Untuk Buah Hati, Jangan Salah Pilih Ya! Selalu Berikan Bubur Bayi Terbaik Rekomendasi BP-Guide.id! (2020)

Untuk Buah Hati, Jangan Salah Pilih Ya! Selalu Berikan Bubur Bayi Terbaik Rekomendasi BP-Guide.id! (2020)

Bubur adalah MPASI terbaik untuk buah hati berusia 6 bulan ke atas. Anda tentu tak bisa asal memilih bubur untuk buah hati. Karenanya kami hadirkan tips memilih bubur untuk bayi dan juga rekomendasinya.

Bubur, Makanan Pendamping ASI yang Wajib Diberikan pada Buah Hati

Saat bayi berusia 6 bulan tentu dia sudah menunjukkan tanda bahwa ia bisa menerima makanan padat. Sebagai orangtua, kita tidak bisa asal memberikan makanan pada anak. Berikan makanan pendamping ASI yang tepat supaya tumbuh kenang anak bisa lebih baik.

Salah satu jenis makanan pendamping ASI yang wajib diberikan adalah bubur. Makanan yang satu ini memiliki tekstur halus dan lembut sehingga lebih mudah untuk dicerna pencernaan buah hati. Anda bisa membuat sendiri bubur untuk buah hati dengan bahan-bahan alami mulai dari buah hingga sayuran.

Sembari membuat bubur, Anda bisa mewaspadai bahan makanan yang membuat si kecil alergi seperti misalnya gandum, kerang, telur, ikan dan lainnya. Anda boleh juga membuat bubur dari aneka bahan organik seperti wortel, bayam, kentang dan lain sebagainya.

Selain Bisa Dibuat Sendiri, Ada Juga Bubur Bayi Kemasan yang Praktis

Bubur bayi memang lebih baik dibuat sendiri sebab kita bisa memperkirakan porsinya dan juga gizinya. Namun banyak diantara kita yang sibuk dengan berbagai pekerjaan. Jika belum sempat membuat bubur bayi sendiri, maka tak ada salahnya memakai bubur bayi kemasan yang praktis.

Anda bisa memilih aneka bubur bayi yang ada di pasaran. Kendati demikian, perhatikan kandungan gizi di dalamnya, ya. Anda tetap harus cermat dan teliti memilih makanan untuk buah hati. Sebab, tentu Anda tak boleh sembarangan memilih makanan untuk kesehatan buah hati.

Tips Memilih Bubur Bayi Kemasan Terbaik untuk Buah Hati

Cek Komposisi Bubur

Hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah mengecek komposisi buburnya. Perhatikan label kemasannya, dan cek kadar garam yang biasanya ditulis natrium atau sodium dan kadar gulanya. Anda wajib memastikan bahwa kadar bahan-bahan tersebut tidak melebihi batas asupan natrium atau gula harian bayi. Anda bisa juga memilih bubur bayi yang memiliki kandungan zat besi tinggi untuk mendukung tumbuh-kembangnya.

Pilih Jenis Bubur Berdasarkan Usia

Berikutnya, Anda perlu untuk memilih bubur bayi yang sesuai dengan usianya. Anda perlu secara bertahap menyesuaikan tingkat kekerasan bubur bayi tersebut. Pertambahan usia bayi artinya Anda bisa mulai memberi bubur yang memiliki tekstur untuk merangsang pertumbuhan gigi dan indera perasanya. Cek di bagian kemasan, untuk usia berapa bubur tersebut boleh diberikan.

Ada Baiknya Memilih Produk Lokal

Saat membeli bubur bayi, tak salah jika Anda ingin membeli produk luar negeri. Namun ada baiknya Anda membeli produk lokal. Hal ini untuk lebih memudahkan Anda mengetahui komposisi bahan dan keamanannya untuk si kecil. Produk lokal pastinya sudah ada label halal dari MUI dan label BPOM. Dengan adanya dua tanda tersebut, maka Anda tak perlu was-was memberikan bubur pada si kecil.

Pilih Bubur dengan Rasa Beragam

Bubur bayi instan memudahkan Anda memilih produk untuk buah hati. Anda bisa memilih aneka rasa yang menarik untuk buah hati. Anda bisa memilih varian rasa buah, sayur hingga rasa ikan dan lain sebagainya. Pastikan kebutuhan MPASI buah hati tercukupi dengan memberikan bubur bayi yang kaya akan protein hewani maupun nabati.

10 Rekomendasi Bubur Bayi Terbaik untuk Tumbuh Kembang Buah Hati

Yummy Bites Cereal Multigrain Cauliflower Brocolli With Cheese

Untuk rekomendasi bubur bayi terbaik yang pertama, ada Yummy Bites Cereal Multigrain Cauliflower Brocolli With Cheese. Produk yang satu ini dibuat tanpa tambahan gula. Bubur bayi yang satu ini mengandung 9 vitamin dan juga 3 mineral.

Produk ini tidak memakai pewarna buatan dan dibuat tanpa bahan pengawet. Anda bisa mengkreasikan sendiri cara pembuatan bubur ini. Mudah dicerna, buburnya memiliki varian rasa cheesy veg with pasta dan strawberry raspberry.

Harga Rp. 45.000-60.000

Nestle Cerelac Carrot Spinach Pumpkin

Nestle Cerelac Carrot Spinach Pumpkin ini adalah produk yang wajib Anda beli. Bubur bayi yang satu ini kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh buah hati Anda. Dikemas dalam dus ukuran 120 gram, bubur bayi bubuk ini kaya akan zat besi.

Produk ini cocok untuk anak usia 6 sampai 24 bulan. Selain kaya zinc, bubur juga kaya akan yodium. Bubur ini kaya vitamin A dan juga C yang bisa berperan dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen.

Harga Rp. 9.500-20.900

Milna Bubur Bayi Salmon Cah Bayam

Selanjutnya ada Milna Bubur Bayi Salmon Cah Bayam. Bubur yang satu ini cocok untuk anak usia 8 hingga 12 bulan. Dikemas dalam ukuran 120 gram, bubur bayi ini memiliki 15 vitamin dan 8 mineral. Teksturnya mudah dicerna bayi dan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil. Bubur bayi ini memiliki rasa yang enak.

Harga Rp. 17.000-18.000

Gasol Organic 100 Red Rice Flour

Anda bisa juga memberikan Gasol organic Red Rice Flavour. Bubur yang satu ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Produk ini bisa memenuhi kebutuhan gizi si kecil.

Bubur ini dibuat tanpa tambahan rasa dan juga bebas pengawet. Produk juga dibuat tanpa pupuk dan pestisida sintetis sehingga aman untuk si kecil. Bubur ini sudah mendapatkan label halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Harga Rp. 29.000-58.000

Sun Bubur Sereal Susu Ubi Ungu

Jangan lewatkan untuk memberi buah hati Anda Sun Bubur Sereal Susu Ubi Ungu. Bubur yang satu ini rasanya lezat dan teksturnya lembut. Produk ini cocok untuk bayi usia 6 hingga 24 bulan.

Bubur bayi ini memiliki 15 vitamin dan 8 mineral. Di dalamnya ada juga DHA, zat besi, kalsium, dan lisin yang dapat membantu perkembangan si kecil.

Harga Rp. 9.450-10.000

Promina Homemade 8 Plus 100 gr

Promina Homemade 8 Plus 100 gr ini juga bisa jadi pilihan tepat. Bubur bayi terbaik ini terbuat dari beras, daging dan sayuran asli. Memasaknya mudah hanya butuh waktu 10 menit. Ada 2 varian rasa yakni salmon kentang wortel dan ayam brokoli labu kuning.

Dalam satu dus ada 4 kantong beras dan 4 kantong sayuran yang dikeringkan. Bubur ini cocok untuk bayi usia 8 bulan ke atas. Uniknya produk ini bisa menghadirkan tekstur sayuran yang pas.

Harga Rp. 19.200-30.800

Heinz By Nature Cottage Pie

Heinz By Nature Cottage Pie ini juga tak bisa dilewatkan. Bubur yang satu ini cocok untuk pendamping ASI. Produk ini bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral bayi.

Anda bisa memberikan bubur ini untuk bayi usia 7 bulan ke atas. Dibuat tanpa bahan pengawet dan pewarna, produk ini aman dikonsumsi buah hati.

Harga Rp. 46.000-48.000

Nayz Bubur Tim Organik Yummy Ayam

Anda juga tak bisa melewatkan Nayz Bubur Tematik Yummy. Produk ini hadir dalam rasa ayam. Bubur ini bisa meningkatkan nafsu makan. Dengan bahan organik sayuran dan daging ayam pilihan, bubur ini dilengkapi protein hewani, protein nabati, dan vitamin. Bubur bayi terbaik ini dibuat tanpa MSG, tanpa gula dan dan tanpa garam. Produk ini cocok untuk bayi usia 6 bulan ke atas.

Harga Rp. 30.000-45.000

Milna Nature Delight Fruit Puree Banana Strawberry Apple

Milna Nature Delight Fruit Puree Banana Strawberry Apple ini sayang untuk dilewatkan. Produk ini merupakan puree buah yang memiliki rasa yang lezat.

Di dalamnya terdapat segala kebaikan buah yang akan membuat si kecil tumbuh dengan sehat. Mudah dicerna, produk ini kaya akan vitamin yang baik untuk mendukung pertumbuhan anak.

Harga Rp. 8.928-17.400

Bionic Farm

Bionic Farm merupakan tepung organik yang bisa digunakan sebagai bubur buah hati. Ini merupakan olahan beras dan biji-bijian dari pertanian organik.

Selain bebas pupuk kimia maupun pestisida berbahaya, produk ini sangat higienis dan sudah memenuhi standar industri makanan. Tersedia berbagai varian mulai dari beras putih, cokelat, merah, ubi ungu manis, kacang hijau, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 15.000-30.000
From our editorial team

Memilih Bubur Bayi Terbaik Tak Bisa Sembarangan

Ibu tentu ingin memberikan segala hal yang terbaik untuk buah hatinya. Dalam memilih bubur pun Anda tak bisa asal saja. Perhatikan komposisi bubur hingga tanggal kadaluwarsanya. Selain itu cek juga kandungan gizi dan juga untuk usia berapa bubur tersebut ditujukan. Dengan bubur yang tepat, maka tumbuh kembang si kecil bisa jadi lebih baik. Anda bisa cek rekomendasi kami di atas, ya!

Tag