Kosmetik Lebih Rapi dengan 10 Rekomendasi Rak Makeup Terbaik Berikut! (2021)

Kosmetik Lebih Rapi dengan 10 Rekomendasi Rak Makeup Terbaik Berikut! (2021)

Seberapa besar dan luasnya meja riasmu, tentu serasa tidak cukup untuk menampung deretan koleksi kosmetik dan skincare yang setiap hari bisa saja terus saja bertambah. Agar meja rias kamu lebih tertata rapi, kamu butuh makeup organizer atau rak makeup. Nah, cek rekomendasi terbaiknya dari kami!

Meja Rias Berantakan Menimbulkan Banyak Masalah

Meja rias adalah tempat yang biasa kita gunakan untuk mempercantik diri. Di meja ini terletak berbagai kosmetik, skincare, dan juga alat-alat untuk membantu kita berdandan. Tak mengherankan jika meja rias penuh dengan berbagai koleksi skincare dan kosmetik. Tak jarang, saking banyaknya koleksi, kita jadi menumpuknya begitu saja. Hal ini bikin meja rias terkesan penuh barang dan tampak berantakan. Ini tentu kurang sedap dipandang dan bikin kamar terkesan berantakan.

Saat koleksi makeup dan skincare berantakan, kamu jadi butuh waktu lebih lama untuk berdandan. Ini karena kamu jadi kesulitan menemukan kosmetik yang akan kamu gunakan di antara tumpukan tersebut.

Selain itu, kamu juga jadi tidak tahu kapan waktu kedaluwarsa produk yang kamu beli. Bisa saja, produk yang sudah lama tidak pernah kamu gunakan karena tertimbun produk baru di atasnya, sehingga kamu tidak tahu bahwa sudah waktunya produk tersebut diganti yang baru karena sudah kedaluwarsa.

Nah, mulai sekarang, yuk, tata meja rias kamu supaya lebih rapi. Selain supaya lebih enak dipandang, juga supaya kamu bisa lebih cepat bersiap diri sebelum keluar rumah.

Tips Menata Meja Rias dan Merawat Produk Kosmetik

Urutkan Produk dan Pisahkan Berdasarkan Jenis serta Warna

Agar meja rias lebih rapi, kamu wajib mengurutkan produk yang kamu miliki. Bedakan mana deretan skincare, kosmetik mata, kosmetik wajah, kosmetik bibir, dan lain sebagainya. Menatanya seperti ini bisa bikin kamu lebih mudah mengambil produk yang sedang kamu butuhkan. Meja kamu jadi tidak berantakan karena kamu tidak mengacak-ngacak produk koleksimu.

Selanjutnya, kamu bisa juga memisahkan berdasarkan jenis atau warnanya. Merapikan produk berdasarkan warnanya membuat kamu bisa menghindari membeli produk dengan warna yang sama. Kamu bisa memisahkan dari mereknya juga. Dengan begini, meja rias kamu jadi lebih menarik untuk dilihat.

Cek Tanggal Kedaluwarsa

Wanita memang gemar membeli segala sesuatu yang berhubungan dengan makeup. Entah itu eyeshadow atau lipstik, biasanya yang memiliki banyak pilihan warna, pasti dikoleksi lebih dari satu buah. Jangan hanya tahu membeli dan mengoleksi saja, ya. Kamu harus cek tanggal kedaluwarsa setiap produk yang kamu miliki.

Umumnya, produk kosmetik dan skincare tidak lagi bekerja efektif usai melewati batas kedaluwarsa. Ini karena besar kemungkinan bakteri, debu, dan kotoran menempel pada produk dan berpotensi membuat kulit jadi iritasi. Kamu tentu tidak mau memakai produk yang sudah rusak untuk kulit wajahmu.

Kebanyakan produk skincare dan kosmetik sudah mencantumkan tanggal produksi dan tanggal kedaluwarsa. Ada yang kedaluwarsa dalam 3 bulan, 8 bulan, hingga 12 bulan. Produk untuk area mata biasanya harus dihanti usai 3 bulan hingga 6 bulan pemakaian. Sementara, produk bibir harus segera diganti setelah 12 bulan. Untuk produk yang diaplikasikan pada wajah seperti cream blush, bedak, foundation, dan lainnya bisa bertahan selama setahun setelah produk dibuka.

Rutin Membersihkan Produk

Rajinlah membersihkan produk-produk kosmetik, skincare, dan alat makeup kamu. Berbagai produk makeup atau skincare bisa saja terkontaminasi bakteri seperti staph dan E. Coli, utamanya jika kamu membawanya di dalam tas untuk bepergian. Bersihkan dengan memakai lap kering, kemoceng, atau lap basah.

Bersihkan juga peralatan makeup seperti kuas makeup dan spons. Cuci setidaknya dua minggu sekali. Gunakan juga cairan rubbing alcohol 70 persen untuk peralatan makeup kamu agar bisa lebih bersih dan higienis.

Gunakan Rak Makeup

Salah satu cara efektif membuat meja rias kamu jadi lebih rapi adalah dengan memakai rak makeup atau cosmetic organizer. Rak makeup tersebut bisa membuat koleksi makeup, skincare, dan juga peralatan makeup kamu lebih tertata rapi. Kamu jadi lebih mudah menemukan kosmetik yang kamu butuhkan sehingga aktivitas berdandan juga bisa lebih cepat.

Ini Dia Rekomendasi Rak Makeup Terbaru untuk Kamu di Rumah

Angola Rak Kosmetik D18

Angola Rak Kosmetik D18 adalah rekomendasi kami yang pertama. Rak kosmetik ini bisa merapikan meja rias agar kosmetik tidak berantakan. Ada banyak sekat dan laci yang tersedia sehingga kamu jadi lebih mudah menyimpan peralatan makeup, skincare, dan lainnya. Kamu bisa memilih variasi warna pink dan putih. Ukuran produknya adalah 23,3 x 17 x 26,8 cm.

Harga Rp. 58.805-115.000

GM Bear Rak Kosmetik Clamshell Kotak Make Up Organizer -Siena Cosmetic Storage Box

GM Bear Rak Kosmetik Clamshell Kotak Make Up Organizer -Siena Cosmetic Storage Box merupakan tempat penyimpanan kosmetik yang cocok untuk meja riasmu. Raknya terbuat dari bahan transparan sehingga kamu bisa lebih mudah melihat isi di dalamnya dan mengambilnya.

Bagian atas rak juga memiliki cover untuk menutupi rak dari debu dan cipratan air. Kamu bisa meletakkannya di kamar mandi, ruang tidur, meja rias, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 84.900-299.000

Dejavu Kotak Make Up Acrylic Rak Kosmetik Organizer Rak Serbaguna Storage Box Cosmetic HRM302

Dejavu Kotak Make Up Acrylic Rak Kosmetik Organizer Rak Serbaguna Storage Box Cosmetic HRM302 merupakan rekomendasi rak makeup dengan tiga laci. Ada tempat lipstik tersendiri sehingga memudahkan kamu menata lipstik. Bahannya kokoh dan tahan lama digunakan. Rak ini juga mudah dibersihkan sehingga kebersihkan alat makeup dan produk kosmetik lebih terjaga. Kamu bisa memilih berbagai ukuran yang tersedia.

Harga Rp. 99.000-129.000

Marvilo Make Up Organizer Dengan Cermin

Marvilo Make Up Organizer Dengan Cermin sangat berkualitas sehingga kamu tidak perlu ragu membelinya. Produk ini hadir dengan desain ukiran yang indah dan stylish. Bahannya ramah lingkungan dan aman digunakan. Strukturnya kokoh dan tahan lama. Rak berukuran 35 x 18 x 16 cm ini bisa mudah dipindahkan juga. Ada cermin pada produk ini sehingga kamu bisa lebih mudah saat merias diri.

Harga Rp. 47.000-123.700

Angola Desktop Storage D58/D59 Rak Kosmetik

Angola Desktop Storage D58/D59 adalah rak kosmetik yang multifungsi. Dengan banyak sekat, produk ini bisa digunakan untuk aneka jenis peralatan makeup kamu. Gunakan juga untuk meletakkan skincare, alat tulis, dan lain sebagainya. Kapasitasnya besar sehingga bisa lebih memuat banyak barang. Ada banyak pilihan warna yang cerah namun tetap terkesan lembut. Produk ini terbuat dari bahan plastik PP yang kokoh, awet, dan tahan lama.

Harga Rp. 19.000

Goto Cosmetic Organizer Acrylic 360 derajat Transparant Rak Make Up

Goto Cosmetic Organizer Acrylic 360 derajat Transparant Rak Make Up bisa membantu kamu menata kosmetik dan skincare agar lebih rapi. Raknya terbuat dari bahan plastik yang tebal sehingga tidak mudah pecah. Produk yang satu ini transparan sehingga membuat kamu bisa lebih mudah melihat isi kotaknya. Ukuran produknya adalah 34 x 23 x 23 cm. Kamu bisa memutar kotaknya 360 derajat. Kotak makeup ini juga bisa diatur ketinggian dan modelnya sesuai keinginan.

Harga Rp. 64.800-110.000

MIISOO Rak Kosmetik 3 Susun

MIISOO Rak Kosmetik 3 Susun bikin kamu lebih leluasa menyusun aneka kosmetikmu. Kamu tentu bisa mengelompokkan skincare, kosmetik, dan aneka perlengkapan merias diri lainnya dengan mudah. Terbuat dari bahan plastik yang kokoh dan tidak mudah pecah, produknya awet digunakan. Rak ini juga memiliki banyak laci dan sekat sehingga kamu bisa lebih mudah menata koleksimu. Ukuran keseluruhan dari produk ini adalah 23 x 17 x 26 cm.

Harga Rp. 48.500-105.000

Goto Visace Rak Make Up Kosmetik Susun

Goto Visace Rak Make Up Kosmetik Susun merupakan wadah yang cocok untuk membuat skincare dan juga makeup kamu lebih tertata sempurna. Ada 3 ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kamu jadi punya lebih banyak ruang untuk menyimpan kosmetik koleksimu.

Bagian lacinya rapat dan tidak memiliki rongga sehingga kamu bisa menyimpan kosmetik tanpa mudah berdebu. Bagian kaki rak juga tebal dengan bantalan empuk sehingga rak tidak akan licin saat diletakkan.

Harga Rp. 32.800-179.000

Herbaay Kotak kotak Lipstick

Herbaay Kotak kotak Lipstick cocok untuk kamu yang hobi mengoleksi lipstik dalam jumlah banyak. Tata koleksi lipstikmu di dalam rak ini agar kamu tahu jenis dan warna lipstik apa saja yang sudah kamu miliki.

Produk ini terbuat dari bahan akrilik yang kuat dan tidak mudah pecah. Ada 24 sekat yang bisa digunakan. Desainnya minimalis dengan model transparan sehingga terkesan mewah dan elegan. Ukuran keseluruhannya adalah 15 x 10 x 7 cm.

Harga Rp. 13.900-23.000

Indoshare Wadah Penyimpanan Kosmetik Multi-grid Berongga

Indoshare Wadah Penyimpanan Kosmetik Multi-grid Berongga merupakan rekomendasi terakhir dari kami. Produk yang satu ini terbuat dari bahan PP yang berkualitas dan tidak mudah pecah. Dengan lima kisi, produk ini bisa menyimpan cukup banyak produk kosmetik. Ada 3 pilihan warna yang bisa dipilih yaitu pink, putih, dan abu-abu. Selain untuk tempat makeup, kamu juga bisa memakainya untuk menyimpan alat tulis atau peralatan lainnya.

Harga Rp. 76.000-111.250
From our editorial team

Rak Kosmetik Bikin Lebih Hemat

Dengan menata koleksi kosmetikmu di rak kosmetik, kamu jadi bisa memperkirakan produk apa saja yang masih bisa digunakan atau sudah hampir habis. Kamu jadi bisa mengatur keuangan untuk membeli produk-produk kosmetik yang dibutuhkan. Menata produk kosmetik dengan rapi di dalam rak kosmetik juga akan membuatmu disiplin untuk menggunakan produk yang sudah dibeli terlebih dahulu agar tidak mubazir.