10 Rekomendasi Kebaya Terbaru yang Cocok untuk Kamu Pakai ke Berbagai Acara Formal (2020)

10 Rekomendasi Kebaya Terbaru yang Cocok untuk Kamu Pakai ke Berbagai Acara Formal (2020)

Ragam model kebaya terbaru tidak jarang membuat kaum wanita bingung saat harus memilih yang mana. Tapi kamu tidak perlu khawatir, melalui artikel ini BP-Guide akan memberikan rekomendasi kebaya model terbaru yang siap kamu pakai menghadiri berbagai acara. Intip juga inspirasi kebaya dari selebriti ternama yang bisa kamu curi gayanya.

Model Kebaya Ikut Berubah Seiring Berjalannya Waktu

Kebaya adalah simbol bagi wanita Indonesia. Pakaian ini secara resmi telah ditetapkan menjadi pakaian tradisional bagi kaum wanita. Tidak dapat dipungkiri, kebaya memang dapat memancarkan aura keanggunan bagi siapa saja yang memakainya. Karena sudah ada sejak zaman dahulu, kebaya sempat dianggap kuno.

Namun perkembangan di dunia fashion telah membawa perubahan tersendiri pada model kebaya. Kini kebaya modern punya tampilan chic dan elegan layaknya wanita masa kini. Seiring berjalannya waktu, model kebaya ikut mengalami evolusi.

Kebaya pendek ala Ibu Kartini dan kebaya tunik panjang sebenarnya sudah ada sejak abad ke-15. Tetapi kebaya modern memiliki potongan yang lebih unik dengan ragam warna yang disesuaikan dengan selera kaun perempuan saat ini. Bahan yang dipakai pun semakin beragam lho. Simak artikel ini sampai habis untuk menemukan rekomendasi kebaya terbaru yang pas buatmu.

Gaya Kebaya Modern Ala Selebriti yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi

Jessica Iskandar

Sumber gambar wolipop.detik.com

Kebaya yang dikenakan oleh artis cantik Jessica Iskandar memiliki model off shoulder dengan kerah V yang belahan dadanya sangat rendah. Kesan seksi terpancar kuat melalui potongan kebaya modern ini. Jessica memilih tampil dengan warna kalem yaitu pink keunguan untuk kebaya yang ia kenakan.

Sebagai aksen, ia menambahkan band di bagian pinggang dengan warna ungu tua. Selain itu, ada juga selendang yang menyatu dengan bahu bagian kanan kebaya. Untuk bawahan, Jessica mengenakan jarik duyung dengan motif kupu-kupu yang senada dengan atasan kebaya yang dipakainya.

Nia Ramadhani

Sumber gambar wolipop.detik.com

Inspirasi kebaya model terbaru selanjutnya datang dari ibu muda Nia Ramadhani. Istri dari Ardi Bakrie ini mengenakan kebaya berbahan brokat warna peach yang kalem untuk kondangan di siang hari.

Unikny, atasan kebaya Nia dilengkapi dengan aksen peplum 2 layer yang menyoroti pinggang ramping artis cantik ini. Nia memilih rok dengan motif batik modern berwarna senada untuk bawahan yang ia kenakan. Gayanya semakin sempurna dengan rambut terurai dan riasan minimalis.

Gisela Anastasia

Sumber gambar wolipop.detik.com

Ibu dari Gempita Nora Marten ini memilih kebaya dengan model terbaru yang cukup spektakuler saat mengisi acara Opera Van Java sebagai sinden. Kebaya warna ;pink muda ini memiliki aksen rampel dari pinggang hingga bawah pinggul.

Tidak cukup sampai disitu, kebaya yang dikenakan Gisel dilengkapi dengan ekor berbahan tule yang panjang hingga menyentuh lantai. Cocok nih buat kamu yang tidak takut tampil beda dan siap menjadi pusat perhatian.

Bunga Citra Lestari

Sumber gambar www.popmama.com

Jangan takut pakai kebaya warna hitam. Kini kebaya warna hitam tidak lagi identik dengan adat pernikahan Jawa kok. Lihat saja penyanyi Bunga Citra Lestari yang terlihat anggun dengan kebaya kutubaru warna hitam ini.

BCL mengenakan kebaya dari bahan brokat dengan aksen batik warna emas yang memenuhi bagian kerah hingga bawah dan bagian dada yang menghubungkan kedua sisi kebaya. Bawahan yang dipakai BCL tidak kalah mewah, yaitu motif lurik dengan aksen glitter dan lipatan di tengah.

Tara Basro

Sumber gambar www.popmama.com

Kebaya Bali yang modelnya cenderung simpel terlihat sangat mewah saat dikenakan artis Tara Basro. Pemain film Perempuan Tanah Jahanam ini begitu anggun dalam balutan kebaya warna toska dengan ikat pinggang kuning yang kontras.

Untuk bawahan, Tara memilih jarik berbahan tenun warna kuning yang satu tingkat lebih muda dari warna ikat pinggang yang ia kenakan. Tanpa perlu riasan berlebih, penampilan Tara sangat elegan.

Atiqah Hasiholan

Sumber gambar wolipop.detik.com

Kebaya warna hijau yang dikenakan oleh Atiqah Hasiholan ini cocok banget buat kamu yang ingin menunjukkan kesan sangat formal. Tampil dengan kebaya model leher terbuka berbahan brokat khas Jawa, Atiqah memberikan unsur Bali melalui ikat pinggang warna merah berbentuk pita yang cukup spektakuler ini.

Sebagai pelengkap gayanya, Atiqah memilih gaya rambut sanggul modern lengkap dengan sepasang giwang bergaya tradisional. Tidak lupa clutch dengan warna yang senada dengan pakaian yang ia kenakan.

Maudy Ayunda

Sumber gambar www.popmama.com

Artis muda berprestasi Maudy Ayunda menunjukkan pesonanya dalam balutan kebaya hitam tradisional berbahan brokat. Kebaya kutubaru ini dipadukan dengan stagen warna hitam motif jumputan yang cantik. Maudy juga menambahkan aksesoris di bagian dadanya. Sementara untuk bawahan, jarik yang dipakai Maudy terlihat modern dengan perpaduan kain hitam mengkilap yang senada dengan atasan kebayanya.

Paula Verhoeven

Sumber gambar www.popmama.com

Dalam rangkaian acara pernikahannya dengan Baim Wong beberapa tahun lalu, model Paula Verhoeven memilih kebaya Jawa warna pink dan merah dengan motif bunga yang besar.

Untuk menambah kesan mewah, bagian lengan kebaya dipenuhi dengan payet yang membuatnya terlihat sangat elegan. Paula memadukan kebaya cantiknya dengan jarik warna cokelat yang sederhana, untuk mengimbangi look kebaya yang ia kenakan.

Rekomendasi Kebaya Modern Terbaru yang Bikin Kamu Tampil Sempurna Sebagai Wanita Indonesia

ANGGUN KEBAYA - Kebaya Brokat Syahrini

Produk pertama yang akan direkomendasikan dalam daftar ini adalah ANGGUN KEBAYA - Kebaya Brokat Syahrini. Detail kerah sabrina terbuka membuat tampilan kebaya ini sangat berbeda. Kamu bisa memilih apakah mau yang model long torso alias berekor atau tidak.

Dua pilihan warnanya sangat cantik, yaitu Pink Muda dan Abu Tua. Cocok untuk acara wisuda, kondangan, atau lamaran. Kebaya ini terbuat dari bahan brokat berkualitas semi prancis eksklusif yang halus dan adem. Tersedia dalam ukuran S, M, L, XL, dan XXL yang bisa disesuaikan dengan tubuhmu.

Harga Rp. 750.000-1.500.000

RAM Set Kebaya Brukat Kutubaru

Kini kamu tidak perlu lagi bingung mau pakai apa saat akan menghadiri kondangan. RAM Set Kebaya Brukat Kutubaru akan membuatmu tampil cantik menawan. Satu set kebaya model kutubaru dengan bawahan rok sutra silk ini hadir dalam ragam warna seperti Silver, Mocca, Navy, Cream, Gold, Pink Fanta, Dusty Pink, dan Merah.

Kebaya terbuat dari bahan brokat berkualitas yang halus dan nyaman di kulit. Potongan kebaya juga terlihat modern dengan lengan 7/8 sampai di bawah siku saja. Cocok untuk kamu yang berhijab maupun tidak.

Harga Rp. 125.000-300.000

Kebaya Tulip Ranting Asmirandah

Siapa bilang kebaya harus lengan panjang? Kamu juga bisa tetap terlihat modis dan elegan dengan kebaya berlengan pendek lho. Kebaya Tulip Ranting Asmirandah bisa jadi rekomendasi produk yang pas untukmu. Kebaya dengan pilihan warna Ivory dan Silver ini bisa dipakai untuk menghadiri acara formal hingga semi formal.

Modelnya adalah kebaya encim dengan bordir yang lebih modern dan elegan. Lengan pendek dibuat berbentuk tulip dengan full bordir motif ranting. Kebaya teerbuat dari bahan katun silky import yang halus, adem, dan sangat nyaman. Padukan dengan bawahan berwarna gold untuk memberikan kesan mewah.

Harga Rp. 100.000-300.000

Kebaya Semifrance Anastasia

Meski modelnya simpel, kebaya Bali memang terlihat sangat anggun ketika dikenakan oleh wanita Indonesia. Kebaya Semifrance Anastasia bisa jadi rekomendasi produk yang pas buat kamu yang mencari kebaya khas Bali. Pilihan warna yang tersedia untuk kebaya ini adalah Bright Olive, Burgundy, Milo, Rose Gold, Peach, Kuning, Terracotta, Magenta, dan Hijau Pupus.

Kebaya terbuat dari bahan semifrance premium berkualitas yang adem dan nyaman dipakai. Kebaya jadi ini sangat prakti karena tinggal pakai saja. Tetapi saat membeli pastikan ukurannya pas dengan badanmu ya. Lengkapi dengan ikat pinggang selendang sebagai aksesoris dan rok tradisional yang matching dengan atasan kebaya yang kamu pakai.

Harga Rp. 100.000-200.000

Kebaya Kutubaru Batik Jumputan Dian Sastro Kembang Mekar

Ingin tampil cantik dalam balutan kebaya seperti Dian Sastro? Bisa banget kok! Kamu bisa mencontek gaya Dian Sastro yang anggun dengan membeli kebaya yang persis seperti yang dikenakan artis cantik ini. Kebaya Kutubaru Batik Jumputan Dian Sastro Kembang Mekar namanya.

Kebaya ini terbuat dari bahan katun prima terbaik yang teksturnya halus dan lembut. Serat kainnya rapat, tidak menerawang, adem dan nyaman ketika dipakai. Kebaya jumputan ini punya variasi warna yang cukup banyak seperti Hitam, Merah, Pink, Gold, Maroon, Tosca, Hijau Tua, dan Biru. Kamu bisa bereksperimen gaya sesuka hati dengan atasan kebaya ini.

Harga Rp. 30.000-170.000

Daliyu KEBAYA ENCIM LENGAN PENDEK TULIP BORDIR

Kamu yang suka tampil dengan gaya vintage pasti akan suka dengan Daliyu KEBAYA ENCIM LENGAN PENDEK TULIP BORDIR. Berhiaskan bordir bunga khas kebaya Betawi, lengan pendeknya memberikan kesan chic dan modern. Kamu bisa memadukannya dengan berbagai macam bawahan, tidak harus rok dengan motif tradisional.

Kebaya ini terbuat dari bahan katun stretch yang adem dan nyaman dipakai. Warna-warna yang tersedia juga sangat cantik. Antara lain ada Putih, Dusty Pink, Mustard, Merah Cabe, Hijau Botol, dan Fanta. Mau dipakai ke acara formal atau semi formal, kamu dijamin akan terlihat sangat menawan.

Harga Rp. 80.000-200.000

Kebaya Encim Putih Carte Blanche

Ciptakan gaya minimalis namun tetap modis dengan Kebaya Encim Putih Carte Blanche. Kebaya berlengan panjang dengan model mekar ini sangat simpel karena berwarna putih polos. Bahan pembuatnya adalah katun bangkok yang adem dan menyerap keringat.

Jahitannya rapi sehingga sangat nyaman dipakai. Kainnya tebal tapi tidak panas, jadi kamu tidak perlu khawatir akan menerawang. Padukan dengan bawahan yang senada agar gayamu makin stylish. Atasan ini bisa dipakai untuk ke kondangan, ke kantor, atau menghadiri acara lain yang sifatnya resmi.

Harga Rp. 170.000

Setelan Kebaya Nuri Set Bahan Brokat

Selanjutnya ada rekomendasi produk bernama Setelan Kebaya Nuri Set Bahan Brokat. Kebaya model blus ini terbuat dari bahan brokat cornelly mix renda yang adem dan nyaman. Hadir satu set dengan rok lilit tali motif batik yang terbuat dari bahan semu sutra dobby.

Warna biru navy dengan bawahan coklat menghasilkan kombinasi yang cantik dan elegan. Pastikan kamu memilih ukuran yang tepat saat membeli produk ini yaitu M, L, XL, dan XXL. Karena potongannya longgar, kebaya ini tetap aman dipakai oleh wanita yang tubuhnya berisi.

Harga Rp. 200.000

NEW ARRIVAL KEBAYA BROKAT PEPLUM MODERN TERMURAH

Untuk kamu wanita yang punya pinggang dan pinggul ramping, NEW ARRIVAL KEBAYA BROKAT PEPLUM MODERN TERMURAH sangat cocok buatmu. Kebaya brokat dengan detail renda ini dibuat dengan kombinasi bahan organza ruby yang membuatnya semakin cantik. Tersedia dalam banyak pilihan warna seperti Coklat Susu, Merah, Abu, Pink, Peach, dan Baby Blue.

Kebaya ini sangat pas dipakai untuk acara wisuda, lamaran, kondangan, dan masih banyak lagi. Ukuran produk ini adalah all size fit to L, jadi pastikan pas dengan tubuhmu ya!

Harga Rp. 90.000-100.000

Kebaya Bludru Kutubaru Polos Kartini Premium

Bahan beludru akan menambah kemewahan pada kebaya yang kamu kenakan. Seperti Kebaya Bludru Kutubaru Polos Kartini Premium ini. Meski polos tanpa motif, namun terlihat sangat elegan karena bahan beludru yang sangat halus.

Kebaya dengan ukuran M dan L ini dari dalam pilihan warna Hitam, Merah, Hijau, Marun, Mocca, Putih, dan Silver. Kamu bisa memilih lengan pendek atau panjang untuk kebaya cantik ini. Cocok untuk menemanimu dalam berbagai acara resmi. Agar semakin manis, tambahkan aksesoris bros pada bagian dada.

Harga Rp. 85.000-150.000
From our editorial team

Penggunaan Aksesori pada Kebaya juga Penting

Keindahan kebaya juga ditunjang oleh aksesori yang menjadi pemanisnya. Tetapi aksesori ini tidak boleh dipilih sembarangan. Misalnya seperti rekomendasi BP-Guide di atas, sebaiknya kamu menambahkan aksesori untuk kebaya model kutubaru. Sementara untuk kebaya yang modelnya lebih modern, kamu bisa memilih payet sebagai aksesori atau hiasannya.