10 Rekomendasi Kotak Sepatu Terbaik yang Bikin Koleksi Sepatu Lebih Bersih dan Awet (2021)

10 Rekomendasi Kotak Sepatu Terbaik yang Bikin Koleksi Sepatu Lebih Bersih dan Awet (2021)

Punya banyak koleksi sepatu? Jangan biarkan sepatumu berubah bentuk karena asal ditumpuk berdesakan, ya! Ini bisa bikin sepatu cepat rusak. Sebaiknya tata koleksi sepatumu dengan kotak sepatu. Selain bisa menjaga bentuk sepatu, juga bisa membuat sepatu terjaga kebersihannya. Yuk, cek rekomendasi kotak sepatu terbaik dari BP-Guide!

Punya Sepasang Sepatu Saja? Mana Cukup!

Sepatu merupakan salah satu alas kaki yang kerap digunakan dalam berbagai acara. Ini karena modelnya tertutup sehingga bisa melindungi kaki dengan lebih sempurna. Sepatu juga nyaman dipakai dalam waktu lama dan bisa disesuaikan untuk acara formal hingga kasual. Desain dan warna sepatu juga beragam, sehingga kita sebagai konsumen kerap merasa bingung karena banyaknya pilihan.

Bukan hanya wanita yang gemar mengoleksi sepatu. Pria pun banyak yang suka mengoleksi sepatu. Memiliki sepasang sepatu saja dirasa tidak cukup. Ini karena ada banyak yang bisa kita dapatkan dengan memiliki lebih dari sepasang sepatu.

Dengan memiliki lebih dari sepasang sepatu kita bisa lebih mudah mencocokkan penampilan. Misalnya sepatu untuk liburan tentu beda dengan sepatu untuk bekerja. Ini karena sepatu untuk kerja tentu tidak nyaman jika dipakai liburan karena kesannya terlalu formal.

Selain itu, jika kita memiliki lebih dari sepasang sepatu, maka kita bisa lebih mudah mencocokkan warna sepatu dengan aksesori yang kita kenakan. Kita lebih mudah mencocokkan dengan tas atau warna pakaian kita sehingga tampilan tampak lebih serasi, modis, dan stylish.

Sepatu juga bisa jadi sumber kepercayaan diri kita. Jika gaya busana, tatanan rambut, hingga riasan sudah oke, maka pemilihan sepatu yang tepat akan bikin tampilan makin fashionable. Kita jadi percaya diri karena tampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki sudah sempurna.

Nah, kalau kamu gemar mengoleksi sepatu, pastinya kamu harus menata koleksimu agar lebih rapi, dong! Simak tips terbaiknya dari kami!

Tips Menata Koleksi Sepatu agar Rapi

Gunakan Rak atau Kotak Penyimpanan

Kamu butuh rak penyimpanan atau kotak penyimpanan khusus untuk koleksi sepatu dan sandal kamu. Baik rak maupun kotak penyimpanan memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Rak penyimpanan banyak dipilih karena bisa muat lebih banyak sepatu. Modelnya bertumpuk sehingga mudah menyusun sepatu dalam jumlah banyak. Selain itu, rak biasanya terbuka sehingga sepatu dan sandal bisa mendapatkan sirkulasi udara yang maksimal. Ini membuat sepatu dan sandal tidak mudah apek dan berbau. Kekurangannya, jika sepatu dan sandal dibiarkan terbuka maka akan lebih mudah berdebu dan bisa saja dimasuki serangga.

Kotak penyimpanan bisa juga jadi alternatif penyimpanan. Keunggulannya adalah, sepatu dan sandal jadi lebih bersih bebas debu dan serangga karena tempatnya tertutup. Sayangnya, satu kotak biasanya hanya cukup sepasang sepatu saja. Meski demikian, kamu masih bebas menumpuk kotaknya hingga berapapun.

Pastikan Berventilasi

Saat menata koleksi sepatu, pastikan tempat menyimpan sepatunya memiliki ventilasi yang bagus. Jika kamu menyimpannya di luar rumah, maka tidak ada masalah dengan pergantian udaranya karena pastinya sepatu tidak berisiko apek atau bau saat disimpan terlalu lama.

Masalahnya adalah jika kamu menyimpan sepatu dan sandal di dalam rumah. Jika tempatnya tertutup, pastikan kamu menambahkan ventilasi yang cukup. Adanya ventilasi bisa memengaruhi kelembaban dan suhu dalam rak sepatu. Dengan adanya ventilasi maka sepatu tidak akan berpotensi menimbulkan bau dan berjamur.

Kategorikan Sepatu

Supaya tatanan sepatu kamu lebih rapi, kamu bisa menatanya berdasarkan kategori. Kamu bisa menatanya sesuai dengan urutan sepatu yang paling sering kamu gunakan. Dengan begini, kamu akan lebih mudah menemukan sepatu yang akan kamu gunakan dalam keseharian.

Kamu juga boleh mengkategorikan sepatu sesuai dengan warnanya. Atau bisa juga memilahnya sesuai jenisnya, seperti sepatu sport, sepatu flat, sepatu heels, dan lain sebagainya. Dengan memisah-misahkan sepatu seperti ini, tentunya koleksi kamu jadi tampak lebih rapi.

Yuk. Gunakan Pilihan Kotak Sepatu Keren Berikut untuk Menyimpan Sepatumu

Iris Kotak Sepatu- Putih

Iris Kotak Sepatu- Putih adalah rekomendasi pertama kami. Setiap kotaknya bisa muat sepasang sepatu atau sandal. Dalam satu set, kamu akan mendapatkan 4 buah kotak sepatu. Jika kurang, kamu bisa membeli lagi dan menumpuknya sesuai dengan jumlah koleksi sepatu kamu. Dengan cara ini, deretan sepatu dan sandal kamu tentu lebih tertata rapi dan tidak akan mudah terjatuh meski tumpukan kotaknya tinggi.

Bahan kotak adalah plastik polypropylene berkualitas. Kotaknya ringan dan mudah dipindahkan. Bahannya juga tidak mudah berdebu sehingga koleksi sepatu dan sandal lebih aman dari debu. Kamu juga pastinya lebih mudah membersihkan kotak sepatunya. Kotak hadir dengan warna transparan sehingga kamu bisa melihat isiannya dan mudah menemukan sepatu yang kamu cari.

Dibuat oleh brand kenamaan dari Jepang, produk ini ukurannya 28 x 34.6 x 17 cm.

Harga Rp. 319.000-609.000

Zehn Box Sneaker Shoe / Kotak Sepatu Mt-S8344

Zehn Box Sneaker Shoe / Kotak Sepatu Mt-S8344 merupakan produk yang bisa jadi andalan kamu. Kesan kotaknya sederhana, namun tetap tampak elegan jika ditata secara rapi. Kotak sepatu ini bikin hemat ruang karena kamu bisa menata sepatu agar tidak berceceran dan berserakan menghabiskan space di rumah.

Bahan kotaknya berkualitas, sehingga tahan lama digunakan. Kotaknya kedap udara dan tahan kelembapan. Kotaknya indah sehingga bisa menjaga kualitas dan bentuk sepatu agar terlihat seperti baru.

Harga Rp. 149.000-299.000

MIISOO Kotak Sepatu Transparan Slide Model Laci

MIISOO Kotak Sepatu Transparan Slide Model Laci tampak menarik dari segi desain. Frame kotak dari bahan metal dengan klip plastik sehingga tampak kuat dan kokoh. Kotaknya tahan lama digunakan sehingga kamu tidak perlu beli baru dalam waktu yang lama.

Kotak dengan ukuran 31 x 20 x 12 cm ini bisa muat sepasang sepatu atau sandal. Kamu bisa mengorganisir sandal dan sepatu agar lebih rapi dan tidak banyak menghabiskan ruang. Kotaknya ringan jadi lebih mudah dipindahkan. Warnanya transparan sehingga kamu bisa melihat isiannya tanpa membuka kotaknya.

Harga Rp. 7.900-58.900

Kotak Sepatu Wanita L - Transparan

Kotak Sepatu Wanita L - Transparan ini bisa juga jadi pilihan. Kamu yang punya sepatu boots, akan sangat membutuhkannya. Bentuk sepatu kamu akan terjaga dan lebih awet. Kotak sepatu ini berukuran 26 x 37 x 14 cm. Kamu bisa menumpuknya sebanyak apapun. Kotaknya transparan jadi bisa lebih mudah melihat isiannya. Terbuat dari bahan PP berkualitas tinggi, kotaknya kokoh dan tidak mudah rusak. Ada lubang untuk sirkulasi udara agar sepatu tidak lembab dan berjamur.

Harga Rp. 428.000-559.000

Andara Kotak Sepatu Plastik

Andara Kotak Sepatu Plastik bikin koleksi sepatu kamu jadi lebih rapi. Koleksi sepatu jadi tidak mudah berdebu dan kemasukan serangga. Kotak sepatu ini akan menjaga bentuk asli sepatu dan bikin sepatu tidak saling tindih karena asal ditumpuk saja. Kamu bisa menumpuk kotaknya sampai tinggi tanpa bikin sepatu rusak.

Kotaknya terbuat dari bahan plastik tebal berkualitas sehingga tahan lama digunakan. Kotak ini transparan jadi kamu bisa melihat isiannya. Kotak bisa dilipat jika tidak terpakai sehingga bisa menghemat tempat. Produk memiliki pengait antar box sehingga tampak lebih tertata dan rapi. Model kotaknya buka tutup sehingga bisa lebih awet dari kotak yang model tarik. Ukuran setiap kotaknya adalah 30 x 21 x 12 cm.

Harga Rp. 14.970-89.820

Kotak Penyimpanan Sepatu CB6912QMM-BK

Kotak Penyimpanan Sepatu CB6912QMM-B merupakan produk selanjutnya rekomendasi kami. Kotak yang satu ini bisa kamu gunakan menyimpan koleksi sepatu dan sandal kamu. Ukuran kotaknya adalah 24 x 36 x 13 cm. Ada warna hitam yang tersedia. Kotak mudah dirawat, kamu hanya harus mengelapnya dengan lap bersih saja. Kotak terbuat dari bahan cardboard yang dilapisi paper.

Harga Rp. 75.000-207.000

My Shoes Box Transparent

My Shoes Box Transparent merupakan kotak sepatu yang unik dan mudah dipindahkan. Ini karena ada pegangan pada kotaknya. Kamu bisa menentengnya jika ingin membawanya kemana saja. Bahannya juga ringan sehingga kamu tidak akan kerepotan memindahkannya. Kotaknya praktis dilipat saat tidak digunakan jadi tidak makan banyak tempat. Terbuat dari bahan PP sehingga kotaknya kokoh dan tidak mudah rusak. Ukuran kotak ini adalah 30 cm x 20 cm x 18 cm.

Harga Rp. 16.400-18.000

HONGTA - Kotak sepatu Acrylic transparan

HONGTA - Kotak sepatu Acrylic adalah rekomendasi kami selanjutnya. Kotak ini memiliki ukuran 32,5 x 21 x 13,5 cm. Koleksi sepatu kamu jadi lebih rapi. Produk juga bikin kamu jadi lebih mudah menemukan sepatu yang kamu inginkan. Dilengkapi dengan ventilasi sehingga sepatu tidak akan mudah jamuran. Kotak memakai sistem buka tutup pintu sehingga kamu akan lebih mudah memasukkan dan mengeluarkan sepatu tanpa mengangkat kotak sepatunya.

Kamu bisa memasang dan melepas kotaknya dengan mudah. Bahannya transparan dan tebal sehingga awet digunakan. Harganya terjangkau dan pastinya produknya sangat bermanfaat.

Harga Rp. 44.900-59.000

Alphamax Kotak Sepatu Transparan model Laci Lipat Portable

Alphamax Kotak Sepatu Transparan model Laci Lipat Portable bisa jadi pilihan selanjutnya. Terbuat dari bahan plastik dikombinasikan dengan frame metal, kotak tidak mudah berubah bentuk. Kotaknya kokoh jadi bentuk sepatu dan sandal juga terjaga sehingga tidak mudah rusak.

Kotak memiliki ukuran 30cm x 10cm x 18cm dan bisa ditumpuk menyesuaikan jumlah sepatu dan sandal. Kotaknya ringan jadi bisa dipindahkan dengan mudah. Warna kotaknya transparan sehingga kamu mudah melihat isian boksnya. Kotak bisa dilipat saat tidak digunakan sehingga bisa hemat tempat.

Harga Rp. 125.500-156.000

Sneakers Box - Shoe Box - Kotak Sepatu Sneaker Magnetic

Sneakers Box - Shoe Box - Kotak Sepatu Sneaker Magnetic adalah rekomendasi terakhir kami. Kotak yang satu ini unik karena terbuat dari plastik PP dengan lapisan pelindung UV sehingga kotaknya tidak akan mudah menguning meski digunakan dalam waktulama. Kamu juga bisa meletakkan kotak di luar ruangan tanpa takut kotaknya cepat rapuh dan rusak. Koleksi sepatumu jadi lebih aman dan terjaga bentuk sepatunya. Penutup kotak sepatunya model magnetic sehingga lebih mudah ditutup rapat. Ukuran kotaknya adalah 38 cm x 20 cm x 26 cm.

Harga Rp. 160.000-336.000
From our editorial team

Pilih Kotak Sepatu Transparan

Saat memilih kotak sepatu, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, seperti ukuran kotak, model penutupnya, hingga warnanya. Nah, untuk pemilihan warna, usahakan kamu mengutamakan warna transparan. Kotak yang transparan bikin kamu lebih mudah melihat isian kotaknya sehingga tanpa membuka kotaknya kamu bisa melihat dari luar sepatu yang kamu ingin cari dengan lebih mudah. Misalnya memilih warna-warna lain pun tidak masalah, namun usahakan kotaknya tetap memiliki area transparan meski kecil karena ini bisa memudahkan kamu tahu isiannya tanpa ribet membukanya.

Tag