Para Pria juga Perlu Merawat Wajah Tampannya dengan 10 Rekomendasi Produk Perawatan Berikut (2019)

Para Pria juga Perlu Merawat Wajah Tampannya dengan 10 Rekomendasi Produk Perawatan Berikut (2019)

Sumber gambar jooinn.com

Perawatan wajah bukan hanya milik para wanita, namun para pria pun perlu merawat wajah mereka. Polusi udara dan berbagai oksidan tentu saja akan membuat wajah tidak terlihat cerah dan segar lagi. So guys, ingin tahu apa saja perawatan wajah terbaik untuk pria? Simak artikel berikut ini!

Tidak Hanya Wanita, Kulit Wajah Laki-laki juga Perlu Perawatan agar Bisa Tetap Sehat dan Bercahaya

Sumber gambar daman.co.id

Siapa bilang yang peduli pada penampilan hanyalah kaum wanita? Para pria juga banyak yang memperhatikan kesehatan kulit dan penampilan wajahnya. Hanya saja tidak semua pria melakukan perawatan yang benar sehingga kesannya mereka hanya asal saja merawat wajahnya.

Pria wajib juga menjaga kesehatan kulit wajah demi menunjang penampilan. Supaya wajah tampak bersih dan segar serta bersinar, tentu dibutuhkan usaha yang maksimal. Bedanya perawatan kulit pria tak selalu harus berhubungan dengan produk skin care. Ini karena kebutuhan kulit pria dan wanita sangat berbeda.

Para pria memiliki rambut di daerah wajah, selain itu kulit pria juga memproduksi minyak lebih banyak daripada wanita. Maka perawatan kulit yang penting untuk para pria adalah pembersihan pori-pori secara menyeluruh supaya tidak menimbulkan jerawat dan masalah kulit wajah lainnya.

Beberapa Rangkaian Produk Perawatan Wajah untuk Pria

Pelembap

Sumber gambar id.aliexpress.com

Jangan dikira para pria hanya butuh pembersih wajah saja. Jika ingin kulit yang sehat tentu saja wajib melakukan perawatan dasar, seperti misalnya memakai pelembap. Gunanya adalah untuk menjaga kelembapan kulit. Sebaiknya sesuaikan pelembap yang digunakan dengan jenis kulit.

Jika kamu memiliki jenis kulit kering sudah jelas kamu membutuhkan pelembap yang mampu menghidrasi kulit secara baik. Sementara jika kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, kamu tetap membutuhkan pelembab juga. Umumnya jenis pelembap untuk kulit berminyak adalah berjenis gel atau water based. Pelembab semacam ini tidak akan membuat kulit jadi lengket, melainkan akan membuat tekstur kulit kamu jadi lebih terjaga.

Tabir Surya

Sumber gambar id.aliexpress.com

Para pria terutama yang bekerja di luar ruangan setiap harinya akan memerlukan perlindungan ekstra untuk kulit wajahnya. Pria memerlukan tabir surya untuk mencegah kerusakan sel kulit akibat sinar matahari. Sinar UV bisa menimbulkan keriput, bintik hitam, dan bahkan kanker kulit. Maka dari itu kulit wajah perlu dilindungi dengan produk tabir surya yang tepat.

Pilihlah produk tabir surya yang bisa menangkal jenis sinar UV A maupun UV B. Selain itu penting juga memilih tabir surya yang tahan air. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah memilih tabir surya yang mengandung SPF minimal 30.

Sabun Muka

Sumber gambar www.tokopedia.com

Selanjutnya, pria juga sangat membutuhkan sabun muka yang tepat. Pembersihan muka memang sebaiknya dimulai dengan sabun muka yang benar. Pria memerlukan facial wash untuk membersihkan debu dan kotoran pada wajah. Facial wash juga bisa mencerahkan kulit dan mengontrol minyak berlebih di wajah.

Gunakan sabun muka yang cocok dengan karakter kulit kamu. Jangan memakai sabun mandi biasa karena pH sabun mandi kurang cocok dengan kulit wajah. Bersihkan wajah minimal 2 kali sehari dengan sabun wajah yang sesuai. Tepuk-tepuk wajah dengan lembut memakai handuk dan jangan mengeringkan wajah dengan kasar.

Krim Cukur Jenggot

Sumber gambar www.lazada.co.id

Pria dewasa membutuhkan alat cukur serta krim cukur jenggot. Penting bagi pria membersihkan wajahnya dengan alat cukur supaya kesannya lebih bersih dan segar. Kamu bisa memilih pisau cukur bermata tunggal untuk melindungi kulit dari iritasi. Ingatlah untuk selalu mengganti pisau cukur usai digunakan maksimal 2 kali. Ini supaya kebersihan pisau cukur tetap terjaga dengan baik.

Untuk pemilihan krim cukurnya kamu juga wajib teliti. Gunakan krim cukur yang mampu melembapkan kulit dan mencegah iritasi. Dengan demikian, bukan hanya wajah kamu jadi lebih bersih, namun kulit juga terkesan lebih lembut.

Scrub Wajah

Sumber gambar www.alfacart.com

Selain facial wash, para pria juga wajib menyediakan scrub wajah. Guna dari scrub wajah ini adalah untuk mengeksfoliasi kulit mati. Produk scrub wajah sebaiknya digunakan 2 kali dalam seminggu. Terlalu sering memakai scrub bisa membuat kulit kering dan iritasi, maka dari itu sebaiknya dibatasi pemakaiannya.

Scrub wajah bisa mencegah jenggot atau bulu halus tumbuh ke dalam. Scrub mampu mengangkat sisa kotoran, minyak, dan juga sel kulit mati. Usai melakukan scrub, wajah akan terasa lebih cerah dan juga halus.

10 Produk Perawatan Muka yang Bisa Digunakan Pria

Clinique Oil Control Mattifying Moisturiezer

Sumber gambar www.sephora.com

Clinique Laboratories merupakan merek yang mengeluarkan aneka produk perawatan kulit dan kosmetik. Merek asal Amerika Serikat ini produknya telah banyak tersebar sehingga mudah didapatkan. Produk dari Clinique Laboratories mampu memberikan hasil maksimal tanpa menimbulkan efek samping alias alergi.

Clinique Oil Control Mattifying Moisturiezer ini merupakan produk yang bisa kamu andalkan untuk perawatan muka. Hadir dengan formula ringan, produk ini bisa mengontrol minyak di wajah dan membuat wajah bebas kilap. Bentuknya berupa losion namun tetap terasa ringan di wajah. Cocok digunakan untuk mereka yang memiliki kulit normal cenderung kering. Kandungannya mampu membuat kulit jadi lebih halus dan nyaman. Kamu bisa membelinya di Sephora dengan harga Rp 509.000.

Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer

Sumber gambar www.tokopedia.com

Nivea Men Whitening Oil Control Total Recharge Moisturizer merupakan produk selanjutnya yang bisa kamu andalkan untuk merawat kulit. Pelembap khusus pria ini sudah teruji klinis dan aman digunakan. Hadir dengan formula khusus, pelembabnya mampu mencerahkan kulit kusam.

Dengan produk yang satu ini kamu bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah. Selain praktis digunakan, produk ini akan membuat kulit kamu jadi lebih sehat. Kaya akan 2 formula aktif yakni ginseng dan whitinar, produk ini bisa menyehatkan wajah yang lelah agar kembali sehat. Kandungannya juga mampu mencerahkan 10 kali lebih baik berkat adanya kandungan whitinar di dalamnya. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 13.700.

All Good SPF 30 Sport Sunscreen Lotion

Sumber gambar allgoodproducts.com

All Good SPF 30 Sport Sunscreen Lotion ini sangat bagus kalau kamu menggunakannya sebagai produk perawatan wajah. Tabir surya yang satu ini hadir dengan formula baru yang mengesankan. Dengan SPF 30, produk ini bisa melindungi kuit tidak hanya dari UV A namun juga UV B. Memiliki ketahanan terhadap air hingga 80 menit, formulanya ringan dan tidak berminyak di kulit.

Hadir dengan kandungan teh hijau organik dan minyak buriti yang membuat produk ini mampu memperbaiki kulit yang rusak secara cepat. Selain itu ada juga kandungan chamomile organik yang bisa menenangkan kulit dari iritasi. Kamu bisa membelinya di allgoodproducts.com dengan harga Rp 226.000.

Elta MD UV Sport Sunscreen Broad-Spectrum SPF 50

Sumber gambar www.tokopedia.com

Elta MD UV Sport Broad Spectrum SPF 50 merupakan rekomendasi terbaik selanjutnya dari kami. Tabir surya yang satu ini memiliki spektrum luas yang efektif untuk melindungi kulit wajah kamu. Dengan formula tahan air sehingga kamu bebas bermain di bawah terik matahari atau di pantai. Kamu bisa bebas berenang, main golf, dan melakukan aneka kegiatan outdoor yang menyenangkan.

Mengandung seng oksida transparan, produk ini juga bisa memerangi radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan kulit. Bisa diaplikasikan pada kulit yang sedang basah atau sedang kering. Bebas paraben, bebas minyak, dan bebas pewangi sehingga aman untuk digunakan. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 555.000.

Vaseline Men Active Bright Acne Expert Gel Wash

Sumber gambar www.tokopedia.com

Vaseline Men Active Bright Acne Expert Gel Wash merupakan produk terbaik selanjutnya dalam hal perawatan kulit. Dapatkan kelembapan alami untuk wajah kamu dari produk yang satu ini. Produk ini bisa mengunci dan menarik kelembapan sehingga kulit jadi lebih halus dan juga lembut.

Gel wash ini akan membuat wajah lebih segar dan lebih muda. Ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam dan selamat datang pada kulit halus nan cerah. Kulit lembap tahan lama sehingga kamu jadi lebih percaya diri. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 24.000.

Garnier Men Turbo Light Oil Control 3 In 1 Intensive

Sumber gambar shopee.co.id

Garnier Men Turbo Light Oil Control 3 In 1 Intensive menjadi rekomendasi yang top selanjutnya. Hadir dengan kandungan aktif charcoal, produk pembersih muka ini mampu menyerap minyak berlebih hingga 12 jam. Dikemas dalam tube 100 ml, kamu bisa membawanya kemana saja dengan mudah.

Memiliki 3 fungsi utama yakni untuk membersihkan wajah, scrubbing, dan juga masker sehingga membuatnya menjadi andalan. Tidak hanya bisa membersihkan pori-pori wajah secara maksimal, namun juga bisa membuang kotoran dan minyak lengket di wajah. Rasakan kulit segar bebas minyak dan komedo selama 12 jam. Kamu bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 24.000.

Yuk, dapatkan produk Garnier lainnya di sini. Temukan juga produk Garnier dengan potongan harga menarik lainnya.

Dove Men Shaving Cream

Sumber gambar shopee.co.id

Dove Men Shaving Cream tentu tidak bisa disepelekan sebagai produk perawatan wajah pria. Sudah terbukti klinis, produk ini cocok untuk membuat kulit kamu jadi makin halus. Produk shaving cream ini akan membantu kamu supaya lebih mudah saat bercukur.

Krim cukur ini memiliki sedikit busa dan terbuat dari aneka bahan yang bisa menghidrasi kulit dengan baik sehingga tidak membuat kulit iritasi dan kulit terasa nyaman usai bercukur. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 65.000.

Proraso Coarse Beard Shaving Cream

Sumber gambar www.amazon.com

Proraso Coarse Beard Shaving Cream tentu saja wajib ada di rumah kamu. Produk ini akan kamu perlukan setiap pagi sebelum pergi beraktivitas.

Tanpa paraben yang membahayakan, produknya aman digunakan karena tidak akan menimbulkan iritasi. Krim ini bisa menenangkan kulit usai bercukur. Kaya emolien sehingga mampu melembutkan bulu wajah dan memelihara serta meregenerasi kulit kering. Dapatkan di Amazon dengan harga Rp 135.000.

Every Man Jack Face Scrub

Sumber gambar www.amazon.com

Every Man Jack Face Scrub bisa kamu lirik sebagai rekomendasi. Produk ini berbahan surfaktan dari kelapa. Dikombinasikan dengan jojoba, produk ini bisa menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit jadi makin lembut. Scrub khusus pria ini kaya bahan alami dan nabati sehingga bebas paraben dan bebas pewarna. Aman digunakan pada kulit dan tidak akan membuat kulit jadi iritasi. Kamu bisa membelinya di Amazon dengan harga Rp 77.000.

Dove Men+Care Deep Clean Plus Face Scrub

Sumber gambar shopee.co.id

Dove Men Face Scrub Deep Clean ini adalah rekomendasi yang selanjutnya. Produk ini mampu menghilangkan debu dan minyak lengket di wajah secara efektif. Setelah pemakaian produk maka kulit akan terasa halus dan juga segar.

Scrub wajah ini tidak akan membuat kulit jadi mengelupas. Hadir dengan kandungan batu apung alami yang mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah dan tidak membuat kulit kusam. Telah teruji klinis, produknya aman digunakan. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 59.000.

From our editorial team

Pria pun Perlu Merawat Wajahnya

Jangan hanya berpikir bahwa yang perlu merawat wajah adalah wanita saja, akan tetapi pria pun perlu merawat wajahnya agar tetap sehat dan nyaman dilihat. Perawatan wajah pria mungkin tidak serumit wanita, namun para pria memang harus lebih rajin merawat dirinya sendiri sehingga tidak boleh malas dan cuek tentang penampilan. Toh, yang akan merasakannya adalah kamu sendiri karena memiliki wajah yang bersih dan sehat, kan?