Bercukur Jadi Lebih Nyaman dengan 10 Rekomendasi Shaving Foam 2019

Bercukur Jadi Lebih Nyaman dengan 10 Rekomendasi Shaving Foam 2019

Terkadang bulu-bulu rambut tumbuh di daerah yang tidak diinginkan dan tentu akan membuat kita merasa risih dan kurang percaya diri dalam berpenampilan. Salah satu cara untuk mengurangi pertumbuhan bulu-bulu adalah dengan bercukur. BP-Guide akan kasih kamu tips untuk memilih shaving foam yang tepat dan produk-produk yang direkomendasikan.

Shaving Foam Diperlukan agar Kulit Tidak Mengalami Iritasi saat Proses Mencukur

Para pria tentu ingin tampil sempurna di hadapan wanita. Dari segi pemilihan pakaian hingga aksesori yang digunakan seperti alas kaki dan tas pastinya dipilih dengan seksama. Selain dari segi penampilan, para pria juga pasti melakukan perawatan untuk membuat wajahnya terkesan bersih dan segar.

Para pria memerlukan perawatan wajah yang tepat untuk membuat wajahnya terkesan sehat dan berseri. Selain melakukan perawatan kulit wajah dengan facial wash dan pelembap wajah, ada lagi yang perlu dilakukan pria.

Pria juga seringkali melakukan pencukuran kumis atau jenggot agar wajahnya semakin bersih dan rapi. Untuk itu, pria memerlukan produk shaving foam yang tepat. Pemilihan shaving foam tidak bisa asal, sebab produk ini diperlukan agar kulit tidak mengalami iritasi saat proses mencukur.

BP-Guide akan membahas tips memilih shaving foam yang tepat nih. Setelahnya, kamu bisa intip aneka rekomendasi produk shaving foam dari kami.

Tips Memilih Shaving Foam

Pilih Merek yang Sudah Familiar



Saat memilih shaving foam, akan lebih baik jika kamu memilih merek yang sudah familiar. Gunakan merek yang kamu sudah tahu benar kualitasnya. Ini karena merek yang sudah populer dijamin akan menjaga keamanan dan kualitas dari produknya sehingga tidak akan mengecewakan para penggunanya.

Teliti Komposisi Bahannya

Memakai produk apa saja tidak bisa sembarangan jika tidak ingin memperoleh hasil yang jelek. Begitu pula saat memilih shaving foam yang tepat untuk bercukur. Periksa dulu komposisi bahan dari shaving foam tersebut. Apalagi jika kamu memiliki kulit sensitif. Teliti bahannya apakah ada yang bisa membuat kulitmu alergi.

Shaving foam memiliki aneka jenis bahan, dan salah satunya menthol. Jika kamu menyukai sensasi segar usai memakai shaving foam, maka pilih saja yang mengandung menthol.

Pilih yang Cocok dengan Jenis Kulit

Gunakan shaving foam yang sesuai dengan kondisi kulit dan kalau bisa pakailah yang bisa melembutkan dan melembapkan kulit supaya wajah.

Untuk kamu yang memiliki kulit kering misalnya, perhatikan kandungan bahannya, jangan sampai shaving foam tersebut malah membuat kulit kamu jadi makin kering dan bersisik. Sementara bagi yang memiliki kulit sensitif, usahakan memilih shaving foam yang tidak mengandung paraben dan pewangi supaya kulit kamu jadi tetap sehat.

Jenis-jenis Shaving Foam

Krim/Foam

Shaving foam memiliki banyak sekali jenis dari segi tekstur atau bentuknya. Pertama, ada jenis foam yang lembut. Untuk yang satu ini cirinya adalah memiliki kandungan air lebih banyak. Biasanya shaving foam memiliki kandungan bahan yang bisa menyehatkan kulit dan menjaga kulit dari kekeringan, seperti bahan lidah buaya.


Dikemas dalam tube atau botol kecil, shaving foam bisa membuat rambut yang tumbuh jadi lebih lembut. Dengan memakai jenis foam ini, pisau cukur jadi lebih mudah untuk dibersihkan.

Shaving Soap

Selanjutnya, ada jenis shaving soap yang juga bisa kamu pilih sebagai pembersih cukur terbaik. Jenis yang satu ini paling sering digunakan oleh orang Inggris di zaman dahulu. Shaving soap biasanya dipakai dengan pisau cukur tegak dan baskom untuk membilas.

Berkesan klasik, sabun ini mudah digunakan. Cukup dicampur dalam shaving cup hingga membentuk busa, lalu bisa langsung digunakan. Sayangnya, shaving soap ini sedikit ribet digunakan dibanding model foam. Selain itu,shaving soap ini juga lebih mudah membuat kulit jadi lebih kering.

Shaving Gel

Kemudian, ada shaving gel yang bisa kamu pilih sebagai produk krim cukur yang merupakan jenis terbaru. Rasanya lebih adem di kulit kala digunakan. Karena bentuknya yang lembut, shaving gel bisa membuat wajah terkesan lebih licin. Pisau cukur bisa lebih luwes meluncur di wajah kita.

Sayangnya, shaving gel biasanya lebih sulit dibersihkan dari pisau cukur. Bentuknya yang gel juga membuatnya sedikit susah dibersihkan dari wajah karena bisa menyumbat pori-pori.

10 Rekomendasi Shaving Foam Terpopuler

Gillette Series 3x Protection Sensitive Shave Foam with Aloe

Sumber gambar bukalapak

Nah, dari sekian banyak produk yang ada, kamu bisa memakai Gillette Series Shave Gel Sensitive Skin With Aloe 3x Action yang hadir dalam kemasan 195 gram.

Produk ini buatan Australia dan merupakan produk asli. Selain bisa menenangkan kulit wajah, produk juga bisa melindungi dan menghidrasi wajah secara maksimal. Shaving foam ini akan membuat hasil cukur jadi lebih halus dan juga membuatmu lebih nyaman seharian. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 79.000.

Uncletony Shaving Foam

Sumber gambar amazon

Uncletony Shaving Foam ini hadir dalam kemasan 100ml. Mudah dibawa kemana saja, cocok untuk kamu bawa kala bepergian. Kaya akan busa, produk ini memiliki tekstur lembut. Hadir dengan ekstrak mentol dan lidah buaya, shaving foam ini memiliki aroma yang menyegarkan.

Produk ini mengandung gliserin sehingga bisa mempermudah silet meluncur di wajah dan mampu mencegah kemerahan pada wajah. Kamu akan mendapatkan rasa segar tanpa rasa terbakar. Hasil cukur lebih mulus dan pastinya kamu lebih percaya diri seharian. Kamu bisa membelinya di Amazon dengan harga Rp 59.620.

LetsShave Shave Foam

Sumber gambar www.letsshave.com

LetsShave Shave Foam ukuran 200 gram ini adalah produk selanjutnya yang bisa jadi rekomendasi kamu. Hadir dalam bentuk busa melimpah, dijamin kamu lebih mudah memakainya.

Produk ini terbuat dari campuran minyak kelapa alami dan bebas paraben dan sulfat sehingga aman di kulit wajah kamu. Minyak kelapa juga bersifat antibakteri dan antijamur sehingga tidak akan menimbulkan efek samping di wajah. Kamu bisa membelinya di letsshave.com dengan harga Rp 49.928.

Ustraa Base Camp Shaving Foam

Sumber gambar ustraa

Base Camp For Sensitive Skin adalah shaving foam tepercaya yang bisa kamu gunakan. Dikemas dalam ukuran 150ml, produk ini kaya busa lembut. Kamu bisa mencukur lebih banyak dalam waktu singkat tanpa kesulitan.

Dengan kandungan ekstrak witch hazel, produk ini bisa menenangkan kulit yang meradang dan memerah akibat iritasi pisau cukur. Saat mencukur akan lebih mudah karena pisau meluncur mulus dan tidak menimbulkan lecet di wajah. Kaya akan ekstrak mentimun dan vitamin E, kulit jadi lebih lembab setelahnya. Bebas paraben dan sulfat, dijamin kamu jadi nyaman memakainya. Dapatkan di Ustraa dengan harga Rp 30.077.

NIVEA Men Sensitive Shaving Foam

Sumber gambar Carethy

Nivea Sensitive Shaving Foam ini merupakan produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Dengan busa cukur melimpah, kulit terasa lembut setelahnya. Produk ini bisa melindungi kulit sensitif dari iritasi selama bercukur. Dibuat tanpa alkohol, shaving foam ini kaya kandungan chamomile dan hamamelis.

Dengan fitur teknologi Ultra Glide yang inovatif, shaving foam ini membuat saat mencukur jadi lebih menyenangkan. Telah teruji secara dermatologis pada pria dengan kulit sensitif jadi sangat aman untuk digunakan. Kamu bisa membelinya di Carethy dengan harga Rp 56.027.

Schick Shave Guard Foam Sensitive Lime

Sumber gambar asmaraku

Schick Shave Guard Foam Sensitive Lime ini dikemas dalam ukuran 210 gram. Produk ini diciptakan untuk lebih memudahkan proses bercukur. Mampu mengurangi iritasi yang terjadi usai bercukur, produk ini akan menenangkan kulit yang meradang.

Hadir dengan aroma jeruk nipis yang segar, kamu jadi lebih percaya diri dan lebih bersemangat usai mencium aromanya. Cocok untuk kulit sensitif, kamu bisa bercukur dengan mudah dan cepat. Kocok dulu sebelum mengeluarkan foam di tangan lalu dioles pada wajah yang daerahnya ingin dicukur. Dapatkan di Asmaraku dengan harga Rp 42.200.

BRAVAS Shaving Foam by Shiseido

Sumber gambar bukalapak

Bravas Shaving Foam By Shiseido adalah produk yang tidak bisa kamu lewatkan. Produk perawatan yang satu ini dikemas dalam ukuran 300 gram. Produk yang dibuat di Jepang ini juga mudah digunakan.

Bilas wajah dengan air, lalu oleskan produk di telapak tangan. Oleskan busa cukur secara tipis saja di area yang diinginkan, lalu oles lagi lebih tebal dan mulailah mencukur. Produk ini begitu berkualitas karena merek Shiseido sudah sangat ternama di Jepang. Kamu bisa mendapatkan shaving foam ini di Bukalapak dengan harga Rp 220.000.

Proraso Shaving Foam

Sumber gambar bukalapak

Proraso Shaving Foam Sensitive Green Tea tentu bisa menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk ini adalah solusi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Hadir dengan tekstur kental nan lembut, produk akan melindungi kulit seperti perisai tak terlihat.

Dibuat tanpa paraben dan silikon, shaving foam ini juga tidak mengandung minyak mineral. Selain itu tidak mengandung pewarna buatan sehingga aman digunakan. Produk ini bisa membuat pisau cukur meluncur dengan halus dan mencegah iritasi.

Kandungannya juga kaya akan ekstrak oatmeal dan teh hijau untuk efek emolien dan menenangkan. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 220.000.

Collistar Perfect Shaving Foam for Sensitive Skin

Sumber gambar Carethy

Collistar Perfect Shaving Foam for Sensitive Skin 200 ml ini cocok untuk kamu gunakan. Dengan busa cukur melimpah, produk akan menjamin hasil yang memuaskan.

Mudah diaplikasikan, produk akan melekat dengan sempurna ke seluruh bagian wajah untuk seluruh proses. Dengan vitamin, gliserol dan mentol, produk ini bisa melindungi dan melembapkan kulit. Ada sensasi nyaman dan segar usai memakai produk yang satu ini. Dapatkan di Carethy dengan harga Rp 139.626.

Acca Kappa Italy White Moss Shaving Foam

Sumber gambar tokopedia

Acca Kappa Italy White Moss Shaving Foam 50ml Men Busa Cukur ini wajib untuk kamu pilih. Produk yang dibuat di Italia ini memiliki kualitas yang terbaik. Hasil cukur jadi lebih halus dan membuat kulit terasa lebih nyaman.

Cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit yang sensitif. Mengandung ekstrak lidah buaya dan shea butter yang dapat menenangkan kulit teriritasi dan memerah yang disebabkan oleh pencukuran. Shaving foam ini bisa kamu beli di Tokopedia dengan harga Rp 178.000.

From our editorial team

Sesuaikan Shaving Foam dengan Kebutuhan Kulitmu

Shaving foam memang sangat membantu dalam mencukur bulu-bulu yang ada di tubuh, khususnya di wajah. Tapi, jangan sampai kamu mengabaikan jenis kulitmu, karena alih-alih bulu di wajah hilang, kulit menjadi merah dan timbul ruam karena tidak cocok dengan foam yang digunakan. So, kenali dulu ya kulitmu, lalu sesuaikan kebutuhan.

Tag