Pikat Hati para Wanita dengan 10 Rekomendasi Parfum Pria 2019 Berikut Ini

Pikat Hati para Wanita dengan 10 Rekomendasi Parfum Pria 2019 Berikut Ini

Penampilan pria yang keren jika tidak didukung dengan wangi yang menggoda terasa tidak lengkap. BP-Guide punya rekomendasi deretan parfum pria terbaik yang bisa menjadi senjata ampuh untuk memikat kaum hawa.

Salah Memilih Parfum Bisa Jadi Fatal Bagi Pria, Sebab Tidak Semua Jenis Aroma Parfum Disukai Oleh Wanita

Sumber gambar harpersbazaar.com

Bau badan tidak sedap bisa membuat pria menjadi tidak percaya diri. Memakai parfum menjadi wajib hukumnya, agar penampilan menjadi semakin sempurna. Aroma parfum yang harum ternyata juga bisa menarik kaum hawa, lho. Tapi jangan sampai salah pilih wangi parfum, ya.

Ada beberapa aroma parfum dari brand kelas dunia yang disukai para wanita. Misalnya Eternity Summer dari Dior yang kaya akan aroma jeruk dan jahe yang cocok untuk momen intim bersama seseorang.

Ada juga Boss Orange yang didominasi aroma jeruk dengan krim vanilla, cendana, dan zaitun menghasilkan wangi yang maskulin. Atau Black Code dari Armani yang merupakan perpaduan antara lemon dan bergamot yang segar.

Memilih parfum yang tepat juga harus disesuaikan dengan kepribadian seseorang. Yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan dengan aktivitas. Jika Anda beraktivitas di dalam ruangan, aroma segar adalah yang paling cocok.

Sementara untuk aktivitas luar ruangan sebaiknya pilih parfum dengan aroma citrus yang segar. Berbeda lagi jika aktivitas Anda banyak berkutat dengan api di dapur. Jenis parfum yang nyaman dan segar bisa meningkatkan kepercayaan diri. Sementara untuk acara formal, Anda bisa memakai parfum dengan aroma menggoda.

Tips Memilih Parfum Untuk Pria

Pilihlah Aroma Sesuai Kepribadian

Sumber gambar fashionbeans.com

Wangi yang Anda pilih tentunya harus bisa menunjukkan kepribadian Anda. Parfum untuk kaum pria bisa dibedakan menjadi beberapa jenis wewangian yaitu Musk, Oriental, Woody, Citrus, Floral, dan Fougere Cologne.

Aroma musky cocok untuk pria maskulin yang berjiwa muda dan selalu ingin terlihat trendy di setiap penampilan. Untuk Anda yang berkarisma dan elegan, wewangian dengan aroma woody cocok untuk Anda. Sementara aroma citrus diciptakan untuk pria yang suka beraktivitas di luar ruangan dan gemar berolahraga.

Pria yang berjiwa romantis sangat pas memakai wewangian dengan aroma floral tanpa meninggalkan maskulinitas mereka. Anda pria yang selalu percaya diri dan punya ambisi besar dalam hidup? Semportkan saja wewangian dengan aroma fougere cologne untuk menemani keseharian Anda.

Pahami Kebutuhan Kamu

Sumber gambar glambox.me

Sesuaikan parfum yang Anda pakai dengan kebutuhan. Misalnya saat Anda pergi ke kantor, pilih parfum dengan aroma ringan yang tidak menyengat agar rekan-rekan merasa nyaman. Berbeda lagi jika Anda akan menghadiri acara di malam hari. Parfum dengan aroma yang kuat sangat disarankan.

Bagaimana cara membedakan aroma parfum yang ringan dan kuat? Lihat saja kandungan konsentrat yang dituliskan pada kemasan. Parfum yang mengandung 35-40% ekstrak mampu menghasilkan aroma semerbak hanya dalam beberapa tetes saja. Sementara parfum dengan konsentrat 20-30% memiliki daya tahan yang lebih rendah dan aroma yang lebih ringan.

Sesuaikan dengan Aktivitas yang Kamu Lakukan Sehari-Hari

Sumber gambar gq-magazine.co.uk

Selain kebutuhan dan kepribadian, pemilihan parfum juga harus disesuaikan dengan aktivitas. Pria yang bekerja di kantor sebaiknya menggunakan parfum dengan aroma ringan, seperti yang telah direkomendasikan di atas. Aroma yang tenang dan lembut adalah pilihan terbaik.

Untuk aktivitas di luar ruangan, parfum dengan aroma citrus dan floral atau woody dapat memberikan kesegaran yang tahan lama. Jika aktivitas Anda berada di ruangan berbau menyengat seperti dapur atau pabrik, gunakan parfum yang mampu memberikan kesegaran seperti ocean, sekaligus untuk menetralkan bau di ruangan.

Aroma parfum yang kuat dan tahan lama direkomendasikan pada pria saat menghadiri acara formal, seperti Bulgari Man atau Calvin Klein. Nah, untuk pemakaian sehari-hari sebaiknya gunakan parfum dengan aroma udara pagi yang lembut, namun tetap memikat.

Rekomendasi Parfum Pria yang Akan Memikat Para Wanita

Versace Man Eau Fraiche

Sumber gambar blibli.com

Eau Fraiche dari Versace diformulasikan khusus dengan wewangian yang berkualitas, namun dengan harga terjangkau. Aromanya didominasi freshies dan akuatik sintetis yang lembut. Kandungan 1%-3% minyak esensial di dalamnya tergolong rendah, sehingga menghasilkan wewangian yang ringan dan lembut.

Versace Eau Fraiche EDT Parfum Pria 100 mL dengan aroma woody akuatik ini mampu bertahan hingga 8-10 jam. Produk ini tersedia di Blibli dengan harga Rp 969.000.

Dolce & Gabbana Light Blue Men

Sumber gambar blibli.com

Light Blue Pour Homme adalah seri wewangian untuk pria dari Dolce & Gabbana yang dibuat untuk pria modern yang gemar berolahraga. Paduan kesegaran citrus dipadukan dengan aroma grapefruit, bergamot, juniper, dan Sicilian mandarin. Cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Dolce & Gabbana Light Blue Tester EDT Parfum Pria dengan volume 125 ml ini dapat bertahan selama 6-10 jam. Produk ini dapat dibeli di Blibli dengan harga Rp 666.000.

Hugo Boss Orange

Sumber gambar blibli.com

Hugo Boss adalah brand maskulin yang tidak perlu diragukan lagi. Wewangian Orange Man dari Hugo Boss menciptakan aroma semarak perpaduan antara kayu bubinga, vanilla, dan apel yang renyah. Aromanya sangat pas untuk pria yang selalu energik, bersemangat, namun tetap santai.

Parfum Boss Orange Man EDT 100ml dengan wangi yang tahan lama, tidak menimbulkan alergi pada kulit. Produk ini tersedia di Blibli dengan harga Rp 792.000.

Calvin Klein Eternity for Men

Sumber gambar blibli.com

Parfum dari lini fashion terkemuka dunia Calvin Klein memang tidak boleh dilewatkan oleh para pria. Eternity Man menghadirkan kesegaran fresh spicy untuk pria yang sensitif, romantis, namun tetap maskulin.

Cocok untuk Anda yang percaya diri di berbagai kesempatan. Wangi top note adalah mandarin, lavender, dan botani hijau. Kemudian melati, kemangi, sage, dan geranium untuk mid note. Diakhiri dengan aroma cendana, vetiver, amber, dan rosewood.

Calvin Klein Eternity Man EDT Parfum Pria 100 mL memberikan keharuman selama 2-4 jam. Dapatkan produk ini hanya di Blibli dengan harga Rp 452.700.

James Bond 007 Man

Sumber gambar lazada.co.id

Siapa yang tidak dengan agen rahasia satu ini. Maskulinitas James Bond kini juga bisa Anda miliki dengan parfum James Bond 007 Gold Edition. Wewangian yang didominasi aroma woody aromatic, fresh spicy, dan warm spicy ini cocok untuk pria maskulin. Kemasannya pun keren dengan logo khas 007 dan pita satin halus pada tengah botol.

Original Parfum James Bond 007 Gold Edition Edt 125ml dapat dibeli di Lazada dengan harga Rp 498.000.

Bvlgari AQVA Man

Sumber gambar blibli.com

Aqua Man adalah salah satu parfum dari Bulgari yang paling populer. Dirancang oleh Jacques Cavallier, aroma dominan dari wewangian ini adalah wangi aromatic yang memberikan kesegaran. Diawali dengan kesegaran gandum petit dan citrus, dilanjutkan dengan aroma rumput laut Oceania yang segar. Paduan aroma lavender dan flower cotton menghasilkan wangi yang semakin kaya.

Bvlgari AQVA Man cocok digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Produk ini tersedia di Blibli dengan harga Rp 118.900.

John Varvatos Artisan for Men

Sumber gambar blibli.com

Setiap parfum John Varvatos dibuat untuk memancarkan kepercayaan diri dan maskulinitas pria. Terbuat dari komposisi yang memikat dan memperkuat kepribadian seseorang. Aroma kesegaran citrus yang kuat adalah ciri khas dari John Varvatos Artisan Man Parfume Pria.

Perpaduan antara clementine, thyme, tangerine, orange blossom, lavender, dan jasmine menghasilkan aroma yang ringan sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari. John Varvatos Artisan Man Parfume Pria dengan aroma citrus ini mampu bertahan hingga 6-10 jam. Dapatkan produknya hanya di Blibli dengan harga Rp 650.000.

Ralph Lauren Polo Blue

Sumber gambar blibli.com

Ralph Lauren for Men adalah lini parfum dari brand fashion terkemuka di dunia, diciptakan untuk para pria modern yang memperhatikan penampilan. Polo Blue dari Ralph Lauren memiliki aroma sporty yang sangat maskulin. Kesegaran aromanya dihasilkan dari melon, jeruk mandarin, sage, mentimun, dan basil. Cocok digunakan untuk acara formal atau santai.

Ralph Lauren Polo Blue EDT Parfum Pria termasuk ke dalam kategori Aromatic Fougure yang wanginya bisa tahan hingga 8 sampai 10 jam. Dapatkan produk original-nya hanya di Blibli dengan harga Rp 1.219.000.

DAVIDOFF Cool Water

Sumber gambar blibli.com

Davidoff adalah brand parfum dari Swiss, salah satu produknya bernama Cool Water. Diperkenalkan sejak tahun 1988, parfum ini masih menjadi favorit para pria hingga saat ini. Menghadirkan kesegaran air dingin dari aroma mint, rosemary, dan air laut untuk top note. Dilanjutkan dengan melati, lavender, geranium, dan neroli untuk middle note. Sementara oakmoss, cendana, dan musk sebagai base note.

Davidoff cool Water EDT Parfum Pria kaya akan aroma fresh spicy, natural, dan marine dapat bertahan hingga 6-8 jam. Produk ini tersedia di Blibli dengan harga Rp 686.375.

Giorgio Armani Acqua Di Gio

Sumber gambar blibli.com

Desainer Giorgio Armani berasal dari Italia, dan brand yang didirikan dengan menggunakan namanya kini telah menjadi salah satu nama besar di dunia fashion. Acqua di Gio, parfum dari Armani hadir dengan aroma yang segar. Nuansanya ringan dengan paduan mawar batu, melati, rosemary, kesemek, dan patchouli Indonesia. Memberikan aroma yang segar dan sensual.

Giorgio Armani Acqua di Gio EDT Parfum 100 ml dengan aroma akuatik yang kaya dapat bertahan hingga 8-10 jam. Produk ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 1.292.000.

From our editorial team

Tubuh yang Wangi Meningkatkan Kepercayaan Diri

Bagi pria maupun wanita, penampilan tidak akan lengkap jika tidak menyemprotkan parfum favorit. Wangi parfum biasanya mencerminkan kepribadian seseorang, sekaligus mampu meningkatkan kepercayaan diri. Para pria kini tidak perlu bingung lagi mencari parfum yang dapat memikat para wanita. Tinggal pilih saja dari rekomendasi BP-Guide di atas.