Tampil Syar'i dan Elegan ke Kondangan dengan 10 Rekomendasi Kebaya Gamis Berikut Ini (2020)

Tampil Syar'i dan Elegan ke Kondangan dengan 10 Rekomendasi Kebaya Gamis Berikut Ini (2020)

Kamu yang berhijab bisa tampil syar'i dan elegan dengan menggunakan kebaya gamis, lho. Tidak perlu banyak detail yang ramai tapi kamu bisa mendapatkan tampilan yang fashionable. Daripada bingung cari refrensi, langsung aja kita cek berbagai rekomendasi gamis kebaya yang keren berikut ini, yuk!

Baju Gamis Telah menjadi Tren bagi Masyarakat Muslim Indonesia

Sumber gambar https://in.pinterest.com

Tingginya jumlah penduduk muslim di Indonesia tentu memberikan banyak pengaruh pada tren fashion di masyarakat. Di antara berbagai jenis busana, gamis adalah salah satu jenis baju yang populer. Busana muslim ini banyak diburu sejalan dengan munculnya tren hijrah.

Gamis merupakan busana muslim dengan desain yang sederhana, namun tampak elegan. Busana ini umumnya dipakai pada acara-acara khusus seperti hari raya umat muslim. Meski demikian, kini gamis sudah banyak dikenakan untuk berbagai acara umum mengingat desainnya yang ramah dipakai.

Jenis Model Gamis

Gamis Ruffle

Sumber gambar https://www.hijup.com/

Dikenal dengan desainnya yang elegan, gamis telah dikembangkan menjadi berbagai jenis model yang menarik. Salah satu jenis gamis yang banyak dipilih adalah model ruffle. Gamis model ini menggunakan aksen ruffle pada beberapa bagian untuk memberikan detail yang berkesan.

Aksen ruffle biasanya ditambahkan di bagian lengan, ujung bawah, leher, atau bagian depan gamis. Ukuran ruffle-nya pun beragam, tergantung konsep gamis yang diinginkan. Gamis ruffle ini cocok dipakai untuk kamu yang ingin tampil syar'i dengan kesan feminin dan modis.

Gamis Lengan Lonceng

Sumber gambar https://fasnina.com

Gamis lengan lonceng adalah jenis model gamis berikutnya yang populer di masyarakat. Seperti namanya, gamis ini memiliki detail lengan yang mengembang layaknya lonceng.

Desain lengan ini dikembangkan dari model lengan licin yang bagian bawahnya dibuat membesar. Meski lengan gamis ini terkesan longgar, namun kamu tak perlu lagi memakai dalaman. Lengan gamis ini telah dilengkapi dengan kancing, sehingga aurat tetap tertutup.

Gamis Busui

Menyusui buah hati saat sedang beraktivitas di luar rumah memang kerap membuat repot ibu yang menyusui. Untuk mengatasi masalah ini, telah hadir pakaian yang didesain busui friendly untuk ibu menyusui.

Pakaian ini juga hadir dalam bentuk gamis busui yang ramah bagi ibu menyusui. Gamis busui umumnya dilengkapi dengan fitur resleting atau kancing di bagian dada.

Gamis Cape

Sumber gambar https://id.pinterest.com

Gamis cape adalah jenis model gamis berikutnya yang cocok dikenakan untuk menghadiri pesta. Detail gamis ini cukup unik, karena bagian atas didesain lebar dengan rok model A-line yang longgar.

Potongannya yang longgar membuat gamis cape mampu menutupi lekuk tubuh. Selain desainnya yang simpel namun mewah, gamis ini juga cocok dipakai untuk pemilik tubuh agak berisi.

Gamis Brokat/ Kebaya Gamis

Tampil syar'i untuk menghadiri kondangan kini bisa dilakukan dengan kehadiran kebaya gamis. Kebaya gamis merupakan model gamis modern yang terbuat dari kombinasi bahan brokat.

Bahan ini biasanya dipadukan dengan bahan satin, moscrepe, velvet, atau bahan lain untuk memberikan kesan layering. Didesain praktis namun tetap berkesan elegan, bawahan gamis umumnya memiliki detail A-line.

Tips Merawat Gamis agar Awet

Hindari Penggunaan Mesin Cuci

Sumber gambar https://www.freepik.com

Setiap pakaian tentu memiliki cara perawatannya masing-masing. Hal ini dipengaruhi oleh bahan maupun desain pakaian tersebut. Dalam merawat gamis pun ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar tetap awet.

Tips yang pertama adalah hindari mencuci gamis menggunakan mesin cuci. Gamis biasanya dibuat dengan kombinasi kain yang lembut, sehingga mesin cuci hanya akan membuatnya rusak secara perlahan. Sebaiknya kucek secara manual, terutama bagian ketiak, tangan, dan bawah gamis yang rentan kotor.

Gunakan Sedikit Detergen ketika Mencuci Gamis

Sumber gambar https://www.freepik.com

Penggunaan detergen juga perlu dipertimbangkan ketika mencuci gamis. Sebaiknya gunakan detergen sedikit saja agar tidak merusak serat pakaian. Menggunakan detergen yang terlalu banyak hanya akan membuat serat kain semakin rapuh dan memudarkan warnanya.

Jemur di Tempat Teduh dan Tidak Terkena Sinar Matahari Langsung

Sumber gambar https://www.freepik.com

Seperti pakaian lainnya, gamis juga tidak disarankan untuk dijemur di tempat yang terkena panas matahari langsung.

Menjemur pakaian di bawah sinar matahari langsung akan membuat gamis mudah kusam dan serat kainnya menjadi kasar. Sebaiknya jemur gamis di tempat yang teduh atau cukup diangin-anginkan saja.

Perhatikan Suhu saat Menyetrika

Sumber gambar https://www.freepik.com

Siapa sih yang tak mau tampil rapi kala mengenakan gamis? Salah satu cara agar gamis tampak rapi adalah menyetrikanya sebelum dipakai. Sayangnya, banyak yang salah dalam menyetrika, sehingga meninggalkan bekas mengkilap pada gamis.

Dalam menyetrika gamis, ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar gamis tidak kusut dan tidak meninggalkan bekas kilap. Pertama kenali jenis kain gamis dan sesuaikan suhunya mengikuti petunjuk pada setrika yang kamu pakai. Kemudian alasi gamis dengan kain tipis terlebih dahulu, sehingga setrika tidak langsung mengenai gamis.

Simpan dengan Cara Digantung dengan Hanger

Sumber gambar https://www.freepik.com

Terbuat dari kombinasi kain yang lembut membuat gamis mudah sekali kusut. Agar tak perlu menyetrika lagi, sebaiknya simpan gamis dengan cara digantung menggunakan hanger.

Pastikan untuk menyimpan gamis di lemari dan tidak berdesak-desakan, sehingga gamis tidak mudah kusut karena bergesekan dengan pakaian lain.

10 Rekomendasi Kebaya Gamis untuk Tampilan ke Kondangan yang Lebih Maksimal

Gamis Tille / Puring Syahrini

Ingin tampil syar'i saat mengenakan kebaya untuk kondangan? Produk Gamis Tille / Puring Syahrini ini patut untuk kamu lirik. Kebaya ini terbuat dari bahan tulle yang ringan dan lembut.

Kebaya ini telah dilengkapi dengan dalaman furing, sehingga tidak tembus pandang. Bermodel gamis, kebaya ini hadir dengan panjang 140 cm. Produk ini dibekali dengan detail resleting belakang untuk mempermudah pemakaian.

Harga Rp. 237.650-364.250

Gamis Brukat Swan Kebaya Tile Maxy Dress Busui Wanita Muslim Brokat Moscrepe

Rekomendasi kebaya gamis berikutnya adalah Gamis Brukat Swan Kebaya Tile Maxy Dress Busui Wanita Muslim Brokat Moscrepe. Kebaya model gamis ini terbuat dari bahan moscrepe yang tebal.

Produk ini dilengkapi dengan resleting depan, sehingga ramah untuk ibu menyusui. Kebaya gamis ini hadir dengan ukuran fit to XL.

Harga Rp. 69.999-179.000

Gamis Tulle Kerah Shanghai Tali Pinggang

Produk lain yang bisa dipilih adalah Gamis Tulle Kerah Shanghai Tali Pinggang. Kebaya gamis ini terbuat dari bahan tulle yang dilapisi furing, sehingga nyaman dipakai.

Produk ini memiliki detail tali pinggang yang menyatu dengan gamis dan dapat disesuaikan dengan badan. Cocok untuk kamu yang ingin tampil syar'i, kebaya gamis ini hadir dengan panjang 140 cm. Kebaya ini tersedia dalam ukuran M, L, XL, dan XXL yang bisa dipilih sesuai ukuran badan.

Harga Rp. 220.000-259.999

Humaira Dress | Agnia Maxi Brokat | Gamis Larky Kebaya

Rekomendasi kebaya gamis berikutnya adalah Humaira Dress | Agnia Maxi Brokat | Gamis Larky Kebaya. Produk ini terbuat dari kombinasi bahan moscrepe dan brokat, sehingga tampak lebih menarik.

Hadir dengan ukuran all size fit to L, produk ini memiliki lebar dada 100-102 cm dan panjang 135-137 cm. Kebaya gamis ini dibekali dengan tali pinggang yang dapat disesuaikan dengan badan.

Harga Rp. 59.000-188.800

Gamis Pesta Kebaya Roanita

Moscrepe adalah jenis kain yang sering digunakan sebagai bahan gamis. Permukaannya yang halus dan motifnya yang cantik membuat kain ini banyak dipilih.

Salah satu produk yang menggunakan kain ini sebagai bahannya adalah Gamis Pesta Kebaya Roanita. Kebaya gamis ini terbuat dari bahan tulle bordir kombinasi moscrepe yang cantik.

Bagian roknya hadir dengan detai scallop dan dilengkapi dengan karet belakang. Produk ini tersedia dalam beberapa warna, yaitu cokelat, abu gelap, pink, abu-abu, dusty pink, turquoise, putih, dan kuning.

Harga Rp. 161.710-219.000

Gamis Pesta Mewah Shermina/ Kebaya Wisuda

Rekomendasi kebaya gamis berikutnya adalah Gamis Pesta Mewah Shermina/ Kebaya Wisuda. Produk ini terbuat dari bahan tulle bordir yang dikombinasi dengan maxmara velvet.

Didesain elegan, kebaya ini memiliki detail selendang yang terbuat dari bahan diamond crepe berhiaskan mutiara. Kebaya ini tersedia dalam beberapa warna menarik, seperti ungu dusty, hijau, purple, maroon, cokelat, navy, dusty, gold, salem, pink, dan cokelat tua.

Harga Rp. 159.650-270.000

Gamis Johra

Menjadi ibu menyusui memang harus selektif dalam memilih pakaian. Agar menyusui tidak terganggu, maka seorang ibu perlu untuk memilih pakaian dengan desain busui friendly.

Gamis Johra adalah produk kebaya gamis yang patut dipilih karena desainnya yang ramah untuk ibu menyusui. Gamis Johra terbuat dari bahan moscrepe kombinasi tulle. Aplikasi renda bordir pada produk ini membuat tampilan gamis lebih manis.

Kebaya gamis ini memiliki detail resleting depan dan tali pinggang di bagian belakang. Tak hanya itu, kebaya gamis ini juga memiliki karet belakang yang mampu menyesuaikan bentuk badan.

Harga Rp. 180.000-319.000

Gamis Brukat Maxi Premium Zolan

Mencari kebaya gamis kini memang tidak begitu susah. Kini telah tersedia aneka model kebaya gamis yang terbuat dari berbagai jenis kain.

Salah satu jenis kain yang kerap dipilih adalah moscrepe. Bagi yang tertarik memiliki kebaya gamis berbahan moscrepe, Gamis Brukat Maxi Premium Zolan adalah salah satu produk yang direkomendasikan.

Kebaya gamis ini terbuat dari bahan moscrepe yang dikombinasikan dengan brokat tulle tembak mutiara. Produk ini didesain layer, sehingga tampak manis dan elegan. Untuk detailnya, kebaya gamis ini memiliki resleting dan karet pinggang di bagian belakang yang mempermudah pemakaian.

Harga Rp. 129.000-192.850

Gamis Abaya Mouza / Gamis Mewah / Kebaya Modern / Gamis Pesta

Untuk tampil mewah, pemilihan bahan pakaian ternyata memberikan pengaruh penting. Di antara berbagai jenis bahan, kain tafetta adalah salah satu bahan dikenal karena tampilannya yang elegan. Kain yang terbuat dari serat nilon dan rayon ini telah merajai pasar produk Perancis, Italia, dan Inggris.

Ingin tampil mewah di momen kondangan? Gamis Abaya Mouza / Gamis Mewah / Kebaya Modern / Gamis Pesta adalah pakaian yang patut kamu pilih. Kebaya gamis ini terbuat dari bahan tafetta bordir yang cantik dan elegan. Tersedia dalam ukuran M-XXL, produk ini hadir dengan pilihan warna putih, pink, hijau, maroon, abu-abu, dan navy gold.

Harga Rp. 310.000-330.000

Gamis Erina Kebaya

Rekomendasi kebaya gamis yang terakhir adalah Gamis Erina Kebaya. Produk ini terbuat dari bahan sugar candy yang dilengkapi dengan payet.

Menggunakan payet press, aksen payet digunakan pada bagian dada dan pinggang. Bagian dalam kebaya gamis ini telah dilapisi full furing, sehingga tidak tembus pandang. Hadir dengan berbagai pilihan warna menarik, produk ini tersedia dalam ukuran M-XL.

Harga Rp. 330.000-459.000
From our editorial team

Kebaya Gamis Bikin Tampilanmu semakin Manis, Girls!

Kebaya gamis membuat tampilanmu semakin elegan, lho. Kebaya ini sangat bisa digunakan untuk pergi ke kondangan, acara lamaran, ataupun acara wisuda karena membuat tampilanmu semakin fashionable. Apalagi jika ditambah dengan heels dan handbag yang warnanya senada. Wah, penampilanmu pasti semakin manis, deh!