Bayi Anda Terserang Influenza? Andalkan 10 Rekomendasi Balsam Bayi Berikut untuk Redakan Flu! (2020)

Bayi Anda Terserang Influenza? Andalkan 10 Rekomendasi Balsam Bayi Berikut untuk Redakan Flu! (2020)

Bayi Anda terserang flu dan hidung tersumbat? Anda bisa andalkan balsam bayi. Eits, jangan asal pilih produk balsam bayi ya, cek tips memilih dari kami dan juga rekomendasinya!

Balsam Bayi, Solusi Tepat Redakan Gejala Influenza Buah Hati

Musim hujan seperti sekarang, bayi lebih rentan terhadap penyakit influenza. Saat imun bayi melemah, maka bayi bisa terserang influenza dengan mudah. Beberapa gejala influenza yang muncul pada bayi biasanya batuk, pilek, hidung tersumbat dan demam. Jika sudah begini maka bayi akan mudah tantrum dan juga susah tidur.

Salah satu cara meredakan gejala influenza pada bayi adalah mengoleskan balsam pada beberapa bagian tubuh bayi. Oleskan balsam hanya pada area dada, leher, dan punggung. Hindari mengoleskan balsam pada bagian bawah hidung, wajah, area dekat kelamin, area lipatan, dan bagian tubuh yang mengalami iritasi.

Balsam merupakan solusi tepat supaya bayi bisa merasa nyaman dan tak terganggu dengan hidung tersumbat atau demam. Kendati demikian, pemberian balsam tak boleh berlebihan ya. Dan produk balsamnya pun wajib dipilih khusus untuk bayi.

Tips Memilih Balsam Bayi

Pilih Bahan yang Aman untuk Bayi

Ketika memilih balsam untuk bayi, cek bahan pembuatan balsam tersebut. Umumnya untuk produk balsam bayi memakai bahan alami saja karena lebih aman digunakan. Ada dua bahan alami yang biasa diandalkan untuk balsam bayi yakni bunga chamomile dan jga eucalyptus. Kedua bahan alami ini mampu meredakan gejala flu dan batuk, serta membuat tidur lebih nyenyak.

Balsam bayi dengan kandungan chamomile memiliki efek relaksasi alami. Ini bisa membuat bayi lebih mudah untuk tidur. Kandungan chamomile juga bisa meredakan gejala kecemasan dan membuat seseorang merasa lebih tenang. Bunga chamomile juga ramah untuk kulit bayi.

Balsam bayi dengan kandungan eucalyptus mampu mengatasi batuk pada bayi. Bahan ini juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dalam memerangi bakteri, serta mengurangi peradangan.

Pilih Balsam Sesuai Kegunaannya

Balsam memiliki fungsi yang sangat beragam. Ada yang khusus meredakan batuk dan pilek, ada yang bisa mengurangi kembung dan ada juga yang bisa meringankan nyeri pada sakit kepala. Balsam juga ada yang bisa menjaga kelembaban kulit.

Selain itu, ada juga balsam yang fungsinya menghindarkan anak dari gigitan serangga. Maka dari itu, pastikan Anda memilih balsam sesuai keluhan yang diderita bayi Anda. Gunakan juga balsam sesuai dengan petunjuk pemakaiannya. Memang sama diolesnya namun ada yang dianjurkan dioles pada dada saja, pada leher saja atau pada punggung saja.

Cek Keterangan pada Kemasan Balsam

Cek keterangan yang tertulis pada balsam. Jangan buru-buru membuang kemasan kotak balsam karena mengira sudah tak dibutuhkan. Anda tetap wajib membaca keterangan lengkap pada kemasan kotak balsam. Di sana terdapat catatan lengkap bahan baku, cara penyimpanan hingga cara pemakaian produk. Dengan membacanya, maka Anda bisa mengaplikasikan balsam bayi dengan benar.

Ibu Tak Perlu Khawatir, Ini Dia Rekomendasi Balsam Bayi Terbaik untuk Buah Hati

Vicks Baby Balsam

Vicks Baby Balsam merupakan rekomendasi balsam bayi terbaik untuk Anda dan buah hati. Produk yang satu ini cocok untuk bayi usia 3 bulan hingga 5 tahun.

Di dalamnya ada kandungan eucalyptus dan aloe vera. Balsam bayi ini memiliki aroma kombinasi rosemary dan lavender.

Vicks Baby Balsam ini mampu meredakan batuk dan pilek. Produk ini juga bisa meredakan perut anak yang sedang kembung. Balsam ini tidak akan membuat kulit bayi iritasi.

Harga Rp. 63.900-75.000

Transpulmin BB Baby Balsam

Transpulmin BB merupakan produk balsam bayi yang terpercaya. Selain bisa meringankan hidung tersumbat, balsam ini juga bisa meringankan sakit kepala, sakit perut dan menghangatkan badan. Balsam bayi ini cocok untuk diberikan pada bayi usia 0 hingga 2 tahun.

Transpulmin BB 20 gram ini hanya mengandung eukaliptol dan chamomile. Produk ini cukup dioles pada dada, leher, dan punggung untuk meredakan gejala batuk dan pilek. Balsam bayi ini cukup digunakan 2 atau 4 kali sehari.

Harga Rp. 59.000-65.000

Balsem Telon Tresno Joyo

Balsem Telon Tresno Joyo merupakan produk yang bisa Anda andalkan. Balsem bayi ini akan meringankan gejala flu dan hidung tersumbat. Cukup oles pada dada, punggung, dan leher bayi sebelum tidur supaya bayi lebih nyenyak tidur tanpa terganggu.

Aroma balsam bayi ini hangat dan sangat menenangkan. Dengan bentuk kim ringan, balsam bayi ini juga bisa mengobati masuk angin dan perut kembung. Balsam ini juga bisa mengurangi rasa gatal akibat digigit serangga.

Harga Rp. 10.000-13.900

Bambi Baby Telon Balm

Bambi Baby Balsam merupakan produk selanjutnya untuk Anda gunakan. Balsam bayi ini telah teruji secara dermatologis dan terbukti hypoallergenic. Produk ini aman untuk kulit bayi yang sensitif. Kaya akan pelembab alami, produk ini bisa membuat kulit bayi lebih lembut dan lembab. Balsam bayi ini juga bisa menghangatkan tubuh.

Harga Rp. 57.000-76.000

Maty's Baby Chest Rub

Selanjutnya, ada Maty’s Baby Chest Rub yang bisa kamu andalkan. Produk asal Amerika Serikat ini telah teruji secara dermatologi dan aman untuk digunakan oleh bayi sejak usia dua bulan.

Balsam bayi terbaik ini bisa meredakan demam dan pilek. Bebas paraben, produk ini juga bebas pewangi sintetis sehingga aman digunakan oleh bayi yang memiliki kulit sensitif

Harga Rp. 170.000-238.000

Buds Calming Rub Cream

Ada juga Buds Calming Tummy Rub Cream 30 ml yang bisa jadi pilihan tepat untuk Anda. Di dalamnya ada kandungan organic peppermint, ginger, fennel, lavender dan aloe vera. Balsam bayi ini diformulasi untuk menghangatkan perut dan bisa meredakan kolik.

Produk yang satu ini memiliki bahan seperti minyak biji bunga matahari yang bisa menjaga kelembapan kulit. Kaya akan vitamin E, balsam ini bisa melembutkan kulit bayi. Produk juga memiliki shea butter yang bisa menjadi tabir surya alami.

Harga Rp. 179.000-229.000

Brauer Baby & Child Chest Rub

Brauer Baby & Child Rub Chest ini merupakan produk berikutnya untuk Anda. Balsam bayi ini berasal dari Australia. Selain bebas paraben, produk juga bebas parafin sehingga cocok digunakan oleh bayi dengan kulit sensitif.

Balsam ini cocok digunakan oleh anak sejak ia berusia 3 bulan. Produk ini bisa menjadi penghangat tubuh dan juga bisa mengatasi gejala flu dan masuk angin pada anak.

Harga Rp. 286.000-380.000

Heritage Vapor Soove

Vapoor Soove adalah balsam bayi selanjutnya yang bisa diandalkan. Produk yang satu ini bisa mengatasi hidung tersumbat pada bayi dan membuat pernafasan bayi kembali lancar. Cukup oleskan pada dada dan leher anak supaya saluran pernapasan lebih lega. Balsam bayi ini bisa juga dijadikan sebagai inhaler.

Harga Rp. 80.000-1.110.000

Kinderen Baby Balsam

Berikutnya, ada Kinderen Baby Balsam untuk Anda. Dengan bahan utama eucalyptus oil, produk ini bisa menghangatkan tubuh dan melegakan hidung tersumbat. Balsam bayi ini juga bisa mengurangi gatal karena gigitan serangga. Gunakan juga balsam bayi ini untuk mengatasi perut kembung pada bayi.

Di dalam balsam ini juga ada kandungan ekstrak chamomile yang bisa mengurangi iritasi dan kemerahan pada kulit. Kandungan ini juga bisa menghangatkan tubuh dan melegakan hidung tersumbat. Cukup usap lembut balsam bayi ini pada dada, punggung dan leher.

Harga Rp. 22.000-27.000

Zarbee’s Naturals Baby Soothing Chest Rub

Jangan lewatkan juga Zarbee yang merupakan balsam bayi pilihan. Produk ini cocok untuk mengatasi batuk dan gejala flu. Dengan kandungan peppermint, balsam bayi ini juga memiliki kandungan berupa kayu putih dan minyak lavender. Balsam ini aman digunakan oleh bayi berusia dua bulan ke atas.

Harga Rp. 170.000-245.000
From our editorial team

Balsam Bayi Tak Sekadar Meredakan Flu

Umumnya para ibu mempercayakan balsam bayi untuk mengatasi flu anak. Namun ternyata balsam bisa juga digunakan untuk meredakan kembung, menurunkan demam dan mengatasi batuk. Balsam bayi ada juga loh yang bisa melembutkan kulit bayi dan juga menjadi tabir surya alami untuk bayi. Pilih produk balsam yang cocok untuk usia bayi Anda sehingga balsam bayi bisa lebih efektif digunakan. Cek rekomendasi di atas, ya!