Bosan dengan Rok Lama? Cobalah 10 Rekomendasi Model Rok Wanita Terbaru yang Sesuai Karakter Kamu (2020)

Bosan dengan Rok Lama? Cobalah 10 Rekomendasi Model Rok Wanita Terbaru yang Sesuai Karakter Kamu (2020)

Sumber gambar www.pexels.com

Fashion memang terus berkembang, termasuk dengan inovasi berbagai model rok terbaru yang semakin cantik bagi para wanita. Selain menunjang pekerjaan, rok kekinian ini tetap stylish saat kamu menggunakannya untuk hangout. Yuk, cari tahu dulu referensinya di sini.

Rok Sangat Identik dengan Para Wanita

Sumber gambar https://www.pexels.com

Kalau kamu bicara soal rok, tentu yang teringat adalah wanita. Sejak dulu, rok merupakan salah satu pakaian yang lebih banyak dikenakan oleh wanita. Memang ada beberapa jenis rok yang juga disajikan bagi pria, misalkan rok kilt dari Skotlandia atau gamis dari Arab Saudi. Namun, rok inipun merupakan pakaian kebangsaan. Untuk keseharian, rok masih tetap didominasi oleh kaum wanita.

Pasalnya, rok ini memberikan keanggunan yang biasa dicari oleh para wanita. Tidak hanya untuk menutupi kaki, model rok yang berbeda-beda memberikan variasi penampilan dan menunjang kecantikan pada bentuk kaki wanita. Tentu saja, kamu harus memadukannya dengan apik agar tampak fashionable. Terutama, soal rok.

Untuk memadumadankan atasan dengan rok, tentulah kamu harus melihat model rok dulu. Ada kalanya rok ini memiliki aksesori dan model yang sedikit meriah, sehingga kamu harus memastikan atasan bersifat sederhana kalau kamu tidak mau gaya kamu tabrakan. Sebenarnya, apa saja alasan wanita menyukai dan lebih memilih mengenakan rok?

Mengapa Wanita Suka Menggunakan Rok

Anggun

Sumber gambar https://www.ajio.com

Model rok ini memang memberikan keanggunan tersendiri. Ditambah dengan variasi model yang bisa membuat penampilan wanita tampak cantik dan menarik. Apalagi kalau rok ini dipadukan dengan atasan yang tepat. Padukan dengan kemeja sederhana bermodel feminin, penampilan kamu akan terlihat makin memesona.

Pemilihan rok yang tepat juga memberikan keanggunan pada kaki. Dengan mengenakan rok, kamu bisa menyeimbangkan bentuk-bentuk tubuh kamu. Untuk kamu yang curvy, kamu bisa mengenakan model rok yang slim fit. Buat yang berkaki pendek, kamu bisa mengenakan rok di atas lutut dan bermodel high waist.

Dengan paduan sepatu atau sandal yang tepat, kaki kamu akan tampak anggun. Model sepatu yang berbeda-beda juga akan memberikan keanggunan dengan model berbeda. Apakah kamu ingin terlihat anggun-feminin atau ingin tampil anggun dalam gaya sporty, kamu bisa mendapatkan semua dengan padu-padan yang tepat.

Stylish

Alasan lain wanita suka mengenakan rok adalah karena rok membuat wanita terlihat stylish dan fashionable. Model rok mempunyai variasi yang beragam, sehingga bisa memberikan kesan penampilan yang dinamis setiap harinya.

Rok ini juga bisa memberikan kesan yang berbeda begitu kamu memadukannya dengan atasan dan alas kaki yang kamu suka. Kalau kamu memadukan rok model pensil dengan blazer, kamu akan mendapatkan tampilan yang profesional. Namun, untuk situasi santai, kamu tinggal menggantinya dengan oversized sweater.

Mudah Dipadupadankan

Sumber gambar https://www.pinterest.ca

Memadukan pakaian bukan perkara gampang. Kalau warna tidak serasi dan model atasan-bawahan tidak melengkapi satu sama lain, gaya kamu bisa-bisa akan terlihat berlebihan atau tabrakan.

Rok sendiri mudah sekali untuk dipadupadankan dengan berbagai model atasan serta model alas kaki. Tinggal kamu saja yang menentukan gaya apa yang mau kamu tampilkan. Dengan fungsinya yang praktis dan cocok untuk dikenakan di mana saja, wajar saja rok jadi pilihan.

Kelebihan lain dari rok adalah modelnya membuat wanita bebas bergerak ketika beraktivitas seharian di luar. Lagipula, rok juga lebih nyaman dan dipercaya lebih baik untuk kesehatan wanita.

Beberapa Model Rok Wanita Kekinian

Bodycon

Sumber gambar https://id.pinterest.com

Rok bermodel bodycon ini mempunyai potongan yang pas dengan bentuk tubuh dan menonjolkan lekuk-lekuk tubuh pemakainya. Kalau kamu ingin tampil seksi dan menawan, kamu bisa mengenakan rok ini. Model ini paling cocok untuk wanita yang mempunyai tubuh jam pasir yang berlekuk-lekuk.

Sejak kehadiran Kim Kardashian dan Kylie Jenner di dunia selebritas, rok ini semakin mencuat popularitasnya karena keduanya kerap mengenakan model rok ini. Model rok bodycon ini bisa memberikan keanggunan pada tampilan wanita karena bodycon tampak rapi membungkus tubuhmu. Kamu bisa mengenakannya untuk situasi-situasi formal.

Tutu

Tidak hanya wanita, anak-anak perempuan juga gemar memakai rok. Biasanya, mereka menyukai rok tutu yang membuat mereka terlihat seperti Disney Princess. Namun, tidak hanya anak-anak, wanita dewasa juga bisa mengenakan ini dengan menggunakan atasan yang tepat.

Umumnya, rok tutu ini dilapisi dengan bahan tulle yang memberikan kesan mewah dan elegan. Namun, karena rok ini memberikan kesan kekanak-kanakan, sebaiknya kamu memadukan rok ini dengan atasan yang sederhana dan bersifat lebih formal. Padukan dengan high heels, kamu akan tampil dengan anggun.

Untuk situasi formal, akan lebih baik kalau kamu memilih rok tutu yang berwarna hitam, sehingga kesan tulle ini tidak terlalu meriah dan tampak berlebihan, sebaliknya akan memberikan kesan anggun. Apalagi kalau dipadukan dengan atasan yang juga hitam.

Pensil

Sumber gambar https://id.pinterest.com

Desain rok pensil sekarang banyak digemari. Potongan yang lurus dan sederhana justru memancarkan keanggunan model ini. Menggunakan konsep pensil yang meruncing ke bawah, rok pensil ini mengikuti bentuk tubuh hingga ke ujungnya. Rok ini salah satu outfit populer di kalangan wanita yang bekerja.

Model ini menonjolkan bentuk kaki kamu dan memberikan ilusi kaki pemakainya jadi lebih jenjang. Jadi, rok pensil juga cocok bagi orang yang berbadan agak pendek. Namun, wanita karir biasanya ingin bermain-main tepat setelah bekerja. Jangan khawatir kamu harus membawa baju ganti atau siap-siap saltum di tengah acara.

Tinggal ganti saja atasan kamu dengan outfit yang lebih santai, contohnya loose beige knit dengan model kerah "V" yang memberi kesan lebih feminin.

Fit & Flare

Sumber gambar https://br.pinterest.com

Model satu ini disebut dengan fit & flare karena modelnya yang mengembang di bagian bawah, seperti kobaran api. Biasanya rok ini juga menggunakan bahan yang ringan, sehingga rok itu akan jatuh bergelombang dengan cantik.

Rok fit & flare ini cocok buat kamu yang memiliki perut agak besar karena fokus lebih banyak tertuju pada bagian bawah rok. Tentu saja, buat kamu yang memiliki tubuh kecil tidak akan cocok memakai rok ini karena akan memberikan kesan kaki yang lebih pendek.

Ketika memilih rok fit & flare ini, pastikan kamu menghindari rok yang berbahan tebal. Ini bisa merusak tampilan rok yang jatuh bergelombang karena bahan tebal biasanya bersifat kaku. Sebaliknya, kamu bisa memilih bahan yang tipus dengan bobot yang ringan, sehingga akan memberikan kesan gelombang yang elegan.

Slim Fit

Ditambah lagi, dengan sifatnya yang mengikuti lekuk tubuh akan menonjolkan keindahan tubuh kamu dan meningkatkan kepercayaan diri. Potongan ini menempel pas pada tubuh, tapi tidak terlalu ketat sehingga tetap nyaman dipakai.

Rok model slim fit ini lebih sering digunakan pada wanita karir yang hendak bekerja. Pasalnya, memang model lurusnya cocok untuk pakaian resmi yang mengesankan profesionalitas. Rok ini bisa juga menunjukkan kewibawaan dan keseriusan kamu.

Kelebihan busana slim fit ini adalah modelnya yang cocok untuk segala bentuk tubuh. Buat kamu yang berpinggul besar dan curvy, rok slim fit bisa memberikan kesan tubuh yang lebih kecil, apalagi kalau yang berwarna gelap.

Tampil Keren dengan Rok Wanita Berikut

Zalora Evening Co-Ord High Waist Bodycon Skirt

Kamu butuh outfit yang cantik untuk acara formal? Kamu bisa memilih rok bermodel bodycon keluaran Zalora ini. Berwarna merah maroon yang elegan, kamu akan mencuri perhatian orang-orang yang ada di pesta. Tanpa garis jahitan di kedua sisi, gaun ini juga akan tampak bersifat chic yang classy.

Model bodycon ini cocok untuk kamu dengan tubuh yang berlekuk, sehingga modelnya akan menonjolkan lekuk tubuh kamu. Rok satu ini juga menggunakan potongan high waist yang akan membuat kakimu tampak jenjang. Desain high slitnya juga akan memberi kesan kaki yang lebih panjang.

Rok Zalora ini menggunakan bahan poliester woven yang nyaman dipakai. Namun, karena bahannya tidak stretch, pastikan kamu memilih rok yang sesuai dengan ukuran kamu, ya! Ukurannya sendiri cukup bervariasi dari ukuran XS hingga ukuran XL.

Harga Rp. 309.000

Yuan Market - Skirt Bodycon

Buat kamu yang suka berjalan-jalan santai dengan rok bodycon mini yang menonjolkan bentuk kaki kamu, rok ini akan cocok buatmu. Dengan warna kuning mustard atau orange yang playful, rok ini akan memberikanmu tampilan yang fresh dan fun. Untuk kamu berkaki pendek, kamu bisa memilih rok ini. Potongan mininya akan memberikan kesan kaki yang lebih panjang.

Model rok ini juga feminin dengan warna yang cantik. Terbuat dari campuran katun dan poliester, rok ini terasa sejuk dan ringan sekaligus. Rok ini tersedia dalam ukuran S dan M, yang bisa kamu pilih sesuai ukuran yang pas dengan badanmu.

Harga Rp. 50.000

Keizha & Soleha KBR0081 Rok Tutu Gradasi Oita Ikat Depan

Sekarang ini gaya pakaian berhijab sedang tren di semua kalangan. Buat kamu yang memakai hijab, tapi ingin tetap tampil stylish, kamu mungkin bisa mencoba rok tutu gradiasi dari Keizha & Soleha ini. Dengan kontras dalaman yang gelap dengan tulle cerah, rok ini menciptakan pola gradasi warna yang menawan.

Rok tutu ini dilengkapi pita pada bagian pinggang diselesaikan dengan aksesori pita di depan yang membuatnya semakin tampak cantik. Terdapat dua warna yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu atau sesuai untuk acara yang kamu hadiri. Rok tutu biru gelap dengan luaran tulle biru pastel cocok untuk acara formal atau pesta malam. Sedangkan rok tutu pink pastel berlapis tulle putih cocok untuk acara pada siang hari dan acara yang lebih santai.

Bagian dalam rok tutu ini terbuat dari kaus yang mampu menyerap keringat dengan baik dan adem ketika dipakai. Tullenya sendiri menggunakan bahan yang lembut dan tidak kaku. Rok ini berukuran all size yang mendekati ukuran L. Yang perlu kamu perhatikan dalam memakai rok ini, pilih baik-baik atasan yang pas biar tidak terlihat norak, ya!

Harga Rp. 211.650-264.600

Shoptherapee - Voile Tutu Skirt Teal

Berawal dari kehadiran balerina, keanggunan rok tutu ternyata menawan hati orang-orang di luar panggung balet. Memang dengan bahan tulle yang terkesan mewah dengan bahan agak kaku memberikan volume pada rok, sehingga memberi kesan anggun. Voile Tutu Skirt ini juga akan memberikan penampilan yang elegan dengan kerut-kerut dari bagian pinggang yang sedikit melebar ke bawah.

Rok ini menggunakan bahan Voile yang mempunyai sifat mirip dengan bahan linen. Terbuat dari bahan dasar katun, bahan Voile ini bertekstur halus dan lembut sehingga nyaman dipakai seharian. Potongan yang dibuat sederhana dan memberikan keanggunan yang minimalistik dan praktis.

Warna teal membuat rok ini berkesan lebih kalem, sehingga cocok untuk dikenakan baik pada situasi formal ataupun situasi non-formal. Rok Voile tutu ini berukuran all size dengan lingkar pinggang 65 cm yang bisa melar hingga 88 cm. Panjangnya sendiri mencapai 75 cm.

Harga Rp. 119.000

Carla - Check Pencil Skirt 19382

Desain motif kotak-kotak sudah lama menjadi pilihan bagi pria kantoran dan wanita karir. Kotak-kotak yang simetris mengesankan profesionalitas dan bernuansa resmi. Dipopulerkan pula dengan Burberry, motif kotak-kotak jadi makin disukai. Rok pensil dari Carla ini juga menggunakan motif kotak-kotak dengan aksen garis horizontal yang jelas.

Dengan motif horizontal yang menonjol, kamu yang berkaki kecil bisa menggunakan rok ini agar kaki kamu terkesan lebih berisi. Dengan sedikit sentuhan slit pada bagian samping rok, fashion item satu ini akan memberi ilusi kaki yang jenjang untukmu. Potongan rok pensil ini juga cocok sekali untuk situasi resmi seperti di kantor.

Berwarna abu-abu yang memiliki kesan kalem yang hangat, rok ini cocok dipadupadankan dengan berbagai atasan. Terbuat dari katun yang nyaman dipakai, kamu bisa mengenakan ini sekalipun banyak beraktivitas. Ukurannya bervariasi dari ukuran S hingga ukuran XL.

Harga Rp. 224.250

Hattaco New Pencil Skirt Black

Rok pensil biasa dipakai pada acara formal karena modelnya yang sederhana, sehingga tampak kaku dan bersifat resmi. Apalagi kalau rok pensil ini bermodel maxi dan berwarna hitam seperti keluaran Hattaco ini. Dengan potongan slim fit yang stretch, rok ini akan membalut kaki kamu dengan cantik.

Sekalipun bisa terlihat kaku, rok pensil ini juga bisa asyik dipakai pada keseharianmu dengan pasangan outfit yang tepat. Kalau kamu ingin tampil chic, kamu bisa memadukannya dengan sepatu boots. Sebaliknya, kalau ingin kesan sporty yang stylish kamu bisa memadukan rok ini dengan sneakers.

Berbahan scuba yang halus dan lembut di kulit tentunya akan membuat kamu betah memakainya seharian. Bahan ini juga bisa meregang hingga 40% dari ukuran aslinya, sehingga kalau kamu merasa curvy, rok ini juga bisa kamu coba. Hattaco Pencil Skirt ini tersedia dalam ukuran S dan M.

Harga Rp. 179.000-241.000

NYS.co Flare Skirt 2442

Tidak heran kalau disebut dengan flare skirt, karena rok ini berbentuk melebar. Bentuk melebarnya ini membentuk volume bermodel gelombang yang cantik dan elegan. Model seperti ini cocok untuk menutupi bagian perut yang besar karena fokus perhatian akan tertuju pada bagian bawah rok yang mengembang. Model high waist rok ini juga cocok buat tubuh berbentuk pear.

Menggunakan kain jacquard yang terbuat dari poliester, tenun benangnya membentuk motif small grid yang cantik dan menambah kesan anggun dari rok ini. Warna hitamnya yang netral akan cocok kamu kenakan di berbagai situasi.

Tersedia dalam ukuran S hingga ukuran XL, kamu bisa memilih ukuran rok yang pas dengan tubuh kamu. NYS.co juga mengeluarkan crop cape dengan motif dan bahan yang sama. Kalau kamu ingin penampilan yang sempurna tak bercela, sebaiknya kamu memadukannya dengan crop cape ini.

Harga Rp. 370.300-451.000

NYLA - Pleat MAXI Skirt

Kalau kamu menginginkan tampilan yang beda, tapi tetap anggun, kamu bisa memilih rok lipit ini. Rok maxi keluaran NYLA ini memiliki lipit-lipit tipis yang membuatmu tampak anggun. Lipit-lipit yang bergaris vertikal juga akan memberikan kesan tubuh lebih kecil, sehingga cocok untuk kamu yang berpanggul besar dan berkaki besar.

Rok ini terbuat dari bahan Suede yang adem dan tidak mudah panas, jadi tetap nyaman sekalipun kamu beraktivitas di bawah terik matahari. Kelebihan bahan ini juga memiliki ketahanan yang kuat, sehingga awet untuk dipakai dalam jangka waktu lama. Padukan dengan kemeja putih dan heels, kamu siap pergi ke kantor dengan penampilan yang stylish.

Dengan full karet di bagian pinggang, rok ini akan nyaman dipakai. Kamu juga bisa memilih warna sesuai selera kamu karena rok lipit ini terdiri dari warna pink, abu-abu, merah bata, cream dan hitam. Sedangkan ukurannya all size dengan lingkar pinggang sebesar 54 cm yang bisa melar hingga 88 cm. Panjang roknya sendiri adalah 94 cm.

Harga Rp. 145.000-305.200

BWLDR Ava Skirt

Buat kamu yang mempunyai tubuh curvy sebaiknya mengenakan rok dengan potongan slim fit atau yang berpotongan lurus tanpa volume. Model ini akan membantu memberikan kesan pinggul dan ukuran kaki lebih kecil. BWLDR Ava Skirt dengan desain slim fit akan cocok untukmu.

Ditambah lagi, rok ini mempunyai model pinggang mid-rise yang juga cocok untuk wanita dengan bentuk pinggul apapun. Bagian pinggangnya juga memiliki karet sehingga nyaman untuk kamu kenakan. Bahan rok ini menggunakan nilon 83% dan elastane 17% yang membuat rok ini ringan dan stretch sehingga akan membungkus tubuh kamu dengan cantik.

Warna lavender yang lembut akan memberikan kecerahan pada penampilanmu sehari-hari. Modelnya tidak menunjukkan garis jahitan sehingga terkesan lebih rapi dan elegan saat dikenakan. Berukuran dari S hingga XXL, kamu bisa memilih ukuran yang pas buat tubuhmu.

Harga Rp. 1.049.000

G2000 Suit Skirt Women Business Casual Short Skirt OL Slim Fit 00760002

Untuk aktivitas milenial yang tinggi, paling cocok model minimalis yang serba praktis. Termasuk pula pakaian kamu. Suit skirt dari G2000 ini memberikan desain rok yang sederhana tapi justru membuatnya tampak elegan. Rok ini juga akan membuat kamu tampak rapi, sehingga menonjolkan kesan profesional.

Berpotongan slim fit, rok ini akan membungkus kaki kamu dan menonjolkan lekuk kaki yang indah. Model ini juga akan memberikan kesan kaki yang jenjang. Warnanya yang terdiri dari hitam dan abu-abu gelap juga akan memberi kesan ramping pada area pinggul dan paha.

Rok ini menggunakan bahan campuran, yang terdiri dari poliester 75%, katun viscose fibre 19% dan polyurethane elastic fiber (spandex) 6%. Bahan katun yang menyerap keringat dan bahan poliester yang adem akan membuat kamu nyaman seharian. Dengan kandungan spandeksnya, rok ini juga memiliki sifat stretch yang akan mengikuti bentuk tubuh kamu.

Harga Rp. 728.960
From our editorial team

Padankan Rok dengan Aksesori Lainnya

Rok memang salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh para wanita. Rok jenis apa pun sangat pas jika dipadankan dengan atasan yang kamu miliki. Jangan lupa menambahkan aksesori seperti tas, kacamata, atau perhiasan kecil yang cantik agar tampilanmu semakin keren. Penambahan aksesori harus tetap memperhatikan acara yang akan kamu hadiri, ya.