Pancarkan Keanggunanmu dengan 10 Rekomendasi Kebaya Hitam Berikut (2020)

Pancarkan Keanggunanmu dengan 10 Rekomendasi Kebaya Hitam Berikut (2020)

Mau kondangan atau wisuda? Jelas kebaya jadi andalan. Baju tradisional yang satu ini memang menarik untuk dikenakan dalam berbagai acara dan suasana. Pilihan warna kebaya juga penting untuk makin membuat tampilan kamu lebih berkesan. Jangan ragu pakai kebaya warna hitam karena bisa bikin kamu makin elegan. Simak padu padan kebaya hitam dari kami dan juga rekomendasi kebaya hitam untuk kamu!

Kebaya Hitam Jadi Busana Elegan untuk Berbagai Acara

Sumber gambar fasnina.com

Kebaya adalah salah satu busana andalan di berbagai acara formal. Kebaya mampu membuat pemakainya terkesan lebih anggun dan elegan. Ini membuatnya banyak digunakan di berbagai kesempatan. Kebaya bisa dipadukan dengan fashion item apa saja. Penambahan aksesori saat memakai kebaya juga bisa membuat penampilan jadi lebih berkesan.

Kebaya dibuat dari aneka bahan, ada yang berbahan brokat, sutera, batik, sifon, dan lain sebagainya. Paduan brokat dengan bahan kain lainnya bisa menghasilkan kebaya yang eksklusif. Model kebaya sendiri makin variatif dari tahun ke tahun, ada yang model kebaya encim, kebaya bali, dan lain sebagainya.

Dari segi warna, kebaya juga beragam. Meski banyak yang menyukai kebaya berwarna cerah untuk aneka acara, tak sedikit juga yang menyukai kebaya warna hitam. Mungkin sebagian dari kamu masih ragu memakai kebaya hitam. Ini karena warna hitam biasa diasosiasikan dengan kedukaan, suasana mistis, dan kesan kelam.

Namun jangan salah loh, kebaya hitam justru bisa bikin pesona kamu makin keluar. Ini karena kebaya hitam mampu memberikan kesan penampilan yang anggun dan eksklusif. Uniknya lagi, kebaya hitam juga bisa memberi kesan tubuh lebih ramping. Warna hitamnya juga bisa berkesan kontras dengan kulitmu sehingga membuat tampilan kamu semakin cerah.

Kebaya hitam juga bisa memberi kesan minimalis yang klasik. Kamu bisa memakai kebaya hitam ke berbagai acara mulai dari acara pernikahan, wisuda, lamaran, dan lain sebagainya. Kuncinya adalah kamu harus pandai melakukan padu padan yang tepat dengan kebaya hitam tersebut agar kesannya tidak kusam dan kelam. Kamu boleh juga memadukan dengan fashion item lain yang warnanya bisa menonjolkan warna hitam tersebut, seperti ungu, pink, biru, abu-abu, hijau, dan lain sebagainya.

Inspirasi Padu Padan Kebaya Hitam untuk Aneka Acara

Kebaya Hitam Model Peplum dengan Jarik

Sumber gambar www.hipwee.com

Untuk tampil menawan dengan kebaya hitam, kamu tidak perlu kesulitan kok. Kamu bisa pilih jenis kebaya atasannya dulu. Semisal kamu memilih kebaya model peplum warna hitam, nah kamu tinggal padukan dengan kain lilit atau jarik.

Model kebaya hitam peplum akan bikin kesan lebih feminin. Nah, jika kamu padukan dengan jarik, tentunya tampilan kamu makin berkesan elegan. Kamu boleh juga menambahkan ikat pinggang warna emas untuk makin menambah keanggunan tampilanmu.

Kebaya Beludru dengan Jarik Mermaid

Sumber gambar www.idntimes.com

Kain beludru bisa memberi kesan mewah tersendiri. Kainnya yang tebal dengan permukaan lembut bikin siapa saja yang memakainya terkesan sangat elegan. Kebaya yang dibuat dari bahan beludru tentunya juga bisa bikin tampilan kamu makin istimewa. Kebaya beludru hitam bisa kamu padukan dengan jarik model mermaid. Tampilan kamu tentunya makin memukau. Kamu bisa kenakan padu padan ini untuk menghadiri pesta.

Kebaya Organza dengan Rok Tenun

Sumber gambar sulsel.idntimes.com

Bahan organza juga jadi salah satu bahan yang banyak digunakan untuk kebaya. Bahan yang satu ini tampak mewah karena terkesan licin dan berkilau. Kebaya organza warna hitam akan makin membuat tampilan kamu makin istimewa.

Nah, agar tampilan makin keren, kamu bisa padukan dengan rok tenun. Pilih warna rok tenun yang juga netral agar bisa menonjolkan kebaya hitam yang kamu kenakan. Jangan lupa kenakan hijab dan heels untuk membuat tampilan makin menarik.

Kebaya dan Rok Span

Sumber gambar www.beautynesia.id

Kebaya hitam memang sangat fleksibel untuk dipadukan dengan bawahan apa saja. Salah satunya adalah rok span pendek. Tampilan kamu akan terkesan lebih seksi dan menarik. Kamu bisa padukan dengan heels dan juga aksesori perhiasan emas seperti kalung dan gelang. Untuk warna rok spannya sendiri kamu bisa pakai rok batik dengan warna pink atau krem.

Ini Dia Rekomendasi Kebaya Hitam untuk Kamu

KEBAYA TUNIK ELENA SERI BLACK

KEBAYA TUNIK ELENA SERI BLACK ini menjadi rekomendasi pertama kami. Kebaya hitam ini terbuat dari bahan brokat impor yang halus dan tidak gatal di kulit. Sentuhan glitter-nya membuat produk ini semakin menarik. Modelnya simpel dengan pergelangan tangan model lonceng berbahan tulle. Bagian bawahannya berupa rok plisket dengan ukuran allvsize yang fit hingga ukuran jumbo. Atasannya tersedia dalam ukuran M hingga XXXL. Modelnya simpel dengan pergelangan tangan model lonceng.

Harga Rp. 125.000-312.000

Kebaya Katun Hitam 725 NLK Ukuran S - 5L Encim

Kebaya Katun Hitam 725 NLK Ukuran S - 5L ini tentu bisa jadi pilihan kamu selanjutnya. Produk yang satu ini terbuat dari bahan katun hitam kombinasi bordir kerancang. Warna bordirnya senada dan termasuk bordir halus sehingga tidak gatal di kulit. Bagian depan kebayanya meruncing dan memberi kesan ramping. Kebaya Sunda ini terkesan elegan dikenakan. Ada ukuran S hingga 5L yang tersedia.

Harga Rp. 95.000-198.000

Setelan Kebaya Brokat Kurung Pink Dan Hitam By Citra Kebaya

Setelan Kebaya Brokat Kurung Pink Dan Hitam By Citra Kebaya tentu tidak bisa kamu lewatkan. Produk yang satu ini terbuat dari bahan brokat soft lace. Ini membuat bajunya nyaman digunakan di segala cuaca karena terasa halus dan lembut. Di bagian dalamnya sudah dilengkapi dengan furing bahan satin. Untuk mempermudah pemakaian, ada resleting yang berada di bagian belakang kebaya. Ukuran yang tersedia adalah M hingga ukuran XXL.

Harga Rp. 123.000-258.000

Kebaya Kutubaru Floy / Kebaya Floy BLACK

Jangan lewatkan juga untuk mencoba Kebaya Kutubaru Floy / Kebaya Floy BLACK. Produk yang satu ini terbuat dari bahan katun baloteli yang halus, lembut, dan nyaman. Kebaya ini tersedia dalam ukuran M hingga XXL. Modelnya simpel namun bisa bikin kamu tampak elegan. Kamu bisa padukan dengan rok lilit, rok batik, rok span, dan lain sebagainya. Kenakan produk ini untuk aneka acara adat hingga pesta.

Harga Rp. 58.000-107.000

Atasan Kebaya Encim Modern Hitam / Kebaya Moderen Hitam Polos / Kebaya Akad Nikah / Kebaya Wisuda

Atasan Kebaya Encim Modern Hitam / Kebaya Moderen Hitam Polos / Kebaya Akad Nikah / Kebaya Wisuda juga jadi pilihan selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini hadir dengan model terbaru. Kamu bisa memakainya untuk wisuda, akad nikah, pesta, dan lain sebagainya. Kebaya ini terbuat dari bahan baloteli impor yang tebal. Bahannya adem dan juga lembut. Produk ini tidak menerawang karena sudah dilengkapi dengan furing.

Kebaya ini hadir dengan lengan ukuran ¾ yang simpel dan menarik. Penambahan kancing depan membuat kebaya ini terkesan lebih modern. Produk ini juga dilengkapi dengan bross bunga yang cantik. Ada ukuran M hingga 5L yang bisa kamu miliki. Untuk ukuran M memiliki lingkar dada 92 cm sementara ukuran 5L lingkar memiliki dada 120 cm.

Harga Rp. 85.000-180.000

KD Fashion Kebaya Pesta Modern Kerah Sunda Lengan 7/8 Payet Semi Francis Mewah - Warna Hitam

KD Fashion Kebaya Pesta Modern Kerah Sunda Lengan 7/8 Payet Semi Francis Mewah - Warna Hitam adalah rekomendasi kami selanjutnya. Kebaya model Sunda ini hadir dengan lengan 7/8. Kebayanya begitu cantik karena dilengkapi payet yang indah. Produk ini terbuat dari bahan semi francis sehingga terkesan modern. Selain warna hitam, ada juga pilihan warna lainnya seperti silver, tosca, navy, baby pink, dan gold. Ada ukuran S hingga XL yang tersedia.

Harga Rp. 220.000-345.000

Setelan Kebaya Vanya Jacquard Warna Black Andara Set

Setelan Kebaya Vanya Jacquard Warna Black Andara Set Batik menjadi pilihan selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini terbuat dari bahan katun prada kombinasi baloteli yang tebal. Dengan model dress terusan, baju ini tampak anggun dan elegan saat digunakan.

Produk yang satu ini hadir dengan kerah model kimono dengan rit di belakang dan karet belakang. Bagian pinggangnya memiliki model peplum dengan model rok batik yang melebar. Ukurannya allsize fit to XL dengan lingkar dada 100 cm. Panjang lengannya adalah 55 cm dan panjangnya 135 cm.

Harga Rp. 52.000-232.000

Kebaya Encim Senada Modern Katun Kombinasi Brukat Import Full Bordir Hitam

Kebaya Encim Senada Modern Katun Kombinasi Brukat Import Full Bordir Hitam adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini terbuat dari bahan katun linen berlapis brukat impor yang bikin bajunya makin cantik. Kebaya hitam ini memakai bukaan resleting depan yang praktis digunakan. Cocok digunakan untuk pesta, wisuda, acara kantor, dan lain sebagainya. Ada ukuran M hingga 6L yang tersedia. Ukuran M memiliki lingkar dada 98 cm, sementara ukuran 6 L memiliki ukuran lingkar dada 114 cm.

Harga Rp. 165.000-283.000

Arcobaleno RR1855 Kebaya Kondangan Kutubaru Brokat Hitam

Arcobaleno RR1855 Kebaya Kondangan Kutubaru Brokat Hitam tentu tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Produk yang satu ini hadir dalam warna hitam yang elegan dan bikin tampilan makin ramping. Baju ini cocok untuk among tamu pernikahan, bridesmaid, kondangan, wisuda, akad, dan lain sebagainya. Baju yang satu ini keren untuk yang berhijab juga. Kamu tinggal pakai dalaman agar tidak menerawang. Produk ini belum termasuk dalamannya, ya.

Harga Rp. 259.700

Stelan Kebaya Ploy Brukat Tsabita Warna Hitam

Stelan Kebaya Ploy Brukat Tsabita Warna Hitam merupakan produk selanjutnya yang kami rekomendasikan. Kebaya yang satu ini hadir dengan furing sehingga tidak menerawang. Jahitannya rapi jadi kebayanya lebih nyaman digunakan dan dipandang. Ada kancing sebagai bukaan depan. Kebaya hitam ini hadir dengan ukuran M hingga XXL. Kebaya ukuran M memiliki lingkar dada 92 cm, sementara kebaya ukuran XXL memiliki lingkar dada 104 cm. Bawahannya berupa rok lilit yang terbuat dari bahan katun silk berkualitas tinggi. Ukuran rok lilit ini fit to XXL sehingga bisa dikreasikan. Dalam pembelian sudah termasuk ring untuk mengaitkan rok lilitnya.

Harga Rp. 155.000-232.000
From our editorial team

Sesuaikan Padanan Kebaya Hitam dengan Acara yang Dihadiri

Saat memakai kebaya hitam, tentu kita harus memperhitungkan bawahan yang kita kenakan. Sebaiknya, kamu sesuaikan dengan acara yang akan kamu hadiri. Jika acaranya resmi, maka kamu bisa padukan dengan rok lilit, rok lipit, rok batik, atau rok span panjang yang bisa memberi kesan formal dan sopan. Beda halnya jika suasana sedikit kasual, kamu bisa padukan dengan rok span pendek, celana, rok lilit pendek, dan lain sebagainya yang kesannya sedikti kasual sehingga tampilan kamu tidak terkesan terlalu kaku.