8 Pilihan Celana Pendek Bali yang Bisa Kamu Gunakan saat Santai

8 Pilihan Celana Pendek Bali yang Bisa Kamu Gunakan saat Santai

Saat liburan, memang lebih santai kalau ke pantai. Nah, kalau kamu sedang jalan-jalan ke pantai, tentu akan lebih asyik menggunakan celana pendek bukan? Celana bali menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda gunakan.

Liburan akan Terasa Nyaman dan Bebas Bergerak dengan Memakai Celana Pendek

Waktu liburan adalah saatnya bersantai dan rehat dari rutinitas serta kejenuhan sejenak. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat favorit mulai dari yang berlokasi di dekat rumah hingga ke luar kota atau bahkan luar negeri. Untuk mempersiapkan liburan secara maksimal, dapat didukung dengan busana yang santai dan nyaman seperti celana pendek.

Celana pendek memberi kesan bebas dan biasanya nyaman dikenakan pada berbagai acara santai. Apalagi saat ini, celana pendek hadir dalam beragam model dan bahan yang bahkan bisa memberi kesan berbeda-beda terhadap si pemakai. Selain itu, celana pendek juga mudah dipadukan bersama atasan kaus hingga kemeja dan diserasikan bersama sepatu kets untuk kesan sporty yang dinamis.

Tentu saja, pemakaian celana pendek saat liburan harus disesuaikan dengan destinasi wisata. Celana pendek mungkin cocok dikenakan saat kamu liburan ke pantai tapi jelas tidak tepat kalau kamu memakainya ke daerah pegunungan saat mendaki atau ke hutan karena bisa memungkinkan kulit tergores serta digigit serangga.

Ikuti Tips Penting Liburan dengan Menggunakan Celana Pendek

Lokasi Wisata

Mengenali destinasi wisata yang akan dikunjungi bisa jadi panduan tepat saat kamu mengepak busana untuk liburan. Jika kamu kebetulan berencana pergi ke daerah pantai, celana pendek berbahan ringan yang menyerap keringat bisa jadi pilihan.

Pilih model celana pendek yang simpel dan kainnya tidak kaku agar kamu bisa leluasa bergerak. Kamu bisa memilih celana berbahan katun atau rayon yang menyerap keringat dan terasa sejuk di kulit. Pilih ukuran yang pas atau lebih longga agar kamu bisa bebas beraktivitas. Celana yang sempit bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan dan membuat kulit sulit bernapas.

Di Atas Lutut

Layaknya celana panjang, celana pendek juga hadir dalam berbagai desain. Mulai dari gaya kasual hingga feminin berenda untuk wanita, celana pendek pun bisa didapatkan dengan ukuran panjang yang bermacam-macam. Ada celana dengan gaya knee-length yang biasanya menutup lutut serta ukuran yang lebih pendek di atas lutut.

Meski kelihatannya celana yang sangat pendek itu kelihatan imut, tapi sebaiknya kamu menghindari celana jenis ini karena selain terlihat kurang sopan, kulit kamu akan lebih mudah terbakar terlebih saat berada di daerah pantai yang terik.

Ukuran celana dengan panjang di atas lutut sebaiknya juga sedikit saja agar bagian paha tetap terlindungi dengan baik. Selain itu, kamu masih bisa dengan mudah memadukan bawahan ini dengan kaus, blus atau atasan lainnya.

Kantong Multifungsi

Saat liburan, biasanya kamu ingin lebih bebas tanpa membawa banyak barang. Namun, dompet dan ponsel tentu saja tidak bisa kamu tinggalkan begitu saja. Untuk menyiasatinya, kamu bisa memilih celana pendek dengan kantong multifungsi.

Pilih celana dengan kantong yang cukup dalam agar kamu bisa leluasa memasukkan benda-benda kecil seperti kunci kamar penginapan, dompet atau ponsel. Jika memungkinkan, carilah celana pendek dengan kantong yang dilengkapi kancing atau ritsleting sehingga barang-barang bisa disimpan lebih aman serta tidak mudah terjatuh.

Jauhi Warna Norak

Mengenakan busana yang tepat bisa membuat kamu tampil lebih percaya diri. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan mengenali warna kulit dan tipe tubuh.

Pilihlah celana pendek dengan warna yang sesuai untuk warna kulit. Bagi kamu yang berkulit cerah, warna-warna pastel bisa dikenakan. Sementara kamu yang berkulit lebih gelap, bisa mengenakan warna-warna netral atau warna yang lebih kalem.

Hindari pula celana pendek dengan motif yang terlalu ramai dan terkesan terlalu mencolok. Motif celana juga bisa memberi pengaruh pada bentuk tubuh kamu. Bagi yang berbadan gempal, bisa menutupinya dengan celana bermotif garis vertikal untuk memberi kesan lebih ramping. Sementara jika ingin terlihat lebih berisi, bisa memakai celana pendek dengan motif garis-garis horizontal.

8 Pilihan Celana Pendek Bali yang Keren dan Nyaman

Celana Hawai Khas Bali

Sumber gambar tokopedia.com

Memakai atasan putih bisa jadi padanan yang tepat untuk celana bermotif. Atasan dengan warna netral dan polos bisa menyeimbangkan tampilan sehingga tidak terlihat tumpang tindih dan norak. Kamu bisa memilih atasan bermodel kaus berkerah bulat atau kerah berbentuk V sesuai dengan gaya yang diinginkan.

Untuk celana, bisa pilih Celana Hawai Khas bali ini. Bermotif pemandangan pantai yang bikin semangat liburan, celana ini terbuat dari kain rayon yang nyaman dikenakan. Bagian pinggang elastis sehingga kamu bisa leluasa bergerak dan hadir dalam beberapa nuansa warna seperti ungu, biru dan hijau. Bisa dipesan melalui Lazada seharga Rp 35.000.

Celana Pendek Bali Model Roxy

Sumber gambar bukalapak.com

Kain rayon banyak digunakan dalam industri busana karena karakteristiknya yang ringan dan dingin di kulit. Bahkan, banyak busana muslimah dan daster yang juga menggunakan kain rayon karena terasa sejuk dan bisa menyerap keringat cukup baik. Kain rayon juga sering digunakan untuk membuat celana pendek yang nyaman dipakai seperti Celana Pendek Bali Model Roxy ini.

Celana pendek ini bermotif bunga-bunga yang cerah dan memberi kesan ceria dengan pilihan warna seperti merah, kuning, biru, ungu serta hijau. Terdapat karet pada bagian pinggang sehingga bisa disesuaikan. Bisa dipesan seharga Rp 25.000 di Bukalapak.

Celana Pantai Balibong

Sumber gambar bukalapak.com

Pilih celana yang longgar terutama saat kamu akan melakukan kegiatan yang membutuhkan banyak gerak seperti berselancar. Celana yang terlalu sempit selain membuat gerak jadi terbatas juga bisa memungkinkan terjadinya cedera. Oleh sebab itu, pertimbangkan membeli celana yang ukurannya pas dengan paha.

Salah satu celana besar yang bisa kamu pilih sebagai outfit liburan adalah Celana Pantai Balibong. Celana pria ini tersedia dalam ukuran L hingga XL dan terdapat karet pada bagian pinggang. Hadir dalam beberapa variasi warna seperti oranye, putih, merah, coklat tua, abu-abu, hijau, biru navy dan hitam. Dapat diperoleh di Bukalapak dengan harga Rp 20.900.

Celana Santai Bali BC017

Sumber gambar lazada.co.id



Untuk bawahan yang nyaman saat ke pantai, kamu bisa mengenakan Celana Santai Bali BC017. Terbuat dari bahan rayon dengan motif etnik, celana ini juga dilengkapi dengan karet pada pinggang. Bisa dipesan seharga Rp 30.000 di Lazada.

Hot Pants Renda / Celana Pendek Bali

Sumber gambar tokopedia.com

Sibuk di rumah bahkan ketika waktu liburan karena pekerjaan tambahan? Buat suasana jadi lebih nyaman dengan mengenakan busana santai yang tepat. Kamu bisa mengenakan kaus dan celana pendek berbahan ringan seperti Hot Pants Renda / Celana Pendek Bali ini.

Tidak hanya terbuat dari katun rayon yang terasa sejuk di kulit, celana pendek ini juga cantik dengan motif bunga dan renda yang imut. Bisa kamu peroleh melalui Tokopedia dengan harga Rp 25.000.

Celana Pantai Cowok Khas Bali

Sumber gambar tokopedia.com


Sebagai outfit liburan, kamu bisa membawa Celana Pantai Cowok Khas Bali ini. Berbahan poliester dengan ukuran mulai dari M hingga XXL atau berkisar ukuran 28 sampai ukuran 38, celana ini cocok digunakan saat pergi ke pantai. Pesan melalui Tokopedia dengan harga Rp 30.000.

Celana Pendek Bali Motif 3/4

Sumber gambar tokopedia.com

Salah satu ukuran celana yang jadi favorit adalah ukuran 3/4. Ukuran ini cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan celana yang kelewat pendek. Salah satu celana dengan ukuran ¾ yang bisa dipilih adalah Celana Pendek Bali Motif ¾ ini.

Materialnya dari kain rayon dengan tambahan karet pada bagian pinggang. Dilengkapi tali untuk menyesuaikan kenyamanan penggunanya, celana ini bisa dipadukan bersama kaus lengan pendek atau lengan panjang untuk tampilan kasual. Bisa dipesan melalui Tokopedia seharga Rp 25.000.

Celana Pendek Kotak Bali RD

Sumber gambar tokopedia.com


Salah satu celana yang bisa kamu beli dengan harga terjangkau adalah Celana Pendek Kotak Bali RD. Simpel dan nyaman karena terbuat dari bahan katun, celana ini dibanderol dengan harga Rp 27.300 di Lazada. Motif kotak-kotak yang trendi membuat celana ini cocok dijadikan busana kasual yang santai dan modis.

From our editorial team

Celana Pendek Bali Menjadikanmu Nyaman dan Keren ketika Berlibur

Celana pendek Bali menjadikan tampilan Anda begitu memukau. Tidak hanya itu, ukuran yang juga pas dan menjadikan Anda nyaman ketika berlibur. Tentunya, produk yang direkomendasikan BP-Guide di atas bisa menjadi bahan pertimbangan untukmu.