higienis, produk ini aman hingga tangan konsumen. Sereal jagung ini memiliki rasa enak dengan rasa manis yang tak terlalu berlebihan. Cukup tuang susu untuk menyajikannya. Namun bisa juga dijadikan camilan sehat. Produk ini mudah diperoleh dan harganya juga sangat terjangkau.

Harga Rp. 109.000-116.000

Cereal Pororo corn flakes

Selanjutnya ada Sereal Pororo Corn Flakes yang cocok untuk anak-anak. Sereal yang satu ini memiliki gambar kartun Pororo yang berasal dari Korea Selatan. Kartun ini digemari banyak anak di seluruh dunia sehingga pastinya sereal jagung ini juga banyak disukai. Rasanya enak dan tentunya kaya akan nutrisi seimbang yang dibutuhkan tubuh untuk seharian. Sereal jagung ini cocok juga untuk dewasa. Cara penyajiannya mudah karena cukup tambahan susu. Sereal ini sudah BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi.

Harga Rp. 135.000-150.000

Poppins - Corn Flakes Cereal

Berikutnya kamu bisa lirik Poppins Corn Flakes Cereal. Produk ini rendah lemak dan juga bebas dari pewarna tambahan. Sereal jagung ini cocok untuk sarapan dan bisa juga jadi bahan kue kering. Sereal ini lebih enak saat ditambahkan susu saat penyajiannya. Kamu juga bisa menambahkan buah-buahan segar. Produk ini mengandung gula, ekstrak malt, garam dan emulfisier dari sayuran. Sereal jagung ini kaya serat sehingga baik untuk pencernaan.

Harga Rp. 55.000-82.000

Energen JAGUNG

Energen Jagung merupakan sereal dalam bentuk minuman. Sereal jagung yang satu ini mudah dan cepat disajikan. Produk yang satu ini hadir dengan bulir jagung asli yang kaya akan kalori. Sereal jagung ini akan bikin kamu jadi kenyang lebih lama. Kaya akan susu, di dalamnya juga ada telur yang bagus untuk pertumbuhan dan kesehatan. Minuman sereal yang satu ini bisa bikin pencernaan lebih lancar karena tinggi serat. Sereal jagung ini juga mengandung vitamin B, A, D, E, dan kalsium. Produk juga kaya asam folat yang bagus untuk tubuh.

Harga Rp. 10.000-15.000

Kelloggs Frosties Sereal

Kelloggs Frosties Sereal tentu tak bisa dilewatkan. Sereal yang satu ini terbuat dari jagung pilihan dengan kualitas terbaik. Produk ini memiliki mineral dan vitamin untuk memberikan energi lebih bagi tubuh. Dengan rasa yang renyah dan lezat, sereal ini banyak jadi pilihan. Produk ini cocok untuk sarapan dan bisa jadi camilan. Dikemas praktis, produk ini aman hingga tangan konsumen. Produk ini akan bikin kita jadi lebih bersemangat menjalani hari.

Harga Rp. 45.000-132.000
From our editorial team

Sereal Jagung, Sereal Kaya Serat untuk Pencernaan Lebih Sehat

Serat adalah zat yang kita butuhkan setiap hari supaya bisa tetap sehat. Dengan adanya serat yang cukup, maka pecernaan kita lebih sehat. Serat akan membersihkan usus dengan lebih baik dan bikin perut jadi kenyang lebih lama. Kebutuhan serat bisa dicukupi dengan banyak mengonsumsi makan sayur dan buah. Selain itu, kamu bisa mencukupi kebutuhan serat dengan mengonsumsi sereal jagung. Dengan mengonsumsi sereal jagung di pagi hari, kebutuhan serat kamu bisa terdukung dengan baik.