Jangan Biarkan Kosmetik Berantakan, Pertimbangkan 8 Rekomendasi Kotak Kosmetik Cantik Ini

Jangan Biarkan Kosmetik Berantakan, Pertimbangkan 8 Rekomendasi Kotak Kosmetik Cantik Ini

Punya beragam jenis kosmetik tapi tak ingin kamarmu atau meja berantakan karena alat makeup atau kosmetik yang tidak teratur? Kalau ya, kamu mesti cek beberapa rekomendasi kotak kosmetik cantik yang mudah digunakan di mana saja berikut ini!

Jangan Sampai Berantakan, Simpan Kosmetik di Tempatnya Ya!

Sumber gambar www.huffpost.com

Makeup atau kosmetik kini sudah menjadi kebutuhan utama bagi kaum hawa. Banyaknya jenis kosmetik yang ada, mulai dari kosmetik mata, bibir, dan wajah, tentu membutuhkan suatu wadah penyimpanan agar rapi. Gak mau kan make up kamu berantakan?

Buat kamu yang sedang mencari wadah penyimpanan makeup atau kosmetik, wajib banget nih membaca artikel satu ini. Mulai dari tips pemilihan sampai rekomendasi dan harga produk, semua bakal disajikan lengkap. Yuk, simak semua tips dan rekomendasinya di bawah ini!

Tips Memilih Kotak Kosmetik yang Tepat

Sesuaikan dengan Jenis Kosmetik

Sumber gambar mymakeuporganizer.net

Tips pertama adalah menyesuaikan kotak kosmetik yang akan kamu pilih dengan kosmetik yang kamu miliki. Gimana tuh? Misalnya saja, buat kamu yang kosmetiknya terdiri dari banyak botol-botol, penting banget untuk menyesuaikan ukuran kotak kosmetik dengan tinggi botol. Jika tidak cermat, bisa-bisa wadah penyimpanannya justru kekecilan.

Sementara itu, jika kamu memiliki banyak jenis kosmetik, kamu bisa memilih koper makeup dengan berbagai ukuran, kecil dan besar. Penting banget jika makeup yang kamu miliki beraneka ragam, pilih jenis wadah penyimpanan dengan banyak partisi sehingga memudahkan pemisahan barang. Banyaknya partisi tidak hanya memisahkan barang sesuai jenisnya saja, tetapi juga dapat menghemat waktu kamu saat ingin menggunakannya.

Perhatikan Bahannya

Sumber gambar www.twinlilies.com

Tips berikutnya, kamu juga harus memperhatikan bahan wadah penyimpanan makeup yang akan kamu beli. Bahan-bahan yang bisa kamu jadikan pilihan misalnya saja pvc (polivinyl chloride), nylon, ataupun kulit. Apa sih keuntungan dari penggunaan bahan-bahan tersebut untuk penyimpanan makeup kamu?

Pvc (polyvinyl chloride) menguntungkan banget buat kamu yang suka membawa kosmetik ke mana pun, termasuk juga kamar mandi. Pvc ini digemari karena mudah sekali dibersihkan dan antiair.

Bahan andalan lainnya untuk penyimpanan makeup adalah nylon. Meski mudah kotor, perawatan bahan nylon sangat mudah, cukup dibersihkan noda dengan kapas yang sudah dibasahi make up remover. Kotak kosmetik berbahan kulit juga bisa dijadikan pilihan karena tidak mudah kotor.

Jika Memiliki Cermin, maka Lebih Baik

Sumber gambar www.thehunt.com

Tips terakhir adalah memilih kotak penyimpanan kosmetik yang dilengkapi dengan cermin. Mau menggunakan kosmetik atau make up, tentu kamu memerlukan cermin. Memiliki kotak penyimpanan yang dilengkapi dengan cermin tentu bakal memudahkanmu, sehingga kamu bisa berhias kapan pun dan di mana pun dengan cermin tersebut tanpa harus mencari toilet terlebih dahulu.

8 Rekomendasi Kotak Kosmetik Cantik yang Bisa Jadi Pilihan

Traveller Make Up Pouch NYB023WFL by Jogja Craft

Sumber gambar hargamurah08.web.id

Rekomendasi kotak kosmetik yang pertama adalah Traveller Make Up Pouch NYB023WFL dari Jogja Craft. Penyuka warna pink? Boleh jadi kamu bakal jatuh cinta dengan pouch berwarna pink yang terbuat dari kulit sintetis dengan kain beludru ini. Bagian dalam pouch juga berlapis kain velvet lembut dengan karakteristik tahan lama serta mudah dibersihkan.

Dilengkapi dengan cermin dan kompartemen, pouch dari Jogja Craft ini bisa kamu dapatkan secara online di Lazada. Harga Traveller Make Up Pouch NYB023WFL dibanderol Rp 155.000 dengan kapasitas pouch berukuran 22,5 x 16,5 x 12,5 cm.

Korea Tas Kosmetik Multifunction Waterproof Pouch Cosmetic (WRF13)

Sumber gambar shopee.co.id

Berikutnya adalah tas makeup Korea waterproof, Korea Tas Kosmetik Multifunction Waterproof Pouch Cosmetic (WRF13). Tersedia dalam beberapa pilihan warna yang bisa kamu pilih, yaitu navy, merah, dan hitam. Shopee membanderol tas make up berukuran 14 x 11 x 7 cm ini dengan harga Rp 25.000 saja.

Kotak Kosmetik Elegan Red Croco by Jogja Craft

Sumber gambar hargaruda.id

Satu lagi dari Jogja Craft, yaitu kotak kosmetik elegan Red Croco. Kamu lagi mencari tas kosmetik dengan kualitas super, tetapi harga tetap ramah kantong? Red Croco dengan ukuran 17 x 13 x 20 cm ini boleh jadi sesuai dengan selera kamu yang mau tampil elegan.

Dibuat dari bahan kulit sintetis berlapis kain beludru, Lazada membanderol tas kosmetik ini dengan harga Rp 195.000. Di Bukalapak, kamu bahkan bisa membelinya dengan harga Rp 189.000.

Roll and Go Cosmetic Bag

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bujet kamu gak sampai Rp 50 ribu? Tenang aja, selanjutnya, ada juga rekomendasi tas kosmetik dengan harga hanya Rp 22.500 saja. Roll and Go Cosmetic Bag berukuran 25 x 54 cm ini lumayan besar untuk harganya yang murah. Kamu bisa mendapatkannya di Tokopedia. Tas berwarna hitam ini terdiri dari 4 kantong bdengan resleting dan bisa digunakan untuk tempat make up, kuas, hingga perhiasan kamu. Multifungsi banget!

Kotak Kosmetik Pro Makeup by Vakind

Sumber gambar www.lazada.co.id

Bosan dengan kotak kosmetik yang polos-polos saja? Pro Makeup by Vakind terbuat dari bahan PU leather dengan detail desain berpola kulit buaya. PU sendiri merupakan singkatan dari poliuretan, kulit sintetis yang banyak digunakan untuk membuat berbagai aksesori. Kotak kosmetik seharga Rp 120.000 ini tersedia dalam pilihan warna pink, hitam, dan red rose dan berukuran 20 x 7 x 14,5 cm. Kamu bisa membelinya online di Lazada.

Cosmetic Storage 2 Layer by HG

Sumber gambar www.lazada.co.id

Masih menggunakan bahan PU yang mudah perawatannya, kali ini ada Cosmetic Storage 2 Layer by HG. Tersedia dalam 6 warna yang bisa kamu pilih, kotak kosmetik satu ini merupakan pilihan tepat untuk dijadikan kado bagi sahabat kamu.

Cosmetic Storage 2 Layer by HG, selain dibuat dari bahan PU juga dipadukan dengan poliester. Kotak kosmetik berukuran 24 x 18 x 20,5 cm ini dijual Lazada seharga Rp 555.000.

Toiletries Bag LR344 by Lars

Sumber gambar mercusuar.uzone.id

Kembali lagi dengan rekomendasi tas kosmetik di bawah 50 ribu, kamu bisa menjadikan Toiletries Bag LR344 by Lars ini sebagai pilihan. Sesuai namanya, tidak hanya bisa digunakan sebagai penyimpanan kosmetik, tas ini juga berfungsi untuk menyimpan peralatan mandi/toiletriesmu. Sempurna untuk kamu yang hobi traveling!

Memiliki banyak sekat, kamu bahkan bisa menaruh pasta gigi atau handuk wajah di masing-masing sisi tas ini. Sabun, kosmetik hingga aksesorismu semua bisa masuk di dalam tas satu ini. Dengan harga Rp 109.000 di Lazada, pilihan warna untuk tas satu ini juga banyak yaitu light blue, hot pink, navy, ungu, dan hijau.

Cosmetic Pouch Long Champ

Sumber gambar www.tokopedia.com

Rekomendasi yang terakhir adalah pouch kosmetik dari merek Long Champ. Cosmetic Pouch Long Champ, dengan pilihan warna ungu, biru, hitam, kuning, pink muda, dan pink tua ini tidak hanya berbahan tebal, tetapi juga waterproof.

Untuk ukuran 16,5 x 8 x 13 cm, pouch kecil ini tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 23.000 saja. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan Cosmetic Pouch Long Champ dengan bahan nylon super berukuran 22 x 18 x 15 cm di Lazada seharga Rp 15.000 saja.

From our editorial team

Pilih Kotak Kosmetik Sesuai Kebutuhan

Memilih kotak untuk menyimpan kosmetik sebenarnya tidak begitu sulit. Sebelum membeli, pastikan kamu memilih kotak yang multifungsi dan mampu menyimpan beragam jenis alat makeup atau kosmetik yang kamu miliki. Pertimbangkan juga ukurannya, apakah kotak tersebut nantinya akan dibawa ke mana-mana atau hanya digunakan untuk menyimpan kosmetik di rumah. Pilih yang portabel dengan banyak slot jika kamu akan sering membawanya bepergian.

Tag